Tips Lengkap Untuk Pengguna Celana Jeans Hitam dan 5 Brand Pilihan Yang Mantap (2018)

Tips Lengkap Untuk Pengguna Celana Jeans Hitam dan 5 Brand Pilihan Yang Mantap (2018)

Celana jeans memang identik dengan warna biru. Toh warna lain juga tak kalah menarik. Bahkan jeans hitam mampu memunculkan karakter yang khas dan misterius. Apa saja rekomendasi celana jeans hitam untuk 2018?

Selain Warna Biru, Jeans Hitam Sering Jadi Pilihan

Secara umum, jeans dikenal dengan warna biru. Warna biru ini terkadang memiliki gradasi putih sehingga memberikan kesan kasual. Namun, untuk lebih netral dan lebih kalem, Anda bisa memilih jeans warna hitam. Jeans hitam bisa dikombinasikan dengan kemeja, kaos putih, atau kaos dengan gambar band favorit.

Biasanya, celana jeans warna hitam ini memberikan kesan lebih rapi dan netral ketika dikombinasikan dengan warna baju apapun. Jeans hitam ini bisa Anda kombinasikan dengan sepatu kulit seperti Dr. Martens yang memberikan kesan kasual dan santai.

Kelebihan Celana Jeans Hitam

Dengan warna yang cenderung netral, celana jeans hitam memang berkesan lebih kalem. Cukup mudah dipadukan dengan pakaian warna lain. Berikut beberapa kelebihan celana jeans hitam yang menjadi alasan Anda untuk mengenakannya.


Dapat Dipadukan dengan Pakaian Apapun

Yup, celana jeans warna hitam menjadi pilihan bawahan yang tepat, karena bisa dengan mudah dipadukan dengan atasan apapun. Anda bisa menggabungkannya dengan t-shirt, kemeja, atau atasan lainnya.
Warna netral yang dimiliki celana jeans hitam menciptakan penampilan santai dan kalem bagi pemakainya.

Suatu saat jika Anda telah memilih kaos atau atasan tertentu tetapi bingung memilih bawahan yang cocok, maka jeans hitam bisa menjadi pilihan. Anda bisa mix and match jeans ini dengan atasan yang tepat untuk menampilkan style terbaik.

Membuat Penampilan Lebih Stylish

Hitam memang warna yang selalu memiliki alasan untuk dipilih sebagai kostum harian. Seperti halnya jeans hitam, yang bisa dipadukan dengan atasan favorit. Anda bisa mengeksplor jeans hitam untuk dipadukan dengan atasan favorit sehingga menciptakan tampilan yang stylish.

Tidak perlu harus ribet memilih baju. Dengan bawahan jeans hitam, Anda bisa tampil stylish dan natural.

Cocok Dipakai Kapanpun

Celana jeans adalah jenis celana yang sangat fleksibel dipakai kemana pun dan dengan setelan apapun. Biasanya agar terlihat lebih santai dan friendly.

Untuk acara formal sekalipun Anda bisa mengenakan jeans. Khususnya jeans dengan warna hitam yang terlihat lebih formal dan netral. Saat bepergian celana ini bisa melindungi Anda dari aktivitas ekstrim.

So, jeans memang selalu bisa jadi pilihan.

Model Favorit di Kalangan Anak Muda

Saat ini memang banyak bermunculan celana berbahan denim atau jeans berwarna cerah atau ciri khas jeans yaitu biru. Namun, tahukah Anda, sebuah survei membuktikan bahwa sebagian besar anak muda akan memilih untuk memiliki celana berwarna gelap di rumahnya. Bagi anak muda, jeans seakan menjadi simbol santainya seorang remaja.

Celana jeans ini simpel dan mudah dipadukan dengan gaya apapun. Terlebih lagi, biasanya setiap hari Jumat, kantor akan membolehkan karyawannya berpakaian kasual. Salah satunya tentu dengan memakai jeans. Untuk bisa tetap tampil sopan tetapi santai, tentu jeans warna hitam ada di daftar pertama.

Tips Mencuci Celana Jeans Hitam Supaya Tidak Luntur

Celana jeans yang berwarna abu biasanya tidak menggunakan pewarna tambahan yang mencolok. Tetapi, untuk warna biru, terlebih lagi hitam, dibuat dengan bahan jeans orisinal dengan warna tambahan. Karena inilah, celana jeans warna hitam, memiliki potensi untuk luntur saat pertama kali dicuci.

Oleh karena itu, berikut ini beberapa tips untuk merawat dan mencuci celana jeans hitam Anda agar tidak luntur:

Jangan Sering Dicuci

Tips yang pertama ini cukup unik. Anda disarankan untuk tidak sering mencuci jeans hitam. Mengapa? Karena celana bahan jeans ini akan mengalami penyusutan dan akan cepat memudar apabila terlalu sering dicuci.

Secara teknis, celana dengan bahan jeans memang dibuat untuk tidak terlalu sering dicuci. Anda tak perlu khawatir celana jeans menjadi bau. Karena menurut penelitian, celana jeans memiliki bau yang sama dengan keringat manusia atau tidak menjadi begitu apek walaupun sering dipakai.

Disarankan Anda mencucinya dalam waktu 1 - 3 bulan sekali apabila pemakaiannya jarang. Tetapi, jika sangat sering memakainya, maka Anda bisa mencucinya saat sudah terlihat dan terasa sangat kotor.

Tips ini bisa berguna bagi Anda yang memang malas mencuci jeans. Apalagi jika harus mencucinya dengan tangan, jeans akan bertambah berat saat terkena air yang membuat Anda kecapekan saat mencuci.

Cuci Hanya Jika Melorot

Celana model jeans yang biasa dijual di pasaran biasanya dibuat dengan bentuk yang pas dan mengikuti tubuh penggunanya. Ini bisa menjadi indikator kapan Anda harus mencuci celana jeans.

Ketika Anda merasa bagian pinggang celana jeans sudah mulai longgar dan melorot, artinya sudah tiba saatnya untuk mencuci jeans.

Celana jeans yang semula telah longgar karena sering dipakai akan menyusut dan lebih kencang saat dicuci. Namun, ingat terlalu sering dicuci. Karena bisa membuat bahan menjadi merekah dan malah longgar loh. Jadi, cuci jeans seperlunya saja.

Hindari Mesin Cuci, Gunakan Tangan untuk Mencuci

Jika ingin mencuci jeans, sebaiknya Anda tidak menggunakan mesin cuci. Ini dilakukan untuk mempertahankan warna sehingga tidak cepat pudar. Kerja mesin cuci,membuat bahan jeans saling bergesekan, sehingga lapisan bahan jeans lebih mudah menipis dan warna akan cepat pudar.

Sebelum mencuci, Anda bisa merendam jeans kemudian menguceknya dengan tangan. Agar lebih maksimal lagi, Anda bisa gunakan air hangat agar kotoran yang menempel bisa terangkat. Hindari menggunakan pemutih pakaian, karena bisa membuat warna memudar.

Tetapi, jika ingin menggunakan mesin cuci, Anda bisa mencuci bersama bahan jeans lain. Maksimal 5 pakaian, agar lebih maksimal. Posisi celana pun sebaiknya dibalik. Pastikan kancing dan resleting tertutup. Celana yang dibalik merupakan salah satu cara untuk mempertahankan warna jeans, agar tidak memudar saat digiling di mesin cuci.

Tips Mengatasi Noda dan Bau Tanpa Mencuci

Bahan jeans yang cukup tebal seringkali memancing kita untuk menggunakannya di aktivitas yang bersentuhan dengan tanah kotor atau lumpur. Namun, berhubung jeans adalah celana yang berbahan tebal pasti akan melelahkan saat dicuci. Nah, ada beberapa trik untuk tidak langsung mencuci secara menyeluruh apabila jeans Anda terkena noda atau kotoran.

Jika jeans terkena noda, sebaiknya Anda terlebih dahulu mencuci jeans hanya pada bagian yang terkena noda. Colek sabun cuci di atas bagian yang terkena noda. Kemudian dikucek dengan air hingga noda memudar. Jika telah selesai, dan celana Anda kebetulan juga sudah sangat kotor, Anda bisa mencucinya secara menyeluruh.

Apabila terkena permen karet, Anda bisa menggunakan es batu untuk menghilangkannya. Caranya, Anda angkat dulu permen karet yang menempel. Selanjutnya oleskan es batu di atasnya. Gosok es batu hingga sisa permen karet bisa terangkat.

Selanjutnya, Anda bisa mencucinya secara menyeluruh. Tetapi ingat, kalau bisa hanya jika sudah terlalu kotor.

Masukkan ke Dalam Plastik dan Bekukan di Freezer Untuk Hilangkan Bau

Apabila Anda ingin menghilangkan bau pada celana jeans Anda, tetapi malas mencucinya, ada cara untuk mengatasinya. Masukkan jeans tersebut ke dalam kulkas atau freezer. Tetapi, jeans tidak langsung dimasukkan kulkas ya, ada tahapnya.

Pertama, Anda cari plastik kedap udara. Kedua, masukkan celana jeans yang sudah berbau tidak enak. Ketiga, rekatkan atau ikat plastik hingga tidak ada udara yang masuk. Lalu masukan ke dalam kulkas atau freezer. Tunggu hingga 3 - 4 hari, maka bau pada jeans Anda akan hilang.

Ingat juga yah, plastik yang Anda gunakan jangan yang bekas digunakan untuk membawa ikan asin, atau benda yang mengeluarkan bau menyengat lainnya. Pakai plastik baru, plastik bersih, atau plastik baju.
Selain untuk menghilangkan bau, memasukkan celana jeans Anda di kulkas juga bisa menghilangkan kuman.

So, Anda bisa segera mencoba ketika jeans yang dipakai sudah mulai tercium bau kurang sedap.

Gunakan Alkohol dan Kain untuk Menghilangkan Noda

Celana jeans Anda pernah kena tinta, atau saat ini sedang terkena tinta? Noda ini memang cukup bandel dan sulit dihilangkan dengan cuci biasa, Karena tinta langsung menyerap ke dalam bahan. Saat terkena tinta, segera bersihkan dengan cuka, alkohol, atau susu.

Kucek atau sikat secara lembut mengunakan lap berbahan halus atau kapas. Sebelumnya, lap halus atau kapas telah dicelupkan atau ditetesi susu atau alkohol. Selanjutnya, basuhlah dengan air dan keringkan.

Cairan sejenis alkohol yang mudah ditemui adalah pembersih kutek. Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan noda tinta.

Noda membandel lainnya yang bisa dibersihkan dengan alkohol adalah getah. Bila jeans Anda terkena getah, teteskan alkohol di area yang terkena. Selanjutnya, diamkan 4-5 menit kemudian gosoklah dengan lembut getah yang telah ditetesi alkohol. Lalu, bilaslah dengan air dan keringkan.

Simpel dan bisa dipraktikan bukan?.


Model Celana Jeans Hitam Paling Populer

Bahan jeans dikenal punya karakter kuat serta warnanya yang kasual, membuat jeans tidak pernah terkalahkan dengan celana lainnya. Bisa dibilang, di lemari mayoritas penduduk dunia memiliki celana berbahan jeans.

Popularitas jeans ini masih belum tergantikan hingga saat ini. Apalagi sekarang jeans juga telah berkreasi dengan warna lain selain abu, sebagai pilihan masyarakat untuk tampil santai dan kasual.

Berikut ini beberapa pilihan merek jeans yang bisa dicocokkan dengan selera Anda.

Levi’s

Sumber gambar www.amazon.com

Di dunia, ada beberapa produsen jeans yang begitu terkenal dan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah Levi's. Saking terkenalnya, jeans tiruan Levi's banyak bertebaran di pasaran. harga tiruan ini berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu rupiah saja. Padahal perlu Anda ketahui, harga Levi's asli seperti produk Levi Capitol E ada di kisaran Rp 4,8 juta per itemnya.

Harga mahal untuk sebuah jeans tercipta karena kualitas bahan dan proses produksi yang begitu presisi diterapkan oleh Levi's. Bayangkan saja, untuk per item celana akan ditangani oleh 30 orang, untuk menghindari kesalahan dan cacat produk.

Merek Levi's produksinya berbasis di California, Amerika Serikat. Produk Levi's sudah ada sejak 1853. Kini, Levi's sudah menjadi merek Jeans yang diidamkan masyarakat dunia.

Di dunia, jeans Levi Strauss dan Co bahkan masuk ke dalam list merek jeans termahal dibandingkan merek lainnya. Harganya bahkan ada yang mencapai 60.000 dollar AS. Merek Levi Strauss and Co ini menerapkan moto dan prinsip mereka untuk menawarkan eksklusivitas sesuai dengan ekspektasi pelanggan, serta berusaha menghargai pelanggan mereka.

Di Indonesia, jenis Levi's yang tersedia di antaranya tipe 501, 505, dan 510. Di tahun 2005, seorang kolektor asal Jepang membeli Levi's tipe 501 buatan 1880 dengan harga 600 juta rupiah. Kualitas dan eksklusivitas yang ditawarkan Levi's orisinal membuat para kolektor rela membeli dengan harga mahal jeans kelas dunia ini.

Untuk Levi's seri 505 Black, tersedia di Lazada dengan harga Rp 599.000.

Acne Jeans

Sumber gambar wheretoget.it

Di Swedia terdapat merek jeans yang berkualitas tinggi. Harganya juga tinggi. Merek asal Swedia ini adalah Acne Jeans. Jeans ini tidak hanya diperuntukkan bagi para pria, tetapi juga wanita.

Memang, kualitas dan kenyamanan yang dijanjikan Acne Jeans, membuat jeans ini berani dibanderol dengan harga yang tidak biasa. Rata-rata harga Acne Jeans di iprice adalah 3 juta rupiah dengan termurah Rp 1 juta.


Guess

Sumber gambar www.amazon.co.uk

Merk Jeans dunia yang juga berkualitas tinggi adalah Guess. Jeans Guess adalah merek celana buatan negeri Pizza, Italia. Jeans Guess orisinal hadir dengan warna yang unik, serta dicap sebagai produk limited edition.

Meski demikian, harganya masih cukup akrab dengan isi dompet. Di OLX ada yang menawarkan Jeans Guess sekitar 500 ribu rupiah.

Merk Jeans Guess muncul di dunia fashion sejak tahun 1981 di California. Nama tokoh yang mendirikan merk ini adalah Paul, Maurice, dan Armand yang berasal dari Maroko, namun besar di Marseilles, Perancis.

Guess Jeans menempatkan diri sebagai pilihan kasual untuk generasi muda yang identik dengan bahan denim dan kaos.

Marks & Spencer

Sumber gambar www.myntra.com

Jika Anda pernah mendengar kata Marks and Spencer, maka Anda akan tertuju pada sebuah retailer yang berasal dari Inggris. Sebagai retailer fashion, Marks & Spencer menjual banyak koleksi busana dari berbagai merek. Retailer ini sudah didirikan sejak 1884 oleh Michael Marks, dan kini sudah memiliki 760 official store di 30 negara.

Saat ini retailer asal Inggris ini sedang memberikan diskon hingga 60% pada produk-produknya. Model busana yang dijual begitu beragam, mulai dari busana bepergian hingga ke kantor. Salah satu produknya adalah jeans.

Untuk produk celana jeans, Marks and Spencer menyediakan untuk pria ataupun wanita. Jadi, Anda bisa melihat banyak pilihan. Di MAPmall, harga Marks Spencer ada di kisaran 1 juta rupiah. Seperti tipe Boyfriend Jeanz yang dijual dengan harga Rp. 800.000.

Wrangler

Sumber gambar www.drysdales.com

Merk Jeans ternama berikutnya adalah Wrangler. Untuk mengenalinya, Anda bisa perhatikan simbol huruf W di saku belakang. Wrangler merupakan merek yang menjadi bagian VP Corporation. Perusahaan ini membawahi merek jeans lainnya, seperti The North Face, Lee, dan Jan Sport.

Wrangler pertama diproduksi di Greensboro, California Utara. Sekarang sudah tersebar ke berbagai negara dunia.

Kesan macho yang ingin ditampilkan Wrangler, cocok dikenakan para pengendara sepeda motor. Tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi model dan desain Wrangler disesuaikan dengan selera para styler. Awalnya celana ini ditujukan bagi para Cowboy di Amerika. Namun sejak era 1960-1970-an para remaja mulai melirik Wrangler untuk melengkapi style mereka.

Salah satu kelebihan celana jeans ini adalah tidak berubah ukurannya walaupun sering dicuci.

Produk ini tidak hanya ditujukan bagi para pria, tetapi juga bagi para wanita, dengan menyediakan 120 model yang berbeda. Salah satu tempat untuk membelinya adalah Zalora.co.id, dengan harga sekitar Rp. 300.000.

From our editorial team

Tampilkan Gaya Berbeda dengan Jeans Hitam

Jeans hitam tidak hanya memberi kesan elegan. Tapi juga misterius. Namun, dari segi kepraktisan jeans hitam lebih unggul dibanding jeans biru. Warna hitam akan mengaburkan kotoran yang menempel, sehingga tidak perlu sering dicuci. Selain itu, Anda akan punya gaya berbeda ketika mengenakan jeans warna hitam. Bahkan bisa dipakai untuk menghadiri acara formal. Sesuatu yang tidak bisa dilakukan ketika Anda mengenakan jeans biru.