Ingin Wajah Tampak Muda Nan Sehat Berseri? Jangan Lewatkan 10+ Produk Kolagen untuk Nutrisi dan Kecantikan Berikut Ini

Ingin Wajah Tampak Muda Nan Sehat Berseri? Jangan Lewatkan 10+ Produk Kolagen untuk Nutrisi dan Kecantikan Berikut Ini

Sumber gambar nutycosmetics.vn

Elastisitas kulit dapat menurun seiring berjalannya waktu terlebih jika tidak didukung dengan nutrisi yang cukup baik dari dalam maupun luar tubuh. Meski tampaknya sepele, ternyata hal ini bisa berdampak pada penampilan seperti munculnya kerutan, kulit yang tampak tidak segar dan berkurang kekenyalannya. Untuk membantu mengatasinya, kamu bisa memakai atau mengonsumsi produk kolagen yang ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kecantikan tapi juga tubuh.

Kolagen Merupakan Protein Struktural Utama dalam Ruang Ekstraseluler di Berbagai Jaringan Ikat dalam Tubuh

Sumber gambar marinematrix.com

Untuk para wanita, mungkin kamu sering mendengar istilah kolagen. Tapi tahukah kamu apa itu kolagen? Ternyata kolagen merupakan zat protein alami yang membantu struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Kolagen sendiri berfungsi memberikan kekuatan dan kelenturan pada kulit manusia, serta bertugas mengganti sel-sel kulit yang mati.

Seiring dengan pertambahan umur, produksi kolagen dalam tubuh juga menurun. Hal ini berakibat pada munculnya keriput, kulit yang kendur, dan lemahnya tulang rawan.

Selain umur, faktor gaya hidup yang buruk seperti merokok, minum alkohol, diet gula, dan terlalu banyak terkena sinar matahari juga bisa berpengaruh pada menurunnya kolagen dalam tubuh.

Berikut Ini Jenis-jenis Produk dari Kolagen

Bubuk

Sumber gambar blog.paleohacks.com

Kolagen memang merupakan zat alami dalam tubuh, tapi bukan berarti tak bisa didapat dari luar. Untuk mendapatkan kolagen ada berbagai cara, misalnya dengan mencampur bubuk kolagen atau collagen powder.

Bahan baku dari bubuk ini biasanya dari kaldu tulang hewan, yang kemudian dijadikan bubuk. Beberapa orang mencampur kolagen bubuk ini dengan kopi. Hal ini tak masalah karena kolagen memiliki rasa yang tawar. Jika kamu mengonsumsinya secara rutin, maka kamu bisa merasakan tubuh yang lebih sehat, kulit lebih mulus, dan terhindar dari nyeri sendi.

Suplemen

Sumber gambar livestrong.com

Jika mencampur bubuk kolagen pada kopi terasa aneh, kamu bisa mengonsumsi suplemen kolagen yang juga punya banyak manfaat bagi tubuh seperti meningkatkan sirkulasi darah, menjaga kulit tetap kenyal, mengurangi stretch mark, hingga menyehatkan rambut.

Agar lebih aman, sebelum membeli suplemen ada baiknya kamu bertanya pada dokter tentang seberapa sering harusnya mengonsumsi kolagen, hal ini agar kamu tak salah dalam mengonsumsinya.

Tentunya suplemen ini harus dibarengi dengan gaya hidup sehat, seperti menghindari rokok, gemar mengonsumsi sayuran, biji-bijian, dan makanan sehat lainnya.

Krim

Sumber gambar alphaadventure.net

Satu lagi produk kolagen yang bisa dengan mudah digunakan, terutama oleh wanita adalah krim kolagen. Produk ini secara khusus memberikan manfaat kolagen pada kulit, sehingga tampak lembap, lembut, dan sehat.

Selain itu karena kolagen bisa membantu menggantikan sel-sel kulit yang mati, maka krim kolagen bisa mengurangi bekas jerawat, mengecilkan pori-pori, bahkan menyamarkan kerutan dan membuat kulit tampak kencang.

Ini Produk Kolagen untuk Kebutuhan Nutrisi dan Kecantikan Kamu

Pure Collagen

Sumber gambar elevenia.co.id

Pure Collagen merupakan salah satu suplemen kulit yang selain mengandung zat kolagen juga punya kandungan vitamin C, hyaluronat, dan ekstrak stroberi. Produk yang bisa dikonsumsi ini sudah terdaftar di Kementerian Kesehatan dan aman jika dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

Manfaat dari suplemen ini adalah mengembalikan kesehatan kulit, menyamarkan noda gelap, mencegah munculnya jerawat, menghilangkan bagian hitam pada lutut, ketiak, dan siku, dan bahkan untuk merangsang pertumbuhan rambut.

Produk ini aman dikonsumsi 3 kali sehari, 1-2 sachet setelah makan. Pure Collagen dijual di Bukalapak seharga Rp 135.000.

Neocell Super Collagen + C Type 1 & 3

Sumber gambar amazon.com

Suplemen kolagen satu ini berbentuk tablet yang bisa dikonsumsi 2 kali per hari, 3 tablet. Neocell Super Collagen C Type 1 & 3 dengan kemasan 250 tablets ini mengandung manfaat-manfaat kolagen terbaik yang bisa berdampak pada kulit, rambut, otot, kuku dan tulang.

Tentu saja produk ini sudah diuji sehingga aman untuk dikonsumsi dan juga gluten free. Untuk mendapatkan produk ini kamu bisa menemukannya di Bukalapak seharga Rp 340.000.

Collagen Activator - Pengencang Kulit

Sumber gambar produkwish.com

Collagen Activator merupakan produk pengencang kulit dari Wish Dr. Boyke. Selain mengandung kolagen, produk ini juga mengandung acetyl hexapeptide, palmitoyl tripeptide, dan algae extract. Semuanya bertujuan untuk menjaga elastisitas kulit dan mengurangi kerutan.

Cara penggunaan krim ini adalah dengan mengoleskannya pada wajah yang telah bersih, secara rutin pada malam hari sebelum tidur. Untuk mendapatkan produk ini kamu bisa mencarinya di Bukalapak seharga Rp 80.000.

Kinohimitsu J'pan Collagen Diamond Drink

Sumber gambar perfectbeautyshop.com

Ingin yang praktis? Kamu bisa mengonsumsi Kinohimitsu J'pan Collagen Diamond Drink yang kaya akan kolagen sehingga bisa mengembalikan keremajaan kulit wajah, rambut, hingga seluruh tubuh.

Minuman ini bisa kamu konsumsi satu kali sehari, dan jika sudah mendapatkan hasil yang diinginkan kamu bisa mengonsumsinya dua botol sehari setiap pagi atau malam hari. Usahakan untuk makan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi minuman ini. Tersedia dalam kemasan 16 botol, kamu bisa menemukan produk ini di Bukalapak seharga Rp 1.003.000.

Serum Vitamin C + Collagen Hanasui

Sumber gambar www.tokopedia.com

Serum merupakan cairan yang punya konsentrasi zat lebih tinggi. Jadi hanya dengan sedikit serum, kamu sudah bisa mendapatkan hasil maksimal. Seperti ketika menggunakan Serum Vitamin C + Collagen Hanasui Original. Serum ini punya formula yang bisa secara aktif merawat kulitmu. Kolagen dan vitamin C dijamin bisa membuat kulitmu lembap dan sehat berseri.

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih tiap pagi sebelum beraktivitas dan malam hari ketika hendak beristirahat. Serum Vitamin C + Collagen Hanasui Original dijual di Tokopedia seharga Rp 25.000.

Nature's Health Collagen Complex 60's

Sumber gambar alansport.xyz

Seperti apa khasiat suplemen kolagen yang menyatukan manfaat hydrolyzed collagen dari tulang rawan ayam dan fish collagen? Untuk tahu jawabannya kamu bisa mencoba Nature's Health Collagen Complex Suplemen Anti Aging 60s.

Suplemen ini berguna untuk memelihara dan merawat kulit sehingga tampak sehat dan terhindar dari penuaan dini. Kamu bisa menemukan produk ini di Lazada seharga Rp 262.000.

Orange's Collagen Crystal Eye Mask Masker

Seringkali tanda penuaan dini yang paling terlihat ada pada area mata. Apabila kamu melihat muncul kerutan halus pada matamu, kamu bisa mencoba Collagen Crystal Eye Mask yakni makser mata yang dibuat dari kolagen, vitamin C, vitamin E, asam hylauronic, privitamin B5 dan serbuk emas.

Kamu bisa menggunakannya dengan cara ditaruh di permukaan mata dan diamkan selama 20-30 menit. Lakukan 2-3 kali seminggu agar hasilnya maksimal. Untuk mendapatkan produk ini, silakan mengunjungi situs Lazada di mana kamu bisa menemukan Collagen Crystal Eye Mask seharga Rp 25.000.

CollaSkin Facial Cleanser

Sumber gambar tokonasa.net

Collaskin Facial Cleanser With Collagen, Pembersih Penghilang Jerawat adalah produk pembersih wajah yang juga mengandung kolagen. Jadi, tak cuma mengangkat seluruh kotoran dari wajah juga bisa meremajakan kembali kulitmu.

Produk ini aman digunakan oleh pria, wanita, bahkan orang tua. Cara penggunannya pun mudah, kamu tinggal menggunakannya dua kali sehari seperti pembersih wajah. Tuangkan ke tangan, basahi dengan air kemudian gosokan secara lembut ke wajah. Kemudian bilas. Collaskin Facial Cleanser With Collagen dijual di Lazada seharga Rp 69.900.

Bibit Collagen Pemutih Kulit

Sumber gambar kosmetikanda.com

Salah satu manfaat kolagen adalah karena mampu meregenerasi sel-sel kulit sehingga kulit jadi lebih muda, sehat dan berseri. Tak ada lagi kulit kusam. Terutama jika kamu mencoba Bibit Collagen Pemutih Kulit Ampuh Original 100%. Sesuai namanya produk ini memiliki konsentrasi kolagen yang cukup tinggi.

Kamu bisa menggunakannya sebagai masker wajah dan tubuh dengan cara dioleskan tipis-tipis kemudian dibilas. Atau kamu gunakan sebagai losion dengan dicampurkan pada losion apa pun yang kamu punya, kemudian pakai sebagaimana biasanya. Produk ini bisa kamu beli di Lazada seharga Rp 44.500.

Six Peptides Serum Wajah Anti Aging Aloe Vera + Collagen Extract

Sumber gambar jakartanotebook.com

Six Peptides Serum Wajah Anti Aging Aloe Vera + Collagen Extract adalah serum yang bisa mengembalikan keremajaan dan kelembapan kulitmu. Selain itu juga bermanfaat menghilangkan kantung mata dan keriput.

Bahkan serum ini bisa kamu gunakan untuk menyamarkan luka atau bekas gigitan serangga. Gunakan tiap pagi dan malam hari pada wajah yang sudah bersih. Produk ini dijual seharga Rp 48.000 di Lazada.

From our editorial team

Waspada Produk Kolagen Palsu

Produk kolagen yang asli umumnya memang tidak dibanderol dengan harga murah. Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk mencari tahu harga resmi produk kolagen yang ditawarkan di pasaran. Kamu juga bisa menghindari produk abal-abal dengan membeli produk kolagen favorit di gerai resmi atau apotek. Konsumsi produk kolagen sesuai dengan anjuran dan imbangi dengan pola serta gaya hidup sehat agar bisa mendapat hasil yang maksimal. Jika kamu masih ragu untuk mengonsumsi produk kolagen, kamu bisa berkonsultasi dengan ahli medis terlebih dahulu untuk mendapat langkah serta rekomendasi produk yang sesuai.

Tag