Tiru Gaya Berpakaian Selebriti Saat Hamil dan Intip Rekomendasi 6 Gaun Hamil  Khusus untuk Anda

Tiru Gaya Berpakaian Selebriti Saat Hamil dan Intip Rekomendasi 6 Gaun Hamil Khusus untuk Anda

Siapa bilang saat hamil Anda tak bisa tampil modis? Dengan rekomendasi gaun hamil di artikel ini, Anda dijamin akan tetap terlihat tampil cantik meski sedang hamil. Lihat juga gaya berpakaian selebriti saat hamil, yuk!

Tetap Tampil Cantik dan Menawan Saat Hamil

Sudah lumrahnya perempuan senang memperhatian penampilan. Apalagi setelah menikah, perempuan biasanya berinvestasi lebih agar penampilan terlihat lebih baik di depan suami. Termasuk juga ketika sedang hamil. Namun tahukah Anda, biasanya perempuan kesulitan menjaga penampilan tubuhnya selama hamil. Karena ada kalanya sang ibu merasa lebih mudah letih sehingga tidak begitu memikirkan penampilan.

Tetapi tentu saja bukan berarti perempuan hamil tidak bisa berbusana cantik, lho! Asal dapat memilih bentuk, warna, dan desain gaun yang tepat, kecantikan alami Anda akan terus terpancar meski perut membesar. Tenang, tidak ada yang tidak mungkin. Anda hanya harus menyiasatinya dengan gaun yang tepat.

Tips Memilih Gaun Hamil Agar Tetap Modis

Gaun ibu hamil memang lebih banyak kriteria yang perlu diperhatikan. Bukan hanya demi kenyamanan, gaun ibu hamil juga tidak boleh membahayakan sang jabang bayi. Oleh karena itu sebelum membeli sebaiknya Anda memperhatikan tips dalam memilih gaun hamil.

Aksesori untuk Mempercantik Penampilan

Agar tampilan Anda makin manis, pakailah syal, sepatu, tas, atau aksesori lain yang memiliki warna cerah. Dijamin Anda akan terlihat menawan dan energik meski sedang hamil besar. Atau Anda senang menggunakan kalung? Kalung berukuran panjang bisa mengaburkan bentuk tubuh juga, lho.

Sebaliknya, jika ingin menjadikan perut sebagai pusat perhatian, pakailah ikat pinggang yang unik. Tapi pasangkanlah hanya dengan baju atau gaun di bawah lutut.

Ingin tampil kasual? Tambahkan saja anting-anting panjang demi detil eksentrik pada penampilan Anda. Atau menyematkan bandana yang serupa dengan warna busana juga pilihan yang bagus. Sederhana namun tetap modis!

Bahan Pakaian yang Nyaman

Busana apa pun itu, entah saat Anda hamil atau tidak, saat keluar maupun di rumah, tetaplah menggunakan pakaian berbahan nyaman agar aktivitas Anda dapat dinikmati dengan baik. Apalagi saat hamil seringkali sang ibu mengalami kondisi tertentu, misalnya kulit menjadi rentan gatal. Selain itu, produksi keringat juga lebih banyak seiring membesarnya si perut.

Oleh karena itu bahan yang tepat akan membuat Anda bebas bergerak walau sedang mengandung sang buah hati. Pastikan Anda memilih bahan yang mampu menyerap keringat. Sehingga Anda merasa lebih nyaman, sang bayi pun juga senang!

Hindari Pakaian yang Terlalu Ketat

Apakah Anda senang menggunakan pakaian ketat? Kebiasaan ini harus dikurangi saat Anda sedang hamil. Bahkan sebaiknya tidak digunakan sama sekali. Karena tahukah Anda? Tipe baju ini rentan mengakibatkan terganggunya sirkulasi udara dan penyakit seperti paresthesia (gatal, rasa seperti terbakar, dan geli), heartburn (rasa panas dan sesak di area dada), deep vein thrombosis (DVT) serta Tight Pants Syndrome (TPS).

Biasanya penyakit ini diawali dengan munculnya kram kaki atau kesemutan, keputihan, hingga kanker melanoma. Tentu saja janin dalam kandungan Anda akan terancam bahaya jika Anda tetap memakai baju ketat saat hamil.

Yuk, Intip Gaya Berpakaian Artis Indonesia Saat Hamil

Seringkali seorang selebriti memiliki penata busana untuk memilih pakaian yang akan mereka gunakan. Termasuk juga saat hamil. Tak heran jika para selebriti selalu tampil menawan dan keren. Oleh karena itu Anda jangan ragu untuk meniru gaya berpakaian para selebriti.

Olla Ramlan

Sumber gambar riaupos.co

Membaca namanya saja, Anda sudah tahu bagaimana public figure yang satu ini konsisten tampil modis dan mewah, bukan? Olla mampu memadukan busana dan aksesoris sehingga penampilannya selalu menawan. Tak jarang, nama Olla termasuk 5 artis berselera pakaian terbaik beberapa tahun terakhir ini.

Ketika mengandung Aleena Hutapea pun, Olla mampu menjaga penampilan sehingga jauh dari kesan lusuh. Wanita cantik ini juga pede saja memakai sandal dan sepatu hak tinggi. Anda yang hamil mungkin bisa mempertimbangkan model pakaian Olla Ramlan.

Istri Aufar Hutapea ini pernah menggunakan dress selutut yang dipadukan dengan high heels. Olla memilih motif abstrak pada gaunnya yang berfungsi menyamarkan bentuk perutnya yang membesar. Cantik, ya?

Sharena Gunawan

Sumber gambar vemale.com

Sudah follow Instagram Sharena? Di social media tersebut, Anda akan menyaksikan betapa aktris ini selalu tampil percaya diri dengan gaya busana khasnya. Sering memakai baju seksi tak membuat Sharena jadi kehabisan gaya selama hamil.

Istri Ryan Delon ini bahkan memamerkan tubuh seksinya dengan tindik di perut. Wuah, seksi, bukan? Saat mengandung pun, Sharena tetap mampu menjaga penampilannya yang menawan. Jangan ragu untuk mengikuti akun social media-nya, siapa tahu Anda mendapatkan inspirasi untuk tampil fashionable!

Sandra Dewi

Sumber gambar tribunnews.com

Naiknya berat badan memungkinkan timbulnya keresahan pada diri perempuan saat sedang hamil. Tak jarang, kaum wanita menjadi malas memikirkan mau menggunakan baju apa, dan jadi enggan bersolek. Wajar saja, karena hamil membuat Anda cenderung cepat lelah. Tapi sedikit polesan berbusana akan membuat Anda tetap cantik.

Aktris berkulit putih ini, misalnya, yang tampil keren meski sedang mengandung. Sebelum diperistri Harvey Moeis pun, Sandra Dewi selalu mengagumkan dengan gaya busananya yang menawan. Rupanya kehamilan tak menyurutkan semangat Sandra untuk nampak anggun di berbagai photoshoot.

Beberapa gaya busana Sandra bisa Anda tiru. Anda bisa menggunakan kemeja super longgar warna terang bersama celana longgar berwarna gelap. Atau, tumpuk saja gaun sepanjang lutut dengan legging dan blazer. Ingin lebih santai? Pilihlah sweater dengan celana jeans. Simpel, bukan? Tak perlu ribet untuk tampil manis saat hamil.

Nagita Slavina

Sumber gambar kapanlagi.com

Meski sudah meninggalkan panggung sinetron, nama Nagita Slavita rasanya tak pernah tenggelam. Wajar saja, kini istri Raffi Ahmad ini menjelma menjadi selebgram papan atas dengan bayaran fantastis. Di banyak penampilannya, Gigi lebih sering tampil kasual dan simpel. Begitu juga ketika hamil.

Meski kasual, gaya busana Gigi saat hamil Rafathar tetap modis. Salah satunya, Gigi pernah terlihat memakai gaun terusan atau baju two pieces, terdiri dari tank top dan outer corak floran berbahan sifon. Atau kadang ia memakai gaun terusan bermotif garis dengan warna monokromatik, juga terusan jenis halter neck bercorak batik. Elegan sekali, ya?

Meski busananya terlihat mahal, Gigi tetap mengutamakan kenyamanan. Dan yang penting, dirinya bisa selalu tampil fashionable meski sedang berbadan dua.

Chelsea Olivia

Sumber gambar brilio.net

Dari Chelsea Olivia kita belajar, yaitu jangan sampai hamil membuat kita terlihat kumal! Busana model apa pun, dari yang santai hingga formal, dengan pemilihan yang tepat akan tetap membuat Anda terlihat charming.

Belajar dari istri Glenn Alinskie ini, Anda bisa menirunya dengan memakai busana feminin saat hamil. Misalnya gaun terusan, gaun tanpa lengan berbentuk A-line atau H-line. Atau, barangkali Anda ingin mengikuti tren Chelsea yang memakai two pieces berupa tunik sebagai atasan dan bawahan celana. Bangkitkan rasa bahagia sebagai bumil dengan memakai pakaian flawless seperti biasa!

Andien

Sumber gambar bintang.com

Penyanyi beken yang satu ini memang unik. Bukan hanya suara, tapi juga gaya busananya. Saat hamil pun, Andien tidak lantas memakai baju longgar kemana-mana. Ia justru menekankan kesan ceria dan playful tapi tetap fashionable. Misalnya, Andien memadukan gaun bodycon dengan blazer. Bodycon akan membuat Anda lebih anggun karena gaunnya menunjukkan lekuk tubuh.

Nah, sebagai siasat mengaburkan bentuk lengan yang membesar, Anda bisa menutupinya dengan blazer. Andien juga pernah terlihat memakai kaos lengan panjang bersama luaran kimono. Super nyaman, juga super gaya!

Bagaimana dengan gaun? Mungkin Anda bakal terinspirasi melihat gaun hamil selutut yang Andien pakai saat hamil besar. Baju tipe ini akan memberi ruang bergerak pada kaki dan perut, sehingga Anda tidak merasa sesak.

Rekomendasi 6 Gaun Hamil yang Cantik

Nah, setelah mengintip gaya berpakaian selebriti, sekarang saatnya BP Guide merekomendasikan gaun-gaun hamil yang berkualitas. Jangan lewatkan rekomendasi di bawah ini, ya!

Chantilly - Maternity Dress 51003

Sumber gambar zalora.co.id

Nikmati momen kehamilan Anda dengan menggunakan pakaian yang cantik dan juga nyaman. Salah satunya, dengan memakai gaun hamil dari Chantilly ini. Tak hanya gaun hamil, Chantilly juga menyediakan aneka baju atasan, gaun, celana bahan kaos, baju muslim, serta kaftan.

Nah, khusus gaun hamilnya, Anda bisa membeli Chantilly Maternity dengan bahan katun stretch yang super nyaman. Warna navy-nya bakal bikin Anda lebih stylish. Dilengkapi dengan kerah, gaun berlengan 7/8 ini bisa Anda dapatkan di situs Zalora dengan harga Rp 380.000.

Jangan lupa untuk merawat baju ini dengan mencucinya secara terpisah, menggunakan deterjen lembut, menggunakan tangan dan hindari pemutih. Kemudian seterikalah dengan suhu rendah agar kualitas warna dan bahan lebih terjaga.

Hanaroo

Sumber gambar lazada.co.id

Kenyamanan bahan adalah faktor utama saat memilih busana, bukan? Hanaroo menawarkan busana yang dibuat dari bahan rayon spandex nan lembut yang nyaman di kulit. Ibu hamil pasti akan senang menggunakan pakaian yang satu ini!

Setelah melahirkan pun, Anda masih bisa memakainya karena gaun ini dilengkapi resleting di dada, khusus untuk ibu menyusui. Jadi bisa lebih hemat, bukan? Gaun hamil ini dijual seharga Rp 159.000 di situs Lazada. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran bajunya dengan tubuh Anda agar tak salah beli, ya.

Momoty - Midi Dress BP2

Sumber gambar lazada.co.id

Ingin tampil beda dari bumil lainnya? Coba, deh, gunakan baju hamil unik dari Momoty ini. Dengan mengusung tema modern mom, Momoty menawarkan baju hamil dengan motif ceria yang bisa membuat Anda lebih happy. Demi kualitas terbaik, Momoty hanya memakai bahan spandex dan combed yang memberi kesan nyaman dan adem.

Gaun hamil dari Momoty ini bernama Midi Dress BP2. Gaun hamil dengan gambar baby peeking ini terbuat dari bahan spandex rayon dan berukuran all size. Berminat untuk membeli? Gaun ini dijual seharga Rp 205.000 di situs penjualan Lazada.

Mama Hamil - Baby Doll Muslim Aisyah

Sumber gambar blibli.com

Biasanya ibu hamil akan terasa nyaman saat menggunakan gaun hamil model baby doll. Memakai baby doll membuat Anda mudah merasa santai dan nyaman. Apalagi jika menggunakan material dari bahan katun.

Seperti pakaian yang satu ini. Baby Doll Muslim Aisyah menyediakan piyama warna tosca yang adem. Motifnya berupa batik lasem, sehingga Anda akan nampak elegan meski dalam kondisi santai. Baju hamil ini memiliki kancing depan full, sehingga bisa dipakai saat masa menyusui. Celananya pun nyaman dikenakan.

Baju berbahan katun ini sedang diskon, lho, di situs Blibli. Dari harga Rp 220.000 menjadi Rp 81.400 saja! Go grab it!

Luna Habit - Girishia Dress

Sumber gambar zalora.co.id

Siapa bilang tampil menawan saat hamil itu tidak mungkin? Apalagi kalau kamu memilih gaun hamil koleksi aktris cantik Luna Maya ini. Di Luna Habit, perempuan akan dimanjakan dengan koleksi baju berdesain stylish. Untuk para ibu hamil, Luna merancang khusus koleksi maternity clothes. Kalau dari Luna Maya sih, pasti trendi, deh!

Girishia Dress dari Luna Habit, gaun hamil tanpa lengan warna hitam dan putih ini cocok dipakai ibu menyusui karena memiliki kancing bahu. Motif garis-garisnya membuat tampilan semakin manis dengan tali tassel yang bisa bumil pakai di atas perut atau pinggang.

Gaun hamil berbahan polyester ini perlu dirawat dengan dicuci menggunakan tangan, tanpa pengering, dan disetrika dengan suhu hangat. Tertarik? Langsung kunjungi situs Zalora dan dapatkan gaun hamil seharga Rp 369.000 ini.

ELSY'S - Dress Tanpa Lengan Kombinasi Mote

Sumber gambar zalora.co.id

Tidak hanya nyaman dipakai, gaun hamil dari ELSY’S juga akan membuat penampilan Anda tetap anggun baik dalam acara formal maupun santai. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih gaun hamil tanpa lengan dari ELSY’S yang memiliki bros sebagai pemanis. Bersama motif garis-garis dan bahan sifon satin yang super lembut, gaun warna abu-abu ini juga dilengkapi kerah bulat dan karet pinggang.

Di situs Zalora, Anda bisa mendapatkan gaun trendi ini dengan harga diskon, lho! Dari Rp 389.900 menjadi Rp 155.960 saja. Tapi ingat ya, cuci gaun hamil ini tanpa mesin pengering dan pemutih.

From our editorial team

Keamanan adalah yang Terpenting Saat Hamil

Tampil keren memang penting, namun jangan lupa untuk memikirkan keselamatan bayi dan juga Anda. Nikmati kehamilan Anda dengan cara yang tetap aman dan nyaman. Oleh karena itu, perhatikan asupan makanan, aktivitas, dan juga pakaian yang Anda kenakan.

Tag