Tampil Kekinian dan Ekslusif dengan 10+ Gelang Nama yang Berkualitas

Tampil Kekinian dan Ekslusif dengan 10+ Gelang Nama yang Berkualitas

Model fashion terus berkembang seiring berjalannya waktu. Termasuk gelang, yang merupakan penunjang fashion generasi millenial. Trend saat ini adalah menggunakan gelang dengan nama agar tampilannya lebih ekslusif. Berikut BP-Guide bagikan tips dan rekomendasi produk gelang nama yang pas untuk Anda.

Gelang nama, tren dari remaja hingga dewasa

Gelang merupakan aksesoris yang tak pernah mengenal musim. Sebagai aksesoris, gelang juga tidak mengenal gender dan usia. Semua orang, lelaki atau perempuan, tua atau muda, cocok mengenakan gelang.

Gelang nama saat ini sedang populer. Sesuai dengan namanya, gelang nama adalah gelang yang terukir nama pemiliknya. Tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri memiliki nama tertera di gelang. Ada kesan eksklusif sehingga sang pemilik bangga mengenakannya. Jika menjadi gift, sudah pasti yang menerima akan merasa bahagia, sang pemberipun juga selalu merasa tersanjung.

Macam-macam gelang yang perlu kamu tahu

Pada suatu masa, seperti yang berlaku di kalangan masyarakat Mesir kuno, gelang dipandang sebagai simbol status sosial. Masyarakat kuno Eropa dan Asia memandang gelang sebagai jimat yang bisa memberi keberuntungan. Sementara Masyarakat Amerika Latin memandang gelang sebagai penolak bala dan penghalau setan. Oleh karena itu tidak mengherankan jika kita kemudian mengenal berbagai jenis gelang.

Gelang rantai

Gelang rantai adalah jenis yang paling sering kita temui. Modelnya simpel, serupa rantai, namun dalam model yang lebih chic dan gaya. Bahannya bisa apapun, namun umumnya berupa logam mulia seperti emas atau perak. Gelang rantai memberi kesan eksklusif bagi pemakainya.

Gelang senar

Sumber gambar www.oliverbonas.com

Gelang senar, seperti namanya, terbuat dari jalinan senar. Ada yang terbuat dari senar elastik, ada pula yang terbuat dari senar rigid, semacam senar gitar. Modelnya sungguh beragam. Ada yang simpel berupa ikatan senar saja, ada pula yang berupa jalinan senar, dan ada pula yang dipadu dengan manik-manik. Harganya relatif terjangkau, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri. Kesan yang didapat saat mengenakan gelang senar adalah kasual.

Gelang wire

Gelang wire adalah alternatif cantik bagi Anda yang ingin tampil santai namun gaya. Seperti gelang senar, Anda bisa juga membuat sendiri gelang wire. Wire atau kawat adalah bahan yang mudah didapat, selanjutnya Anda tinggal memainkan imajinasi dan jari jemari. Tentu saja ada bahan yang lebih mahal, seperti memori wire (kawat yang bisa kembali ke bentuk semula), kawat perak, atau emas. Gelang wire juga sering dipadukan dengan manik-manik atau batuan berharga atau pun artifisial.

Gelang tali

Gelang tali selalu membuat pemakainya terkesan santai dan easy going. Harganya sangat affordable, Anda pun bisa membuatnya sendiri. Bahan umumnya adalah tali prusik, atau Anda juga bisa menggunakan tali kur. Selanjutnya Anda bisa berkreasi membuatnya menjadi gelang yang bisa Anda kenakan sendiri atau bisa pula Anda berikan pada kawan dekat sebagai gelang persahabatan.

Cara mudah membuat gelang nama sendiri

Setelah mengetahui jenis-jenis gelang, tentu sudah terbayang bahwa membuat gelang tidak sesulit yang kita kira. Dengan beberapa bahan yang sering kita kita temui, kita pun bisa membuat gelang sendiri. Membuat gelang nama pun tidak terlalu sukar.

Pertama, Anda perlu menentukan bahannya terlebih dahulu. Paling mudah adalah tali, senar, atau kawat. Selanjutnya Anda perlu kulit (bisa dari bagian tas yang tak terpakai atau lainnya), atau sekeping perak, sebagai papan nama. Selanjutnya adalah proses pembuatan dengan bantuan tang, pelubang, serta gunting. Pembuatannya tidak memerlukan waktu lama, hasilnya pun pasti akan memuaskan rasa kreatif Anda.

Tidak ada waktu? Tenang saja kamu juga bisa langsung pesan ini!

Namun jika Anda tidak memiliki waktu untuk membuat gelang nama sendiri, jangan khawatir. Berikut ini adalah beberapa koleksi gelang nama yang bisa menjadi inspirasi, gift. atau pun koleksi Anda. Anda bisa mendapatkan bermacam model gelang nama secara online.

Untuk gelang nama dari kulit misalnya, Anda bisa mendapatkannya di romancouple.com (Rp 125.000 per potong). Anda juga bisa memesan gelang nama silver dari Tokopedia (Rp 95.000 per potong)

Gelang Nama grafir Full Permata Lapis Emas

Sumber gambar aliexpress.com

Untuk gelang nama dengan style grafir Full Permata Lapis Emas, Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia seharga Rp 125.000. Untuk harga tersebut, Anda akan mendapatkan gelang nama dari paduan emas dan perak. Bahannya perak (monel stainless), sementara bagian emas berupa kuningan lapis emas. Untuk pengerjaannya memerlukan 7-10 hari.

Satu tips bagi Anda yang mengenakan gelang nama emas ini, jangan lupa untuk melepasnya pada saat ingin bermain di laut atau kolam renang. Air laut mengandung garam yang bisa membuat emas Anda kusam; begitu pula air kolam renang mengandung khlorin yang juga menimbulkan dampak yang sama.

Gelang Nama Variasi Princess Grafir Lapis Emas

Sumber gambar bukalapak.com

Untuk mendapatkan image nama yang khas, Anda perlu mencoba grafir nama dengan Laser plasma. Keunikan pengukiran nama dengan laser plasma adalah bahwa ukiran bisa dilakukan dengan kedalaman yang berbeda-beda pada permukaan material, sehingga memberi kesan 3 dimensi yang lebih pekat.

Selain itu, Anda bisa memilih gambar atau tulisan apapun untuk Anda grafirkan pada permukaan material. Anda bisa memesannya di Gelang Nama Variasi Princess Grafir Lapis Emas. Harganya Rp 125.000. bahannya dari perak (monel stainless), atau emas (kuningan lapis emas). Untuk pengerjaannya memerlukan 7-10 hari

Gelang Kulit Custom Nama

Sumber gambar pojokseni.com

Jika Anda menginginkan gelang nama yang terkesan kasual, gelang nama dari kulit adalah pilihan yang tepat. Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia dengan harga yang sangat affordable, Rp 12.900. Dengan harga tersebut Anda akan mendapatkan produk kulit asli 100%, dengan kancing besi bernada warna emas bakar. Pilihan warna yang tersedia: biru, coklat tua, hitam, mokka.

Perawatan bahan kulit cukup mudah. Anda cukup mengoleskan krim khusus material kulit pada gelang Anda secara teratur, maka gelang Anda akan awet dan selalu tampak fresh setiap saat.

Gelang Nama Kayu Ukir

Sumber gambar tokopedia.com

Selain material dari logam atau kulit, Anda juga bisa memilih gelang nama dari bahan kayu. Gelang nama kayu ukir bisa Anda dapatkan di Tokopedia seharga Rp 18.000. Proses pengerjaan selama 2 hari setelah Anda memesan dan mengirimkan nama yang ingin Anda ukirkan pada gelang.

Perawatan gelang dari kayu relatif mudah. Anda cukup mengelapnya, dan jangan sampai terkena sabun atau pemutih pakaian, karena akan membuat permukaannya menjadi kusam. Hal ini disebabkan karena zat pada sabun atau pemutih pakaian tersebut memaksa zat minyak yang masih terkandung pada kayu untuk keluar semua, akibatnya kayu tidak segar dan mengkilat lagi.

Gelang Nama Karet

Sumber gambar souvenirunikkaret.com

Nah, jika Anda menginginkan gelang nama yang tahan banting dan perawatannya sangat mudah, gelang nama karet adalah pilihan tepat. Anda bisa memesan gelang nama karet di Tokopedia, harganya Rp 35.000.

Bahan gelang karet berupa karet impor yang elastis, tebal, dan bisa dicuci. Warnanya tidak gampang memudar, dan tersedia dalam semua warna. Ukurannya 17 cm serta 19 cm, dan pemakaiannya bisa bolak-balik. Nah, bagi yang ingin selalu mengenakan gelang nama, tentu saja gelang nama karet ini sangat cocok bagi Anda.

Gelang Nama Monel

Sumber gambar bukalapak.com

Monel merupakan logam campuran yang sifatnya keras dan mengkilat. Logam ini merupakan paduan antara nikel dan tembaga. Monel memiliki sifat anti karat dan sangat tahan air laut. Jika dikenakan, maka semakin lama akan semakin mengkilat.

Gelang nama dari Monel ditawarkan di Tokopedia dengan harga Rp 98.000. Setelah memesan dan mengirimkan nama yang ingin Anda ukirkan di gelang, anda perlu menunggu 4-7 hari sebelum barang dikirim. Cukup lama memang, namun karena penulisannya dilakukan secara manual, hasilnya selalu layak ditunggu.

Gelang Nama Manik-manik

Sumber gambar bukalapak.com

Gelang nama manik-manik bisa menjadi pilihan murah dan mengasyikkan untuk gift teman atau anak. Harganya Rp 10.000 di Tokopedia. Produk gelang ini memiliki diameter 18 cm-an, dengan tali yang sangat elastis, sehingga mudah untuk dikenakan atau dicopot. Karena terbuat dari manik-manik, tentu saja perawatannya sangat mudah. Hanya satu yang perlu diperhatikan, jangan ditarik-tarik terlalu kencang. Karena talinya bisa putus.

Gelang Nama Bangle Silver/Stainless Steel

Sumber gambar aliexpress.com

Gelang Nama Bangle Silver/Stainless Steel merupakan gelang nama berdesain simpel yang pantas Anda koleksi atau Anda gunakan sebagai gift pada rekan dekat atau keluarga tercinta. Harganya Rp 60.000 di Tokopedia.

Bahan gelang nama ini adalah perak dan monel stainless steel. Karena terbuat dari monel, perawatannya menjadi sangat mudah. Karena monel tahan karat dan garam. Lebih lagi, monel akan semakin mengkilat, saat semakin lama dipakai. Sementara itu jika Anda memilih bahan perak, sesekali usaplah dengan minyak zaitun untuk perawatannya.

Gelang Nama Kayu Charm Coin

Sumber gambar bukalapak.com

Gelang nama kayu Charm Coin adalah pilihan artistik yang affordable. Gelang Anda bisa memesannya dengan harga Rp 16.200 di Bukalapak. Setelah melakukan pemesanan dan memberikan nama yang akan diukir (maks. 9 huruf, tanpa spasi dan tanda baca), Anda perlu menunggu sekitar 3 hari sebelum gelang jadi.

From our editorial team

Gelang Nama, Pilihan Ekslusif untuk Anda yang Ingin Tampil Menarik

Kenapa gelang nama adalah pilihan yang eksklusif? Tentu saja, karena nama di gelang tersebut menjadikan tidak ada gelang lain yang sama dengan gelang yang Anda gunakan. Walaupun bentuknya sama, tapi nama Anda di gelang tersebut akan menjadikan Anda tidak akan tertukar gelang dengan yang lainnya. Juga bisa menjadi kado yang indah untuk orang tercinta Anda loh.

Tag