Guide Lengkap Memilih dan Memadupadankan Celana Jeans Robek Wanita (2018)

Guide Lengkap Memilih dan Memadupadankan Celana Jeans Robek Wanita (2018)

Cari model celana jeans robek wanita terbaru tahun ini? Kamu membaca artikel yang tepat kali ini! BP-Guide telah menyediakan daftar model celana jeans robek wanita yang paling ngetrend buat kamu! Yuk lihat yang berikut ini!

Celana Jeans Robek Wanita Menjadi Tren Terbaru 2017 di Kalangan Wanita

Sempat menghilang dari dunia fashion karena kebanyakan memilih jeans minimalis, kini celana jeans robek atau ripped jeans kembali mewarnai gaya para selebritis mulai dari Justin Bieber sampai Gigi Hadid. Fashion Eropa dan K-pop juga ikut mempengaruhi tren celana ini. Pernah hits di era 70-an, kini 2017 banyak dari band rock yang mempopulerkan kembali celana berpotongan robek - robek tersebut.

Tapi tak perlu jauh-jauh, lihat saja pengunjung di mall..tak sedikit cewek yang memakai celana jenis ini kan?

Tips Menggunakan Celana Jeans Robek Wanita

Bicara tentang ripped jeans modelnya beragam lho, ada yang skinny ketat, boyfriend's jeans dan lain lain. Aksen sobekan di beberapa bagiannya ternyata bisa kamu padukan dengan atasan seperti blouse, kaos atau blazer.

Nah, daripada bingung berikut tips dari BP-Guide tentang celana jeans robek untukmu :

Pilih Motif Robek yang Simpel

Tidak semua ripped jeans bisa membuatmu trendi, kalau jeans yang kamu pakai sobekannya over malah jatuhnya tidak terlalu bagus. Hati - hati yaa saat memilih!

Buat kamu yang pengen terlihat jenjang coba pilih ripped jeans dengan sobekan vertical, juga sebaliknya kalau ingin kakimu terlihat bervolume, pilih sobekan horizontal. Tapi jika ingin terlihat ramping pakai saja boyfriend's jeans, bisa mengilusikan bokong, paha dan pinggul lebih slim. Oh ya, pilih yang aksennya tidak terlalu banyak..dan yang berwarna pekat.

Jangan Terlalu Ketat

Poin ini sangat penting untukmu, kamu harus tahu terlebih dulu jenis apa jeans yang akan kamu pakai.
Skinny, Mom's Jeans, Boyfriend's Jeans, High Waisted atau apa up to you.

Boyfriend's Jeans misalnya, adalah pilihan yang tepat karena bentuknya longgar apalagi untuk cewek yang memiliki paha besar.

Hal ini membuat bagian paha lebih langsing. Hijabers pun bisa memakai jenis ini dan mudah diserasikan dengan atasan apa saja asal jangan yang terlalu ketat juga yaa..

Perhatikan Panjangnya

Kalau kamu tipe cewek bertubuh tinggi, perhatikan panjang celana yang kamu pilih!

Hindari jeans pendek, justru kamu bisa jadikan model high waist untuk variasi penampilanmu sehari-hari di acara santai.

Why? Karena baiknya tubuhmu dengan kaki yang jenjang terekspose pakai celana jeans robek yang panjang semata kaki. Model ini juga cocok untuk yang bertubuh kecil, kamu bisa terlihat lebih tinggi dan combine ripped jeansmu dengan atasan yang pas.

Perhatikan Warnanya

Yaps! Jangan sampai kamu salah warna!

Memang ripped jeans biasa dikenal dengan warna biru yang memudar, terlihat natural dibagian sobekannya. Hanya saja warna hitam juga bisa kamu andalkan untuk suasana santai.

Tapi jika pernah berkeinginan memiliki ripped jeans bermotif tahan dulu! Motif bisa membuat pahamu terlihat besar, dan model ini tak bisa dipakai sepanjang masa lho! Coba alihkan dengan warna gelap atau biru tua, mix dengan oxford putih atau blazer favoritmu. Gaya ini bisa kamu pakai saat weekend.

Siapa Bilang Hijabers Tidak Bisa Menggunakan Celana Jeans Robek? Ini Dia Tips Kece-nya!

Banyak yang bilang sebagai seorang hijabers tidak pantas pakai celana robek, kata siapa?
Dunia fashion hijab yang kian melejit membuat banyak sahabat cewekmu stylish kan dengan hijabnya?!
Selama masih tertutup dan tidak memperlihatkan kulit, celana jeans robek wanita masih bisa dijadikan busana beraktivitas.

Supaya tidak gagal paham, tips dibawah bisa kamu jadikan patokan untuk berhijab dengan ripped jeans :

Lapisi Bagian dalam Robek dengan Bahan Jeans Lain Senada Berwarna Lebih Muda

Sumber gambar brandedgirls.com

Dunia fashion terus mengeluarkan item terbaru, salah satunya ripped jeans dengan lapisan kain didalam. Bagiannya yang sobek tidak memperlihatkan kulit pemakainya. Nah, beberapa inspirasi ripped jeans untuk hijabers dari BP-Guide yang bisa kamu coba adalah :

Kamu bisa membuatnya sendiri patched jeans, model jeans sobek dengan tambalan kain didalamnya. Tak jarang warna yang digunakan pun menyesuaikan dengan tone warna seperti biru muda atau biru tua. Bermain warna kontras bisa jadi aksen yang seru juga untukmu!

Atau Bisa Juga Melapisinya dengan Legging

Sumber gambar hipwee.com

Betul sekali, lenggingmu bisa kok jadi perpaduan unik dengan ripped jeans. Tentunya kulitmu tidak akan terlihat dan kamu akan merasa lebih hangat, cocok dipakai saat musim dingin pula.

Untuk perpaduan dont worry, kamu bisa match-in dengan warna yang senada dengan sepatumu tidak selalu harus warna yang sama dengan hijab atau agar aman lagi pakai warna serba hitam. Apapun detail jeans sobekmu, pasti cocok!

Dengan Paduan yang Tepat Celana Robek Bisa Digunakan ke Kantor

Sumber gambar designerzcentral.com

Masak iya celana model robek gini bisa dipakai ke kantor? Why not?! Kamu bisa buktikan bahwa berpenampilan pakai ripped jeans bisa jadi busana kerja yang keren. Meski ragu boleh kamu coba pakai ripped jeans dengan aksen sobek yang tidak berlebihan.

Untuk mengenakan celana ini ke kantor kamu bisa pilih jenis skinny dengan warna gelap atau hitam, jangan yang memudar ya karena akan terlihat usang. Padukan dengan kemeja, dan masukkan ke dalam celana. Jika kamu berhijab, kamu bisa pakai hijab bernuansa kalem. Gaya street style ini bisa mengoptimalkan mood kamu saat kerja loh secara tidak langsung.

Sumber gambar memorandum.com

Perusahaan mulai banyak yang memperbolehkan karyawan berpenampilan casual, mayoritas kantornya adalah perusahaan yang bergerak di industri kreatif. Tapi untuk saat ini kantor perbankan juga mulai memberlakukan hal yang sama.

Bagi kamu yang kehabisan akal untuk berpenampilan casual di kantor, ambil blazer dan kemeja berkancing! Kamu bisa memakainya ditemani dengan heels klasik untuk mempercantik. Look ini akan membuatmu terllihat lebih profesional.

Membuat Kesan Tomboy nan Stylish dengan Tambahan Hijab Motif Zebra

Sumber gambar www.affordorable.com

Kehabisan ide mau mix and match gaya apa lagi? Kalau terbiasa berpenampilan cute, bagaimana jika kita coba gaya maskulin? Sesekali nuansa tomboy bisa jadi tema untuk fashion kamu.

Kamu bisa ambil jaket kulit atau jaket militer coklat sebagai outer, dan carilah hijab dengan motif zebra untuk sentuhan fierce. Yahh..supaya kamu tidak bosan dengan hijab polosmu, kamu bisa hunting motif ini..tapi usahakan motifnya tidak memiliki unsur berkilau agar match. Karena ripped jeans tidak cocok dipadukan dengan nuansa glamour, seringnya untuk acara santai dan semi formal.

Sudah Siap untuk Tampil Kece? Jangan Lupakan Atasan atau Outer yang Panjang Dibawah Pinggang Ya!

Memang betul lho atasanmu yang panjang sampai bawah pinggang masih bisa dipakai!
Makanya tidak ada salah kamu kulik terus bocoran dari BP-Guide, kehabisan ide tak akan menghantuimu untuk berpenampilan kece. Asal kamu tahu padu padan yang pas dengan ripped jeansmu.

Gaya formal misalnya, bereksperimen saja dengan ripped jeans yang panjang lurus semata kaki, tambahkan oversized coat yang bermotif lucu dan warna feminin. Nah atas panjang seperti ini menutupi bagian tubuh yang seharusnya tidak terekspose seperti bokong atau lipatan bagian intim. Contohnya dibawah ini nih yang bisa kamu pakai :

  • LOVADOVA INDONESIA Premium Pocket Houndstooth Blazer
    Bahannya polyester berkualitas lho, kamu bisa dapetin di Zalora dengan harga Rp 269.900 di Zalora.
  • ZALORA Collection Tailored Suit Blaze
    Dengan kombinasi bahan yang sama seperti diatas, selisih sedikit tapi oke punya. Harga Rp 499.000 di Zalora.

Blouse Panjang

Sumber gambar pinterest.com

Pengen style lebih manis?

Coba pakai blouse tanpa lengan dengan bahan sedikit terawang, permanis dengan statement necklace dan ripped jeans berwarna cerah. Tak lupa pakai sandal berwarna nude dan tas tangan coklat muda.

Pengen beda lagi? Tenang.. akan beda blouse berlengan dan gulung lengannya atau biarkan tetap panjang, pasang kancing lehernya or biarkan sedikit terbuka agar terlihat santai. Masukkan ujung blouse ke dalam rok/celanamu. Hal ini dapat menutupi perutmu yang berlemak, dan kamu akan terlihat lebih elegan. Buat yang behijab kamu bisa pakai stiletto warna kuning terang supaya tidak monoton dan pakai yang warna hitam untuk hijabmu.

Coba cek DARA Danya Dress In Wine. Shirt dress basic warna putihnya bisa bikin pemakainya terlihat effortlessly stylish. Bisa dipakai dengan bawahan denim, cocok untuk liburan musim panas juga. Harganya Rp 249.000 di Zalora.

Ada juga Berrybenka Label Hixen White Slit Top, dengan kombinasi bahan see-through model lengan pendek ini simpel. Detail kancing dibelakang mempercantik penampilanmu, harganya juga terjangkau hanya Rp 129.000 di Berrybenka.

Tunic

Sumber gambar pinterest.com

Tunik ini atasan panjang yang longgar menutupi pinggul dan bokong. Banyak yang menyebutnya mini dress, tapi baju ini bisa dipadukan dengan ripped jeans juga lho! Pilih saja jeans berpotongan skinny atau lurus, asal jangan yang melebar or bentuk baggy. Misal kamu punya tunik yang fit di badan, pasnya kamu padukan dengan celana boot-cut.

Style ini sangat membantu untuk cewek yang kurang pededengan bentuk paha dan perut yang besar,
pandai - pandai mengombinasi saja agar kamu comfort memakai perpaduan tunik dengan jeans.

  • Chanira Festive Collection Rhia Printed Tunic
    Aksen bernuansa gold-nya membuat kamu tampil eye catching, desainnya yang elegan tidak akan buat kamu menyesal merogoh kocek Rp 599.900 di Zalora.
  • PEPONI Oversize Cotton Tunic In Salem
    More awesome dengan atasan lengan panjang ini, kamu terlihat lebih chic apalagi ada detail kancing di depannya. Selisih lebih murah kamu bisa memilikinya dengan harga Rp 299.000 di Berrybenka.

Tank Top

Sumber gambar gotceleb.com

Kombinasi dengan tank top bukanlah hal yang asing, apalagi Indonesia adalah negara yang cukup panas kalau sudah kemarau. Yah.. walaupun satu tahun terakhir ini cuaca tidak menentu, tapi kamu bisa mengenakan perpaduan tank top dengan ripped jeans favoritmu. Combine dengan kardigan dan sneackersmu kalau terburu - buru mau keluar rumah, gaya ini bisa jadi kamulan.

Pilih jeans yang pas untukmu agar tidak terlihat berisi, dan samarkan dengan aksesoris seperti kalung atau topi, paduan ini mampu membuat tank top cerahmu lebih asik. Jika males pakai tank top ganti saja dengan t-shirt kesukaanmu. Gulung t-shirt supaya berbeda dari biasanya. Kamu tetap akan terlihat stylish tanpa harus repot untuk berpenampilan kasual.

  • Love Bonito Toccara Pleated Top
    Match pakai kulot atau skinny pants dan tambahkan sedikit aksesoris, jadi deh! Harga Rp 395.000 di Zalora.
  • DO BOXE Tank Top Less Drama
    Kaos hijau dengan print yang menarik ini cocok dipadu dengan celana skinny dan sepatu kasualmu, harganya Rp 250.000 di berrybenka.com

Long Cardigan

Sumber gambar lookbook.com

Yang satu ini boleh jadi barang wajib di lemarimu, karena outer kardigan bisa dipakai kapanpun. Nonton film favorit di bioskop misal, kamu bisa mix ripped jeans dengan kardigan.

Suasana dingin didalam bioskop bisa kamu hajar pakai baju ini, saat sudah diluar kamu bisa melepasnya. So, tidak hanya sebagai outer yang berfungsi menutupi tubuh bagian belakang. Dua kardigan dibawah ini bisa kamu pilih untuk teman nontonmu.

  • Oline Workrobe Only An Outer,
    Berbahan katun twill dan kombinasi warna biru oranye, kardigan ini kece untuk gaya kontras . Harga Rp 495.000 di Zalora.
  • Cream Basic Long Cardigan
    Lebih terjangkau disaku, yang ini bisa incaranmu. Harga Rp 80.500 di 8wood.id

Sweatshirt

Sumber gambar styleoholic.com

Celana jeans robek mudah banget dipadukan dengan apapun,salah satunya sweater. Gaya Fearne Cotton bisa kamu jadikan referensi dengan perpaduan sweatshirt dan Converse Gurls. Kamu akan tetap cool meski sedang tidak mood dandan.

Tak jarang pagi hari cuaca sudah mendung dan dingin, apalagi jika semalam sudah diguyur hujan lebat.
Daripada kamu memakai baju bertumpuk dan belum tentu bikin kamu percaya diri BP-Guide kasih tipsnya nih, coba pasangkan sweater tipis sebagai atasan dengan patchwork denim jeans sebagai bawahan. Tambahkan long coat atau leather jacket untuk menjaga tubuh tetap hangat. Contoh sweaternya seperti berikut :

  • Meisie Sweater Zipper
    Dengan bahan baby terry dan aksen zipper di samping bikin kamu lebih semakin pede beraktivitas di cuaca dingin, harganya bersahabat cuma Rp 175.000 di 8wood.id.
  • Third Day Lucky You Patch Oversized Sweater
    Bahan katunnya dengan lengan panjang berdetail ribbed serta detail patch membuat penampilan si pemakainya semakin fashionable. Harganya pun bersaing Rp 151.200 di Zalora.
From our editorial team

Celana jeans robek wanita bikin kamu terlihat percaya diri dan menarik

Enggak perlu bingung lagi untuk tampil percaya diri dan menarik. Dengan mengenakan celana jeans robek, kamu sudah bisa tampil menawan dengan mudah. Pilih satu atasan atau outer yang kami rekomendasikan di atas. Dengan demikian, penampilan kamu jadi makin maksimal!