Kacang Pistachio yang Punya Segudang Manfaat Beserta Rekomendasi Produk Kacang Pistachio Terenak (2020)

Kacang Pistachio yang Punya Segudang Manfaat Beserta Rekomendasi Produk Kacang Pistachio Terenak (2020)

Sumber gambar www.sahabatnestle.co.id

Kacang pistachio mungkin masih jarang dikenal di Indonesia. Kacang satu ini berasal dari daerah yang kering dan tandus di Timur Tengah dan punya segudang manfaat. Berikut ini, BP-Guide akan mengulas dan memberikan rekomendasi produk kacang pistachio paling mantab untuk Anda.

Kacang Mengandung Sumber Nutrisi Penting untuk Tubuh

Sumber gambar lifestyle.kompas.com

Kacang-kacangan dikenal sebagai sumber protein, vitamin, lemak, dan mineral. Karena itu, kacang-kacangan menjadi camilan yang sehat dan bisa dikonsumsi kapan saja. Apabila kacang selalu dimasukkan dalam makanan sehari-hari maka juga akan berdampak pada penurunan berat badan.

Manusia yang selalu bergerak dan bekerja tentunya membutuhkan energi lebih banyak. Sebagai makanan yang mengandung banyak nutrisi, maka kacang juga menjadi sumber energi.

Makanan berbahan kacang dapat mendukung pola hidup sehat dan juga menghindari banyak penyakit. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan dari kacang juga dapat melindungi tubuh dari pengaruh buruk di luar.

Jenis-Jenis Kacang yang Sangat Bermanfaat Bagi Kesehatan

Kacang Almond

Sumber gambar www.merdeka.com

Kacang pertama yang direkomendasikan adalah kacang almond. Kacang satu ini memiliki kandungan vitamin E, riboflavin, niasin, dan kalsium yang sangat kaya. Karena itu, kacang almond sangat baik pada pencernaan dan imunitas tubuh.

Kacang almond juga punya rasa yang renyah dan nikmat. Karena itu, kacang almond menjadi salah satu camilan yang paling digemari terutama di Amerika Serikat. Bahkan lebih dari 80 persen kacang almond di dunia ini berasal dari Amerika Serikat, khususnya California.

Awalnya kacang almond ini tumbuh di Spanyol. Lalu, dari Spanyol, seseorang bernama Fransciscan Padres membawa bibit pohon almond yang dalam bahasa latinnya disebut Prunus Dulcis ke Amerika di abad ke-17. Sejak saat itu, Amerika menjadi produsen kacang almond terbesar di dunia.

Kacang Kedelai

Sumber gambar www.bola.net

Kacang berikutnya yang juga memiliki banyak kandungan sehat adalah kacang kedelai. Di Indonesia, kacang kedelai sangat populer. Gizi yang tinggi dan rasa yang gurih menjadikan kacang kedelai menjadi salah satu jenis kacang yang paling tinggi penjualannya di Indonesia. Kacang kedelai juga menjadi bahan baku utama pembuatan tahu dan tempe yang menjadi makanan populer di Indonesia. Bahkan, selain produk tahu dan tempe, juga ada susu kedelai yang begitu digemari di Indonesia.

Kacang kedelai mengandung lemak, vitamin K, protein, berbagai jenis vitamin B, asam folat, zat besi, dan fosfor. Masih banyak lagi kandungan vitamin dan mineral yang terkandung di dalam kacang kedelai. Semuanya sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh, tulang, organ dalam, dan imunitas tubuh.

Kacang Tanah

Sumber gambar health.kompas.com

Berikutnya juga merupakan kacang yang populer di tanah air, yakni kacang tanah. Kacang tanah mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh mulai dari asam folat, vitamin, mineral, dan protein. Kacang tanah sangat baik untuk melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Pasien diabetes juga disarankan banyak makan kacang tanah untuk mencegah diabetes tipe 2. Selain itu, kandungan di dalamnya menjadikan kacang jenis ini mampu memenuhi kebutuhan energi yang dibutuhkan per hari.

Kacang tanah di Indonesia sudah diolah menjadi berbagai jenis makanan. Baik sebagai topping maupun makanan utama. Cara memasaknya juga beragam, mulai dari direbus, digoreng, dipanggang, disangrai, diasinkan, dan dijadikan selai.

Kacang Hijau

Sumber gambar www.sehatq.com

Kacang hijau disebut demikian karena warnanya yang hijau, membedakannya dari beberapa jenis kacang populer lainnya. Kacang satu ini mengandung banyak nutrisi mulai dari natrium, kalium, protein, vitamin A, D, B12, kalsium, dan sebagainya.

Karena itulah kacang hijau sangat baik untuk dikonsumsi secara rutin. Sebab, manfaatnya bagi tubuh sangat banyak mulai dari melindungi jantung, mencegah kanker, serta sangat baik untuk melancarkan pencernaan.

Di Indonesia, kacang satu ini paling sering diolah menjadi bubur. Bubur kacang hijau dipadu dengan santan menjadi salah satu makanan yang pas untuk sarapan.Sarapan dengan bubur kacang hijau sangat pas untuk memenuhi kebutuhan energi per hari.

Kacang Pistachio

Sumber gambar hellosehat.com

Kacang satu ini juga menjadi salah satu jenis kacang yang populer di dunia. Kacang satu ini mengandung lemak sehat, vitamin B6, thiamin, dan berbagai jenis mineral lainnya. Tidak hanya itu, kacang ini juga memenuhi kebutuhan serat di tubuh Anda.

Kelebihan kacang ini adalah kalorinya yang rendah namun mengenyangkan. Jadinya, kacang ini menjadi makanan favorit bagi yang sedang diet namun tetap memenuhi nutrisi tubuhnya. Kacang ini sebenarnya bukan berasal dari keluarga kacang-kacangan, namun berasal dari keluarga mangga.

Pohonnya bisa tumbuh sampai setinggi 10 meter. Biasanya, pohon kacang pistachio berada di habitat yang kering seperti negara-negara di timur tengah. Warnanya juga hijau cerah, sehingga biasa menjadi hiasan pohon.

3 Manfaat Terbaik Saat Kita Mulai Mengonsumsi Kacang Pistachio

Menurunkan Berat Badan

Sumber gambar www.alodokter.com

Kacang pistachio memiliki kalori yang rendah, karena itu sering dijadikan cemilan bagi orang-orang yang ingin menurunkan berat badan. Tidak hanya menurunkan, tapi juga bagi orang yang ingin mempertahankan berat badannya.

Selanjutnya, pistachio juga bisa menjadi makanan yang pas untuk menggantikan makanan yang lebih tinggi kalorinya. Namun, meski kalorinya cukup rendah tapi cukup memenuhi kebutuhan kalori Anda. Lebih lagi, kandungan serat dan proteinnya juga sangat baik untuk tubuh Anda.

Anda bisa mengonsumsi 53 gram kacang ini dalam waktu 12 minggu untuk menurunkan berat badan secara maksimal. Ditambah lagi, Anda bisa mengontrol makan dengan melihat jumlah cangkang kacang yang berserakan.

Kesehatan Jantung Lebih Terjaga

Sumber gambar www.merdeka.com

Seperti yang sempat diulas sebelumnya, kacang pistachio sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Jadinya, kacang satu ini akan sangat ampuh untuk mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

Penyebabnya adalah lemak sehat yang ada di dalam kacang pistachio mampu menjadi lawan bagi kolesterol jahat di dalam tubuh. Kolesterol inilah yang bisa menyebabkan penyakit jantung.

Karena itu, kolesterol dan tekanan darah di dalam tubuh mampu ditahan dan dikurangi dengan baik. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mengonsumsi setidaknya 2 porsi kacang pistachio setiap hari. Dengan demikian, Anda mampu menurunkan tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung dengan lebih optimal.

Mencegah Terjadinya Kanker

Sumber gambar www.sehatq.com

Kandungan antioksidan di dalam kacang pistachio sangat tinggi. Bahkan, disebut-sebut lebih tinggi dari jenis biji-bijian atau kacang-kacangan lainnya. Karena itu, mengonsumsi kacang pistachio dengan rutin mampu menangkal radikal bebas yang menyerang tubuh.

Antioksidan juga sangat baik untuk mengurangi risiko terkena kanker. Selain kanker, antioksidan juga sangat baik untuk mencegah kerusakan sel-sel tubuh. Berbagai jenis antioksidan di dalam kacang pistachio antara lain y-tocopherol, phytosterols, xanthophyll, carotenoids dan sebagainya.

Misalnya dalam kasus kanker usus. Kanker usus disebabkan munculnya sel kanker yang kemudian melakukan metastasis alias proses penghancuran sel-sel di sekitar sel kanker tersebut. Nah, antioksidan mampu mengurangi kerusakan sel di sekitar kanker dan perlahan melawan kanker tersebut. Itulah kenapa kacang pistachio sangat baik untuk melawan kanker sejak dini.

Rekomendasi Kacang Pistachio yang Sudah Mudah Didapatkan Pada Toko Online Saat Ini

Mr.P Dry Roasted Pistachio 130 gram

Produk pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Mr P Dry Roasted Pistachios Salted Kacang Pistachios Panggang. Produk dengan berat 130 gram satu ini merupakan olahan kacang pistachio dengan cara dipanggang.

Dengan dipanggang, kacang pistachio menjadi lebih renyah, gurih dan nikmat. Ditambah lagi tidak ditambah dengan bahan pemutih yang berbahaya bagi kesehatan menjadikan produk ini sangat aman untuk dikonsumsi.

Kelebihan lainnya adalah produk satu ini dibuat dari kacang pistachio pilihan. Setiap kacang yang dipilih adalah kacang yang sudah matang di pohon, bukan peraman. Hasilnya, vitamin dan mineral serta senyawa bioaktif di dalamnya sangat banyak dan maksimal.

Harga Rp. 63.450-106.200

Nut Walker Dry Roasted & Salted Pistachios 35 gram

Produk berikutnya adalah Nut Walker Dry Roasted & Salted Pistachios. Produk satu ini merupakan kacang pistachio yang diolah dengan baik dan resep yang menggugah selera.

Kacang satu ini diolah dengan cara dipanggang dan diberi tambahan penyedap rasa yang aman. Pengolahannya tanpa disertai dengan pengawet, pewarna buatan, pemanis buatan, dan zat kimia lainnya yang berbahaya bagi tubuh.

Produk asal Thailand satu ini bisa dikonsumsi dengan cara dijadikan camilan biasa. Selain itu, bisa juga dinikmati bersama yoghurt atau susu untuk menjadi semacam sereal yang bisa menjadi menu sarapan yang bergizi untuk Anda.

Harga Rp. 20.000-28.000

Raw Pistachio (Tanpa Kulit) 100 gram - Roasted Pistschio

Produk berikutnya adalah Raw Pistachios. Produk satu ini merupakan produk asal Amerika yang sudah populer dan disukai banyak orang. Kelebihan produk satu ini adalah sudah disisihkan kulitnya, jadi tinggal dikonsumsi saja.

Produk ini disebut juga sebagai superfood karena mampu menyehatkan mata dan otak. Selain itu juga mampu membuat lebih awet muda, mencegah diabetes, menurunkan kolesterol, melancarkan peredaran darah, dan memberikan asupan energi yang dibutuhkan.

Produk ini merupakan kacang pistachio yang dipanggang. Jadinya, rasa yang dihadirkan sangat gurih dan renyah di mulut. Tidak hanya itu, produk satu ini juga mantap untuk jadi camilan sehat.

Harga Rp. 69.000-127.500

Genki Pistachio Roasted (in Shell) 500 gram

Berikutnya ada Pistachio Roasted. Produk satu ini merupakan kacang pistachio yang diolah dengan cara dipanggang, namun masih bersama dengan kulit atau cangkangnya.

Produk satu ini tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari 250 gram, 500 gram, dan 1 kg. Kelebihan dari produk satu ini adalah sangat tinggi protein namun rendah kalorinya. Produk ini menjadi pilihan bagi yang sedang diet untuk pengganti cemilan setiap hari.

Kandungan yang ada di dalamnya seperti beta-karotin, asam oleanolic dan sebagainya sangat baik untuk menekan tingkat kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya itu, produk ini juga sangat baik mencegah kanker serta meningkatkan imunitas tubuh.

Harga Rp. 103.000-120.000

Roasted Pistachio (Panggang) Dengan Cangkang 500 gram

Produk berikutnya adalah Roasted Pistachio dengan Cangkang. Produk satu ini adalah olahan kacang pistachio yang dipanggang bersama cangkangnya. Jadi, sangat pas untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan karena dengan membuka cangkangnya membuat Anda bisa terpikir bila sudah mengonsumsi dalam jumlah banyak.

Kacang satu ini menjadi salah satu cemilan sehat. Dengan mengonsumsi kacang satu ini dengan rutin Anda akan mendapatkan membantu menjaga kesehatan jantung, menjaga kolesterol dalam darah, menjaga akumulasi plak lemak, meningkatkan kerja jantung dan pembuluh suara, mencegah kanker dan sebagainya.

Hal itu disebabkan dengan karbohidrat, lemak, protein, serat, kalsium, zat besi, seng, magnesium, asam oleat dan sebagainya. Per 100 gram kacang pistachio mengandung 562 kalori, 45 gram lemak, 8 gram gula, 28 gram karbohidrat dan 10 gram serat.

Harga Rp. 105.000-448.500

Sennarido Pistachio Green Snack Japan 90 gram

Berikutnya ada Sennarido Pistachio Green Snack Japan. Ini merupakan kacang pistachio yang diolah dan memiliki cita rasa khas Jepang. Tentunya, bagi penggemar kuliner Jepang, makanan satu ini wajib masuk dalam list Anda.Teknik pengolahannya juga khusus dan unik, melibatkan teknologi yang paling mutakhir. Jadinya, makanan ini terjaga kebersihan dan kualitasnya.

Produk ini terdiri dari dua varian, yakni kemasan kecil (90 gram) dan kemasan besar (250 gram). Bila dulu Anda perlu pergi ke Jepang untuk mendapatkan snack unik yang menyehatkan ini. Tapi, sekarang Anda sudah bisa mendapatkannya dari rumah dengan memesan online.

Harga Rp. 100.000-162.000

Sunkist Dry Roasted & Salted Pistachio 500 gram

Berikutnya ada Sunkist Pistachios Dry Roasted & Salted. Produk satu ini merupakan camilan berbahan kacang pistachio pilihan. Hanya kacang pistachio yang matang di pohon saja yang akan diolah menjadi produk ini.

Karena itu, produk ini kaya akan vitamin, mineral, senyawa bioaktif dan kebaikan lainnya yang dibutuhkan untuk tubuh. Kacangnya dipanggang, tidak digoreng, dan tidak menggunakan pemutih atau zat lainnya sehingga sangat aman dikonsumsi.

Kacang satu ini juga sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Rasanya yang renyah, nikmat dan gurih tentunya akan membuat Anda ketagihan dan mau lagi. Produk ini berasal dari Thailand.

Harga Rp. 279.900-325.000

Wonderful Classic Roasted Salted Pistachios 50 gram

Produk selanjutnya yang juga bisa Anda pertimbangkan adalah Wonderful Classic Roasted Salted Pistachios 50 gram. Camilan kacang satu ini didapatkan dari bahan pistachio yang ditanam di California. Kemudian, hanya kacang yang berkualitas saja yang akan diolah. Tidak hanya itu, pistachio tersebut juga merupakan proyek non-GMO yang sudah terverifikasi.

Dengan bahan baku yang berkualitas tinggi, berikutnya diperlukan proses yang berkualitas tinggi juga untuk menjadikan rasanya lebih nikmat dan gurih. Pengolahan dengan teknologi tinggi serta hanya menggunakan garam sebagai bumbu tambahan menjadikan produk satu ini benar-benar luar biasa seperti namanya.

Harga Rp. 28.000-36.300

Natural Pistachios 80 gram

Berikutnya ada Natural Pistachios 80gram. Makanan satu ini adalah cemilan yang pas untuk Anda yang sedang dalam program menurunkan berat badan. Camilan satu ini sangat kaya nutrisi dan dibuat dari kacang pistachio organik.

Produk satu ini memiliki kandungan serat, kalsium, vitamin, mineral, dan amino acid yang sangat tinggi. Produk ini didapatkan dari kacang berkualitas tinggi dan diolah dengan teknologi yang tinggi pula.

Selain itu, kacang ini juga mengandung potasium yang mampu menurunkan hormon kortisol jadi mengurangi stres. Makanan ini bisa menjadi menu sarapan yang tepat untuk menjaga suasana hati Anda.

Harga Rp. 78.300-114.500

Camel Natural Pistachios 180 gram

Produk selanjutnya adalah Camel Natural Pistachios. Produk satu ini merupakan kacang pistachio terbaik yang diolah dengan baik. Produk ini bebas kolesterol dan mengandung serat yang tinggi dan sangat alami.

Produk ini juga sangat rendah sodium sehingga sangat pas untuk Anda yang membantu menurunkan berat badan. Ditambah lagi, kandungan lemak trans yang nol begitu juga kolesterolnya.

Produk ini juga menjadi sumber serat yang baik untuk tubuh Anda. Jadinya, makanan ini sangat pas dikonsumsi setiap hari, termasuk untuk menjadi camilan Anda. Karena, tinggi protein namun rendah kalori menjadikan Anda tidak akan kegemukan.

Harga Rp. 90.000-116.000
From our editorial team

Kacang Pistachio Aman Dikonsumsi Setiap Hari

Dengan segudang manfaat yang dikandungnya, tentunya kacang pistachio bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk camilan Anda sehari-hari. Tidak usah bingung lagi mencari produk yang tepat karena rekomendasi dari BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Selanjutnya, tinggal dipadu dengan gaya hidup sehat agar tidak gampang sakit.