10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital yang Bikin Kamu Makin Semangat Diet (2021)

10 Rekomendasi Timbangan Badan Digital yang Bikin Kamu Makin Semangat Diet (2021)

Berat badan ideal jadi impian semua orang. Untuk menjaga bobot tubuh tetap ideal, kita butuh menjalankan hidup sehat. Jangan lupa untuk selalu mengecek berat badan. Dengan mengecek berat badan, maka kita jadi tahu kapan saatnya menurunkan berat badan dan menjaga tubuh tetap dalam bobot idealnya. Nah, cek rekomendasi timbangan badan digital dari kami!

Kenali Berbagai Aturan Seputar Menimbang Badan

Setiap orang tentu ingin memiliki tubuh yang ideal. Untuk memiliki tubuh yang ideal butuh olahraga rutin, istirahat yang cukup, dan juga mengonsumsi makanan yang bergizi. Jika tubuh sudah mulai kegemukan, maka kita perlu untuk menurunkan berat badan dengan cara berdiet. Saat berdiet, kita butuh mengetahui hasil perkembangan diet kita.

Untuk mengetahui keberhasilan diet kita, maka kita butuh menimbang badan. Ini penting untuk membuat kita tahu apakah bobot tubuh kita sudah ideal atau belum. Jika kita sudah diet, maka kita wajib mengecek hasilnya. Saat diet berhasil, maka yang wajib kita lakukan adalah menjaga berat badan tersebut dengan rutin mengecek berat badan di beberapa waktu tertentu. Jadi, semisal terjadi kenaikan berat badan, kita bisa dengan segera melakukan diet sebelum berat badan makin bertambah berlarut-larut.

Ada beberapa aturan seputar menimbang berat badan yang wajib kamu ketahui. Ini supaya kamu jadi tahu apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan saat menimbang badan.

Pertama, kamu tidak perlu menimbang berat badan setiap hari. Ini karena jika kamu mengurangi makanan dalam seharian tidak akan begitu berpengaruh. Untuk menimbang badan, sebaiknya, kamu melakukannya selama seminggu sekali. Dengan begini kamu jadi tahu naik turunnya berat badan.

Aturan kedua seputar menimbang badan adalah bahwa timbangan kita dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti kondisi cuaca, perubahan hormon yang bisa memicu penumpukan cairan, dan terlalu banyak konsumsi makanan tepung-tepungan dan makanan yang asing.

Aturan selanjutnya, menimbang badan di waktu yang sama di hari dan jam yang sama setiap minggu dengan timbangan yang sama akan bisa memberikan hasil yang akurat. Jangan lupa untuk memakai pakaian yang sama saat menimbang badan. Hindari memakai baju dan sepatu yang tebal dan berat karena bisa menyebabkan perhitungan berat badan bertambah.Timbanglah badan di pagi hari supaya kita bisa mendapatkan berat yang akurat. Pada waktu pagi hari, berat tubuh belum terpengaruh variasi konsumsi cairan dan makanan.

Perhatikan posisi timbangan sebelum kamu menimbang badan. Pastikan timbangan berada pada posisi yang datar dan tidak berada pada karpet empuk yang membuat posisi timbangan tidak rata. Ini supaya hasilnya jadi lebih akurat.

Timbangan Badan Digital Punya Banyak Kelebihan

Timbangan digital banyak dipilih sebagai pilihan untuk menimbang badan. Hal ini tidak mengherankan karena memiliki banyak kelebihan. Timbangan badan digital bekerja dengan sistem sensor sehingga hasilnya lebih akurat. Beda dengan timbangan analog yang menggunakan pegas dan sistemnya bisa tidak akurat jika sudah terlalu lama digunakan.

Timbangan digital lebih sederhana pengoperasiannya. Produk ini dioperasikan dengan baterai sehingga jika angka timbangan mulai terlihat samar, bisa dipastikan baterainya minta diganti.

Kelebihan timbangan badan selanjutnya adalah bobotnya ringan. Ini membuat kamu lebih mudah memindahkannya. Selain itu, timbangan badan yang ringan ini bisa diletakkan di mana saja tanpa memakan tempat.

Tips Memilih Timbangan Badan Digital yang Bagus

Sesuaikan Kebutuhan

Saat memilih timbangan badan digital, sesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja dilihat dari fiturnya. Ada timbangan digital dengan fitur bone mass, body mass index, hingga muscle mass. Berbagai fitur tersebut tentu penting untuk kamu miliki jika kamu sedang menjalani program diet. Kamu jadi lebih maksimal dalam mengetahui berat badan kamu dengan lebih akurat.

Selain itu, kamu bisa juga memilih desainnya. Mulai dari yang desainnya lucu, minimalis, hingga desain aneka karakter yang bikin semangat.

Perhatikan Batas Maksimal Timbangan

Setiap timbangan digital memiliki batas maksimalnya sendiri. Ada yang bisa memiliki batas maksimal 150 kg. Lalu ada juga yang bisa menahan beban hingga 180 kg. Perhatikan batas maksimal timbangan supaya kamu bisa lebih nyaman memakai timbangan tersebut tanpa membuat timbangan keberatan dan melebihi batas yang ditentukan.

Selama berat badan kita tidak melebihi batas maksimal maka sebenarnya tidak terlalu penting memperhatikan batas maksimal timbangan. Hanya saja, kita perlu memperhatikan fakta ini agar kamu lebih mengetahui karakteristik merek timbangan tersebut.

Cek Tingkat Akurasi

Hal paling penting yang wajib kamu perhatikan saat menimbang badan adalah melihat tingkat akurasi timbangan. Timbangan biasanya memang bisa mengukur sampai 0,1 kg. Namun, ada juga timbangan digital yang bisa lebih akurat bahkan memiliki akurasi pengukuran hingga 0,01 kg. Ini penting untuk kamu yang ingin mengontrol berat badan secara rutin.

Ini Dia Rekomendasi Timbangan Badan Digital untuk Kamu

Xiaomi Mi Smart Scale

Xiaomi Mi Smart Scale tergolong sebagai timbangan badan digital yang unik. Bukan hanya desainnya yang menarik, namun fungsinya juga tak kalah unik. Selain bisa menimbang berat badan, produk ini juga bisa mengukur jumlah air minum yang telah kamu minum. Menariknya lagi, timbangan badan digital Xiaomi sudah dilengkapi bluetooth. Kamu bisa menyambungkannya ke smartphone untuk memudahkan kamu mengontrol berat badan sesuai BMI.

Timbangan ini cocok diletakkan di ruang tamu atau di kamar tidur. Batas maksimal beratnya adalah 150 kg.

Harga Rp. 260.000-430.000

Oxone OX466 Beauty Bathroom Scale

Oxone OX466 Beauty Bathroom Scale merupakan produk wajib punya di rumah. Gunakan alat ini untuk mengecek bobot tubuhmu secar rutin seminggu sekali. Desainnya yang elegan membuat kamu jadi makin semangat saat mengontrol berat badan. Dengan kapasitas berat maksimal 180 kg, produk ini mudah dioperasikan. Selain mudah digunakan, hasilnya juga akurat.

Produk yang ramping ini terkesan modern karena terbuat dari bahan stainless steel. Untuk pilihan warnanya, kamu bisa memilih abu-abu, biru, dan putih. Ukuran timbangan digital yang satu ini adalah 35 cm x 35 cm x 7 cm. Kamu bisa meletakkannya di mana saja.

Harga Rp. 239.000-383.000

Arashi Timbangan Badan Digital 180A

Arashi Timbangan Badan Digital 180A adalah produk yang bisa kamu letakkan di kamar tidur. Ketika bangun tidur kamu bisa langsung menimbang badan agar lebih semangat berolahraga setiap hari. Produk yang satu ini desainnya elegan.

Terbuat dari bahan tempered glass, kekuatannya tak perlu diragukan. Kapasitasnya adalah sampai 150 kg, jadi jangan memakainya jika bobotnya lebih, ya. Hadir dengan low battery indicator, produk ini akan mengingatkan kamu saat kamu harus mengganti baterai. Timbangan juga dilengkapi dengan Precise Strain Gauge Sensor System sehingga hasil penimbangan makin akurat.

Harga Rp. 62.000-123.000

Heles HL-7000

Heles HL-7000 merupakan timbangan digital dengan desain transparan yang keren. Produk ini terkesan sangat elegan, kokoh, dan tahan lama digunakan.Kamu bisa meletakkannya di berbagai tipe ruangan karena ukuran dimensinya hanya 30 x 30 cm dengan bobot 1,7 kg.

Timbangan digital Heles memiliki 4 sensor yang disematkan ke dalamnya. Ini membuatnya sangat akurat dalam menunjukkan berat badan. Produk ini memiliki kapasitas maksimal hingga 150 kg. Untuk mengoperasikannya, produk ini memakai 3 buah baterai Lithium Cell 3V.

Harga Rp. 145.000-212.000

Kris Timbangan Badan Digital S875 - Hitam

Kris Timbangan Badan Digital S875 – Hitam adalah timbangan digital elektronik yang wajib kamu miliki. Meski desainnya ramping, namun produk bisa menahan beban maksimal hingga 180 kg. Hasil timbangan akan ditampilkan pada layar kecil secara digital. Timbangan ini mudah dioperasikan karena saat salah satu kaki menginjak timbangan maka produk otomatis menyala dan hasil bisa didapat dalam waktu sedetik.

Dengan sensor yang sangat akurat, kamu jadi tidak perlu ragu dengan hasilnya. Terbuat dari bahan kaca, timbangan digital ini kokoh dan tahan lama. Kamu akan membutuhkan baterai AAA untuk mengoperasikannya. Ukuran timbangan digital ini adalah 35 x 29 x 2.1 cm.

Harga Rp. 299.000-594.000

GEA EB9360

GEA EB9360 ini bisa jadi rekomendasi selanjutnya untuk kamu. Letakkan saja di kamar tidur agat tiap bangun kamu bisa langsung timbang badan. Karena desainnya keren, kamu bisa juga memakainya untuk menghias interior rumah. Bahan timbangan ini dari kaca berkualitas dengan ketebalan 1,7 cm. Bobot timbangan cukup ringan sehingga lebih mudah dipindahkan.

Harga Rp. 125.000-166.000

Idealife Digital Bathroom Smart Scale IL-273

Idealife Digital Bathroom Smart Scale IL-273 sangat cocok untuk kamu yang ingin diet ketat. Tak hanya cocok untuk satu orang, produk ini bahkan bisa menyimpan data sebanyak 24 orang. Untuk kapasitasnya, timbangan mampu menahan beban maksimal hingga 150 kg. Kendati bahannya kokoh namun sangat ringan dan mudah dipindahkan. Kamu akan membutuhkan dua buah baterai AAA untuk mengoperasikannya.

Harga Rp. 235.000-320.000

OneMed Timbangan Badan Digital EF 601

OneMed Timbangan Badan Digital EF 601 merupakan produk yang tidak bisa kamu lewatkan. Kamu akan bisa melihat jumlah kalori harian dengan mudah. Beban maksimal yang bisa ditampung adalah 150 kg. Produk dari OneMed selalu dikenal berkualitas tinggi. Sama juga dengan timbangan digital ini. Hasil yang diberikan akurat jadi kamu akan bisa mengontrol berat badan dengan lebih baik.

Harga Rp. 199.000-351.000

Tanita BC 730

Tanita BC 730 ini adalah timbangan digital yang desainnya keren. Dengan Tanita BC 730 maka kamu bisa mengecek informasi berat badan, kadar lemak, hingga kadar air dalam tubuh. Alat yang satu ini juga bisa memberitahukan informasi massa otot, metabolisme tubuh, dan juga usia sel tubuh.

Kamu yang melakukan program diet ketat jangan sampai tidak memakainya. Hadir dengan layar LED display, produk ini mudah dilihat.

Harga Rp. 1.499.000-2.290.000

Omron Karada Scan HBF375

Omron Karada Scan HBF375 adalah rekomendasi terakhir kami. Salah satu fitur menariknya adalah bisa mengetahui indeks massa tubuh. Gunakan juga alat ini untuk mengukur komposisi tubuh. Timbangan digital Omron membuat kita bisa mengetahui persentase lemak pada tubuh. Persentase otot rangka keseluruhan juga bisa terdeteksi dengan timbangan Omron ini. Kamu akan bisa memahami tubuhmu dengan lebih baik. Produk ini akan mampu mencatat perkembangan diet dan penurunan berat badan hingga 90 hari lamanya.

Harga Rp. 1.850.000-2.250.000
From our editorial team

Kenali Baterai yang Digunakan untuk Timbangan Digital

Timbangan digital umumnya memakai baterai untuk pengoperasiannya. Jika baterainya habis, kita tinggal menggantinya saja. Namun, kamu bisa jadi kerepotan saat akan menggantinya jika jenis baterainya tidak kamu kenali. Maka, penting bagi kamu untuk mengetahui jenis baterai dari timbangan digital yang kamu pakai. Dengan begini, saat baterainya habis, kamu bisa segera menggantinya dengan yang baru.