Suka Celana Jogger? Jangan Ngaku Doyan Kalau Belum Tahu Trend Celana Jogger Wanita Terbaru 2018 Ini!

Suka Celana Jogger? Jangan Ngaku Doyan Kalau Belum Tahu Trend Celana Jogger Wanita Terbaru 2018 Ini!

Untuk kamu wanita pecinta olahraga sudah tentu kenal dengan celana yang nyaman digunakan ini. Saat ini, celana jogger wanita juga dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari, dengan model yang mengikuti trend fashion. Ingin tahu trend fashion celana jogger wanita di tahun 2018 ini? Yuk simak penuturan dari BP-Guide!

Kece dengan Celana Jogger Wanita

Sumber gambar id.pinterest.com

Celana jogger wanita sedang menjadi trend di kalangan kaum hawa saat ini. Memberikan kesan kasual dan trendy, sehingga cocok dipakai untuk keseharian atau bahkan untuk jalan ke mall sekalipun. Celana ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan celana training. Tapi yang membuatnya berbeda adalah terdapat karet pada bagian "opening leg" yang merupakan ciri khas dari celana jogger ini.

Walaupun fungsi utama dari desain celana jogger adalah untuk olah raga, tapi dengan sentuhan designer fashion zaman sekarang, membuat celana ini bisa menjadi bawahan andalan di setiap situasi. Karena awalnya memiliki fungsi celana yang digunakan saat olah raga, pemilihan bahannya juga sangat teliti, sehingga nyaman digunakan. Cocok dipadukan dengan segala jenis baju, dan tetap terlihat fashionable.

Harga yang bervariasi juga menjadi nilai plus untuk jenis celana jogger ini. Di online shop atau toko fashion, celana wanita ini memiliki harga yang terjangkau, seperti di Priceza, yang menjual satu celana ini seharga Rp 29.000.

Celana Jogger Sangat Cocok Digunakan untuk Berbagai Acara

Sumber gambar id.pinterest.com

Celana jogger memang sedang menjadi trend di Indonesia sekarang ini. Tidak hanya pria, wanita juga sudah mulai menggunakan. Celana jogger wanita juga bisa digunakan untuk berbagai kesempatan. Bergaya sporty dan kasual membuat celana ini cukup stylish bila dipadukan dengan sneakers. Walaupun mirip dengan celana olah raga, celana jogger juga bagus bila dipakai untuk berbagai kegiatan, seperti acara formal, kencan, jalan-jalan, atau bahkan kerja. Tapi bukan untuk bekerja di kantor.

Untuk anak muda, barang ini sekarang sudah seperti item fashion yang harus banget dimiliki. Dengan motif dan warna yang cukup banyak, serta bahan dasar yang beragam, membuat banyak pilihan untuk jenis celana ini. Jadi jangan takut untuk membeli barang ini, karena bisa digunakan kapan pun dan di mana pun.

Jogger Pants Berbeda dengan Sweatpants: Ini Bedanya!

Sumber gambar store.nike.com

Apakah kamu pernah mendengar tentang sweatpants? Jenis celana ini memang sering sekali disangka sebagai jogger pants. Memang bentuk keduanya cukup mirip. Hanya dibedakan oleh bahan dasar yang digunakan.

    Jogger pants menggunakan bahan dari twill atau kanvas. Berbeda dengan sweatpants yang menggunakan bahan dasar fleece, yang sama dengan material dasar sweater. Inilah yang membuat sweatpants menjadi celana khusus olah raga, yang biasa dipakai untuk nge-gym dan jogging.

Jogger pants memang tidak mungkin bisa mengalahkan popularitas dari celana jeans atau chino. Akan tetapi, sebagai varian fashion sehari-hari agar tidak monoton dan tetap terlihat stylish, membeli celana jogger bisa menjadi pilihan. Memadukannya dengan item fashion lainnya juga tidak sulit. Bila didukung dengan sedikit item fashion yang tetap sporty, pasti kamu akan terlihat kece dan kekinian.

Bahan yang Digunakan

Sweatpants yang menggunakan bahan fleece atau katun untuk pembuatannya. Di mana terdapat tali karet yang dipasang pada bagian pinggang, sehingga pas di tubuh. Terkadang tali karet dipasang di kaki dengan tujuan memudahkan aktivitas dari pengguna. Bentuknya juga longgar, tidak ketat sehingga memberikan fleksibilitas dan pengguna nyaman untuk menggunakannya.

Berbeda dengan celana jogger yang awalnya menggunakan bahan fleece atau parasut. Namun kedua bahan tersebut dapat dikatakan terlalu kasual, sehingga kurang cocok dibawa ke acara formal. Pada akhirnya, para desainer fashion masa kini membuatnya dengan bahan dasar seperti yang biasa digunakan untuk membuat celana chino, spandek, kanvas, bahkan dari bahan kulit dan jeans.

Motif dan warna yang ditawarkan oleh celana ini juga beragam, namun tentunya tetap menarik. Leg opening yang terdapat pada celana jogger bertujuan agar sepatu yang digunakan terlihat lebih menonjol.

Fungsi Berbeda

Sumber gambar fashiongum.com

Biasanya sweatpants hanya digunakan sebagai celana olahraga. Akan tetapi, seperti jogger pants, model sweatpants juga telah melalui proses modifikasi, sehingga terlihat lebih modis dan cocok untuk kegiatan sehari-hari. Kelebihannya, ketika menggunakan sweatpants, tubuhmu terkesan tidak terlalu diekspose. Tentu berbeda dengan ketika menggunakan bodycon atau skinny jeans.

Celana jogger memang terlihat sama dengan sweatpants. Untuk orang awam yang tidak terlalu mengerti fashion akan menganggap model celana ini sama saja. Hal yang berbeda tidak hanya dari modelnya saja, namun fungsinya. Celana jogger dibuat untuk pemakai agar mudah bergerak. Telah banyak atlet internasional yang menggunakan celana jogger.

    Kini tidak hanya untuk olah raga dan bersantai, celana wanita jogger juga dapat dipakai ke acara yang cukup formal, karena sudah banyak model celana jogger yang tetap elegan meskipun sporty.

Inilah Persamaan Jogger Pants dan Sweatpants

Sumber gambar www.bewakoof.com

Kepopuleran jogger pants merupakan salah satu imbas dari kembalinya kepopuleran sneakers pada tahun 2017 ini. Memadukan celana jogger dengan sneaker akan membuat penampilan kamu sangat santai, berenergi dan keren. Sama seperti memadukan sneaker dengan sweatpants.

Tidak hanya itu, opening leg dari kedua jenis celana ini pada ujung celana di atas mata kaki, membuat sneakers terlihat lebih mencolok dibandingkan bila dipadukan dengan jenis celana lainnya. Timbul kombinasi yang stylish, atletis dan sporty dari celana ke sneakers, begitupun sebaliknya.

Akan tetapi, jangan memadukan celana ini dengan pantofel, akan memberikan kesan aneh. Namun, sneakers bila dipadukan dengan jeans jogger pants juga sangat keren untuk datang ke acara formal.

Mengapa Harus Celana Jogger?

Mengapa harus celana jogger? Tentunya karena celana ini sedang nge-trend. Tapi ada beberapa alasan kuat lainnya, kenapa kamu harus jenis memiliki celana ini.

    Menggunakan celana jogger tentunya :

  • Membuat kamu lebih fashionable.
  • Alternatif dari celana skinny jeans.
  • Bisa dipadukan dengan berbagai atasan.
  • Lebih ringan dari celana jeans.
  • Harga yang bervariasi.

  • Selain beberapa point di atas, ada beberapa keunggulan dari jogger pants yang mungkin harus dijelaskan lebih detail, seperti berikut ini.

Nyaman Digunakan

Sumber gambar id.pinterest.com

Kenyamanan yang dirasakan saat memakai jogger pants memang sangat berbeda dengan celana lainnya. Kamu dapat bebas bergerak tanpa harus khawatir celana menjadi sobek karena terlalu ketat. Material yang digunakan oleh celana jogger itu banyak, tapi umumnya berbahan dasar karet sehingga tidak terasa kesempitan walaupun ukurannya agak ketat. Makanya jogger pants juga cocok untuk kamu yang bertubuh besar.

Buat wanita yang sedang menstruasi dan tidak merasa nyaman berpakaian saat kedatangan tamunya di setiap bulan, menggunakan celana jogger bisa mengurangi rasa tidak nyaman karena terganggu pembalut. Bahkan, celana jogger bisa menghilangkan kekhawatiran kamu, bila si tamu bulanan nembus hingga ke celana.

Mudah Digunakan

Kemudahan memakai jogger pants memang menjadi kelebihan dari jogger pants, karena bahannya yang halus dan loose fitting. Ini membuat kamu gampang untuk membuka pasang celana jogger, dan merasa nyaman saat menggunakannya. Bahkan, bila dibawa tidur sekalipun.

Trend celana jogger juga sudah bisa dibilang lama, kisaran di awal tahun 2015. Akan tetapi model celana ini masih menjadi fashion item yang banyak peminatnya. Banyak selebritis Hollywood yang menggunakannya, seperti Elie Goulding, Selena Gomes, Miley Cirus dan selebritis muda Hollywood lainnya.

Pengganti Skinny Jeans

Sumber gambar www.polyvore.com

Menggunakan skinny jeans memang bisa membuat kamu terlihat keren, tapi banyak juga orang yang tidak nyaman saat menggunakan skinny jeans. Menggunakan jogger pants bisa menjadi solusi buat kamu yang tidak nyaman menggunakan skinny jeans.

Tidak kalah kece kok, bahkan sedang menjadi trend untuk saat ini. Dibandingkan dengan celana skinny, celana jogger membuat kamu lebih leluasa dalam berkegiatan. Harganya juga tidak mahal. Di pondokartikelku.blogspot.co.id, bila membeli 5 item sekaligus, maka per itemnya hanya dihargai Rp 15.000. Lumayan agar tampilan kamu tidak monoton.

Dapat Dikombinasikan dengan Berbagai Pakaian

Sumber gambar id.pinterest.com

Jangan takut bingung untuk mix and match celana jogger wanita dengan gaya kamu. Cara melakukan kombinasi celana ini dengan berbagai atasan sangat mudah, tergantung dengan bahan celana jogger yang kamu miliki sekarang.

    Ada beberapa atasan yang cocok untuk dipadukan dengan jogger pants, seperti berikut.

  • Jogger + T-shirt untuk tampil sporty
  • Jogger + hijab
  • Jogger + crop top untuk tampil girly
  • Jogger + kemeja untuk tampil preppy
  • Jogger + jaket kulit untuk tampil stylish
  • Jogger + blazer panjang untuk tampil santai dan girly
  • Jogger + blouse untuk tampil istimewa
  • Jogger + tunik
  • Jogger + sweater, bisa ditumpuk dengan midi skirt untuk tampil keren
  • Jogger + atasan apa saja yang berwarna cerah

Kombinasi Style Celana Jogger Wanita untuk Hijabers

Sumber gambar nibinebu.com

Memadukan hijab dengan celana jogger bisa jadi opsi buat kamu para hijabers. Tanpa menghilangkan kesan syar’i dan santun. Perkembangan fashion hijab malah memiliki daya tarik tersendiri untuk wanita yang belum memakai hijab, agar segera memakai hijab.

Salah satunya celana jogger wanita yang tidak ketat tapi tetap fleksibel, sehingga membuat kamu tetap tampil stylish walaupun berhijab. Bahkan sekarang sudah ada yang menjual jogger pants khusus hijabers, yaitu www.duredo.com, dengan harga sekitar Rp 65.000 hingga Rp 100.000. Cukup terjangkau bukan? Modelnya pun cukup keren, jadi bisa dipakai ke acara formal juga.

Panduan dengan Kaos Panjang Bikin Nyaman saat Bepergian

Sumber gambar id.pinterest.com

Memadukan celana jogger wanita dengan kaos lengan panjang juga keren kok. Celana Jogger memberikan kesan simpel bila dipadukan dengan kaos lengan panjang. Pasti akan sangat cocok, serta membuat kamu lebih cute dan tetap stylish.

Kalau kamu memakai kerudung dan ingin menutup aurat dengan memakai baju lengan panjang, bila dipadukan dengan celana jogger tentu sangat cocok. Jogger pants yang cocok untuk wanita dengan style seperti ini, BP-Guide sarankan membeli baju dengan merek Tunik Jfasion yang bisa didapatkan di Mataharimall. Harganya beragam, mulai dari Rp 84.900 saja.

Blazer Jeans Bikin Kamu Kece Maksimal

Sumber gambar fashiongum.com

Menggunakan atasan blazer jeans dengan bawahan jogger pants akan membuat kamu terlihat menarik. Biasanya wanita terlalu takut untuk tampil di acara santai menggunakan blazer karena takut salah kostum. Bila menggunakan atasan yang senada dengan jogger pants, serta memakai blazer akan menambah daya tarik untuk kamu. Usahakan jangan memilih blazer yang terlalu longgar karena akan mengurangi lekukan tubuh yang dihasilkan dari blazer.

Blazer jeans tentu sangat cocok dipadukan dengan celana jogger untuk menemani aktivitasmu, terutama untuk hangout bersama teman. Harga dari blazer jeans juga beragam mulai dari Rp 107.000 sampai dengan Rp 599.000 di dutafasion.com.

Padukan Juga dengan Sepatu Hak Tinggi

Sumber gambar www.dressed2atee.com

Celana jogger memang sangat cocok dipadukan dengan bawahan sneakers. Tapi tidak harus selalu sneakers, bahkan heels juga bisa menjadi pilihan. Heels atau sepatu hak tinggi akan memberikan kesan elegan di kaki kamu. Kamu bisa padukan dengan celana jogger yang menutupi mata kaki, sehingga kaki kamu akan terlihat indah dan lebih kecil karena ukuran celana jogger yang kecil di bawah.

Pastikan mengenakan celana jogger dengan sepatu hak tinggi, seperti black pumps heels atau pointed shoes. Ini akan membuat kamu tampil cantik. Pilihan sepatu hak tinggi dengan merek Kren&Chloe yang sedang diskon memiliki tiga varian warna. Harganya mulai dari Rp 349.500 hingga Rp 589.000.

Atasan Blouse juga Oke untuk Gaya Maksimal

Sumber gambar www.chictopia.com

Kamu mungkin akan merasa bosan dengan gaya pakaian yang sama. Kamu bisa melakukan mix and match yang agak out of the box demi tampil maksimal. Misalnya dengan memadukan jogger pants bersama atasan blouse dan bawahan sneakers, pasti membuat penampilan kamu sangat menarik.

Ada banyak model blouse di www.goldendragonshop.com yang cocok untuk dipadukan dengan jogger pants. Harganya juga cukup terjangkau, bisa dimulai dengan harga yang paling murah yaitu Rp 58.000. Bisa juga kamu mencarinya di Zalora, banyak sekali model blouse lucu yang bisa dipadukan dengan jogger pants, harganya mulai Rp 165.000.

From our editorial team

Trandy dan Kece dengan Celana Jogger Wanita

Tampil trendy dan kece saat ini bisa dilakukan para wanita tanpa merasa tersiksa. Celana joger wanita hadir untuk memberi kenyamanan ketika digunakan pada berbagai aktivitas. Dengan aneka mix and match yang kamu lakukan, tampilan kamu tetap trendy dan santai. Dan tidak ragu lagi untuk beraktivitas dengan lincah mulai hari ini.