Manfaat Vitamin C dan 10 Rekomendasi Tablet Terbaiknya untuk Kesehatanmu (2018)

Manfaat Vitamin C dan 10 Rekomendasi Tablet Terbaiknya untuk Kesehatanmu (2018)

Kala aktivitas cukup padat, vitamin C sangatlah diperlukan untuk membuat tubuh tetap bugar. Bagi kamu yang tidak sempat memenuhi kebutuhan zat tersebut kini dapat mencoba produk yang menawarkannya. Berikut beberapa rekomendasi suplemen tablet dan rangkuman manfaat yang tersimpan di dalam vitamin C.

Vitamin C Merupakan Zat yang Sangat Dibutuhkan Tubuh

Kita tentunya mengetahui bila tubuh memerlukan vitamin untuk kesehatan. Nutrisi ini pun jenisnya beragam dan masing-masing memiliki khasiat tersendiri. Misalnya saja vitamin C yang baik untuk memperbaiki sel tulang, gigi, dan kulit.

Komponen ini bahkan dibutuhkan tubuh untuk meningkatkan penyerapan zat besi pada sumber makanan nabati. Tak hanya itu, asupan vitamin C secara rutin juga dapat mencegah berbagai penyakit.

Memang banyak sekali makanan yang menyimpan sumber vitamin C. Namun jika hal itu dirasa kurang cukup, kamu bisa memperolehnya dalam bentuk tablet. Sebelum melirik produk khusus vitamin C, sebaiknya kamu pelajari dulu berbagai manfaat yang dikandungnya.

Manfaat Utama Vitamin C yang Perlu Kamu Ketahui

Saat musim tengah berganti seperti saat ini, sebaiknya kamu merawat tubuh supaya tak rentan terhadap penyakit. Selain banyak makan buah dan sayur, kamu juga dapat memperkuat pertahanan tubuh dengan mengonsumsi vitamin C. Lalu apa saja sih fungsi dan manfaat dari zat tersebut? Berikut informasinya.

Mencegah dan Melawan Berbagai Penyakit

Vitamin C adalah asam askorbat yang mudah larut dalam air. Ia juga berperan sebagai antioksidan kuat yang mampu menangkal berbagai radikal bebas dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Oleh sebab itu, rutin mengonsumsi vitamin C dapat mencegah masalah serius seperti berkembangnya sel kanker.

Tugas lain dari vitamin C adalah membentuk kolagen yang mana merupakan protein perekat dengan fungsi meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu penyerapan zat besi.

Menurunkan Risiko Serangan jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian terbesar di Indonesia. Ia timbul dari pola hidup yang kurang sehat. Karenanya, segera ubah pola hidupmu bila ingin terhindar dari penyakit mematikan ini.

Kamu bisa mulai mengonsumsi vitamin C secara rutin guna menurunkan risiko serangan jantung. Hal ini sangat efisien lantaran vitamin tersebut sanggup menghilangkan penyempitan pembuluh darah. Di sisi lain, arteri jantung yang menebal dan peredaran darah yang terhambat sudah cukup untuk meningkatkan risiko serangan jantung.

Memperbaiki Jaringan Kulit

Tubuh kita sejatinya memerlukan hidroksiprolina dan hidroksilisin yang diproduksi vitamin C. Keduanya merupakan unsur pengikat molekul yang memproduksi kolagen. Seperti yang kita ketahui, kolagen berperan untuk memperbaiki jaringan sel kulit yang rusak dengan efektif. Jika kadar kolagen di tubuh seimbang, kulit menjadi lebih cerah dan kenyal.

Fungsi lain kolagen adalah meremajakan kulit sehingga gejala keriput dan penuaan dini dapat dihambat. Bahkan, vitamin C bisa menyembuhkan luka dengan cepat.

10 Rekomendasi Tablet Vitamin C yang Baik Bagi Tubuhmu

Dhc Vitamin C Plus Vit B2

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Dhc Vitamin C Plus Vit B2 merupakan produk asal Jepang yang berisikan 120 tablet vitamin C. Suplemen gizi rasa lemon ini meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kamu dapat beraktivitas dengan jadwal yang padat. Di dalam tablet ini juga terkandung antioksidan tinggi untuk meremajakan kulit. Kamu bisa mengonsumsi satu hingga dua butir tablet per harinya. Produk impor ini bisa didapatkan di Elevenia dengan harga Rp 119.000.

Blackmores Bio C 1000mg

Sumber gambar www.kalbestore.com

Blackmores Bio C 1000mg merupakan suplemen kesehatan yang baik bagi tubuh. Tablet ini bisa meningkatkan penyerapan dan utilisasi vitamin C dalam tubuh berkat kandungan Bioflavonoid.

Mineral ascorbates juga terdapat di dalamnya sehingga tak ada efek samping saat dicerna perut. Selain untuk mempercepat penyembuhan luka, tablet ini juga membantu proses pembentukan kolagen yang sangat diperlukan tubuh. Kamu bisa membeli produk berisi 150 tablet ini di Blibli seharga Rp 354.000.

Kirkland Signature Vitamin C 1000 mg

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kirkland Signature Vitamin C 1000 mg merupakan produk kesehatan asal Amerika Serikat. Kemasan berisi 500 tablet ini sering dimanfaatkan untuk menjaga imun dan menunjang kerja antioksidan.

Setiap tabletnya juga dapat membantu pembentukan kolagen, yang mana merupakan zat penting guna merawat gigi, gusi, dan tulang. Cukup minum satu tablet sehari untuk pemenuhan vitamin C di dalam tubuh. Tablet ini sangatlah aman karena tidak mengandung pemanis maupun pewarna. Suplemen ini dijual dengan banderol Rp 610.000 di Lazada.

Airborne Effervescent Orange Tablet

Sumber gambar www.tokopedia.com

Airborne Effervescent Orange merupakan suplemen vitamin C yang berperan dalam menjaga kekebalan tubuh dari bakteri dan virus. Kombinasi vitamin C dan zinc, magnesium serta herbal membuat produk ini mampu meningkatkan sistem imunitas secara maksimal.

Suplemen ini hadir dengan rasa jeruk dan lemon lime dalam bentuk effervescent. Ada juga tablet kunyah dengan rasa buah beri dan citrus. Produk ini tersedia di Tokopedia dalam kemasan 10 tablet dengan harga Rp 39.850.

Enervon-C Multivitamin

Sumber gambar www.watsons.co.id

Enervon-C cukup dikenal sebagai suplemen yang bagus untuk fisik. Setiap tabletnya bermanfaat dalam memperkuat daya tahan sehingga aktivitas harian semakin lancar. Tubuh pasca sakit pun bisa lebih cepat pulih dengan mengonsumsi tablet ini.

Dengan khasiat vitamin B kompleks, niasinamida, dan kalsium pantotenat, kebutuhan nutrisi pada tubuh dapat terpenuhi sehingga suplemen ini banyak diandalkan bagi mereka yang kurang fit. Oleh sebab itu, tablet ini sangat sesuai kala peralihan musim. Kamu bisa memperolehnya di Watson dengan harga Rp 28.000 untuk kemasan 30 tablet.

Redoxon Double Action

Sumber gambar www.blibli.com

Redoxon sejak lama dipercaya sebagai suplemen multivitamin harian. Selain menyimpan antioksidan sebagai penangkal radikal bebas, satu tabletnya juga mengandung zinc yang memaksimalkan kerja enzim di dalam tubuh.

Bagi kamu yang sering kekurangan vitamin C, suplemen ini bisa membantumu memelihara daya tahan tubuh. Bukan itu saja, penyembuhan infeksi hingga sariawan dan perawatan pascaoperasi dapat dipercepatnya. Larutkan satu tabletnya ke dalam segelas air lalu segera minum. Kamu bisa mendapatkannya di Blibli dengan harga Rp 45.000 untuk isi 10 tablet.

Holisticare EsterC Tablet

Sumber gambar www.gogobli.com

Holisticare EsterC bisa jadi pilihan tablet vitamin C untukmu karena bahannya bebas asam dan pemrosesannya alami sehingga mudah diserap tubuh. Ditambah dengan pH yang netral, kamu bisa tenang mengonsumsinya tanpa harus takut akan efek samping pada lambung. Tablet ini juga aman bagi ginjal dan khasiatnya dapat bertahan lebih lama.

Cukup minum satu hingga tiga tablet per hari dan imunitas tubuh dapat terpelihara lewat kandungan antioksidan di dalamnya. Suplemen ini juga membantu pembentukan kolagen dan mempercepat penyembuhan luka. Kamu bisa membeli kemasan 30 tabletnya di JD.id dengan harga Rp 43.000.

Vitacimin Tablet Hisap

Sumber gambar www.blibli.com

Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan produk Vitacimin yang satu ini. Tablet hisap 500 mg ini sangat cocok untuk membantu memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin C. Dalam satu hari, kamu bisa mengonsumsi satu hingga dua tabletnya untuk mencegah dan mengatasi defisiensi vitamin C.

Produk ini hadir dalam berbagai rasa menarik. Di dalamnya terdapat 10 kemasan berisi dua tablet. Kamu bisa menemukannya di Blibli dengan harga Rp 16.800.

CDR

Sumber gambar www.blibli.com

CDR atau Calcium-D-Redoxon merupakan produk multivitamin yang mudah dikonsumsi. Suplemen kesehatan ini kaya akan kalsium untuk menjaga dan memelihara kesehatan tulang dan gigi. Ditambah fungsi lainnya sebagai tempat penyimpanan glikogen.

Selain vitamin C, dalam setiap tabletnya tersimpan vitamin D dan B6. Semua komponen tersebut bisa mencegah terjadinya osteoporosis. Suplemen ini hadir dengan rasa jeruk dan dikemas dalam botol ringkas untuk menjaga kualitas multivitamin tersebut. Satuannya terdiri dari 10 tablet dan dijual dengan harga Rp 37.000 di Blibli.

Vitamin C IPI

Sumber gambar www.klik-apotek.com

Vitamin C IPI merupakan produk yang bisa kamu andalkan untuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C dalam kemasan 50 tablet ini sangatlah praktis juga berkhasiat untuk mencegah berbagai penyakit.

Berbagai masalah kesehatan bisa dihindari dengan mengonsumsi tablet mungil ini. Mulai dari sekedar mood yang berantakan, jaringan kulit yang rusak, sampai risiko serangan jantung dan naiknya tekanan darah. Harga satuannya pun sangat murah, yakni hanya Rp 5.000 di situs Klik-Apotek.

From our editorial team

Vitamin C dan Pola Makan yang Baik

Memang sekarang ini banyak produsen yang menawarkan vitamin dan zat berguna lainnya dalam bentuk suplemen. Namun, kamu harus ingat bahwa penggunaan produk tersebut harus diiringi pola makan teratur dengan gizi seimbang. Meski dianjurkan karena berbagai manfaatnya, tablet vitamin C juga sebaiknya hanya dipakai sebagai tambahan nutrisi dan dikonsumsi ala kadarnya saja.

Tag