Tampil Elegan Dan Memukau Dengan 7 Rekomendasi Gelang Putih Berkilau

Tampil Elegan Dan Memukau Dengan 7 Rekomendasi Gelang Putih Berkilau

Perhiasan memang bisa membuat wanita tampak berbeda dan makin elegan. Yuk lengkapi koleksi perhiasanmu dengan gelang cantik dengan material emas putih berkualitas yang akan membuat penampilanmu makin berkilau. Simak ulasan yang dirangkum BP-Guide berikut ini!

Tren Gelang Emas Putih, Elegan Dan Fashionable

Sumber gambar id.pinterest.com

Jenis perhiasan gelang yang saat ini lagi nge-trend adalah emas putih. Meskipun bukan emas murni, gelang ini masih memiliki kandungan emas di dalamnya. Gelang ini tergolong Alloy, yakni campuran emas murni, nikel, palladium, dan perak. Warna gelang emas putih yaitu perak jernih dan mengkilap.

Ada banyak alasan mengapa gelang emas putih menjadi nge-trend saat ini, diantaranya adalah harganya yang mahal, modelnya cantik nan elegan, lembut, tidak mudah rapuh, anti gores, dapat menahan berlian dengan lebih baik, dan bisa digunakan oleh pria maupun wanita.

Arti Kandungan Karat Dalam Emas Putih

Sumber gambar m.dhgate.com

Meskipun bukan emas murni, emas putih tetap bisa mengandung kadar emas mulai dari tujuh puluh lima persen, tujuh puluh persen, lima puluh persen atau bahkan bisa jadi di bawah empat puluh persen. Hanya saja, tidak ada yang kadarnya sembilan puluh sembilan persen. Kadar tujuh puluh lima persen artinya kandungan emas murni tujuh puluh lima persen, sedangkan dua puluh lima persen adalah campuran perak, nikel, dan palladium. Biasanya, dikenal istilah emas dengan kadar 24 karat, yang artinya kandungan emas mencapai sembilan puluh sembilan persen. Namun, emas putih tidak ada yang memiliki 24 karat.

10 Karat

Sumber gambar www.24diamonds.com

Emas putih ada yang 10 karat dengan perhitungan (10/24) x 100% = 42%. Ini berarti bahwa gelang emas putih tersebut mengandung emas murni 42%, sedangkan sisanya adalah logam campuran. Beberapa produk gelang emas putih 10 karat, yaitu 10K Yellow/White Gold Diamond dengan pilihan warna emas dan putih. Gelang ini mempunyai model yang uni serta terdapat lempengan polos pada bagian depannya. Gelang ini dibanderol dengan harga berkisar 2,3 juta rupiah.

Ada juga jenis 8" Diamond Cut Hugs and Kisses dengan model ukiran yang dibanderol seharga 2,4 juta rupiah. Jenis lainnya yaitu Women's 10KT WHITE GOLD Link Bracelet dengan harga berkisar 1 juta rupiah. Gelang ini mempunyai model rantai panjang yang sangat menarik. Jika kamu tertarik untuk membelinya, silahkan mengunjungi situs “Ebay” atau website resmi toko emas putih Julia Jewelry "http://juliajewelry.co.id/". Ini adalah salah satu brand toko perhiasan emas putih terbesar di Indonesia.

14 Karat

Sumber gambar www.daysjewelers.com

Gelang emas putih 14 karat juga dihitung dengan rumus (14/24) x 100% = 58%. Gelang emas putih ini mempunyai kandungan emas murni sebesar 58% dan sisanya adalah campuran logam. Beberapa produk gelang emas putih 14 karat, diantaranya adalah 14k White Gold dengan model bangle minimalis berwarna perak seharga 1,7 juta rupiah.

Ada juga jenis New Solid 14K White Gold dengan model rantai kecil minimalis seharga 598 ribu rupiah, atau Double Link Charm Barcelet dengan model rantai double seharga 4,2 juta rupiah. Semua produk ini bisa kamu dapatkan di toko “Ebay” atau toko perhiasan Julia Jewelry. Jika tidak sempat, silahkan buka website resminya di “http://juliajewelry.co.id/”.

18 Karat

Sumber gambar www.tradesy.com

Selain 10 dan 14 karat, tersedia juga gelang emas putih 18 karat dengan perhitungan yang sama, yaitu (18/24) x 100% = 75%. Artinya, kandungan emas murninya sebanyak 75% dan sisanya adalah campuran. Beberapa produk gelang emas putih 18 karat, diantaranya adalah 18k Solid White Gold Flower dengan harga berkisar 7,6 juta rupiah dan beraksen bunga cantik.

Ada juga 18k Solid White Gold dengan ukiran Diamond cut yang elegan seharga 5 juta rupiah atau seri 18k Solid White Gold Beaded Ball Diamond Cut Italy Bracelet dengan besi panjang dan bola yang dibanderol dengan harga berkisar 3,1 juta rupiah. Semua produk ini bisa kamu temukan di toko online “Ebay” dan situs resmi toko Julia Jewellry di “http://juliajewelry.co.id/”.

24 Karat

Sumber gambar www.24diamonds.com

Untuk gelang emas putih 24 karat berarti gelang emas tersebut mempunyai kandungan emas putih sebanyak: (24/24) x 100%= 100%. Tapi, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, emas putih terdiri dari beberapa campuran logam sehingga tidak mungkin mempunyai kandungan emas murni 100%. Oleh sebab itu, contoh produknya tidak ada.

Hal Yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli Emas

Sumber gambar www.robot-at-cwe.eu

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli emas putih, yaitu tujuan kamu membelinya, cek harga terkini dari emas putih tersebut (kamu bisa mengeceknya di “logammulia.com, pegadaian.co.id atau harga-emas.com”), tempat membelinya, cek terlebih dahulu keadaan fisiknya, kadar kemurniannya.

Pastikan untuk menyimpan segala surat (sertifikat emas, kwitansi, nota pembelian) ketika membeli, simpanlah emas dengan baik (jika emas dalam jumlah sedikit bisa disimpan di rumah, namun bila emas batangan 1 kg ke atas sebaiknya disimpan dalam kotak deposit bank).

Terakhir, yang perlu kamu ketahui adalah emas bisa menjadi jaminan ketika kamu mengalami krisis finansial. Kamu bisa membawanya ke pegadaian. Sebaiknya hindari menjual emas karena ketika kamu membeli lagi dengan kadar yang sama, harganya belum tentu masih sama.

Nilai Karat

Sumber gambar www.gem-empire.com

Emas sangat berkaitan dengan istilah “karat”. Karat disini menunjukkan kandungan emas suatu material dan berbeda dengan berat. Semakin tinggi kadar suatu emas, maka harganya pun relatif mahal. Misalnya saja, 1 gram emas 24 karat mempunyai harga yang lebih mahal dibandingkan emas 22 karat. Menurut Standar Nasional Indonesia (SNI), 24 karat memiliki kandungan emas murni 99,00%-99,99% sedangkan 22 karat kandungan emas murninya 90,60%-94,79%.

Ukuran

Sumber gambar www.google.co.id

Selain nilai karat, hal lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah ukuran. Untuk mengetahui berat emas murni, cara perhitungannya adalah: Karat emas / 24 x berat emas = berat emas murni. Umumnya, standar karat yang digunakan pada perhiasan berkisar 18 K – 22 K agar perhiasan emas tidak mudah rusak sehingga dibutuhkan logam lain untuk memperkuat. Namun demikian, belum ada jaminan yang pasti bahwa emas yang dikandung telah sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Model Gelang

Sumber gambar www.jtv.com

Hal lainnya yang perlu kamu perhatikan adalah model. Ada beberapa pilihan model yang kini sudah banyak beredar di pasaran, diantaranya adalah model gelang emas putih rantai dengan harga berkisar 7,4 juta rupiah, model rantai sepeda seharga 9,5 juta rupiah, dan gelang emas putih sisik ular solid dibanderol dengan harga berkisar 14,6 juta rupiah. Jika kamu tertarik, produk-produk ini bisa kamu dapatkan di toko perhiasan Gloria dengan situs resminya di “https://www.tokoperhiasan.co.id/”.

Tersedia juga model gelang emas putih bangle (kaku) berupa lingkaran besi emas putih yang solid dengan penambahan aksen berlian pada beberapa bagian gelang. Harga yang ditawarkan berkisar 53 juta hingga 112 juta rupiah. Kamu bisa membelinya di toko perhiasan Orori atau mengunjungi situs resminya di “https://www.orori.com”. Selain itu, model gelang emas putih charm bracelet juga kini tersedia dan dilengkapi dengan mainan gantung berupa charm yang bervariasi, seperti bunga, bola, atau bentuk lainnya. Harga jualnya pun berkisar 8,9 juta rupiah dan bisa kamu beli di toko online “Amazon”.

Kamu juga dapat memilih model gelang keroncong dengan model bulat bertumpuk tiga hingga lima dan akan berbunyi ketika dipakai. Gelang ini dibanderol dengan harga berkisar 4,2 juta hingga 5,1 juta rupiah. Kamu bisa mendapatkannya di Gloria toko perhiasan atau silahkan mengunjungi situs resminya di “https://www.tokoperhiasan.co.id/”.

Rekomendasi Gelang Emas Putih Terbaru

Sumber gambar www.amazon.com

Berikut ada beberapa rekomendasi gelang emas putih terbaru, diantaranya adalah Gelang emas adelina, Lino berlian emas putih, D'Paris Full Eyes Bangle, D'Paris Dreamy Blue Bracelet, WhizLiz PL, Eg Bangle, dan Sweet Darling Bangle.

Gelang Emas Adelina

Sumber gambar tokoperhiasanemas.com

Gelang emas Adelina merupakan gelang emas putih bermodel rantai kecil dengan liontin berbentuk hati. Gelang ini dibuat dari emas putih dengan pilihan 12 karat dan 18 karat. Gelang emas adelina kini tersedia di toko online “tokoperhiasanemas.com”.

LINO Berlian Emas Putih EG1410025A Gelang [18 K]

Sumber gambar www.blibli.com

Pilihan lainnya, yaitu LINO berlian emas putih EG1410025A Gelang 18 K. Gelang ini dilengkapi 32 taburan berlian dengan nilai 18 karat. Desainnya sangat mewah dan berstandar Italia. Produk ini dijual dengan bonus free Jewellery Box dan Sertifikat Produk. Kamu bisa membelinya di toko online “blibli.com, hargajuara.com dan omjoni.com”.

D'Paris Full Eyes Bangle

Sumber gambar www.blibli.com

Ada juga seri D'Paris Full Eyes Bangle dengan desain yang elegan dan terdapat mata batu kristal. Emas putih ini mempunyai nilai 18 karat dan tersedia di “blibli.com” dan “Zalora”.

D'Paris Dreamy Blue Bracelet GTLMT077BO

Sumber gambar www.blibli.com

Seri lain dari D’Paris adalah D’Paris Dreamy Blue Bracelet GTLMT077BO berdesain elegan yang dilengkapi dengan mata batu kristal. Selain itu, ada juga beberapa produk D’Paris lainnya yang direkomendasikan, diantaranya adalah Dparis - Love That Bracelet-18K seharga 179 ribu rupiah, Dparis Hanging Turtle berbentuk kura-kura seharga 409 ribu rupiah, dan Dparis cross and love Bracelet dengan kombinasi model salib dan hati seharga 290 ribu rupiah. Produk-produk ini bisa kamu beli di toko online “blibli.com” dan “Lazada.com”.

WhizLiz PL 1408001-06 Gelang Wanita - Putih

Sumber gambar www.blibli.com

Jenis gelang emas putih yang juga bisa kamu pertimbangkan adalah WhizLiz PL 1408001-06 berdesain chic dengan kadar 75%. Terdapat juga beberapa seri lainnya, seperti Duocolor Etched Medallion Bracelet-18K bermodel klasik seharga 6,6 juta, White Bead Spiral Chain Bracelet-18K berbentuk spiral putih seharga 3,3 juta rupiah, dan Duocolor Textured Bar Chain-18K dengan bentuk rantai klasik dan plat kuning seharga 2,9 juta rupiah. Semua produk ini bisa kamu dapatkan di “blibli.com” dan “Lazada.com”.

Eg Bangle 2046

Sumber gambar www.orori.com

Pastikan juga untuk tidak melewatkan Eg Bangle 2046 yang dilengkapi dengan butiran swarovski simulated diamond. Terdapat juga produk serupa lainnya, seperti Bangle 2053 dengan model pipa sederhana dan hiasan kancing berwarna hitam dan permata pada kedua ujung lapisan gelang. Harga yang dibanderol berkisar 3,9 juta rupiah.

Selain itu, ada juga seri Cherry bangle 2047 dengan model plat sederhana dihiasi kupu-kupu permata pada kedua ujungnya dengan harga berkisar 2,7 juta rupiah. Seri lainnya yaitu Eg bangle 2026 dengan model bola-bola kecil bulat yang terdapat di sekeliling gelang dengan harga berkisar 5,9 juta rupiah. Produk-produk ini tersedia di toko online “orori.com”.

Sweet Darling Bangle 2029

Sumber gambar www.orori.com

Gelang emas putih yang juga bisa kamu pertimbangkan untuk dipakai adalah Sweet Darling Bangle 2029 yang terbuat dari pipa emas bergaya chic dan playful. Selain itu, gelang ini dibuat menggunakan teknologi fushion coloring sehingga menghasilkan warna-warna cantik yang mudah dipadukan dengan berbagai jenis busana. Beberapa produk yang serupa, diantaranya adalah Beautiful Gold Bangle-18K seharga 3,8 juta rupiah yang dibuat dari tiga gelang kecil yang dikombinasikan dengan tiga hiasan berbentuk persegi dan hiasan permata. Selain itu, tersedia juga Beautiful Gold Bracelet-18K dengan harga 2,8 juta rupiah berbentuk pipa kecil dan pada kedua ujung gelang terlihat membulat. Harga yang ditawarkan yakni berkisar 3,3 juta rupiah. Semua produk ini bisa kamu beli secara online di situs resmi “ubslifestyle.com” dan “tokoperhiasan.co.id”.

Apakah kamu tertarik memiliki salah satu gelang emas putih di atas? Nah, itulah beberapa rekomendasi koleksi gelang emas putih yang lagi nge-trend saat ini. Kamu bisa tampil lebih elegan dan tentunya akan menarik dilihat. Happy Shopping!

From our editorial team

Percantik Penampilan Dengan Si Putih Nan Berkilau

Penampilan wanita tentu selalu jadi nomor satu terutama saat tampil di muka umum. Salah satu aksesoris yang biasa dikenakan wanita adalah perhiasan seperti gelang emas. Meski tak semahal emas murni, gelang emas putih yang cantik juga bisa jadi pilihan untuk tampil elegan. Pilih jenis gelang yang sesuai dengan karakter dan aktivitas serta budget yang dimiliki. Belilah juga perhiasan emas putih di tempat yang terpercaya agar tak menyesal nantinya.