12 Pilihan Kacamata Hitam Model Terbaru yang Keren dan Modis (2018)

12 Pilihan Kacamata Hitam Model Terbaru yang Keren dan Modis (2018)

Kacamata hitam memang paling pas buat tampil keren kapanpun kamu membutuhkannya. Tapi karena banyaknya merek dan model yang dijual di pasaran, tak mudah cari kacamata hitam yang berkualitas. Karena itu BP-Guide punya sederet rekomendasi kacamata berkualitas untukmu. Yuk lihat segera!

Kacamata hitam penuh gaya bisa memaksimalkan penampilan kamu

Sekarang, kegunaan kacamata hitam bukan hanya untuk menjaga pandangan ketika hari sedang terik dan silau. Namun, fungsi dari kacamata hitam ini sekarang sudah berubah. Kacamata hitam telah menjadi aksesoris fashion yang nggak akan tergantikan dengan aksesoris lainnya untuk menambah tingkat kekerenanmu di mata umum.

Kriteria penting dalam memilih kacamata hitam

Kacamata hitam memang banyak modelnya, tapi kamu nggak boleh asal ketika memilihnya. Pilihlah yang fungsinya sesuai dengan kebutuhanmu dan memiliki kelebihan lainnya. Berikut adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan saat memilih kacamata hitam.

Harus dapat melindungi mata dari ultraviolet UVA ataupun UVB

Meskipun kamu hanya menggunakan kacamata hitam untuk bergaya, kamu harus tetap memperhatikan kualitas dari lensanya. Pilihlah lensa kacamata hitam yang mampu meredam radiasi UVA dan UVB dari sinar Ultraviolet.

Lensa tersebut mampu mengurangi resiko kerusakan pada mata. Biasanya tercantum label pada lensa yang bertuliskan "Lenses Block 99%". Dengan label tersebut dapat diketahui bahwa kacamatanya dapat menangkal radiasi sinar Ultraviolet.

Gunakan kacamata yang berpolaris

Pastikan kacamata hitam kamu memiliki lensa polaris. Lensa jenis ini menghadirkan warna yang tetap natural meskipun tertutup dengan coating gelap dari lensa kacamata hitam. Ketika memakai kacamata dengan polarized lens, nggak akan ada efek color shock, karena lensa ini bukan menangkal silau atau glare, melainkan meredamnya. Selain itu, lensa ini juga memberikan kenyamanan pada penglihatanmu.

Perhatikan kualitas lensa

Tidak semua kacamata hitam mampu menangkal sinar radiasi UV dan juga meredam efek glare yang bisa merusak mata kamu. Biasanya hanya lensa kacamata yang terbuat dari polikarbonat saja yang mampu.

Oleh karena itu, ketika kamu memilih kacamata hitam, jangan lupa untuk menanyakan apakah lensa yang dipasang memiliki sertifikasi resmi dari American National Standard dan juga Standar Nasional Indonesia. Sertifikasi tersebut mampu meyakinkan kamu bahwa kacamata hitam yang kamu beli terpasang dengan lensa yang berkualitas.

Model kacamata hitam yang bisa dijadikan pilihan

Ketika kalian ragu dengan kualitas kacamata hitam yang sudah dimiliki, kami memiliki rekomendasi kacamata hitam yang dapat memenuhi kebutuhan kalian. Selain untuk bergaya, bisa juga untuk menjaga kesehatan pada mata kalian.

Oakley TwoFace Machinist Collection

Sumber gambar www.oakley.com

Oakley merupakan produsen kacamata hitam dari Amerika yang nggak hanya terkenal karena kualitasnya, brand ini juga dikenal selalu mengaplikasikan desain yang edgy. Salah satu produk Oakley yang kalian bisa pilih adalah Oakley edisi Two Face Machinist Matte Black.

Kacamata hitam ini menggunakan bahan asli Oakley bernama O Matter yang sangat ringan dan nyaman untuk dipakai seharian. Kacamata yang dijual seharga Rp 2.000.000-an di website resminya ini menggunakan lensa High Definition Optics yang dapat menangkal radiasi sinar UV.

Oakley Flak 2.0 PRIZM Shallow Water Polarized

Sumber gambar www.oakley.com

Pilihan lainnya dari Oakley yang kualitasnya nggak kalah dengan seri kacamata hitam lainnya adalah seri Flak 2.0 Prizm Shallow Water Polarized. Bentuknya yang agak lebar ini didesain khusus untuk menangkap jangkauan pandangan yang lebih besar untuk memberi kenyamanan penglihatan.

Kacamata ini juga dilengkapi dengan lensa HDO yang dilapisi polarized lens berteknologi XYZ Optics mampu menjaga kesehatan mata dengan baik. Kacamata ini dijual di Lazada dengan harga Rp 3.990.000.

Emporio Armani EA2032

Sumber gambar www.misterspex.co.uk

Emporio Armani yang merupakan brand fashion terkemuka asal Italia juga memproduksi kacamata hitam sebagai artikel aksesoris fashion yang harus dimiliki. Salah satunya adalah Emporio Armani seri EA2032 yang hadir dengan desain full rim yang terbuat dari campuran tembaga dan nikel, sehingga membuat frame-nya terasa sangat ringan.

Dijual dengan harga Rp 1.200.000-an di Edel Optics, kacamata hitam jenis aviator ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari agar kamu makin terlihat trendy.

Emporio Armani AX4026SF

Sumber gambar www.smartbuyglasses.ae

Seri kacamata hitam lain yang ditawarkan dari Emporio Armani untuk meningkatkan gaya penampilanmu adalah Emporio Armani AX4026SF. Kacamata hitam ini sangat cocok buat kamu yang masih muda atau memiliki jiwa yang muda.

Tersedia dalam dua warna frame yang didominasi oleh warna hitam dan bentuknya yang kotak mampu menghadirkan kesan tegas bagi pemakainya. Kamu bisa menemukan kacamata hitam keren ini di Optik Seis dengan harga Rp 1.192.000.

DOLCE & GABBANA 2147

Sumber gambar www.designeroptics.com

Brand terkemuka bernama Dolce & Gabbana yang juga berasal dari Italia ini juga nggak mau kalah untuk mengeluarkan aksesoris fashion berupa kacamata hitam yang sangat spesial. Kacamata hitam Dolce & Gabbana 2147 didesain khusus buat kamu yang memang memiliki kepribadian elegan dan classy luar dalam.

Dibanderol seharga Rp 2.880.000 di Optik Seis, kacamata hitam ini juga dilengkapi dengan lensa anti radiasi UV yang tentunya sangat dibutuhkan buat kamu yang tinggal di kota besar di Indonesia.

DOLCE & GABBANA 2140

Sumber gambar www.otticanet.com

Dolce & Gabbana juga memproduksi kacamata hitam buat para dewasa muda dengan gaya casual namun tetap ingin menonjolkan sisi klasiknya. Kacamata tersebut adalah Dolce & Gabbana 2140 model aviator yang dijual dengan harga Rp 2.657.000 di situs Sunglass.

Kacamata hitam ini sangat ringan dan kokoh. Desain full frame-nya terbuat dari campuran logam dan plastik dan lensanya menggunakan lensa berpolaris.

Rayban RB3528

Sumber gambar www.ray-ban.com

Ketika mendengar nama Rayban, tentu yang terlintas dalam pikiran adalah desain kacamata hitam yang sangat trendy. Produsen asal Amerika Serikat ini memang nggak main-main perihal kacamata hitam, contohnya saja seri RB3528 yang dijual di Optik Seis dengan harga Rp 2.072.000.

Kacamata ini menghadirkan kesan urban street yang sangat cocok bagi orang-orang perkotaan. Framenya terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan dilengkapi dengan karet dibagian ujung gagangnya untuk memberi kenyamanan saat digunakan.

Rayban RB4228F

Sumber gambar www.ray-ban.com

Varian kacamata hitam lain dari Rayban yang mampu menjaga gayamu agar tetap keren adalah seri RB4228F. Kacamata ini memiliki bobot yang sangat ringan, karena terbuat dari nylon fiber dan ditambah stainless steel di bagian gagang yang menjaga kacamata hitam ini anti karat akibat keringat.

Kacamata dengan desain kotak full frame ini dibanderol seharga Rp 2.072.000 di Optik Seis, cocok dipakai untuk kamu yang sangat menyukai tampilan gaya street style.

PRADA SPR-01R-F

Sumber gambar www.eyeheartshades.com

Prada merupakan brand yang menampilkan kesan high class dalam bidang Fashion. Produsen asal kota Milan ini mengeluarkan aksesoris fashion berupa kacamata hitam yang mampu mengangkat status sosial seseorang. Salah satu produknya yang patut kamu miliki adalah Prada SPR-01R-F yang dibanderol dengan harga Rp 4.224.000 di Optik Seis.

Kacamata ini mempunyai desain yang unik namun elegan dan sangat ringan ketika dipakai, karena menggunakan plastik yang solid pada bagian frame-nya yang dapat mengurangi resiko memuai atau bengkok saat pemakaian. Bergaya dengan menggunakan kacamata ini, sudah dipastikan jika kamu akan menjadi pusat perhatian .

PRADA SPR-17Q

Sumber gambar www.optikseis.com

Prada SPR-17Q juga bisa jadi pilihan alternatif ketika kamu ingin bergaya santai dengan kesan elegan. Berbentuk aviator, kacamata hitam ini berdesain full rim yang membuat nyaman pandanganmu. Kacamata hitam ini terbuat dari bahan Acetate yang nggak akan membuat iritasi atau alergi pada kulit saat pemakaiannya. Bahan ini juga membuat kacamata hitam dari Prada terasa sangat ringan.

Kamu bisa menemukan kacamata hitam eksklusif ini di situs Optik Seis dengan harga Rp 4.560.000.

Esprit Wayfarer 17878

Kacamata Esprit Wayfarer 17878 ini adalah kombinasi dari gaya yang artistik dan modern. Kacamata ini juga pas digunakan untuk kacamata optik dan kacamata hitam. Tak perlu ragu lagi, merek Esprit cocok di segala situasi, baik resmi maupun santai. Apalagi kualitasnya sudah teruji dengan baik.

Desain yang canggih dengan warna-warna yang sedang trend dan fitur yang eksklusif membuatnya tampak klasik dan unik. Esprit menawarkan gaya modis yang natural dan kemewahan yang terjangkau dengan tampilan memukau bagi dewasa, remaja, dan anak-anak. Kamu bisa mendapatkannya seharga Rp 1.683.000 saja di Zalora.

Maui Alohafriday 241-11

Maui Jim Alohafriday adlaah kacamata hitem keren buatan Jepang yang cocok untuk pria maupun wanita. Kamu tentu bisa mengamati bentuk frame-nya yang terlihat modern dan mewah, namun tetap terlihat natural. Rim hyang terbuat dari acetate membuat kacamata ini layak untuk dipertimbangkan.

Kamu bisa membelinya di iframes.com.au seharga Rp 4.186.000 saja. Harga ini sudah termasuk garansi utuh selama 24 bulan. Jika kamu membeli sekarang, kamu bisa mendapatkan lensa khusus untuk mengurangi radiasi matahari dan sinar ultraviolet.

From our editorial team

Kacamata hitam berkualitas cerminkan kualitas penampilan kamu!

Gimana? Keren-keren kan rekomendasi dari kami? Kami berharap daftar kacamata hitam bermerek dan berkualitas di atas bisa jadi salah satu pilihan kesukaan kamu. Dengan begitu, kamu siap untuk melenggang dengan rasa percaya diri lebih dari sebelumnya. Selamat memilih kacamata terbaikmu!