Akan Berangkat Umroh? Ini 8 Rekomendasi Kosmetik yang Pas untuk Melindungi Kulit di Tanah Suci

Akan Berangkat Umroh? Ini 8 Rekomendasi Kosmetik yang Pas untuk Melindungi Kulit di Tanah Suci

Bagi orang Indonesia, cuaca di tanah suci, Mekkah dan Madinah, tentunya akan sangat berbeda. Cuaca di gurun cenderung lebih panas, sedangkan malam lebih dingin membuat Anda mesti memberikan perlindungan yang lebih pada wajah dan kulit Anda. Ingin tahu rekomendasi kosmetik yang pas digunakan saat umroh? Simak rekomendasi BP-Guide berikut ini.

Cuaca dan Iklim yang Berbeda Membuat Kosmetik saat Umroh Menjadi Spesial

Umroh merupakan salah satu ibadah yang bisa dilakukan umat muslim. Melakukan umroh ke Arab Saudi tentu butuh persiapan yang tidak sedikit. Kita perlu tahu kondisi cuaca dan apa saja yang akan kita lakukan selama umroh. Ini supaya kita bisa mempersiapkan dengan matang apa saja yang wajib kita bawa untuk mendukung keperluan kita selama berada di sana.

Arab Saudi memiliki cuaca kering dan sangat berbeda jauh dengan iklim tropis yang ada di tanah air kita. Dengan mengalami perubahan cuaca ekstrem, tentunya kita akan mengalami beberapa masalah untuk bisa beradaptasi. Dari mulai mudah haus hingga muncul beberapa masalah kulit seperti kulit kering dan bibir pecah-pecah.

Untuk membuat ibadah umroh makin nyaman, sebaiknya Anda mengatasi gangguan yang muncul akibat cuaca ekstrim. Anda bisa mempersiapkan kosmetik khusus untuk umroh sebelum keberangkatan. Kosmetik khusus umroh dibuat dengan formula khusus yang bisa memenuhi kebutuhan kulit kita selama berada di negara yang bercuaca ekstrem.

Kosmetik untuk Umroh Tak Boleh Mengandung Parfum dan Alkohol



Kosmetik untuk umroh dihadirkan untuk Anda secara khusus dan memiliki formula yang juga khusus. Kosmetik umroh selain bisa melindungi kulit dari cuaca ekstrem juga memiliki ketentuan lain. Salah satu ketentuannya adalah tak boleh mengandung parfum dan juga alkohol. Ini karena selama kegiatan umroh berlangsung, maka dilarang mengenakan segala sesuatu yang mengandung alkohol dan wewangian.

Jangan Bingung, BP-Guide Punya Daftar Kosmetik yang Bisa Anda Bawa saat Umroh

Sariayu Paket Haji & Umroh

Sumber gambar pusatkosmetik.com

Kosmetik halal pastinya jadi pilihan para umat muslim. Jelasnya, kosmetik harus memakai yang bebas alkohol dong. Untuk itu Anda bisa memakai produk dari Sariayu yang menyediakan lengkap paket untuk beribadah di tanah suci.

Sariayu Paket Haji & Umroh telah hadir di tengah kita. Dalam sebuah tas berisi 9 produk untuk mendukung kegiatan kita selama umroh. Ada Shampoo and Body Bath, Facial Foam, Moisturizer dan Facial Massage Cream. Dalam paket ini juga ikut tersedia Lip Care, Body Lotion, Param Pereda Pegal, dan Body Splash Cologne. Selain itu ada juga Tissue Sirih Wangi dan Botol Spray untuk Air Zam-Zam.

Anda akan dibekali juga dengan booklet berisi tips-tips penting tentang perawatan diri dan kamus. Bisa dibeli di Pusat Kosmetik dengan harga Rp 170.000.

Janna Kosmetik Perawatan Haji & Umroh

Sumber gambar mataharimall.com


Janna Kosmetik Perawatan Haji & Umroh merupakan paket yang bisa Anda miliki. Kosmetik dari Janna patut dipertimbangkan karena halal serta nonalkohol dan nonparfum. Dengan kandungan bahan aktif, kosmetik ini bisa merawat kesehatan kulit. Mengombinasikan bahan kosmetik medis yang aman dan bahan alami, sehingga bisa memberikan efek pengobatan.

Kosmetik ini teksturnya halus sehingga lebih mudah diserap kulit. Wajah tak akan terlihat berminyak dan terasa segar sensasinya. Produk bisa dibeli di Matahari Mall dengan harga Rp 350.000.

Wardah Paket Kosmetik untuk Umroh

Sumber gambar tokopedia.com

Wardah memang mengukuhkan diri sebagai brand kosmetik halal. Sehingga Anda tak perlu ragu lagi jika mengenakan produk kosmetik dari Wardah. Merek ini baru saja mengeluarkan paket khusus untuk umroh loh.

Wardah Paket Kosmetik untuk Umroh tersedia di berbagai toko online. Memiliki formula khusus yang cocok untuk kulit selama menjalankan ibadah umroh. Dalam paket produk ini ada Sunscreen Gel SPF 30 yang mengandung vitamin E, Ekstrak Aloe Vera dan Pro Vitamin B. Ada juga Head to Toe Cleanser yang bisa mengurangi bau badan sekaligus merawat dan melindungi kulit. Anda juga akan mendapatkan Moist Plus dengan kandungan Mineral Oil dan vitamin E dalam paket ini.

Selain itu ada juga tas kosmetik cantik, buku panduan haji, botol air zam-zam, hingga kantong serba guna. Produk ini bisa dibeli di Tokopedia senilai Rp 112.000.

Vaseline Petroleum Jelly

Sumber gambar blibli.com


Vaseline Petroleum Jelly ini bisa jadi pilihan Anda. Bisa mengunci kelembapan serta mampu mempercepat proses perbaikan alami kulit. Krim ini akan membantu memperbaiki kulit dengan cepat. Memiliki zat occlusive sehingga bisa merawat kulit kering dan pecah-pecah. Bisa juga digunakan untuk luka gores hingga luka bakar. Jelly dari Vaseline ini telah melalui tiga tahap pemurnian sehingga berkualitas tinggi. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 17.450.

Handbody Lotion Pelembap Kulit Badan Creme 21

Sumber gambar bukalapak.com

Handbody Lotion Pelembab Kulit Badan Creme 21 ini boleh juga menjadi pilihan kala akan beribadah ke tanah suci. Produk Creme 21 ini bisa dipakai untuk menghidrasi kulit. Kaya akan pro vitamin B5, sehingga bisa melembapkan kulit secara intensif.

Memiliki aroma lembut segar, produk ini bisa menyerap dengan cepat tanpa meninggalkan residu berminyak pada kulit dan tidak ada rasa lengket. Cocok digunakan untuk siang atau pun malam sebagai perlindungan terhadap segala jenis kulit. Kaya Vitamin E dan minyak Almond sehingga bisa melembapkan lebih maksimal. Kulit akan terasa lembut dan elastic saat disentuh. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 35.000.

Kamill Cream Classic 150 ml Body Lotion Perlengkapan Haji Dan Umroh

Sumber gambar bukalapak.com

Kamill Cream Classic 150 ml Body Lotion Perlengkapan Haji Dan Umroh merupakan kosmetik yang bisa Anda bawa kala beribadah umroh dan haji. Kosmetik ini mengandung ekstrak chamomile dan bilabolol. Ini membuat kulit segar alami dan bisa mempermudah regenerasi kulit.

Krim ini bisa membuat kulit lebih elastis dan juga memberikan kelembapan yang tahan lama. Dengan pemakaian rutin bisa membuat kulit terasa lembut dan halus. Dibuat tanpa mengandung minyak mineral, produk ini juga tak mengandung campuran PEG. Sudah disetujui secara dermatologi dan aman untuk digunakan. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 42.100.

Ihram Skincare

Sumber gambar tokopedia.com

Anda bisa mengatasi kulit kering dan pecah dengan Ihram Skincare. Dalam produk ini terkandung bahan madu dan minyak zaitun. Ada juga vitamin C dan ekstra pelembap. Selain itu juga dilengkapi tabir surya sehingga bisa melindungi kulit secara maksimal. Ihram Skincare ini non parfum dan non alkohol sehingga halal digunakan.

Dalam satu paket berisi lengkap dari Body & Foot Lotion SPF 30 dan Soap & Shampoo Non Parfum. Ada juga Sunblock SPF 50 serta Lipcare Tanpa Warna. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 250.000.

Shirin Paket Haji dan Umroh

Sumber gambar tokopedia.com

Shirin Paket Haji dan Umroh ini juga bisa Anda coba sebagai perawatan kulit kala beribadah di tanah suci. Hadir tanpa alkohol sehingga aman dan cocok dipakai beribadah. Paket ini bisa menjaga kebersihan tubuh dan bisa digunakan selama menjalanankan ibadah.

Dalam satu paket terdapat shower soap, lotion, sunscreen, serta hand sanitizer. Ada juga deodoran, sampo, dan pasta gigi. Selain itu juga terdapat lip balm dan sikat gigi. Lip balm-nya memiliki kandungan avocado oil, jojoba oil, dan vitamin E sehingga nyaman digunakan. Untuk pasta giginya mengandung kalsium, serbuk kayu siwak, fluoride, dan clove oil. Sementara samponya nonparfum sehingga aman digunakan kala beribadah. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 65.000.

From our editorial team

Ibadah Jalan, Kulit Tetap Terawat

Saat sedang beribadah, tentunya Anda tidak boleh khawatir dan ragu terhadap kesehatan kulit dan sebagainya. Untuk itulah, kosmetik umroh atau haji ini sangat pas untuk Anda. Dengan menggunakan kosmetik ini, Anda jadi tidak ragu lagi untuk menjalankan rangkaian ibadah saat umroh. Sudah siap memenuhi panggilan Allah untuk berangkat ke tanah suci?