Tips Gampang Memilih Baju Hamil Lucu agar Anda Tetap Menarik dan 10 Rekomendasi untuk Anda (2018)

Tips Gampang Memilih Baju Hamil Lucu agar Anda Tetap Menarik dan 10 Rekomendasi untuk Anda (2018)

Sedang bingung mencari baju hamil karena semua pakaian sudah tidak muat? Jangan khawatir! Kali ini BP-Guide akan membantu Anda memilih baju hamil lucu, yang membuat Anda tetap terlihat modis. Lengkap dengan berbagai pilihan baju yang direkomendasikan untuk Anda. Selamat menyimak!

Saat Perut Makin Membesar, Baju Hamil Lucu Bisa Menjadi Pilihan saat Jalan-jalan Santai

Sumber gambar www.latina.com

Kehamilan merupakan salah satu momen paling penting sekaligus membahagiakan bagi pasangan suami-istri. Akan tetapi, terkadang wanita merasa kurang percaya diri dalam berpenampilan saat sedang hamil karena perut akan membesar seiring dengan pertumbuhan janin. Jangan sampai Anda menjadi salah satu dari para ibu hamil yang berpikir demikian!

Menanggung calon bayi dalam perut bukan berarti Anda tidak bisa tampil modis. Saat ini berbagai jenis pakaian yang fleksibel dan longgar dengan model yang menarik banyak dijual di pertokoan. Menjadikan kehamilan sebagai fokus gaya Anda boleh sekali dicoba.

Tips Memilih Baju Hamil Lucu yang Oke

Pilih Model dan Desain yang Lucu dan Oke

Sumber gambar showbiz.liputan6.com

Supaya dapat lebih percaya diri dalam berpenampilan saat hamil, Anda bisa memilih model baju yang lucu dan membuat orang memperhatikan Anda secara positif. Usahakan mencari pakaian atau gaun yang membungkus perut. Baju berukuran pas dengan badan justru akan membuat Anda tidak terlihat gemuk. Anda juga bisa mencari baju atasan tanpa lengan, misalnya kemeja atau pakaian yang agak menunjukkan bagian kulit anda lebih dari biasanya.

Baju Longgar dan Menyerap Keringat Enak Dibawa Jalan Santai

Sumber gambar www.kapanlagi.com

Pas dengan tubuh bukan berarti baju Anda harus serta-merta ketat. Agar tetap merasa nyaman, carilah pakaian yang agak longgar, elastis, atau memiliki bahan yang tidak panas ketika digunakan. Salah satu bahan pakaian yang ringan dan tidak membuat gerah adalah kain sutera. Sementara katun cocok untuk Anda yang mencari baju dengan bahan yang mampu menyerap keringat. Jika tidak ingin mengenakan dress, Anda juga dapat mencari celana khusus ibu hamil dengan bahan anti gerah, karet pinggang elastis, dan memiliki kantong perut.

Jangan Terlalu Banyak Aksesori yang Bisa Mengganggu

Sumber gambar www.eonline.com

Sebaiknya jangan mengenakan terlalu banyak aksesoris yang tidak perlu jika Anda tidak ingin menunjukkan betapa repotnya saat hamil. Keep it simple! Tapi tentu saja aksesoris dibutuhkan untuk membuat setiap mata yang tertuju pada sosok Anda, tidak lantas memperhatikan perut buncit khas ibu hamil. Anda bisa memilih beberapa pernak-pernik yang sesuai dengan gaya berpakaian dan selera Anda, misalnya aksesoris untuk balutan dress hamil yang modis.

Manfaatkan Outer supaya Baju Hamil Makin Oke

Sumber gambar www.instyle.com

Outwear dapat menjadi pemanis gaya berbusana Anda saat hamil. Dengan berbagai variasi outwear, baju hamil yang sebenarnya dimaksudkan untuk bergaya santai dapat terlihat lebih formal dan elegan. Selain itu, penggunaan outwear juga dapat menjaga Anda dan calon bayi supaya tetap hangat, juga menutupi beberapa area tubuh tertentu. Tidak perlu atasan macam-macam, kaus t-shirt atau dress hamil pun akan tampak modis dengan pemilihan outwear yang tepat--entah cardigan, scarf, blazer, atau jaket.

Jenis Baju Hamil yang Nyaman dan Bisa Menunjang Mobilitas

Kimono Wrap Dress

Ingin tetap tampak seksi di tengah kehamilan Anda? Kimono wrap dress dapat menjadi busana pilihan. Kelebihan dari pakaian bermodel kimono ini adalah tersedianya tali untuk menyesuaikan ukuran dress dengan tubuh seiring berkembangnya usia kehamilan. Lebih baik mencari bahan jersey atau kain campuran lainnya untuk jenis pakaian ini agar dapat mengikuti perubahan ukuran tubuh dengan tepat. Tidak hanya di rumah, Anda juga bisa mengenakan kimono dress saat beraktivitas di luar, misalnya di kantor atau saat berjalan-jalan.

Baby Doll Dress

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Model baby doll memang populer di kalangan para wanita hamil. Tidak heran, karena dress dengan model ini tergolong nyaman saat digunakan dan tetap memiliki berbagai jenis gaya yang fashionable, misalnya dengan potongan asimetris dan pas dengan tubuh. Jika anda tertarik untuk mencari model baju seperti ini, perhatikan bahan pakaiannya terlebih dulu. Bahan katun mampu menyerap keringat sehingga kenyamanan Anda terjamin.

Perhatikan juga ukuran dress; jangan sampai Anda memilih baby doll dress yang bagian depannya malah memendek saat dikenakan oleh wanita hamil dengan perut yang semakin membesar. Selain itu, beberapa baby doll dress memiliki aksesoris yang semakin mempercantik pakaian dan penggunanya seperti pemasangan renda, bordir, dan pita. Anda juga bisa mengenakan dress ini hingga menjelang persalinan dan setelah melahirkan.

Cardigan

Sumber gambar celebbabylaundry.com

Anda juga bisa mengenakan kardigan saat sedang hamil. Sweater dengan bukaan di bagian depan ini berimprovisasi menjadi outer yang dapat dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, baik sebagai penghangat maupun pelengkap gaya. Pilihlah kardigan berbahan katun lembut dengan ukuran yang tepat agar Anda dapat merasa nyaman selama memakainya. Selain model kancing, kardigan juga memiliki model asimetris yang kasual dan bisa dikenakan kapan saja, di mana saja.

Overbally Pant

Sumber gambar innerpeaceyoga.co.uk

Celana bagi ibu hamil tidak selalu harus memiliki bagian pinggang yang berada di bawah perut. Anda dapat menutupi perut dengan overbelly pants, yang bagian pinggangnya terbuat dari lycra dan karet elastis dengan desain khusus sehingga dapat ditarik hingga melebihi batas pinggang. Celana ini bahkan bisa Anda pakai pasca kelahiran bayi, dengan bahan jersey hingga denim yang tidak terlalu kaku. Tinggal pilih model atasan yang pas dan Anda pun bisa tetap tampil modis dengan nyaman dan aman.

Legging

Sumber gambar notsomumsy.com

Saat sedang hamil, Anda juga tetap bisa menggunakan celana legging untuk beraktivitas sehari-hari. Carilah legging yang ringan, nyaman, dan mampu menyokong perut Anda yang sedang hamil. Penggunaan legging juga dapat menampilkan kesan ramping jika diselipkan ke dalam sepatu boots. Bahan legging yang mungkin cocok untuk dipakai saat kehamilan adalah kulit atau jeans dengan warna gelap dan tekstur fleksibel. Legging pun bisa Anda kenakan di balik gaun apabila garis pinggangnya melebihi perut, atau dengan atasan lainnya jika garis pinggang legging yang digunakan berada di bawah perut.

Aksesoris

Sumber gambar www.usmagazine.com

Saatnya mencari aksesoris untuk melengkapi gaya Anda di saat kehamilan. Anda bisa mengenakan kalung panjang atau scarf untuk dipadukan dengan atasan polos serta tali pinggang untuk dress. Sedikit saran, sebaiknya cari aksesoris berukuran kecil atau sedang sebagai pelengkap busana.

Desain manis yang tidak membuat orang mengerutkan kening saat melihat aksesoris Anda juga harus diperhatikan. Kemudian, jika anda hendak mengenakan bros, pilihlah yang sederhana saja. Bros yang terlalu menonjol malah akan merusak penampilan. Terakhir, lebih baik kenakan aksesoris yang ringan dan aman agar Anda tidak kerepotan saat memakainya.

Model baju hamil lucu yang bisa dijadikan pilihan

Eve Maternity LIDD515B

Sumber gambar zalora.co.id

Bicara tentang baju hamil yang fashionable dan berkualitas tinggi, Anda tidak boleh melewatkan produk dari Eve Maternity Indonesia. Brand pakaian khusus ibu hamil dan menyusui ini menyediakan beragam koleksi busana kehamilan yang tidak murahan, gaya, nyaman, dan tentunya aman bagi calon bayi. Salah satunya adalah LIDD515B, baju hamil off-shoulder bermotif batik yang cocok untuk Anda yang sedang hamil maupun menyusui. Dengan warna merah dan ukuran one size, baju ini dapat dibeli di situs Zalora seharga Rp. 417.000.

Mamigaya Baju Hamil & Menyusui Model Tia

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bagi Anda yang mencari pakaian khusus kehamilan dan menyusui dengan harga terjangkau, cukup siapkan budget sebesar Rp. 90.000 untuk mendapatkan baju hamil produksi Mamigaya. Menariknya, baju ini didesain tanpa kancing dan resleting supaya memudahkan para ibu hamil untuk tetap merasa nyaman tanpa khawatir terintip, terutama saat sudah memasuki masa menyusui. Dengan warna salur mocca orange dan ukuran XL, baju berbahan rayon spandex ini bisa Anda temukan di situs jual-beli Shopee.

Matroishka Sleeveless Dress Maxi Light Blue

Sumber gambar www.lazada.co.id

Kehamilan rupanya mampu menjadi inspirasi untuk membangun bisnis. Brand Matroishka inilah salah satu contohnya. Berkiblat pada Matryoshka--boneka tradisional Rusia yang memiliki beberapa boneka dengan beragam ukuran di dalamnya, seperti beranak-pinak--filosofi yang terkandung dalam ikon Rusia itu ternyata sejalan dengan gagasan brand Matroishka. Mengutamakan gaya tanpa mengesampingkan kenyamanan dan keamanan saat sedang hamil.

Merek dagang yang situsnya beralamatkan www.matroishka.com ini diproduksi dengan bentuk yang unik serta bahan yang sejuk dan lembut, sehingga tidak merepotkan wanita hamil yang menggunakannya. Salah satu produknya antara lain sleeveless dress maxi dengan warna biru muda polos. Anda bisa mendapatkan baju berukuran lingkar dada 110 cm dan pinggang 140 cm ini langsung melalui situs Matroishka atau Lazada dengan harga Rp. 358.000.

Eve Maternity LIDD461

Sumber gambar hargaku.org

Satu produk lainnya dari Eve Maternity Indonesia adalah jenis LIDD461, tentunya masih dengan keutamaan kualitas, kenyamanan, dan keamanan bagi para wanita hamil dan menyusui. Berwarna merah polos dan terbuat dari polyester, Anda bisa mengenakan baju ini saat beraktivitas di luar ruangan, misalnya untuk berjalan-jalan santai atau hangout bersama keluarga dan kawan-kawan. Pakaian hamil berkualitas tinggi ini bisa Anda temukan di situs Lazada seharga Rp. 211.800.

Mamalooks DANIA Blouse

Apabila Anda mencari model blus sebagai bagian dari busana kehamilan, jangan lupakan produk dari Mamalooks Maternity and Nursing Wear. Berlokasi di Cimahi, Jawa Barat, brand keluaran 2015 ini mendesain, menjahit, dan memasarkan sendiri berbagai produknya secara online maupun offline. Blus dari Mamalooks terbuat dari bahan legion spandex yang sejuk dan elastis serta didesain bermodel kimono tanpa resleting dan karet, lengkap dengan detil layered peplum di bagian depan dan rempel asimetris di bagian belakang.

Ukuran baju tersedia mulai dari S-M hingga L-XL. Tertarik untuk menggunakan blus ini sebagai pakaian yang bisa anda kenakan saat acara formal maupun kasual? Anda bisa mengunjungi situs mamalooksmaternity.com untuk membeli pakaian tersebut dengan harga Rp.150.000.

Hanaroo Maternity & Nursing Wear 2 in 1

Sumber gambar www.blibli.com

Anda tentu sudah sering mendengar tentang brand pakaian yang satu ini. Hanaroo terkenal sebagai produsen baby wrap atau gendongan bayi berupa kain panjang yang memiliki cara pemakaian unik dan variatif. Hanaroo sendiri berasal dari kata "Hana" yang dalam bahasa Jepang berarti "kesayangan" dan "roo" yang diambil dari "kangaroo", maksudnya agar wanita hamil dapat menggendong bayinya seperti kanguru.

Tidak hanya baby wrap, brand asli Indonesia yang sudah termahsyur hingga ke luar negeri ini juga memproduksi pakaian bagi ibu hamil dan menyusui, yakni Hanaroo Maternity and Nursing Wear. Dengan model lengan panjang, pakaian ini tersedia dalam warna classic dark red dengan bahan rayon spandex dan desain breast zipper opening untuk memudahkan para wanita menyusui saat beraktivitas di dalam maupun luar ruangan. Anda bisa membelinya di situs Blibli.com dengan harga Rp.150.000.

HMILL Dress Hamil 1148

Sumber gambar www.blibli.com

Anda juga bisa menemukan dress khusus wanita hamil produksi HMILL di situs TokoBajuHamil.com. Tersedia di beberapa wilayah di Jakarta dan Surabaya, toko ini memproduksi dan memasarkan sendiri beragam baju hamil dan menyusui; salah satunya adalah jenis HMILL 1148 berupa dress hamil formal. Tersedia dalam warna mocca, pakaian ini dirancang nyaman dengan garis leher bulat, aksen pita, dan bahu bermodel cut-off. Anda bisa mengenakan dress all-size berbahan formal slub ini saat bepergian ke suatu tempat atau saat bekerja. Blibli menyediakan pakaian ini seharga Rp. 285.000.

HMILL Dress Hamil 1221

Sumber gambar www.blibli.com

Masih dari merek dagang HMILL, ada pula dress hamil tipe HMILL 1221 berwarna merah. Dengan desain modis, cantik, dan anggun, dress ini dirancang menggunakan bahan brukat berlapis furing kaos yang nyaman dan dapat dikenakan hingga usia kandungan mencapai 9 bulan. Dress berwarna merah dengan lingkar dada 110 cm ini bisa Anda gunakan baik untuk kegiatan formal maupun nonformal. Anda bisa membelinya di situs Blibli dengan harga Rp. 145.000.

Lucuna Denim Style Maternity

Sumber gambar www.mataharimall.com

Berawal dari niat membuat pakaian hamil yang nyaman dan fashionable, Restianti (38) menciptakan brand pakaian Lucuna khusus bagi wanita hamil dan menyusui. Nama brand tersebut dipilih agar para penggunanya merasa lucu (cute) saat memakai produknya. Dari berbagai model pakaian yang dibuat, Anda mungkin akan tertarik dengan pakaian hamil berbahan denim yang satu ini.

Denim yang digunakan berjenis stretchable sehingga dapat menyesuaikan dengan ukuran tubuh saat usia kehamilan bertambah. Dengan lingkar dada 112 cm dan panjang baju 97 cm, pakaian ini didesain dengan potongan yang sederhana, berlengan pendek, serta memiliki model kerah V. Anda bisa mendapatkan pakaian dengan variasi warna coklat dan netral ini di mataharimall.com seharga Rp. 239.500.

ELSY'S Dress Tanpa Lengan Kombinasi Bros

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jika Anda mencari sleeveless dress sebagai busana kehamilan, cobalah melirik produk dari ELSY'S. Masih merupakan merek dagang lokal, ELSY'S menyediakan berbagai koleksi pakaian hamil yang modis dan berkelas. Soal kualitas? ELSY'S siap bersaing dengan produk murah lainnya di pasaran.

Dress keluaran brand ini didesain dengan motif stripes dengan bahan pakaian sifon dan satin yang ringan dan lembut. Selain itu, kerahnya yang bermodel bulat serta karet pinggang yang ada turut melengkapi gaya busana ini. Dress berwarna abu-abu ini bisa didapatkan di situs jual-beli Zalora dengan harga Rp. 389.900.

From our editorial team

Hamil dengan tampil modis akan membuat Anda nyaman dan percaya diri

Tak perlu risau lagi perut Anda semakin membesar. Aneka model baju hamil kini bisa tetap membuat Anda tampil kece dan menawan. Tampilan cantik dan modis ketika hamil, akan membuat kehamilan Anda lebih menyenangkan bukan? Jadi tak perlu ragu lagi untuk memilih satu atau dua model baju di atas. Sebab untuk ibu hamil, satu tak akan pernah cukup.