7+ Tren Fashion Celana Jeans Wanita Terbaru 2018

7+ Tren Fashion Celana Jeans Wanita Terbaru 2018

Penasaran dengan tren fashion celana jeans wanita terbaru yang bisa bikin kamu tampil lebih keren dan cantik? BP-Guide telah mengumpulkan trend terbaru tahun ini cuma buat kamu lho! Yuk segera cek di bawah ini!

Celana Jeans Wanita, Fashion Klasik Yang Tak Pernah Mati

Sudah bukan hal asing lagi kan kalau kamu atau teman cewekmu punya celana jeans?
Bahkan bisa dibilang celana jeans adalah celana mendunia. Semua orang pasti punya dari beragam jenis dan merk.
Pengen tahu kenapa celana berbahan denim ini bisa jadi fashion yang nggak ada matinya? BP-Guide punya infonya nih!

Sejarah Celana Jeans

Kamu punya jeans merk Levi Strauss? Itu adalah nama cowok asal Bavaria Eropa yang pertama kali memperkenalkan jeans kepada penambang emas di San Fransisco, tahun 1980-an.
Sebelum itu jeans sudah dibuat tahun 1960-an di Genoa Italia untuk keperluan angkatan laut, karena bahannya yang kuat dapat dipakai dalam kondisi apapun.

Levi dan temannya Jacob Davis kemudian membuat kancing dari bahan metal yang tujuannya untuk memperkuat kaitan agar mampu mengantongi emas saat itu. Tak lama, tahun 1970-an jeans mulai diproduksi massal dan menjadi bagian fashion.

Menjadi lambang tren casual, jeans meluas ke industri fashion internasional hingga saat ini, seperti Nudie, Ksubi, dan True Religion. Dulu celana ini identik dengan kaum working class, kini sudah menjadi pakaian wajib seluruh orang. Meskipun sekarang jeans kadang tidak melewati proses washing sebelum dijual dan memakai pewarna sintetis, denim ini tetap menjadi bagian dari isi lemari yang mampu menembus zaman.

Tips Memilih Celana Jeans Wanita

Eits..tahan dulu kalau kamu ingin membeli jeans baru minggu ini! Pastikan kamu membeli jeans dengan model dan bahan yang sesuai tubuhmu.
Kenapa? Karena memang tidak mudah memilih celana denim ini, kamu harus memilih yang pas dan cocok denganmu,

Biar tidak salah pilih, berikut BP-Guide kasih tipsnya untuk hunting jeans!

Pilih Model Celana Jeans Yang Tepat

Banyak yang terjadi diantara kita memakai jeans tidak cocok dengan bentuk tubuh.
Siluet yang terlihat membuat tak enak dipandang jika kamu memilih jeans terlalu ketat atau memaksakan bahan denim tertentu dengan tubuhmu.

Oh no.. jangan sampai terjadi! Meski celana ini nyaman dan mudah di mix and match atasan apa saja kamu tetap harus selektif Gurls!

Ditengah hadirnya tren jeans sekarang, belum tentu semua cocok denganmu.
Hal lain yang harus diperhatikan adalah modelnya. Misal jeans dengan desain saku yang berlebih atau warna yang terlalu pudar (washed). Alangkah lebih aman jika kamu pilih model dengan potongan sederhana, pasti tetap cocok dipakai sampai kapan pun.

Berikut tips dari BP-Guide untuk hunting jeans sesuai tubuhmu Gurls :

  • Tubuh Lurus : Hampir semua model cocok denganmu, baiknya pilih potongan yang lurus dari pinggang sampai mata kaki.
  • Tubuh Seperti Buah Pir : Dengan bagian pinggang ke bawah lebih lebar, pilih saja jeans High Waist. Model ini akan menyamarkan lekuk pinggangmu sehingga terlihat proporsional dan tersamarkan.
  • Tubuh Mungil : Cropped Jeans cocok untuk tubuh mungil. Bagian lutut kebawah celana ini membuat kamu akan terlihat tinggi dan jenjang karena terbuka.
  • Tubuh Plus Size : Coba saya kamu memilih warna gelap, hal ini akan menyamarkan bentuk tubuhmu lebih ramping dan langsing. Tentunya pilihlah jeans yang pas di tubuh dan tidak terlalu besar.

Jangan Terpaku Ke Merek

Sumber gambar wearethecity.com

Satu hal yang penting jika membeli jeans, cobalah terlebih dahulu Gurls. Merk bukan jaminan tanpa kamu mencobanya. Karena yang penting adalah kenyamanan dan sesuai dengan tubuhmu. Ukuran setiap celana dari berbagai brand pun tidak sama meski mereka menyebutnya sejenis.

Sampai saat ini belum ada patokan untuk ukuran celana. Bisa jadi di merk A ukuran 25, namun merk B ukuran tersebut masuk ke size 28.

So jangan sampai salah pilih yaa..?!

Hati-hatilah dengan Detail

Pernah punya jeans dengan guratan putih di paha, lutut dan bokong? Itu adalah salah satu detail jeans yaitu distress.

Titik guratan yang memudar itu membuat efek bagian tubuh tersebut lebih lebar.
Hati - hati memilih detail jeans ini, sepertinya kurang cocok untuk tubuh plus size.

Hal lain yang harus kamu lakukan sebelum membawa celana tersebut ke kasir adalah mengecek finishing keseluruhan, mulai dari resleting, kancing hingga bagian belakang yang dibuat lebih tinggi dari depan untuk menutupi bagian tubuh wanita. Jika ingin memakai jeans agar tubuhmu terlihat lebih ramping, coba pilih detail slim illusion serta backpocket illusion.

Detail ini punya kantong belakang yang dibuat melebar bagian atasnya, sehingga bokong tampak terangkat dan memberikan ilusi paha lebih ramping.

Jauhi Mom's Jean

Sumber gambar pinterest.com

Ini dia celana favorit ibu - ibu, seperti namanya Gurls.. Mom Jean's. Dengan desain lebih simple, bagian pinggang tinggi, area lutut ketat, warna birunya terang dan kantong belakang yang lebar menjadikan celana jenis ini nyaman dipakai kalangan mama. Tapi tunggu dulu, kalau kamu termasuk anak era 90-an kayaknya jeans ini kurang cocok. Memakai jeans dengan model ini kamu akan terlihat lebih lebar dan seperti ibu - ibu.

Jauhi jeans model ini, kurang recommended untuk kalangan anak muda karena membuat tubuh terlihat tidak proporsional.

Jeans Warna Gelap Memberi Efek Elegan

Sudah tepat pilihan kamu jika mempunyai koleksi jeans dengan warna lebih pekat. Dulu jeans aslinya berwarna biru agak muda. Kini beragam jeans dipajang di toko berwarna - warni. Hal itu karena hasil penambahan warna sintetis lho.. Tapi kalau kamu pengen punya jeans yang awet dan tahan lama, pilihlah jeans berwarna pekat atau gelap.

Untuk jeans yang gelap memudahkan kamu mengombinasikan atasan apa saja, misal jeans dengan potongan lurus berwarna hitam bisa kamu match pakai oxford putih dan blazer biru tua. Jaket kulit juga bisa jadi opsi untuk atasan kamu dengan gaya street-style saat weekend.

Yang jelas jeans berwarna gelap membuat penampilan lebih rapi dan elegan dibanding yang berwarna terang. Sehari kamu bisa kombinasi atasan 2 kali saja dengan jeans yang tetap, simple kan?

Cobalah Terlebih Dulu

Sebel ya kalau sudah beli, tiba dirumah ternyata tidak muat.
Bahkan ada beberapa merchant yang tidak melayani penukaran ketika barang sudah dibeli. Inilah yang harus kamu perhatikan!

Saat memilih jeans, tidak menjadi masalah jika harus bolak - balik ke ruang ganti untuk menemukan mana yang cocok dengan tubuhmu. Pastikan saat mencobanya kamu berjongkok sebentar, hal ini untuk fit and test Gurls. Apakah jeans tersebut nyaman dalam posisi apapun atau kekecilan bahkan sebaliknya.

Jangan sampai menyesal sebelum kamu membawanya ke kasir!

Ini Dia Tipe Celana Jeans Wanita yang Sedang Tren

Sebelum hunting tidak ada salahnya kamu mengulik tren kekinian dari berbagai sumber, karena semakin lama tren jeans terbaru bermunculan dari para designer. Siapa tahu model yang sedang tren cocok denganmu, ini sangat membantu kamu menentukan tipe jeans agar tidak salah pilih.

Embelished Jeans

Sumber gambar pinterest.com

Bosan dengan jeans yang itu - itu saja? yuk BP-Guide ajak kamu untuk intip gaya jeans ala Blake Lively.
Tentu selain mencari jeans yang cocok untuk kita, menemukan jeans yang unik dengan aksen dan desain yang keren juga penting loh.

Seperti milik Blake Lively, dia memadupadankan jeans bermotif bunga sakura yang dilukis tangan dengan crop t-shirt putih dan mantel pink muda ala Kate Middleton. Good Looking!! Bisa kamu jadikan referensi juga..

Nah, dibawah ini 2 tips yang perlu kamu coba :

  • TOPSHOP MOTO Floral Embroidered Straight Leg Jean, jeans berpotongan lurus dengan aksen rumbai dan bordir bunga - bunga cocok untuk santai seperti jalan - jalan di mall. Harganya mencapai Rp 1.650.000.
  • ASOS WHITE Pearl Embellished Jeans In Washed Black, yang satu ini merupakan jeans slim fit dengan pinggang tinggi berhiaskan mutiara imitasi. Mampu membuat tubuh terlihat ramping. Untuk mendapatkannya kita bisa mengeluarkan uang senilai Rp 1.040.000.

Distressed/Ripped Jeans

Satu ini tidak lekang dari waktu, denim dengan gaya robek - robek atau ripped jeans mampu membuat gaya tampilan kamu lebih santai dan stylish. Hangout bareng temen, atau sekedar jalan - jalan kamu bisa padupadankan ripped jeans dengan beragam atasan. Jika celana satu ini belum ada di lemarimu, kamu bisa kok menyulap celana lamamu seperti boyfie atau skinny menjadi ripped jeans yang unik.

Bagi hijabbers, cukup memakai legging berwarna netral hitam atau putih didalamnya. Atau jadikan sobekannya ditempat yang tak terlihat kulit. Tinggal match saja dengan kemeja dan high heels. Jangan lupa bermain warna dibagian hijab. Untuk tampilan rapi dan smart dengan ripped jeans gunakan atasan berkerah loafers model clogs. Berikan sentuhan robekan pada satu kaki saja agar lebih minimalis dan simple.

Pengen tahu Celana Ripped Jeans seperti apa yang bisa jadi koleksimu?

  • W Jeans Official by Wida Jeans Blue Rose Ripped Jeans
    Produk dengan bahan soft jeans ini merupakan pelopor jeans handmade di Indonesia dengan desain yang unik. Comfort banget loh pakai jeans ini harganya mulai dari Rp 375.000.
  • Dline Soft Ripped Jeans
    Mulai dari Rp 160.000 kamu bisa memiliki merk ini, padankan dengan kaos dan sneakers favoritmu Gurls. Lebih fashionable untuk gaya casualmu dengan aksen rippednya.

Boyfriend's Jeans

Sumber gambar thejeansblog.com

Celana yang awalnya dipakai oleh kaum cowok ini, dipopulerkan oleh Katie Holmesh sehingga kini sudah menjadi fashion cewek. Aksen rippednya dan gayanya yang digulung keatas membuat tren dan diminati hingga saat ini.

Potongannya yang lebar dibagian pinggul cocok untuk semua bentuk tubuh. Banyak yang merasa nyaman mengenakan jeans ini karena longgar. Selain itu tidak perlu pusing juga untuk mix and match-nya. Kaos polos, blazer dan ankle boot langsung bisa merubah style kamu lebih cool dengan boyfirend's jeans satu ini. Bahkan wedges, high heels masih masuk kategori good looking dengan celana ini. Untuk gaya office look kamu tinggal rubah heels dengan flat shoes.

2 Boyfriend's Jeans dibawah bisa kamu jadikan referensi :

  • MKY Clothing MKY Boyfriend's Jeans in Navy, kalau bepergian kamu bisa pakai ini Gurls. Dibanderol Rp 225.000 ,celana ini nyaman untuk aktivitas.
  • Boyfriend's Plain Jeans, dengan harga lebih terjangkau celana denim keren ini bisa kamu miliki dengan harga mulai dari Rp 125.000. Bahannya merupakan jeans washed tebal (import HQ), tidak mudah melar.

High Rise Jeans

Sumber gambar urbanoutfitters.com

Celana ini cocok untuk kamu yang berpinggang dan berperut kecil. High Rise atau High Waist Jeans adalah jeans yang menonjolkan bagian pinggang yang lebih tinggi sehingga tubuh yang mungil akan terlihat lebih jenjang. Recomended untuk yang memiliki tubuh ramping dan kurus. Jangan sekali - kali lirik celana ini kalau kamu tipe cewek yang berpinggang dan berbetis besar, karena akan membuat kamu terlihat penuh.

Nah, berpenampilan pakai high waist ini tidak sesulit yang kamu bayangkan. Asal jangan lupa, masukkan atasanmu ke dalam celana agar bentuk pinggang yang tinggi terlihat. Mau dipadupadankan dengan apapun seperti Tie Front Shirt bermotif cerah juga bisa. Pakailah High Heeled Loafers atau Flatform Loafers, juga gunakan belt for polished look.

Tampil feminine dengan celana ini juga bisa, coba pakai Lose Top berwarna pastel dan permanis dengan headband warna lebih cerah dari bajumu. Jangan lupa kenakan juga high heels dan bawa clutch bag kamu.

Kalau masih bingung pilih High Waist, tengok sedikit gaya BP - Guide dibawah ini :

  • Nuber Petunia Ladies High Waist Fit Navy Thread Gold - Stretch
    Yang satu ini bisa banget untuk daily activity kamu Gurls, benangnya emas dan kamu bisa miliki dengan harga Rp 188.000.
  • UNIQLO Jeans Ultra Stretch High Rise Ankle Length
    Ini adalah salah satu brand dengan kualitas terbaik, bahannya lembut dan comfortable. Harganya mulai dari Rp 499.000.

Jogger Jeans

Sumber gambar pinterest.com

Beberapa tahun terakhir banyak yang jatuh hati dengan celana ini. Potongannya yang longgar dan karet dibagian mata kaki membuat celana ini menjadi pilihan untuk tampil lebih trendy. Bahkan beberapa kalangan artis Indonesia juga nyaman mengenakannya di berbagai media. Casual, sporty dan style lain mampu dikombinasikan dengan jogger pants.

Jogger pants tidak hanya dapat dikenakan saat kita pergi ke kampus, atau santai tetapi juga kini bisa digunakan sebagai celana untuk kerja. Kebanyakan celana ini selalu diproduksi dengan warna gelap dan polos. Sehingga untuk memadupadankannya pun tidak sulit.

Celana ini awalnya muncul tahun 1997 untuk pelari, yang akhirnya kini menjadi bagian fashion baik cewek maupun cowok. Meski sudah jadi tren dimana - mana dan dijual dengan harga yang variatif, ada 2 brand jogger pants yang patut kamu lirik Gurls!!

  • Dline Crop Jeans Denim Sky Blue
    Untuk cewek nih yang pengen tampil santai dengan sepatu casual. Panjang celana biru ini hanya 3/4, jalan - jalan atau shopping boleh juga pakai yang satu ini. Harganya mulai dari Rp 170.000
  • Lois Jeans Jongger Denim Pants
    Bedanya disini kamu bisa dapetin jogger pants tapi materialnya denim dengan kualitas terbaik. Pakai celana keluaran Lois ini kamu akan lebih hype! Dengan harga lebih mahal sedikit Rp 469.500, kamu akan tampil modis dan casual.

Model Classic Cut

Sumber gambar scene7.com

Model jeans satu ini recommended Gurls untuk mama atau papa kita, bahkan bisa kita referensikan ke rekan kerja yang lebih senior. Jeans ini menjawab keinginan untuk yang pengen tetap tampil modis walaupun sudah tak berusia muda lagi.

Ada 2 jenis Classic Cut Jeans yang tetap eksis menjadi bagian dari fashion hingga saat ini. Apa saja? Ini dia bocoran dari BP - Guide :

  • Straight Leg Jeans
    Ukuran jeans ini sama dibagian paha, tumit dan lutut. Jika reguler jeans membuat paha terlihat lebih besar dari lutut, straight jeans sebaliknya. Celana yang disebut juga celana berpipa ini akan membuat kaki pemakainya terlihat lebih panjang dan tinggi. Lebih nyaman dan bisa dipakai dimana saja dengan outfit apapun. Gurls model ini "comfort" dipakai cewek untuk ke kantor juga loh!
    • Lois Jeans Long Pant Denim, koleksi ultimate jeans ini berdesain minimalis slim. Dengan denim merk ini siluetmu akan terlihat dan aksen washed out-nya membuat kamu tampil outstanding! Coba deh, hanya Rp 275.700.
    • Lois Denim Straight Stretchs Pants Blue Denim, mungkin model satu ini bisa jadi pilihanmu juga. Selisih dengan Long Pant hanya Rp 224.750 saja dan segera bisa kamu miliki.

  • Boot Cut Jeans
    Merupakan jeans turunan dari high rise jeans. Celana Boot Cut ini punya ciri bagian atas terletak di bawah pinggang atau 1 cm diatas pinggul. Sepertinya jeans tipe ini cocok untuk yang bertubuh buah pir Gurls, karena bagian bawah celana ini melebar jadi bisa menyeimbangkan bentuk panggul dan paha yang lebar.
    Sudah pernah pakai jeans model ini? Kalau belum coba padukan kaos ketat berlengan panjang dan masukkan bajumu ke dalam celana, jadi kamu bisa tambahkan sabuk mungil di pinggang. Tertarik? Sebelum hunting Boot Cut, cek deh referensi merk dibawah :
    • LEVI'S 715 Bootcut Jeans - Far Out Indigo, jeans yang ini berpotongan Mid Rise ramping di pinggul dan paha dengan bukaan kaki bootcut. Untuk memiliki model ini memang sedikit pengorbanan karena kamu harus mengeluarkan uang senilai Rp 599.900.
    • Celana Jeans Bootcut, berbahan stretch denim celana ini bergaya cut bray. Warnanya pun beragam, untuk harga tenang kamu tidak akan kehilangan rupiah banyak karena hanya Rp 125.000.

Skinny Jeans

Sumber gambar express.com

Nah, untuk celana satu ini di Indonesia lebih akrab dengan nama celana pensil. Bahan jeans ini umumnya mengandung lycra untuk efek stretchy agar membalut kaki dengan pas atau press. Cocoknya celana skinny dipakai oleh yang bertubuh mungil dan memiliki kaki tidak terlalu jenjang. Tapi, untuk kamu yang merasa lebih berisi hindari jeans satu ini ya Gurls.. karena akan memperlihatkan paha dan pinggul yang besar.

Untuk mix and match pun tidak sulit, jeans skinny sangat pas di-combine dengan atasan blazer. Bisa dipakai saat meeting atau bertemu dengan client. Lain lagi jika kamu ingin tampil masculine. Coba kamu memakai knee high boots yang tingginya sampai lutut, meski kamu akan tampil seperti koboi cantik namun tetap terlihat modis. Penasaran seperti apa skinny yang harus kamu punya di dalam lemari?

  • Dline Soft Jeans Wanita M 114, cukup memakai blouse dan sepatu casual bikin kamu lebih kece! Hanya perlu kocek Rp 180.000 untuk memiliki jeans beraksen washed ini.
  • LEVI'S 711 Skinny Jeans - Runoff, sudah bicara mengenai merk tentu brand satu ini tidak diragukan. Untuk menggantungkan jeans ini di lemarimu kamu cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 599.900. Tapi tenang saja kamu bisa mendapatkannya dengan promo diskon 50% di beberapa situs online shop kok.

Overall Jeans (Kodok)

Sumber gambar pinterest.com

Masih ingat dengan baju ini? Awalnya baju ini dipakai para mekanik saat bekerja untuk melindungi mereka dari noda. Tahun 1965 mulai dikenakan oleh wanita, tepatnya pekerja pabrik Inggris saat itu. Sisi lainnya, baju ini juga dipakai oleh anak punk sebagai pernyataan bahwa mereka anti kemapanan.

Wow..sampai segitunya ya sejarah baju kodok ini. Meskipun di Indonesia pada tahun 90'an sempat jadi pusat perhatian fashion, ternyata kini kembali tren dikalangan anak muda. Bagi cewek yang tak ingin terlihat girly, memakai overall dari bahan denim ini membuat penampilan lebih casual dan dewasa.

Selain itu pakaian ini juga bisa digunakan sehari - hari. Padukan dengan inner berwarna gelap seperti maroon atau navy. Make-up kamu bisa bernuansa smookey. Jika di rak bajumu masih ada baju kodok dengan gambar di tengahnya, kamu bisa memakainya lagi loh dan combine dengan striped blouse. Untuk Overall bergambar akan membuatmu bergaya lebih ceria dan girly.

Berikut dua overall yang perlu kamu tahu di 2017 ini girls:

  • Furla Ripped Jumpsuit Jeans. Hanya dengan harga Rp 75.000 kamu bisa miliki jeans washed dengan detail ripped di beberapa bagiannya. Tentu dengan model baju kodok yang trendy bisa kamu incar yang satu ini Girls!
  • Ako Jeans Overall, koleksi dari merek Ako ini sangatlah menawan. Meskipun harganya terbilang tinggi namun kualitas dengan desain modern mampu memikat hati penyuka baju kodok. Harga Rp 399.200.
From our editorial team

Yuk tampil trendy dan cantik dengan celana jeans!

Model celana jeans wanita yang lagi ngetren dan populer tahun ini bisa jadi alternatif gaya kamu yang baru agar selalu tampil segar. Tak ada salahnya untuk mencoba memadupadankan semua model di atas demi penampilan yang fashionable. Selamat mencoba semua yang telah kami uraikan di atas!