Ingin Bibir Merona? Cobalah 9 Masker Bibir Alami yang Bisa Dibuat Sendiri dan Manfaat Penggunaan Masker Bibir Alami

Ingin Bibir Merona? Cobalah 9 Masker Bibir Alami yang Bisa Dibuat Sendiri dan Manfaat Penggunaan Masker Bibir Alami

Bibir adalah salah satu bagian tubuh yang paling penting bagi wanita. Memiliki bibir sehat apalagi merona pasti sudah menjadi impian setiap wanita. Untuk memiliki bibir yang sehat, kamu butuh perawatannya juga, dong. Nah, BP-guide punya rekomendasi masker bibir alami yang bisa kamu buat sendiri. Yuk, langsung baca sampai selesai!

Bibir Merupakan Salah Satu Bagian Tubuh yang Seksi

Sumber gambar i.pinimg.com

Ada banyak sekali bagian tubuh wanita yang bisa dibanggakan dan dibilang istimewa. Beberapa ada yang membanggakan bagian mata indahnya. Ada pula yang membanggakan bibirnya.

Bentuk bibir yang penuh dan seksi pasti jadi aset tersendiri yang harus dijaga. Wanita kerap memoleskan lipstik demi menambah keindahan warna bibir. Namun meski bisa dipoles pakai lipstik tentunya warna alami bibir wajib tetap terjaga, ya. Jangan sampai kebiasaan kita membuat bibir jadi menghitam apalagi pecah-pecah.

Rawatlah bibir dengan baik supaya kelembabannya tetap terjaga. Pilih produk lipstik yang aman bahannya agar bibir tak rusak. Dan hindari kebiasaan buruk layaknya merokok untuk mencegah warna alami bibir menghilang.

Masker Bibir Dapat Membuat Warna Bibir Merah Merona

Sumber gambar www.jelasberita.com

Semua wanita pasti ingin memiliki bibir merah merona. Ini akan jadi daya tarik tersendiri untuk mereka yang bibirnya merona secara alami. Maka tak jarang banyak yang berusaha mempercantik bibir memakai lipstik demi mendapat warna yang berkesan alami.

Tampil dengan bibir cantik pasti bikin lebih percaya diri. Tak sedikit wanita rela mengeluarkan banyak uang demi perawatan mahal untuk mencerahkan serta memerahkan bibir. Padahal cara tersebut belum tentu terjamin keamanannya.

Nah, mengapa tak jajal cara alami untuk bikin bibir kembali merona? Mudah dan bahannya murah. Kamu bisa bikin warna bibir kamu kembali merona dengan masker bibir.

Manfaat Masker Bibir Ini Perlu Kamu Tahu

Menghaluskan Bibir

Sumber gambar merdeka.com

Cara teraman dan paling alami untuk bikin bibir merah adalah pakai masker bibir. Bahannya bisa kamu dapat di sekitarmu dan cara buatnya mudah banget. Ada banyak variasi masker bibir yang bisa kamu jajal, lho.

Masker bibir memiliki banyak kegunaan. Salah satu yang paling penting adalah masker bisa menghaluskan bibir. Tak jarang karena tubuh kurang terhidrasi maka bibir jadi kering dan pecah. Dengan rajin pakai masker bibir, maka bibir bisa jadi lebih halus dan jauh dari kata kering.

Menghilangkan Keriput Pada Area Bibir

Sumber gambar grid.id

Jika diperhatikan secara jelas dan seksama maka kamu akan melihat ada garis bibir yang dinamakan smoking line. Munculnya garis ini karena menandakan tubuh makin mengalami penuaan. Garis ini dibentuk dari kebiasaan gerakan bibir dan wajah.

Masker bibir bisa mengurangi keriput di area bibir tersebut. Ini bisa bikin garis tersamarkan bahkan hilang jika dipakai secara rutin. Kamu bisa gunakan masker bibir berbahan madu serta pepaya untuk hasil maksimal.

Memperindah Bentuk Bibir

Sumber gambar www.inspirasi.co

Sebagai bagian wajah yang bisa menambah kecantikan kamu pasti bibir sangat dijaga. Bila dirawat dengan benar maka tanpa lipstik pun kamu akan terlihat lebih cantik. Gunakan perawatan bibir alami seperti masker bibir.

Masker bibir akan mengembalikan keelastisan bibir kamu. Dengan demikian bentuk bibir akan jadi lebih indah. Masker bibir juga dipercaya bisa bikin warna bibir lebih cerah.

Meregenerasi Kulit

Sumber gambar lifehacker.com

Kita sering lupa minum air karena kesibukan. Hal sepele ini bikin tubuh kurang air dan akhirnya bikin bibir kering. Proses regenerasi kulit bibir akan berjalan lambat dan bikin bibir tampak rusak.

Masker bibir bisa meregenerasi kulit bibir dengan baik. Masker bisa mengangkat sel kulit mati dan bikin regenerasi kulit baru lebih cepat.

Mengatasi Bibir Pucat dan Hitam

Sumber gambar bangka.tribunnews.com

Memiliki bibir hitam akibat kebiasaan hidup pasti akan sangat menyebalkan. Kembali cerahkan bibir dengan cara yang alami. Cara termudah adalah dengan memakai masker bibir.

Atasi bibir pucat dan hitam dengan masker bibir. Masker bibir bisa mengangkat pigmen gelap bibir dan mencerahkannya. Bibir pucat dan kusam pun bisa kembali cerah dengan ramuan masker bibir yang benar.

Deretan Masker Bibir Alami dengan Kualitas Paling Bagus

Masker Bibir dari Madu

Sumber gambar hellosehat.com

Madu dikenal bisa atasi bibir pecah-pecah. Selain itu, madu juga dikenal mampu memerahkan bibir secara alami. Kandungan nutrisi madu bisa bikin bibir lembut dan lebih lembap.

Saat cuaca berubah tak jarang bibir jadi super kering. Lembabkan secara alami menggunakan madu. Bahan ini aman dan pastinya tanpa efek samping. Caranya mudah saja karena kamu cukup oles madu murni pada bibir tiap pagi serta malam hari jelang tidur. Gunakan sebagai pelembab bibir alami, ya.

Masker Bibir dari Jeruk Nipis

Sumber gambar www.harianlampung.co.id

Jeruk nipis bukan hanya untuk penambah cita rasa pada masakan saja, lho. Jeruk nipis bisa juga dipakai sebagai masker bibir. Ini cocok untuk kamu yang memiliki bibir hitam dan kering. Vitamin C pada jeruk nipis akan bikin bibir merona cerah alami meski tak memakai lipstik.

Segera ambil buah jeruk lalu potong jadi dua bagian. Gosokkan jeruk nipis pada bibir lalu diamkan 30 menit agar jeruk bisa menyerap pada bibir. Bersihkan bibir dengan air bersih dan lakukan masker ini secara rutin.

Masker Bibir dari Tomat

Buah warna merah dengan kandungan vitamin C dan A yang tinggi ini pastinya mudah didapatkan. Buah ini rasanya manis dan nikmat cocok untuk jus. Bisa juga kamu gunakan sebagai masker bibirmu.

Senyawa aktif dalam tomat bisa bikin bibir kembali merah merona. Buatlah sebuah tomat menjadi pasta dengan cara menghaluskannya. Lalu aplikasikan pasta pada bibir dan biarkan 30 menit. Bersihkan dengan air hangat dan lakukan tiap hari untuk mendapat hasil maksimal.

Masker Bibir dari Pasta Gigi

Sumber gambar consciouslifenews.com

Pasta gigi sudah jelas dong untuk menyehatkan gigi dan menjaga kebersihan gigi. Tapi siapa sangka jika pasta gigi bisa juga untuk masker bibir. Ya, bahan satu ini mudah didapat dan pastinya kamu miliki dirumah.

Menjelang tidur malam lakukan perawatan masker bibir dengan pasta gigi. Ini bisa bikin bibir kembali merona merah secara alami. Oles pasta gigi pada permukaan bibir secara rata. Tak usah terlalu tebal hanya secukupnya saja. Biarkan beberapa menit lalu gosok bibir dengan sikat lembut atau dengan ujung jari. Bilas dengan air hingga bersih dari bibirmu.

Masker Bibir dari Kentang

Sumber gambar pedulisehat.info

Kentang adalah sayuran yang enak untuk dicemil apalagi kalau jadi french fries. Nah, kalau di rumahmu ada kentang jangan keburu dibikin kentang goreng, ya. Coba, deh, diolah jadi masker bibir.

Ambil sebuah kentang ukuran kecil lalu tumbuk hingga halus. Oles tumbukan kentang pada bibir. Diamkan hingga 30 menit lamanya lalu jika kering bilas bibir pakai air bersih. Bisa juga dengan mencampur dengan madu atau minyak zaitun supaya bisa bikin bibir lebih lembut.

Masker Bibir dari Mentimun

Sumber gambar meetdoctor.com

Mentimun adalah sayuran segar yang mudah didapatkan. Kaya akan asam askorbat yang bisa merangsang produksi kolagen. Zat ini baik untuk kesehatan bibir. Selain itu mentimun juga bisa bikin bibir jadi berwarna merah merona dan menghilangkan sel kulit mati bibir yang menempel.

Ambil mentimun ukuran kecil lalu cuci bersih. Parut mentimun tanpa harus mengupasnya dulu. Balurkan parutan mentimun pada bibir secara rata. Biarkan masker bibir ini selama 30 menit lalu bilas pakai air dingin.

Masker Bibir dari Minyak Zaitun

Sumber gambar Liputan6.com

Minyak esensial mengandung banyak manfaat baik. Bisa melembapkan bibir dan juga bikin bibir lebih berkilau secara alami. Gunakan minyak zaitun sebagai masker bibir supaya bibir lebih sehat.

Caranya cukup mudah, lho. Oles saja bibir dengan sedikit minyak zaitun. Oles pada malam hari dan diamkan semalaman. Lakukan tiap hari untuk mendapat hasil maksimal. Dijamin deh bibirmu tak akan lagi kering dan pecah-pecah.

Masker Bibir Krim

Sumber gambar m.id.aliexpress.com

Jika tak mau repot dengan bahan alami yang tersedia kamu bisa pakai masker bibir praktis. Umumnya sudah tersedia dalam bentuk krim. Masker bibir krim ini sudah dikemas rapi. Kamu bisa beli di toko kosmetik dengan harga terjangkau.

Cara memakainya adalah dengan membersihkan bibir dengan air. Gunakan krimnya pada bibir lanjut dengan mendiamkannya selama 45 menit. Jika sudah kering biasanya masker ini akan bisa dikelupas dengan perlahan. Bersihkan bibir pakai cleanser untuk membersihkan sisa krim.

Masker yang Mengikuti Kontur Bibir

Sumber gambar bestbeautybuys.co.za

Masker bibir mudah didapatkan di toko kosmetik. Salah satunya adalah Etude House Cherry Lip Gel. Produk ini berasal dari Korea Selatan dan dikenal menjadi raja dari lip mask. Bentuk masker ini seperti silikon gel dengan ukuran besar.

Kegunaannya untuk melembabkan dan mengenyalkan bibir. Bisa juga untuk memperbaiki bibir kering serta pecah-pecah. Pada satu kemasannya berisi 10 miligram sari buah ceri yang mampu menutrisi bibir secara cepat. Cara pakainya buka kemasan lalu tempel pada bibir. Diamkan selama 15 menit lalu angkat patch dan usap essence sisa pada seluruh bibir. Produk bisa dibeli di Mataharimall dengan harga Rp 49.000.

From our editorial team

Cobalah Membuat Sendiri Masker Bibir

Bahan-bahan alami memang jauh lebih aman dibandingkan produk-produk instan. Begitu pun dengan masker bibir, membuat masker bibir sebenarnya tidak begitu sulit hanya saja terkadangan diliputi rasa malas sehingga enggan membuatnya. Tetapi, dibandingkan dengan berbagai manfaatnya, masa masih malas aja, sih? Yuk, buat sendiri masker bibirmu!

Tag