10 Kacamata Gaya Dengan Desain Kekinian Yang Akan Membuatmu Semakin Bergaya

10 Kacamata Gaya Dengan Desain Kekinian Yang Akan Membuatmu Semakin Bergaya

Trend kacamata gaya memang tak ada habisnya. Ada saja model terbaru yang dirilis oleh brand-brand ternama setiap tahunnya. Nah, jika Anda adalah salah satu penggemar kacamata fashion, tak ada salahnya menyimak rekomendasi dan tips memilih kacamata dari BP-Guide berikut ini!

Kacamata Sekarang Bukan Lagi Jadi Pelengkap, Tapi Sebagai Syarat Tampil Penuh Gaya

Sumber gambar www.whiterimage.com

Kacamata merupakan salah satu aksesoris yang biasanya digunakan sebagai pelengkap dalam berpenampilan, namun kini bukan lagi sekedar pelengkap melainkan sebagai syarat tampil agar terlihat modis. Bahkan sekarang model kacamata semakin bervariasi untuk kita pilih. Tetapi dalam memilih kacamata harus disesuaikan dengan pemakainya, karena setiap orang tentu memiliki karakteristik dan kondisi yang berbeda.

Ada beberapa orang yang mengenakan kacamata karena memiliki masalah pada mata mereka seperti minus, plus, ataupun silinder. Namun, sekarang banyak orang yang bermata sehat juga mengenakan kacamata untuk menunjang penampilan mereka. Jadi, tak ada salahnya jika Anda juga mencoba mengenakan kacamata untuk bergaya.

Langkah Penting Memilih Kacamata Yang Tepat

Sumber gambar www.niusnews.com

Kacamata yang kini telah banyak diminati untuk tampil gaya dan memenuhi kebutuhan fashion tentu harus dipilih dengan seksama karena tentunya Anda tak boleh sembarang memilih. Sebelum memilih kacamata yang akan digunakan, ada baiknya simak tips dan langkahnya berikut ini!

Pilih Sesuai Bentuk Wajah

Sumber gambar stillunfold.com

Langkah penting pertama dalam memilih kacamata gaya yang tepat adalah memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Bentuk dasar wajah itu sendiri ada 5 yaitu kotak, bundar, hati, pear, dan oval. Oleh karena itu, Anda bisa memilih bentuk frame yang sesuai bentuk dasar wajah Anda.

Contohnya, bagi Anda yang berwajah bulat pilihlah rectangular frame, wajah oval sebaiknya memilih semi aviator frame, wajah kotak cocok mengenakan frame bulat, dan wajah hati sebaiknya memilih rimless frame. Dan kini ada berbagai model kacamata yang bisa Anda pilih mulai dari kacamata kesehatan hingga kacamata gaya sehingga Anda harus memperhatikan secara teliti bentuk framenya agar sesuai di wajah Anda.

Sesuaikan Ukuran Frame Kacamata

Sumber gambar stillunfold.com

Setelah menentukan frame yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, maka langkah penting selanjutnya adalah menyesuaikan ukuran frame kacamata nya. Jika ukuran frame terlalu besar akan melorot saat dikenakan dan ukuran frame yang terlalu kecil akan menekan di samping kepala Anda sehingga ukuran frame sangat mempengaruhi kenyamanan Anda.

Sesuaikan Juga Dengan Warna Kulit, Rambut Dan Pakaian

Sumber gambar www.cutypaste.com

Langkah penting dalam memilih kacamata selanjutnya adalah menyesuaikan warna frame kacamata dengan warna kulit. Selain warna kulit, Anda juga bisa menyesuaikan warna frame dengan rambut ataupun pakaian agar penampilan Anda semakin percaya diri. Contohnya, jika Anda berkulit gelap maka warna frame yang cocok adalah warna emas.

Selain warna kulit, Anda juga perlu menyesuaikan bentuk model rambut dengan bentuk framenya. Misalnya, jika Anda berambut pendek maka kenakanlah kacamata dengan bentuk frame yang geometris atau lebih bulat. Dengan penyesuaian seperti ini akan membuat penampilan Anda tampak elegan.

Model Kacamata Trendi Yang Bisa Jadi Pilihan

Suka bergaya dengan menggunakan kacamata? Tak ada salahnya jika Anda melirik beberapa model kacamata yang direkomendasikan oleh BP-Guide berikut ini! Siapa tahu salah satunya cocok untuk Anda kenakan.

Puma PE0013O

Sumber gambar www.optikseis.com

Kacamata gaya Puma PE0013O bisa menjadi pilihan Anda, karena kacamata ini adalah hasil desain brand ternama Puma yang perusahaannya didirikan Rudolph Dassler bersama saudaranya Adolf Dassler pada tahun 1924 sehingga tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Puma PE0013O memiliki ukuran lebar lensa 54 mm, tinggi lensa 34 mm, lebar bridge 34 mm, dan panjang gagang 140 mm.

Bentuk framenya yaitu semi rimless yang terbuat dari bahan metal dari monel sehingga kuat, stabil, dan mudah disesuaikan. Didesain dengan model persegi panjang single bridge kacamata ini akan tampak klasik dan elegan saat dikenakan. Anda bisa mendapatkan kacamata keren ini dengan harga Rp. 1.181.500 di Optik Seis. Adapun warna yang bisa menjadi pilihan Anda adalah biru-hitam dan abu-abu merah.

Puma PE0011O

Sumber gambar www.optikseis.com

Kacamata Puma PE001O memiliki desain yang elegan dengan full rim frame yang dilengkapi dengan bantalan hidung yang bisa disesuaikan pemakainya. Kacamata dari sports brand ternama ini memiliki ukuran lebar lensa 54 mm, tinggi lensa 33 mm, lebar bridge 17 mm, dan panjang gagang 140 mm. Ada 3 warna yang bisa menjadi pilihan Anda yaitu hitam-merah, hitam-biru, dan hitam-hijau. Kacamata keren ini dibanderol dengan harga Rp. 1.181.500, yang bisa Anda dapatkan di Optik Seis.

Oakley Gauge 8 M in Matte Carbon

Sumber gambar www.oakley.com

Oakley Gauge 8 M in Matte Carbon merupakan salah satu kacamata yang diproduksi oleh brand fashion ternama dunia Oakley yang terkenal dengan produksi perlengkapan olahraganya. Kacamata ini dilengkapi dengan beberapa fitur menarik yang akan membuat Anda tertarik untuk membelinya yaitu desainnya yang unik seperti kacamata pilot.

Selain itu, fungsi lensa ini bisa dipakai untuk lensa minus dan plus, serta dapat melindungi dari sinar UVA, UVB, dan UVC. Kacamata ini juga memiliki fitur Mono Shock serta nyaman dikenakan sepanjang hari karena ringan. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 2.127.360, yang bisa Anda beli secara online di website resmi Oakley.

Oakley Crossrange R PRIZM in Matte Tortoise

Sumber gambar www.rxsport.co.uk

Oakley Crossrange R PRIZM in Matte Tortoise menawarkan fitur-fitur canggihnya yang akan membuat Anda tertarik untuk memilikinya. Kacamata dari brand Oakley asal California ini telah berdiri sejak tahun 1975 sehingga kualitas tak perlu diragukan lagi.

Didesain dengan bentuk bulat yang smooth dan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti Interchangeable Unobtainium earsocks, bantalan hidung, Three Point Fit, dan lensa dapat melindungi Anda dari sinar UVA, UVB, dan UVC sehingga nyaman untuk Anda kenakan. Ada 3 warna yang bisa menjadi pilihan Anda, yaitu Gray Smoke, Polished Black, dan Matte Black. Kacamata keren ini dibanderol dengan harga Rp. 3.352.000,dan bisa Anda dapatkan di Optik Seis.

Rayban RB4171-F

Sumber gambar www.framesdirect.com

Rayban RB4171-F merupakan salah satu kacamata dari brand kacamata ternama dunia Rayban yang bisa menjadi pilihan Anda. Didesain klasik berbentuk kacamata pilot yang terbuat dari bahan nilon dengan ukuran panjang gagang 145 mm, lebar bridge 18 mm, dan lebar lensa 54 mm. Kacamata stylish ini akan membuat penampilan Anda tampak elegan dan kelebihan dari cocok untuk Anda kenakan dimana saja. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 1.867.500, di toko online Lazada.

NB:
Pilihan warna frame/lensa: Avana Gommato / Brown Gradient Lens, Black / Polarized Purple Lens, Black Rubber / Grey Gradient Lens, Black / Polarized Green Lens, Shiny Black / Light Green Mirror Blue Lens, Light Havana / Polarized Brown Gardient Lens, dan Shiny Black / Light Brown Mirror Gold Lens.

Rayban RB4242

Sumber gambar www.ray-ban.com

Kacamata Rayban RB4242 bisa menjadi pilihan Anda karena menggunakan bahan yang berkualitas tinggi sehingga nyaman untuk Anda kenakan. Selain itu, kacamata ini dilengkapi dengan fitur-fitur keren seperti desainnya yang stylish, ringan dikenakan, dan mampu melindungi mata dari sinar UV.

Kacamata ini memiliki ukuran lebar bridge 21 mm, lebar lensa 49 mm, dan panjang gagang 140 mm. Dengan mengenakan kacamata Rayban RB4242 ini akan membuat penampilan Anda semakin fashionable dan percaya diri. Kacamata keren ini dibanderol dengan harga Rp. 2.333.500, yang bisa Anda peroleh di toko online Zalora.

cK Calvin Klein 5454

Sumber gambar www.giarre.com

Kacamata Calvin Klein (cK) 5454 merupakan salah satu kacamata yang diproduksi oleh rumah mode asal Amerika yang telah berdiri sejak 1968. Oleh karena itu, kacamata ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya karena didesain oleh brand ternama dunia.

Calvin Klein 5454 memiliki frame yang terbuat dari bahan metal dan memiliki ukuran lebar lensa 54 mm, lebar bridge 18 mm, tinggi lensa 42 mm, dan panjang gagang 145 mm. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 2.021.509 di Edel Optics. Adapun tiga warna yang bisa Anda pilih, yaitu matte navy, matte burgundy, dan matte black. Para wanita yang mengenakannya akan terlihat cantik dan elegan dengan desainnya yang modern. Jadi, tunggu apa lagi!

cK Calvin Klein 5451A

Sumber gambar www.optikseis.com

Kacamata cK Calvin Klein 5451A ini didesain oleh para ahli dengan model klasik yang elegan sehingga membuat penampilan Anda tampak cantik dan elegan. Ada dua warna yang bisa menjadi pilihan yaitu cokelat dan hitam, dengan ukuran lebar lensa 50 mm, lebar bridge 18 mm, tinggi lensa 39 mm, dan panjang gagang 140 mm. Kacamata yang diproduksi oleh rumah mode milik perancang busana Calvin Klein ini tak perlu diragukan lagi kualitasnya, sehingga patut untuk Anda jadikan pilihan. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 1.752.000, di Optik Seis.

Michael Kors MK4034F

Sumber gambar www.framesdirect.com

Kacamata Michael Kors MK4034F bisa menjadi pilihan Anda selanjutnya karena desainnya yang mewah, klasik, dan sporty, serta berkualitas tinggi. Selain itu, kacamata ini bisa dikenakan untuk pria dan wanita dengan desain full rimmed frame berbentuk Cat Eye dan single bridge. Warna yang bisa menjadi pilihan adalah black, dk tortoise, pink tortoise, dan navy, dengan ukuran lebar lensa 52 mm, lebar bridge 18 mm, tinggi lensa 45 mm, dan panjang gagang 135 mm. Ditambah dengan logo Michael Kors pada gagang yang membuat tampilan tampak klasik.

Kacamata ini didesain oleh desainer ternama asal New York bernama Michael Kors yang tak lain adalah pemilik brand ternama ini. Oleh karena itu, kualitasnya tak perlu diragukan lagi. Michael Kors MK4034F ini dibanderol dengan harga Rp. 2.201.500 ini bisa Anda dapatkan di Optik Seis.

Michael Kors MK1015

Sumber gambar www.framesdirect.com

Salah satu kacamata dari brand ternama Michael Kors yaitu Michael Kors MK1015, bisa menjadi pilihan Anda untuk menunjang penampilan Anda. Didesain dengan model Full Rim frame yang terbuat dari bahan metal menggunakan Monel, membuatnya tampak modern dan kuat.

Kacamata ini memiliki ukuran lebar lensa 58 mm, lebar bridge 14 mm, dan panjang gagang 140 mm, dengan desain aviator sehingga bisa Anda pakai sehari-hari. Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 3.192.000, di Optik Seis. Dengan mengenakan kacamata ini akan membuat penampilan Anda semakin keren dan percaya diri.

NB:
Warna Frame/Lensa: Gold-tone / Smoke Gradient Lens, Rose Gold-tone / Rose Gold Flash Lens, dan Gold-tone / Liquid Gold Lens.

From our editorial team

Tampil Gaya Dan Fashionable Dengan Kacamata Trendi Dan Berkelas

Tren kacamata nampaknya tak pernah habis. Setiap tahunnya para desainer ternama dunia selalu berlomba-lomba menghasilkan produk kacamata yang dapat menunjang penampilan seseorang. Jika Anda adalah penggemar kacamata gaya dari brand-brand ternama, pastikan Anda membelinya di toko yang terpercaya dan pastikan juga modelnya cocok atau sesuai dengan bentuk wajah dan warna kulitmu. Jangan sampai salah pilih ya!