Mau Kulit Halus dan Terasa Lembap? Coba 10+ Krim Aloe Vera Pilihan yang Jadi Favorit Berikut Ini

Mau Kulit Halus dan Terasa Lembap? Coba 10+ Krim Aloe Vera Pilihan yang Jadi Favorit Berikut Ini

Merawat kulit wajah bisa jadi soal yang gampang-gampang susah. Selain harus cermat memahami jenis kulit yang dimiliki, kamu juga harus jeli saat membeli produk perawatan yang ditawarkan di pasaran. Selain memastikan produk sudah memiliki sertifikasi lolos uji sebagai jaminan keamanan, kamu bisa pilih produk yang terbuat atau mengandung bahan alami seperti aloe vera. Tanaman satu ini dikenal baik untuk kulit dan sudah banyak digunakan dalam produk skin care seperti dalam referensi berikut ini.

Kandungan Aloe Vera yang Kaya Manfaat sering Menjadi Bahan Tambahan dalam Berbagai Produk Skin Care

Sumber gambar www.indiamart.com

Aloe vera alias lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman yang kaya akan manfaat. Mungkin kebanyakan dari kita hanya mengetahui manfaat lidah buaya untuk penyubur rambut dan penghilang ketombe. Tapi rupanya masih banyak lagi manfaat dalam tanaman ini.

Tanaman ini rupanya sudah ada sejak ribuan tahun. Diketahui punya khasiat untuk menyembuhkan luka dan perawatan kulit. Bahkan tanaman ini juga bisa jadi makanan. Dan kini dengan perkembangan teknologi yang kian pesat, Aloe vera juga bisa dijadikan bahan dasar industri farmasi dan kecantikan.

Manfaat Aloe Vera untuk Wajah dan Tubuh

Melembapkan Kulit

Sumber gambar www.matriskin.co.za

Kebanyakan orang menggunakan aloe vera gel sebagai sleeping mask alias masker wajah yang digunakan sebelum tidur. Caranya cukup bersihkan wajahmu sebelum tidur. Aplikasikan skin care yang lain, jika kamu memang punya. Kemudian, gunakan aloe vera gel di wajahmu.

Teksturnya yang lembut dan sensasi dingin akan membuat wajah kita terasa segar dan sejuk. Diamkan selama semalaman, lalu rasakan bedanya di pagi hari. Kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang lebih lembut, kenyal, dan cerah. Bahkan jika digunakan secara rutin, aloe vera bisa menyamarkan bekas jerawat, hitam, dan kerutan.

Menghaluskan Wajah

Sumber gambar www.nbtips.com

Saking hebatnya lidah buaya, bahkan khasiatnya bisa dirasakan hanya dalam hitungan hari. Cobalah rutin menggunakan aloe vera gel tiap malam sebelum tidur, kulit wajahmu pasti makin bersih dan lembut. Bahkan kulitmu akan terasa makin halus, jadi kamu bisa makin percaya diri.

Cara mengaplikasikannya, kamu bisa menggunakan aloe vera soothing gel atau lidah buaya asli. Caranya siapkan satu tangkai daun lidah buaya, kupas, ambil daging di dalamnya. Kemudian cuci sampai bersih. Lalu oleskan ke wajah sembari dipijat perlahan. Lakukan sekali setiap dua hari, dan rasakan manfaatnya.

Mencerahkan Kulit

Sumber gambar lasvegasdermatology.com

Jerawat selalu jadi momok yag mengerikan bagi wanita, apalagi jika menimbulkan bekas yang mengganggu. Di sinilah manfaat aloe vera soothing gel. Karena gel ini bisa digunakan sebagai masker wajah untuk mencerahkan kembali wajah. Kamu bisa memadukan aloe vera soothing gel dengan jeruk nipis, atau madu, atau susu, sebelum dioleskan ke wajah untuk khasiat yang lebih maksimal.

Tetapi ada hal yang harus kamu perhatikan yakni hanya gunakan 1-2 sendok aloe vera gel per hari untuk menghindari iritasi. Dan apabila kamu mengandung, alangkah baiknya juga tidak menggunakan gel ini sebelum berkonsultasi kepada dokter kandunganmu.

Menguatkan Akar Rambut

Aloe vera memang sudah dikenal khasiatnya terhadap pertumbuhan rambut. Akan tetapi selain itu tanaman ini juga bisa mengatasi rambut kering, bercabang, dan ketombe. Jadi bisa dibilang aloe vera ini adalah kondisioner alami untuk rambut.

Jika ingin punya rambut berkilau, gunakan aloe vera gel dengan telur kemudian oleskan sebagai kondisioner. Apabila ingin rambut lebih kuat dan tidak mudah rontok, oleskan aloe vera gel di kulit kepala. Oleskan pula di kulit kepalamu jika ingin menghilangkan ketombe yang membandel.

Cara pemakaiannya cukup oleskan di kulit kepala sembari dipijat perlahan kemudian bilas dengan air bersih.

Mengecilkan Pori-pori

Sumber gambar www.sinotaclinic.com

Punya masalah dengan pori-pori wajahmu? Gunakan saja aloe vera gel untuk membantu mengecilkan pori-pori. Caranya campurkan aloe vera gel dengan mentimun dan gula. Kemudian aduk rata dan oleskan pada wajah sembari dipijat ringan. Diamkan selama 15 menit lalu bilas bersih.

Selain itu kamu juga bisa langsung mengoleskan aloe vera gel di wajah, kemudian diamkan hingga kering baru dibilas sampai bersih.

Rekomendasi Gel Aloe Vera yang Jadi Favorit

Innisfree Aloe Revital Soothing Gel

Sumber gambar www.innisfree.com

Skin care asal Korea ini dikenal dengan bahan bakunya yang berasal dari alam, jadi ketika kamu hendak membeli Innisfree Aloe Revital Soothing Gel Aloe Vera, kamu bisa merasa tenang karena pasti produknya berasal dari bahan yang alami.

Aloe vera yang digunakan merupakan aloe vera organik dari Pulau Jeju di mana lebih kaya kandungan amino acid. Sangat cocok untuk memberikan perlindungan kulit. Gel aloe vera ini juga multifungsi, alias bisa digunakan di rambut, wajah, tangan, kaki, dan area tubuh lainnya yang membutuhkan hidrasi dari aloe vera.

Produk ini bisa kamu temukan di berbagai situs online seperti Tokopedia seharga Rp 110.000 dan Lazada Rp 135.000.

Holika-Holika Aloe 99% Soothing Gel

Sumber gambar www.makeupdepotph.com

Untuk kamu yang belum tahu, Holika Holika adalah brand kosmetik Korea yang dimiliki oleh Enprani Co. Ltd. Enprani sendiri didirikan oleh Samsung dan CJ Group. Salah satu produk dari Holika Holika adalah Holika-Holika Aloe 99% Soothing Gel yang punya khasiat baik bagi rambut, wajah, dan seluruh tubuh kamu.

Holika-Holika Aloe 99% Soothing Gel memiliki tekstur yang ringan dan cepat menguap, sehingga jika dioleskan pada wajah akan terasa cepat hilang. Jadi lebih nyaman untuk digunakan. Apabila tertarik mencobanya, kamu bisa membelinya di Tokopedia seharga Rp 84.000 dan di situs resmi Holika Holika Indonesia yakni sebesar Rp 78.000.

Nature Republic Soothing Moisture 92% Aloe Vera Gel

Produk aloe vera gel pertama yang paling populer adalah Nature Republic Soothing Moisture 92% Aloe Vera Gel. Diproduksi oleh Nature Republic, sebuah perusahaan skin care dan kosmetik dari Korea yang memang terkenal akan rangkaian produk lidah buatanya.

Nature Republic Soothing Moisture 92% Aloe Vera Gel terbuat dari ekstrak lidah buaya yang dicampur dengan alkohol, jadi kamu yang punya kulit sensitif harus berhati-hati sebelum mencobanya. Tekstur dari produk ini sangat ringan dan bisa menyerap dengan baik di tubuh.

Ada beberapa tips untuk menggunakan aloe vera gel ini.

  • Moisturizing Sleeping Pack. Aplikasikan soothing gel secara tebal pada wajah, diamkan selama 30 menit lalu bilas hingga bersih. Bisa ditambahkan facial oil untuk kelembapan ekstra.
  • Base Makeup. Campurkan primer dan soothing gel dengan rasio 2:1. Aplikasikan secara merata pada wajah untuk mendapatkan hasil makeup dengan kilau alami.
  • Light Aftershave Soothing Gel. Setelah shaving atau waxing, kulit kerap kali mengalami iritasi dan menjadi sensitif. Aplikasikan soothing gel untuk meredakan iritasi tersebut.
  • Hair Treatment. Gunakan soothing gel pada rambut untuk menata rambut agar lebih rapi. Ambil sedikit produk, ratakan pada tangan, lalu aplikasikan pada anak rambut yang berantakan.
  • Eye Mask. Aplikasikan soothing gel pada selembar kapas, lalu letakan pada mata. Pastikan untuk meletakkan produk secukupnya agar tidak masuk ke mata.
  • Nail Essence. Aplikasikan soothing gel pada kuku untuk membuat kuku menjadi lebih sehat. Sangat baik untuk rutin dilakukan oleh kamu yang gemar menggunakan cat kuku.
  • Body Care. Ambil produk secukupnya, lalu usapkan pada seluruh tubuh untuk mendapatkan kulit yang lembut.

Produk ini bisa kamu dapatkan di Tokopedia dan JD dengan membelinya seharga Rp 120.000 atau di Lazada seharga Rp 135.000.

Pharmacok’f Burnova Gel Plus 99.5%

Sumber gambar www.vitamin24hr.com

Pharmacok’f Burnova Gel Plus 99.5% merupakan gel dengan kandungan aloe vera asli yang ditambahkan mentimun. Efeknya, gel satu ini akan terasa sejuk dan dingin saat diaplikasikan ke kulit.

Produk aloe vera gel satu ini mungkin lebih sulit untuk ditemukan di Indonesia, tapi jika kamu kebetulan pernah mencobanya atau penasaran dengan Pharmacok’f Burnova Gel Plus 99.5% kamu bisa memesannya di Amazon seharga Rp 217.391 atau di Ebay seharga Rp 86.811.

Wardah Nature Daily Hydramild Multifunction Gel

Sumber gambar id.carousell.com

Tak ingin ketinggalan, Wardah juga mengeluarkan produk aloe vera gel bernama Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel yang punya kandungan hydramild aloe vera extract untuk menenangkan dan melembapkan kulit, serta kandungan triple hydrating complex yang memberikan kelembapan ekstra tanpa terkesan lengket.

Tekstur dari gel ini juga sangat ringan dan mudah menyerap. Jadi bisa kamu gunakan dengan nyaman di rambut, wajah, tangan, atau kaki. Produk ini juga mudah ditemukan di toko atau drugstore. Atau kamu bisa mencarinya di Blibli seharga Rp 38.000, di Bukalapak seharga Rp 31.000, atau di situs gohanan.com seharga Rp 31.500.

Smooto Aloe-E Snail Bright Gel 99.5%

Sumber gambar www.amazon.com

Smooto Japan - Aloe E Snail Bright Gel merupakan produk kecantikan asal Thailand yang menggunakan teknologi Jepang. Kandungannya adalah ekstrak aloe vera sebanyak 92%, yang ditambahkan vitamin E, ekstrak lendir siput, dan hyaluron. Produk satu ini memiliki PAO atau period after opened, alias masa tenggang setelah dibuka. Jadi lebih baik produk ini dihabiskan selama 1 bulan setelah dibuka.

Manfaat dari produk ini antara lain mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, mengatasi masalah jerawat, dan tentunya membantu melembapkan kulit. Produk ini bisa digunakan sebagai masker saat tidur, masker bilas, pelembap, tabir surya, hingga masker mata.

Produk Smooto Japan-Aloe E Snail Bright Gel bisa ditemukan di Tokopedia dan Blibli seharga Rp 45.000 dan di Elevenia seharga Rp 55.000.

Watsons Hydrating After Sun Body Gel

Sumber gambar www.cosmenet.in.th

Kalian tentunya kenal betul dengan Watsons, yakni toko yang khusus menjual produk perawatan pribadi dan banyak ditemukan di pusat perbelanjaan. Tahukah kalian bahwa Watsons juga mengeluarkan berbagai produk skin care? Salah satunya adalah Watsons Hydrating After Sun Body Gel yang terbuat dari ekstrak aloe vera organik.

Manfaat dari gel ini bisa membantu menyembuhkan kulit yang terbakar matahari dan mengembalikan kelembapan kulit. Bisa dibeli di jd.id seharga Rp 55.000 dan di Blibli seharga Rp 43.900.

The Saem 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel

Sumber gambar www.amazon.in

SAEM merupakan salah satu brand skin care asal Korea Selatan yang perlahan mulai populer di Indonesia. Salah satu produknya yang mencuri perhatian adalah SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel. Harganya terhitung lebih murah, tapi kualitas tetap teruji.

SAEM 99% Jeju Fresh Aloe Soothing Gel mengandung ekstrak aloe vera dengan Morus Root Extrcat yang bebas alkohol, paraben, dan sulfat. Cara pemakaian produk ini mirip dengan produk aloe vera gel lainnya, yakni bisa jadi pelembap wajah, masket bilas, kondisioner, pelembut kuku, dan losion bagi tubuh.

Produk ini bisa ditemukan di store seperti Watsons atau Guardian seharga Rp 102.000 atau kamu bisa mendapatkannya di Tokopedia seharga Rp 146.000, di Blibli seharga Rp 135.000, dan di situs iherb.com seharga Rp 102.226.

Skinfood Aloe Vera Soothing Gel 93%

Sumber gambar www.masksheets.com

Skinfood Aloe Vera Soothing Gel 93% juga merupakan aloe vera gel yang banyak diminati. Memiliki kandungan ekstrak aloe vera hingga 93%, gel ini juga multifungsi, jadi bisa digunakan di wajah, rambut, tangan, dan kaki, serta bagian tubuh lainnya.

Produk ini dijual di Shopee seharga Rp 85.000 atau kamu bisa mencarinya juga di Tokopedia seharga Rp 88.000.

Benton Aloe Propolis Soothing Gel

Sumber gambar buttermilkskincare.com

Benton Aloe Propolis Soothing Gel merupakan produk aloe vera gel yang cocok bagi seluruh jenis kulit, termasuk yang sensitif dan berjerawat. Selain mengandung aloe vera, gel ini juga kaya akan polysaccharides dan ekstrak propolis yang bisa membantu menenangkan kulitmu.

Produk ini juga tidak mengandung alkohol jadi tidak akan membuat kulit terasa kering. Masa berlaku produk ini hanya 6 bulan setelah dibuka. Tertarik mencobanya? Kamu bisa membelinya di situs beautyglowingshop.com seharga Rp 110.000 dan di Tokopedia seharga Rp 139.000.

From our editorial team

Pakai Krim Aloe Vera Sesuai Anjuran

Meski ingin lekas mendapat wajah yang halus, lembap, dan terlihat lebih cerah tanpa flek serta bekas jerawat, bukan berarti kamu memakai krim aloe vera secara sembarang. Beberapa produk bisa digunakan setiap hari, tapi ada juga produk skin care yang dianjurkan untuk dipakai sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu. Agar hasil produk skin care bisa maksimal, sebaiknya kamu mematuhi aturan pakai yang ada pada label kemasan. Jangan lupa juga untuk menjaga asupan makanan dan cukup minum air putih untuk mendukung perawatan dari produk skin care yang kamu gunakan.

Tag