Tampil Kasual dan Menarik dengan 7 Rekomendasi Gelang Tali Keren (2018)

Tampil Kasual dan Menarik dengan 7 Rekomendasi Gelang Tali Keren (2018)

Ingin tampil kasual namun tetap menarik? Ada kok aksesoris yang cocok untuk tujuan tersebut. Kamu bisa cek rekomendasi gelang tali keren yang BP-Guide sediakan di bawah ini. Tak usah tunggu lama, cek aja sekarang!

Simpel dan kasual dengan gelang tali

Kelebihan gelang dibanding aksesoris lainnya adalah pada fleksibilitasnya yang bisa digunakan pada setelan apapun yang Anda gunakan, entah itu untuk acara formal maupun yang non formal. Banyak yang menganggap bahwa memakai banyak cincin dan kalung sebagai aksesoris sehari-hari bisa membuat Anda terkesan berlebihan.

Namun jika Anda tidak ingin tampil polos saja, gelang bisa menjadi aksesoris pilihan Anda. Untuk kesempatan kasual, pilih gelang tali atau gelang karet yang sederhana. Gelang yang simpel sangat pas jika dipadukan dengan jam tangan.

Tips memilih dan memakai gelang

Aksesoris menjadi benda wajib bagi wanita untuk melengkapi penampilan mereka. Memakai aksesoris membuat wanita lebih percaya diri. Oleh karena itu, wanita sangat gemar mengoleksi aksesoris mulai dari kalung, cincin hingga gelang. Khususnya untuk gelang, kini banyak dijual gelang dengan berbagai model yang cantik dan menarik. Wanita umumnya sangat gemar mengoleksi gelang hingga tidak memperhatikan apakah model gelang tersebut cocok dengan mereka. Agar tidak salah dalam memilih gelang, berikut ada beberapa tips untuk Anda:

Perhatikan ukuran tangan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika memilih gelang adalah ukuran pergelangan tangan. Bukan hanya harus pas dengan pergelangan tangan Anda, pemilihan warna dan motif juga berpengaruh terhadap penampilan tangan Anda. Jika Anda mempunyai pergelangan tangan yang besar, sebaiknya pilih gelang dengan ukuran sedikit lebar dan warna yang kalem untuk menimbulkan kesan kurus pada pergelangan tangan. Selain itu, Anda juga bisa memilih gelang jenis bangle yang tipis.

Nah, jika Anda memiliki pergelangan tangan kurus, hindari memilih gelang yang pas di pergelangan tangan Anda. Gelang semacam ini justru membuat pergelangan tangan terlihat semakin kurus. Sebaliknya, pilih gelang yang agak longgar, namun tidak kebesaran.

Untuk memastikan kenyamanan, sebaiknya coba gelang sebelum membeli sehingga Anda bisa memastikan apakah gelang tersebut pas dan cocok di tangan Anda atau tidak.

Sesuaikan dengan busana

Gelang sebagai aksesoris tentu melengkapi pakaian yang Anda kenakan. Oleh karena itu, pemilihan gelang harus disesuaikan dengan busana yang dikenakan. Jika Anda memakai busana berlengan pendek, boleh-boleh saja memakai gelang yang agak "ramai". Dalam artian, memakai gelang lebih dari satu dengan corak atau warna yang mencolok. Dengan demikian gelang yang Anda kenakan dapat mengisi kekosongan pada lengan Anda. Namun, jika Anda memakai baju berlengan panjang, pilih gelang yang simpel dan tidak terlalu mencolok.

Corak baju yang Anda kenakan juga harus disesuaikan dengan gelang yang dipakai. Jika baju Anda sudah bermotif bling-bling atau ramai, pilih gelang yang polos agar tidak terkesan norak. Sebaliknya jika Anda memakai baju polos, pakai gelang yang sedikit mencolok untuk menambah warna pada penampilan Anda.

Pilih model yang sesuai

Memilih aksesoris tentu harus mempertimbangkan model yang sesuai dengan acara yang kita hadiri. Selain itu, model gelang yang ingin kita pakai harus disesuaikan dengan tubuh kita. Jika Anda bertubuh kurus, hindari memakai gelang yang terlalu tebal dan berat karena hanya akan membuat tangan Anda tampak semakin kurus. Pilih gelang yang tipis, longgar, dan dipakai secara berlapis. Tapi jangan berlebihan juga, ya. Jika Anda memiliki tubuh yang berisi, pilih gelang polos dan sederhana agar penampilan Anda tidak semakin "berat".

Pemilihan gelang sebagai aksesoris juga harus menyesuaikan model dan bahan gelang dengan acara yang kita hadiri. Pilih gelang dengan motif manik-manik atau yang terbuat dari bahan perak dan sejenisnya jika Anda menghadiri acara yang cukup formal. Namun untuk acara santai, gelang tali dari bahan kulit dan sejenisnya bisa menjadi pilihan untuk melengkapi penampilan Anda.

Hindari pakai gelang dan jam tangan di tangan yang sama

Disamping gelang, aksesoris yang menjadi pilihan wanita untuk mempercantik tangan adalah jam tangan. Jika Anda ingin memakai gelang dengan jam tangan secara bersamaan, sangat disarankan untuk tidak memakainya pada tangan yang sama. Hal itu akan menimbulkan kesan ramai dan menumpuk pada tangan. Selain itu, jika Anda sudah memakai jam tangan, pilih gelang yang sederhana dengan motif yang tidak terlalu menonjol. Atau sebagai alternatif, pilih jam tangan yang dijual satu set dengan gelang bangle. Dengan demikian, penampilan Anda akan terlihat lebih cantik dan tidak berlebihan.

Pertimbangan harga

Saat akan membeli aksesoris, harga juga harus menjadi pertimbangan Anda. Ingat bahwa aksesoris adalah pelengkap penampilan, bukan poin utama dari penampilan itu sendiri. Sebaiknya atur anggaran Anda untuk membeli aksesoris, karena aksesoris yang Anda kenakan tidak akan ngetren selamanya. Oleh karena itu, sebisa mungkin hindari membeli aksesoris yang terlalu mahal hanya karena sedang ngetren.

7 Rekomendasi gelang tali yang keren

Gelang menjadi aksesoris "wajib" bagi wanita karena bisa dipakai dalam berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual. Kira-kira model gelang seperti apa yang bisa menjadi pilihan? Berikut rekomendasinya untuk Anda:

Paracord Bracelet Warna Navy Polos

Sumber gambar www.ezyhero.com

Untuk kesempatan kasual, Anda bisa memilih gelang jenis Paracord warna Navy. Gelang ini terbuat dari tali prusik, yang banyak digunakan pada olahraga panjat tebing dan sejenisnya. Gelang ini bisa diatur panjang pendeknya sesuai dengan pergelangan tangan Anda, dan bisa didapatkan dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 20.000.

Leather Bracelet Men Women Multilayer

Sumber gambar shopee.co.id

Bagi Anda yang suka bergaya etnik dan vintage, leather bracelet ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Gelang ini fleksibel dikenakan pada kesempatan formal maupun informal. Leather bracelet ini bersifat unisex, bisa dipakai oleh laki-laki dan perempuan. Dibanderol dengan harga relatif murah, Anda bisa mendapatkan gelang ini di kisaran harga Rp 11.000 hingga Rp 24.000.

Cannice Gelang Pria Kulit Sintetis Anchor

Sumber gambar www.lazada.co.id

Gelang macho ini sangat pas untuk para pria yang ingin memakai aksesoris, namun tidak mau terlihat feminin. Gelang model sederhana ini biasanya hanya berupa lempengan potongan kulit dengan sedikit aksen loga. Dapat dipakai di berbagai kesempatan, baik formal maupun kasual. Gelang ini dijual dengan ukuran all size, dapat diatur besar kecilnya sesuai keinginan Anda. Dijual dengan harga terjangkau, gelang ini bisa didapatkan di kisaran harga Rp 36.000 sampai Rp 60.000.

Robagin Gelang Tali Magnet

Sumber gambar www.blibli.com

Aksesoris yang sedang ngetren belakangan ini adalah gelang dan kalung magnetik. Selain sebagai aksesoris, gelang magnetik ini juga bermanfaat bagi kesehatan. Gelang ini biasanya berupa batu-batu yang bisa menghasilkan magnet dan bisa mengatasi masalah kesehatan pemakainya seperti stress atau susah tidur. Gelang kesehatan ini bisa didapatkan dengan merogoh kocek Rp 40.000 hingga Rp 60.000.

Gelang Akar Bahar

Sumber gambar www.tokopedia.com

Gelang yang belakangan ini tidak kalah ngetren adalah gelang Akar Bahar. Aksesoris ini muncul di daerah timur Indonesia, yakni Ternate dan Maluku Utara. Bahan pembuatan gelang ini diambil langsung dari kedalaman laut. Gelang ini menjadi buruan kolektor karena konon bisa menyerap racun yang ada dalam tubuh. Gelang Akar Bahar ini dijual dengan berbagai variasi harga, mulai dari Rp 75.000 sampai Rp 230.000. Tinggal menyesuaikan dengan kocek Anda saja, kan.

JAQ Mr Axe Twine Titanium Gelang Pria - Black

Sumber gambar www.blibli.com

Jika Anda bosan atau tidak suka dengan gelang tali, gelang berbahan titanium ini bisa menjadi pilihan Anda. Dengan kekuatan yang sama dengan baja, titanium tidak lentur dan tidak mudah berubah bentuk. Gelang ini sangat pas jika dikenakan oleh para pria. Gelang titanium ini dijual dengan harga kurang lebih Rp 189.000.

Double Loop

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk Anda yang lebih suka dengan gelang sederhana dan kasual, ada gelang double loop yang bisa disesuaikan dengan ukuran tangan Anda. Gelang ini dijual dalam berbagai model dan jenis, serta bisa didapatkan dengan harga terjangkau. Cukup merogoh kocek sedalam Rp 100.000 hingga Rp 160.000 saja.

From our editorial team

Untuk tampilan kasual yang menggoda, gelang adalah pilihan yang paling tepat

Kamu tentu bisa melihat kan bahwa produk-produk di atas begitu menarik untuk dicoba? Dengan mengenakan gelang yang cocok untuk gaya kamu, penampilanmu pasti akan makin terlihat menarik dan membuat orang terkesan. Bahkan saat santai pun, kamu tetap bisa membuat orang terpesona. Segera siapkan budgetmu untuk memilih salah satu gelang di atas ya!