10 Rekomendasi Kacamata Optik Dan Sunglass Untuk Pemilik Wajah Lonjong

10 Rekomendasi Kacamata Optik Dan Sunglass Untuk Pemilik Wajah Lonjong

Mengenakan kacamata tentunya tidak bisa sembarangan dan harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Untuk Anda yang berwajah lonjong, ketahui tips memilih kacamata yang benar dan rekomendasinya berikut ini agar penampilanmu makin keren dan percaya diri.

Wajah Lonjong Dengan Karakteristik Garis Pipi Panjang Dan Tirus

Sumber gambar www.eazyspadeals.com

Bentuk wajah tiap orang tentu berbeda. Hal ini juga membedakan bentuk frame kacamata yang tepat untuk tiap orang. Dengan model frame yang pas, bentuk wajah pun jadi lebih menarik.

Wajah lonjong mempunyai kontur pipi yang lebih panjang dari umumnya serta terlihat lebih tirus. Untuk wajah ini, dahinya juga lebih lebar dari dagu yang membulat. Wajah ini hampir mirip dengan oval namun sedikit lebih memanjang. Jika Anda salah satu yang memiliki tipikal wajah seperti ini, simak kacamata apa yang keren untuk Anda kenakan.

Tips Memilih Kacamata Untuk Wajah Lonjong

Sumber gambar id.pinterest.com

Memilih kacamata memang gampang susah. Baik untuk kacamata baca atau kacamata gaya. Wajah lonjong Anda akan lebih baik kalau mengenakan frame berbentuk kotak. Bentuk ini melebar ke samping jadi bisa mengesankan wajah tak terlalu panjang ke bawah. Frame yang dipilih haruslah yang bermodel tebal untuk lebih menegaskan bagian kening supaya tampak lebar.

Gunakan Bingkai Yang Meninggi Di Bagian Samping

Sumber gambar www.google.co.id

Setiap orang tentu ingin tampil dengan sempurna agar lebih percaya diri. Ketika Anda harus mengenakan kacamata pastilah memilih yang bisa menambah keren penampilan bukannya menghancurkan. Frame bagi si lonjong hendaknya yang meninggi pada bagian samping. Ini tentu berfungsi agar ilusi wajah yang lebih pendek tercipta.

Yang berwajah lonjong bisa juga mengenakan frame model oversized. Hal tersebut bisa menciptakan siluet lebih lebar di bagian muka. Dengan frame tebal, meninggi di samping dan oversized, karakter wajah akan lebih kuat dan proporsional.

Gunakan Lensa Lebar Dengan Aksen Hiasan Dibagian Atas Maupun Gagang

Sumber gambar id.pinterest.com

Wajah lonjong bukanlah disaster. Bisa disiasati supaya menarik dengan penggunaan kacamata. Jika memilih mengenakan kacamata gunakan yang framenya menyeimbangkan panjang wajah. Sementara untuk lensa, si lonjong lebih pas memakai lensa melebar supaya wajah tak berkesan terlalu memanjang.Bisa juga menambah aksen hiasan pada bingkai atas maupun gagang agar wajah berkesan lebar.

Hindari Bingkai Pendek Yang Mempertegas Kontur Wajah Panjang

Sumber gambar www.yelp.com

Kontur pipi yang lebih panjang di wajah lonjong jangan malah diberi bingkai pendek. Ini malah mengesankan wajah lebih panjang. Selain itu hindari juga lengan bingkai rendah alias menggantung. Hal tersebut menegaskan wajah makin panjang. Jadi catat baik baik untuk tak menggunakan frame kecil dengan bingkai pendek.

Model Kacamata Untuk Wajah Lonjong Yang Bisa Jadi Pilihan

Sumber gambar www.opticalthirty8.com

Kacamata ada dua jenisnya. Jenis pertama adalah kacamata yang memang berfungsi untuk membantu penglihatan. Satunya lagi adalah kacamata yang dipakai untuk bergaya alias sunglasses. Bagi si wajah lonjong, apapun fungsi kacamatanya yang terpenting adalah bentuk frame, model lensa dan bentuk bingkainya tak mengesankan wajah lebih panjang.

Optikal

Sumber gambar www.opticalimageaz.com

Model kacamata ini berlensa tipis. Item ini dipergunakan untuk membantu mempertajam penglihatan. Umumnya dikenakan untuk membaca. Serta ada juga yang dikenakan untuk melihat jarak jauh. Kacamata optikal dipakai untuk mereka yang menderita rabun dekat dan rabun jauh. Jenis lensa pada kacamata ini pun beragam sesuai dengan gejala penurunan fungsi mata yang dialami tiap orang.

COACH HC5065

Sumber gambar www.coolframes.com

Coach menawarkan beragam frame unik pada kacamata produksinya. Selain bentuk umum seperti bulat dan oversized, Anda juga bisa memiliki frame cat eyed dan frame yang didesain sendiri. Brand ini pun telah mempelopori pembuatan kacamata yang bridge dan nose pad-nya disesuaikan dengan orang Asia.

Kenakan seri HC5065. Produk ini berbahan metal. Full rim dan berbentuk persegi, kacamata ini eye diagonalnya 55 mm. Bisa dibeli di Lazada dalam Rp. 3.790.800.

EMPORIO ARMANI EA3012D

Brand ini meluncur pada 1981 silam. Menyasar anak kosmopolitan dengan gaya hidup yang dinamis. Kenakan seri EA3012D. Diproduksi khusus agar cocok dengan orang Asia, kacamata ini framenya dari plastik. Lensanya bisa menyesuaikan. Harganya pun ramah kantong. Kacamata Rp. 1.847.706 ini keren untuk pelajar serta para profesional. Bisa dibeli di situs online Optik Seis.

EMPORIO ARMANI EA3063F

Sumber gambar www.framesdirect.com

Kacamata optik untuk pria yang satu ini memang keren. Dengan bingkai full rim berbahan asetat, kacamata ini jadi terasa ringan. Seri EA3063F ini bridge-nya lebar. Dengan alternate fit bisa membuat frame tetap ada di hidung tanpa melorot. Bentuknya persegi serta ada fitur Rxable. Keren untuk mereka yang stylish. Segera ke eBay dan beli seharga Rp. 1.999.866.

Oakley Lizard 2

Sumber gambar www.framesdirect.com

Eyeglasses dari Oakley juga patut dijajal nih. Seri Lizard 2 ini berdesain titanium keren untuk kinerja kacamata optik yang lebih baik. Bahan ini ringan namun awet. Ada logo di gagang kacamata bentuk persegi klasik ini. Kacamata Rp. 2.392.500 ini juga didukung nose pad silikon yang memberikan kenyamanan bagi pemakainya. Klik Blibli untuk mendapatkannya ya.

PRADA VPR-26S

Sumber gambar trendyeyesonline.com

Prada selain meluncurkan kacamata penuh gaya juga merilis eyewear yang keren ini. Seri VPR-26S masuk dalam koleksi 2016 nya. Disertai full rim, kacamata ini lensanya 51 mm. Ada warna havana, ivory, black, dan havana amaranth yang bisa dipilih. Langsung beli Rp. 6.638.500 di Optik Seis ya.

Sunglasses

Sumber gambar www.styleoholic.com

Sunglasses adalah kacamata penuh gaya untuk fashion. Item ini keren untuk liburan dan jalan-jalan. Bisa juga untuk melindungi mata dari sinar matahari kala terik-teriknya. Kulit mata juga bisa lebih terlindung saat Anda mengenakan sunglasses. Jenis ini bisa juga dikenakan untuk olahraga macam race, ski ataupun mendaki gunung.

DOLCE & GABBANA 4257-F

Sumber gambar www.optikseis.com

Seri DG4257 dari brand kenamaan Dolce & Gabbana ini bisa jadi sunglasses favorit Anda. Terlihat lebih berkelas dengan bahan asetat berkilau yang awet serta ringan. Logonya terukir manis di gagang bagian pelipis. Bahan bridgenya dari metal sehingga lebih stylish.

Kacamata ini melindungi Anda dari sinar UV. Memiliki gradient tints yang gelap diatas dan makin menerang ke bawah. Keren untuk aktivitas outdoor. Kacamata ini dijual Rp. 2.017.492 di eBay.

RAYBAN RB4221-F

Sumber gambar www.ray-ban.com

Makin gaya dan elegan dengan seri RB4221F dari Rayban. Kacamata ini berbingkai persegi dan keren bagi Anda yang berwajah lonjong. Pas untuk semua gender dengan lensa gradient berkualitas nomor satu. Berbingkai nilon, ada warna silver dan tortoise yang bisa dipilih. Bridgenya berukuran 19 mm dengan eye size 50 mm. Kunjungi Zalora guna memperoleh kacamata Rp. 1.494.000 ini.

EMPORIO ARMANI EA4048F

Sumber gambar www.visio-net.co.uk

Seri ini berbingkai plastik tebal serta canggih. Memberi efek anti gores serta anti silau. Berlensa biru ukuran 56 mm, bingkainya matte blue kehitaman. Gagangnya berukuran 140 mm dengan bridge 18 mm. Dapatkan di Amazon dalam kisaran Rp. 1.338.780.

DOLCE & GABBANA 4258F

Sumber gambar www.opticsfast.com

Bergaya chic dengan desain elegan, kacamata dari brand ini tak pernah mengecewakan. Ada seri DG 4258F yang sangat sensasional. Didesain dengan bingkai berbentuk sayap kupu dengan kurva yang menawan. Lebar lensanya vertikal dan cukup tinggi untuk lensa progesif. Kacamata Rp. 2.560.000 ini berdesain full rim dengan warna burgundy yang mewah. Bisa didapatkan di website Optik Seis.

DOLCE & GABBANA 2142

Sumber gambar www.shadesdaddy.com

Khusus untuk pria, kacamata seri DG 2142 ini sangat sporty. Berbentuk persegi keren bagi yang wajahnya lonjong. Memiliki perlindungan dari sinar UV, kacamata ini lensanya full rim. Berbahan logam dengan warna gunmetal serta lensa yang warnanya keabuan. Bisa dibeli di Amazon pada harga Rp. 3.079.503.

From our editorial team

Pilih Kacamata Yang Tepat Untuk Wajah Lonjongmu

Memiliki wajah lonjong memang menjadi salah satu keuntungan karena dengan bentuk wajah seperti ini seseorang bisa menggunakan hampir semua model kacamata. Meskipun demikian sebaiknya hindari penggunaan kacamata berbingkai pendek yang dapat memperjelas kontur wajah. Pilih juga kacamata dengan kualitas material frame dan lensa yang tepat agar kacamata tetap awet dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.