Bergaya Keren Saat Cuaca Panas dengan 10 Kacamata Ray-Ban Pilihan untuk Pria dan Wanita

Ray-Ban adalah merek yang identik dengan kacamata hitam penghalau sinar matahari. Mata Anda dijamin tetap sehat dan penampilan pun terlihat bergaya jika memakai kacamata Ray-Ban. Inilah 10 kacamata Ray-Ban pilihan yang bisa menemani Anda saat beraktivitas di luar ruangan.

Gaya Keren dengan Kacamata Ray-Ban yang Oke

Sumber gambar theidleman.com

Pada mulanya kacamata berfungsi praktis: membantu penglihatan mata yang mulai berkurang, membantu kondisi mata yang bermasalah, atau menghalau debu. Awalnya pun hanya ada kacamata monokel (hanya satu lensa), namun kemudian muncul kacamata dengan lensa ganda untuk kedua mata.

Pada paruh pertama abad ke-20, para penerbang pesawat tempur AS mendapat jatah kacamata hitam untuk melindungi mata mereka dari sinar matahari: kacamata yang berdesain simpel namun tampak gagah, yaitu kacamata aviator. Aviator seperti menjadi penanda bahwa kacamata bukan lagi hanya berfungsi praktis, namun juga bisa menambah penampilan dan kepercayaan diri.

Pihak pertama yang menebarkan pesona aviator adalah Ray-Ban. Hingga kini Ray-Ban pun identik dengan kacamata hitam penghalau matahari, bahkan menjadi nama generik untuk setiap kacamata hitam–apa pun mereknya. Yah, karena Ray-Ban memang keren.

Tips Membedakan Kacamata Ray-Ban Asli dengan yang Palsu

Sumber gambar www.ray-ban.com

Sebagai merek yang terkenal selalu memberikan kualitas dan desain berkelas, Ray-Ban tak pernah sepi menjadi langganan pemalsuan produk. Nah, bagaimana membedakan kacamata Ray-Ban asli dengan yang palsu? Berikut ini adalah beberapa tips-nya.

Perhatikan Kotaknya

Sumber gambar realvsfakeguide.com

Ray-Ban selalu memiliki spesifikasi yang tepat sama dengan data yang tertera pada kotaknya. Oleh karena itu, kacamata yang asli dapat dipastikan memiliki kode nomor seri (berkode RB atau 0RB), submodel (4 angka di belakang kode no.seri), tipe lensa (kombinasi 1 angka dan 1 huruf), serta lebar lensa (dua angka digit, dalam mm) yang sesuai dengan yang tertera pada kotaknya.

Perhatikan Logo yang Ada di Wadahnya

Sumber gambar snapguide.com

Pada wadah yang eksklusif terdapat logo emas kemilau dengan tulisan "100% UV Protection–Ray-Ban–Sunglasses by Luxottica" di bagian depan sisi kirinya. Lebih jauh lagi, kulit wadahnya terlihat lebih nge-doff, tidak mengkilat. Warna wadah umumnya hanya ada 2, cokelat dan hitam. Untuk jenis rare print memiliki wadah merah, sedangkan untuk model carbon titanium berwarna kelabu.

Cek logo RB di Bawah Nose Pad

Sumber gambar realvsfakeguide.com

Di bawah nose pad (bantalan hidung) Ray-Ban asli memiliki ukiran bertulis RB. Jika kacamata dipegang secara terbalik, tulisan pada logo tersebut akan menghadap ke atas (jika sebaliknya, kemungkinan palsu).

Cek Logo Ukiran RB di Samping Kanan

Sumber gambar realvsfakeguide.com

Kacamata Ray-Ban asli memiliki ukiran logo RB di permukaan lensa pojok kanan. Tulisan ini tidak tampak dari jarak agak jauh, namun jelas jika dilihat dari dekat. Pada produk palsu umumnya logo ini hanya tempelan stiker yang gampang lepas.

Pilihan 10 Kacamata Ray-Ban Keren untuk Anda

So, ingin melengkapi koleksi kacamata sunglasses Anda dengan deretan Ray-Ban yang up to date? Berikut ini adalah beberapa produk Ray-Ban yang wajib Anda miliki.

RAYBAN RB2132-F

Sumber gambar www.framesdirect.com

Ray-Ban RB2132-F merupakan kacamata uniseks dengan frame yang ringan. Frame-nya terbuat dari bahan propionate yang sangat kuat. Kacamata ini cocok untuk Anda yang memiliki tulang pipi yang tinggi dan jembatan hidung yang lebar. Anda bisa mengenakan kapan saja dalam kesempatan beraktivitas outdoor dan tampak keren. Dapatkan di optikseis.com dengan harga Rp 3.390.000.





RAY BAN RB4171

Sumber gambar www.ray-ban.com

Kacamata antisilau Ray-Ban RB4171 akan menjadi aksesori yang tepat untuk menyempurnakan penampilan Anda. Memiliki penampilan yang klasik dan atraktif, kacamata ini akan membuat Anda menjadi pusat perhatian.

Bentuk lensa yang oversized akan memberikan perlindungan ekstra bagi matadari sinar UV 100%. Ada 12 warna frame dani lensa dengan beragam gradien warna. Anda bisa mendapatkannya di dutyfreeislandshop.com dengan harga Rp 1.037.719.


RAYBAN RB3549

Sumber gambar www.ray-ban.com

Kacamata Ray-Ban aviator memang bersifat timeless. Dari awal pengenalannya di akhir 1930-an hingga kini, pesonanya tak pernah mati. Bukan hanya para pilot, Anda pun akan tampak gagah (atau kalau Anda perempuan, akan tampak sensual) mengenakannya. Tak terkecuali dengan Ray-Ban RB3549 ini.

Dengan frame dari logam, lensa polikarbonat (non polarisasi) dengan gradien warna yang charming, serta kemampuan menghalau sinar UV hingga 100%, Anda tak perlu khawatir tidak bisa tampil bergaya. Lebar lensanya 61 mm, sementara panjang gagangnya 145 mm. Tersedia frame berwarna emas dan hitam. Anda bisa mendapatkannya di jomashop.com dengan harga Rp 1.348.665.

RAYBAN RB3449

Sumber gambar www.ray-ban.com

RAYBAN RB3449 menawarkan kesan gagah sekaligus sensitif. Kacamata aviator yang terkesan agak rimless ini merupakan pengembangan dari kacamata Large Metal Aviator yang diperkenalkan pada tahun 1937.

Kacamata ini sangat ringan dengan gagang yang sangat tipis namun kuat dan terkesan sporty. Karakternya semakin kuat dengan ujung berlapis plastik berkualitas tinggi yang kokoh. Anda bisa memilih yang memiliki lensa polarized atau pun mirrored. Frame-nya berwarna emas dan terbuat dari logam sedangkan lensanya berwarna cokelat. Dapatkan di Amazon dengan harga Rp 2.023.200.

RAYBAN RB3548-N

Sumber gambar www.ray-ban.com

Ingin melengkapi koleksi Ray-Ban Aviator dan Wayfarer Anda dengan seri Ray-Ban yang unik? Pilih saja Ray-Ban RB3548-N. Anda akan mendapatkan sebuah kacamata heksagonal yang anggun. Frame-nya sangat ramping dan manis, dengan temple berukuran 145 dan berwarna emas yang charming.

Kacamata berbentuk semi bulat-semi kotak ini dilengkapi dengan lensa kristal flat yang membuat penampilan Anda menonjol namun tidak berlebihan. Anda bisa mendapatkan sunglasses klasik namun modern ini di granoptic.com dengan harga Rp 1.499.305.

RAYBAN RB4280

Sumber gambar www.framesdirect.com

Ray-Ban RB4280 bukan hanya melindungi mata Anda dari terik dan ganasnya sinar UV hingga 100%, namun juga menambah poin bagi penampilan Anda juga hingga 100%. Gayanya yang sangat fungsional, dengan tone yang semi transparan, plus penampilan yang ramping, membuat RB4280 tampak sangat kekinian.

Hadir dengan frame rimless dan bridge ganda metal plus serat fiber, sunglasses ini layak untuk Anda koleksi. Sebagai tambahan, dari sisi teknologi, terdapat teknologi paten Light Ray pada engselnya. Teknologi tersebut memungkinkan Ray-Ban membuat engsel tanpa memerlukan sekrup, sehingga lebih bebas pemeliharaan. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 2.512.300.

RAYBAN RB3025

Sumber gambar www.ray-ban.com

Seri paling ikonik dan legendaris dari Ray-Ban adalah RB3025. Satu pemicu yang membuat kacamata aviator menjadi salah satu aksesoris mata lelaki yang paling dicari adalah seri ini. Pada mulanya kacamata RB3025 merupakan kacamata resmi para pilot AS pada Perang Dunia II. Namun karena dianggap keren, para lelaki sipil pun ikut menggunakannya hingga kini.

Sunglasses ini hadir dengan frame metal yang kuat, nosepad silikon, dan lensa gelap dari kaca. Bukan hanya lelaki, para wanita pun bisa menggunakannya, karena merupakan produk uniseks. Anda bisa mendapatkan produk yang tidak ada matinya ini di Zalora dengan harga Rp 2.093.000.


RAYBAN RB3561

Sumber gambar www.ray-ban.com

Jika Anda mencari produk Ray-Ban yang akan selalu memberi kesan gagah namun up to date setiap saat, Ray-Ban RB3561 akan menjadi pilihan yang sangat cocok. Ray-Ban RB3561 atau Ray-Ban the General merupakan salah satu produk Ray-Ban yang legendaris. Kacamata ini diciptakan pertama kali pada 1987 khususnya untuk memperingati semangat dan kegigihan Jendral Douglas Macarthur.

Kali ini Anda akan mendapat model yang sedikit dikembangkan agar lebih segar lagi. Masih dengan kesan tangguh aviator, namun dengan lensa yang bentuknya cenderung kotak dan frame depan atas yang lebih menonjol sehingga terkesan lebih kuat dan tangguh. Anda bisa mendapatkannya di dutyfreeislandshop.com dengan harga Rp 1.327.265.

RAYBAN RB3026

Sumber gambar www.framesdirect.com

Satu kembaran dari RB 3025 yang juga tak kalah kerennya adalah Ray-Ban adalah RB3026. Seri 3026 memberi kepercayaan diri yang macho bagi Anda. Dengan bingkai warna emas atau hitam yang khas dan berbagai variasi warna lensa (hijau kristal, cokelat kristal, G-15 polarized, dan sebagainya), kacamata ini menawarkan ketangguhan dan membuat penglihatan lebih jelas.

Lebih jauh lagi, kenyamanan dan perlindungan mata juga menjadi prioritas utama selain style yang menggoda tentunya. Anda bisa mendapatkannya di fwrd.com dengan harga Rp 2.026.500.


From our editorial team

Memilih Kacamata yang Benar-benar Melindungi Mata

Kacamata hitam berfungsi untuk melindungi mata dari sinar matahari. Oleh karena itu, saat membeli kacamata hitam, Anda harus memilih yang memiliki stiker penanda bahwa kacamata tersebut benar-benar memiliki perlindungan 100 persen dari sinar matahari. Ukuran kacamata yang lebih besar juga sangat berguna karena melindungi mata dari sinar matahari dengan sempurna.