Cobain Selai Srikaya Rekomendasi Kami untuk Sarapan Yuk! Srikaya, Penuh Vitamin Bermanfaat untuk Kesehatan! (2020)

Cobain Selai Srikaya Rekomendasi Kami untuk Sarapan Yuk! Srikaya, Penuh Vitamin Bermanfaat untuk Kesehatan! (2020)

Selai srikaya adalah pilihan tepat untuk kamu yang bosan selai cokelat atau selai kacang. Rasa dan aroma selai srikaya begitu menggoda untuk dicoba. Selain enak untuk olesan roti bakar, selai ini juga cocok untuk topping minuman hingga olesan biskuit. Intip rekomendasi selai srikaya dari kami, ya.

Selai Srikaya, Salah Satu Selai Populer untuk Roti dan Kue

Selai merupakan bahan olesan yang populer baik untuk makanan hingga minuman. Selai hadir dalam berbagai rasa baik buah hingga rasa kacang-kacangan. Penambahan selai pada makanan dan minuman membuat rasa makanan tersebut jadi lebih kaya.

Roti merupakan salah satu makanan yang akan terasa kurang jika belum ada selainya. Jika bosan dengan selai rasa cokelat dan kacang, kamu bisa mencoba selai srikaya. Selai yang satu ini banyak digemari karena rasanya tidak membosankan. Selai srikaya bisa kamu gunakan sebagai olesan biskuit, isian roti dan lain sebagainya.

Selai Srikaya Tidak Terbuat dari Buah Srikaya

Sumber gambar https://www.indozone.id

Selai umumnya dibuat dari bahan yang sesuai dengan namanya. Misalnya saja, selai cokelat dibuat dengan bahan dasar cokelat, selai kacang dibuat dari bahan dasar kacang dan seterusnya. Namun tidak sama halnya dengan selai srikaya. Selai yang satu ini tidak terbuat dari buah srikaya lho.

Selai srikaya terbuat dari kombinasi santan, kuning telur dan gula. Umumnya selai ini diberi aroma berupa daun pandan dan vanili. Semua adonan dimasak hingga mengental dan menciptakan rasa gurih manis dengan aroma kelapa yang harum.

Tips Sebelum Membeli Selai Srikaya

Sumber gambar https://www.radarpena.id

Sebelum membeli selai srikaya ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan. Yang pertama adalah memperhatikan teksturnya. Sebaiknya kamu memilih yang teksturnya licin.

Sebab, selai yang bergumpal dan kurang licin menunjukkan bahwa selainya dimasak dengan kurang baik atau apinya terlalu panas pada saat memasak.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah kekentalannya dan juga aromanya. Pilih yang tidak terlalu cair sehingga mudah dioleskan. Aroma yang wangi dan kuat bisa juga menunjukkan bahwa selai tersebut berkualitas bagus.

Cara Membuat Selai Srikaya Sendiri

Sumber gambar www.fimela.com

Selai srikaya cocok untuk menemani sarapan pagi kamu setiap hari. Kamu bisa membuat selai srikaya sendiri jika sudah tak sabar ingin mencicipi lezatnya selai yang satu ini. Cara membuatnya mudah kok, selain itu bahannya juga mudah didapatkan. Nah, tanpa berlama-lama kamu bisa cek resep berikut ini, ya.

    Bahan A:

  • 100 gr gula pasir
  • 30 gr gula merah, disisir halus
  • 1 lembar daun pandan, ditali simpul

    Bahan B:

  • 100 gr gula pasir
  • 250 ml santan kelapa
  • 4 butir kuning telur

    Cara membuat :

  • Ambil panci lalu masak gula pasir bersama gula merah.
  • Aduk terus hingga menjadi karamel lalu biarkan sampai dingin.
  • Dalam wadah terpisah, campur semua bahan B lalu aduk rata dan saring.
  • Ambil panci karamel gula lalu panaskan di api sedang dan masukkan campuran bahan B.
  • Tambahkan daun pandan lalu masak dan aduk adonan hingga karamel mencair dan mengental.
  • Jika sudah kental, kamu bisa menuang selai pada botol kaca.
  • Tunggu sampai uap panasnya hilang dan dingin, baru tutup dan simpan dalam kulkas.

Ribet Bikin Selai Sendiri? Kamu Bisa Beli Selai Srikaya Ini!

Srikaya Jam

Srikaya Jam 350 gram ini bisa jadi pilihan kamu. Selai yang satu ini dibuat dari bahan pilihan. Mengandung telur yang kaya protein, selai ini baik untuk kesehatan tubuh. Selai yang satu ini juga bisa jadi olesan roti untuk sarapan.

Harga Rp. 26.500-40.000

Selai Srikaya Ganda Besar

Ketika membeli selai Srikaya, kamu bisa mempertimbangkan merek. Seperti yang satu ini, ada Selai Srikaya Ganda ukuran besar. Selai yang satu ini diproduksi Ganda, khas kota Pematangsiantar.

Selain cocok untuk olesan roti, toping pisang goreng dan lemang, selai srikaya ini juga cocok untuk ketan. Produk ini bisa bertahan 1 minggu dalam suhu ruangan.

Harga Rp. 75.000-85.000

Selai Srikaya Medan

Berikutnya ada Selai Srikaya Medan 250 ml untuk kamu coba. Produk yang satu ini merupakan selai buatan rumahan. Selai ini dibuat tanpa bahan pengawet sehingga tak bisa bertahan terlalu lama. Produk ini dikemas dalam ukuran 250 gram dalam sebuah jar kaca.

Harga Rp. 45.000-55.000

Selai Srikaya Mero Rasakaya

Kamu juga wajib coba Selai Srikaya Mero Rasakaya. Produk yang satu ini dikemas dalam plastik. Kamu bisa menjadikannya sebagai isian roti. Selai srikaya ini sudah mendapat sertifikat halal dari MUI. Dikemas dalam ukuran 1 kg, selai cocok juga untuk usaha kafe.

Harga Rp. 49.000-57.000

Selai Srikaya Kaya Coconut Egg Spread

Selai Srikaya Kaya Coconut Egg Spread ini juga sayang untuk kamu lewatkan. Selai yang satu ini dibuat dari bahan alami tanpa pengawet. Selain itu selai juga dibuat tanpa pewarna dan pengental.

Produk ini diproses seara higienis dan dikemas dalam botol kaca yang telah disterilkan. Selai srikaya ini dibuat memakai resep rahasia turun temurun sehingga rasanya terjamin.

Harga Rp. 50.000-59.000

Ya Kun Kaya Srikaya Spread

Ya Kun Kaya Srikaya Spread merupakan pilihan yang tepat untuk kamu. Selai srikaya ini dikemas dalam jar kaca ukuran 290 gram. Produk ini mudah dibawa kemana saja. Selai srikaya ini rasanya enak dengan aroma yang harum. Produk ini asli dari Singapura.

Harga Rp. 144.000-163.000

Selai Srikaya Srikaya Jam Home Made

Selanjutnya ada Selai Srikaya Srikaya Jam Home Made. Selai srikaya ini merupakan selai homemade yang dibuat tanpa bahan pengawet.

Produk ini aman dikonsumsi karena dibuat tanpa bahan pewarna. Dengan tekstur lembut, selai ini hanya dibuat berdasarkan order yang masuk sehingga selai terasa fresh.

Harga Rp. 70.200-78.000

Selai Kaya Srikaya Homemade

Selai Kaya Srikaya Homemade ini juga tidak boleh ketinggalan untuk kamu coba. Produk ini terbuat dari bahan yang segar dan alami.

Dibuat tanpa pengawet, selai juga tanpa MSG dan tanpa pengental. Selai srikaya ini juga dibuat tanpa gluten dan tanpa pewarna sehingga aman dikonsumsi.

Harga Rp. 45.000-68.000

Mariza Srikaya Pandan Jam

Berikutnya ada Mariza Srikaya Pandan Jam yang tidak bisa kamu lewatkan. Selai srikaya ini rasanya sangat lezat.

Produk yang satu ini terbuat dari bahan-bahan alami dengan rasa srikaya pandan. Kualitas selai ini sangat terjaga dan tidak perlu diragukan lagi.

Harga Rp. 26.500-39.000

Creamfil Srikaya Fla

Creamfil Srikaya Fla ini juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Selai srikaya yang satu ini berbentuk krim mirip fla sehingga lebih mudah dioleskan.

Kamu bisa memakainya untuk olesan roti bakar atau sebagai isian roti bun. Selai ini tahan panggang hingga 200 derajat celcius.

Harga Rp. 18.000-27.000
From our editorial team

Selai Srikaya, Pilihan Tepat untuk yang Bosan Selai Cokelat

Roti akan terasa kurang jika belum diberi olesan berupa selai. Yang paling umum adalah selai cokelat karena rasanya disukai sejuta umat. Namun ada satu rasa lagi nih yang bisa kamu coba saat kamu bosan rasa cokelat. Kamu bisa coba rasa srikaya yang unik dan tidak membosankan. Aromanya yang wangi bikin kita jadi tergoda untuk mencicipinya, lho. Yuk, cek beragam selai srikaya yang enak di atas!