Ingin Kulit Putih dan Cantik Berseri dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping? Ini Tipsnya untuk Anda

Ingin Kulit Putih dan Cantik Berseri dengan Bahan Alami Tanpa Efek Samping? Ini Tipsnya untuk Anda

Berbagai bahan alami seperti madu, buah-buahan dan lain-lain memiliki kegunaan yang baik untuk kulit. Anda bisa tampil lebih cantik berseri dengan kulit putih bersinar dengan bahan-bahan yang bisa Anda temukan di sekitar Anda. Simak referensi dan tips dari BP-Guide berikut ini untuk tampil lebih cantik menarik dengan kulit putih.

Kulit Putih Berseri, Idaman Semua Wanita Masa Kini

Tak ada yang tak ingin tampil sempurna. Tampil cantik dimulai dari kondisi tubuh. Kulit yang sehat dan putih berserilah yang dicari para wanita masa kini. Dengan kulit putih bersih wanita bisa tampil lebih elegan dan anggun serta lebih percaya diri.

Ada banyak cara nih untuk mendapatkan kulit idaman. Bisa dengan banyak konsumsi sayur serta buah. Bisa juga dengan bahan alami lain yang ada di sekitar kita. Ada pula yang melakukan perawatan rutin demi mendapat kulit putih cerah alami.

Rahasia Kulit Putih Kim Tae Hee

Sumber gambar soompi.com

Siapa sih yang belum mengenal artis cantik Kim Tae Hee. Body ramping disertai wajah cantik dan kulit berseri membuatnya jadi aktris cantik asal Korea Selatan yang populer. Rahasia kecantikannya ada pada produk perawatan kulit.

Kim Tae Hee mengaku dirinya lebih menyukai membeli banyak produk perawatan kulit ketimbang make up. Ini untuk investasinya jangka panjang terutama dalam dunia hiburan. Ia pun mengandalkan kemampuan dokter spesialis kulit jika terjadi masalah dengan kulitnya.

Selain itu aktris cantik ini rajin mengoles krim pelembap sebelum tidur. Ia selalu waspada dalam hal menjaga kulitnya karenanya tak mau sembarangan merawatnya. Selagi tak ada kegiatan yang dilakukan adalah merawat dan memenuhi kebutuhan kulitnya.

IU dan Rutinitas Facial Treatmentnya

Sumber gambar allkpop.com

Kpop memang masih menjadi trend saat ini. Selain modis dandanannya mereka juga terkenal akan kulit wajah yang mulus dan bersinar. Salah satu idola Kpopers adalah IU. Selalu tampil cantik dan flawless di tiap kesempatan membuatnya dilirik banyak penggemar yang penasaran rahasia kecantikannya.

IU mengaku dirinya rajin memakai pelembap serta sunscreen untuk wajahnya. Ini yang membuat wajahnya selalu terlihat lembab dan cerah. Selain itu untuk kecantikan wajahnya juga, IU selalu rajin minum banyak air putih agar kebutuhan kulitnya terpenuhi.

Dia dijuluki Milky Skin ini tak lain karena warna kulitnya sangat putih. Memiliki banyak memar IU jadi tak pede dan ia pun menyiasatinya dengan concealer. Ia memakai concealer yang senada dengan tone kulitnya. Lalu menyamarkan dengan spon serta foundation.

Cara Emma Stone Menjaga Kulitnya Tetap Putih

Sumber gambar vanityfair.com

Kerap muncul membintangi sejumlah film box office, Emma Stone sudah tak asing lagi di layar kaca. Kecantikannya membius siapapun yang melihatnya Kulitnya putih pucat dengan rambut merah dan mata lebarnya membuatnya tampil menawan. Kendati demikian wanita ini mengaku tak memiliki perawatan kecantikan yang khusus.

Ia mengatakan dirinya lebih menyukai perawatan bahan alami dan bebas kimia. Ia hanya memakai produk kecantikan di gerai makanan supermarker. Ia memakai soda kue dan gula untuk eksfoliasi. Sementara untuk rambutnya ia menggunakan minyak kelapa. Untuk kulit, ia memakai minyak zaitun.

Kebiasaan Buat Kulit Lebih Putih

Mencuci Wajah Dua Kali Sehari

Agar kulit lebih cerah dan putih sebenarnya banyak cara sederhana yang bisa dilakukan. Anda hanya perlu rutin melakukannya agar hasil yang didapat lebih maksimal. Mencuci wajah dua kali sehari misalnya.

Dengan rajin membersihkan muka, maka kulit wajah bisa terbebas dari masalah kulit. Kendati demikian mencuci wajah tak bisa asal cuci saja. Gunakan sabun pembersih khusus wajah agar ph alami kulit tetap terjaga. Sabun muka juga berfungsi membebaskan wajah dari minyak dan kotoran yang menempel pada pori kulit.

Sebagai perawatan wajah paling penting, rutinitas mencuci muka bisa dilakukan dua kali atau lebih. Misalnya ketika baru bangun tidur, akan tidur atau baru pulang dari bepergian.

Perawatan Seperti Masker dan Krim Pelembab

Selain mencuci muka rajinlah pula untuk melakukan perawatan kulit. Wajah bersih tanpa noda tak akan tercipta jika Anda hanya cuci muka rutin saja. Kenakan perawatan ekstra seperti masker.

Usai bermasker dan membilasnya jangan biarkan kulitmu jadi kering. Kenakan krim pelembab yang sesuai dengan kulit wajah. Jika kulit sudah berminyak maka pilih krim pelembab yang bisa mengurangi produksi minyak berlebih di wajah Anda. Untuk kulit kering sebaiknya pilih yang banyak mengandung vitamin E.

Rutin Minum Jus Lemon Segar

Kesehatan kulit memang harus dijaga. Sebagai lapisan terluar tubuh, kulit rentan terhadap paparan sinar matahari yang bisa membuatnya jadi kusam. Cerahkan kulit wajah menggunakan lemon yuk.

Anda bisa pakai produk perawatan yang mengandung ekstrak lemon agar kulit jadi cerah secara alami. Selain perawatan dari luar, perlu juga dilakukan perawatan dari dalam. Contohnya dengan mengkonsumsi jus lemon segar. Bahannya ekonomis mudah didapat. Selain itu cara buatnya mudah dan rasanya enak.

Jus lemon segar ini wajib dikonsumsi rutin jika memang ingin memiliki kulit cantik dan bugar. Buah ini kandungan vitamin C nya jauh lebih banyak dari jeruk. mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan kulit. Membersihkan kulit dari dalam sehingga membuatnya cerah alami.

Rekomendasi Bahan untuk Buat Kulit Putih Alami & Permanen

Cara Agar Kulit Putih dengan Minyak Almond

Bagi yang ingin kulitnya jadi lebih putih bisa nih jajal minyak almond. Perlu ketelatenan memang untuk merubah warna kulit wajah. Namun dengan asupan vitamin yang baik dan perawatan rutin, kulit wajah bisa menjadi putih dan menawan.

Minyak almond mengandung bahan berkhasiat. Gunanya untuk melembutkan tekstur kulit serta mencerahkan tone wajah Anda. Ada vitamin D dan juga E serta magnesium dalam minyak almond ini. Anda bisa pilih minyak yang manis untuk dikonsumsi atau minyak yang pahit untuk perawatan dari luar.

Anda bisa juga loh bikin sendiri dengan cara menyiapkan 5 biji rendaman almond serta seruas kunyit pada susu cair di malam hari. Ketika malam menjelang ambil kulit lalu haluskan almond dalam susu sampai terbentuk pasta. Oleh di wajah dan leher lalu diamkan semalaman. Bilas dengan air dingin paginya. Dua minggu sekali mengoles ramuan ini bisa bikin wajah lebih cerah loh.

Cara Agar Kulit Putih dengan Lidah Buaya

Merawat kulit memang kewajiban bagi wanita. Agar mendapat hasil maksimal perlu usaha yang maksimal pula. Gunakan lidah buaya guna kulit lebih cerah dan bercahaya.

Tanaman dengan nama latin aloe vera ini sudah diyakini sejak dulu sebagai tanaman hias berjuta manfaat. Baik untuk kesehatan dan juga kecantikan wanita. Kesehatan kulit pun dipercayakan pada lidah buaya. Gunakan tanaman ini sebagai masker wajah rutin agar cepat mendapat hasilnya.

Siapkan saja selembar daun lidah buaya serta sebuah jeruk nipis yang sudah diperas airnya. Ambil daging lidah buaya lalu blender dan campur air perasan jeruk. Kenakan masker selama 30 menit dan bilas sesudahnya.

Cara Agar Kulit Putih dengan Kentang

Umbi umbian berupa kentang ternyata juga baik untuk kesehatan kulit. Bahan alami ini selain enak dikonsumsi juga memiliki khasiat untuk memutihkan wajah loh. Tak perlu keluar biaya mahal dan tak perlu repot karena bahan ini mudah didapatkan.

Bahan makanan satu ini kaya gizi dan ada mineral sulfur serta kalium dan fosfor. Mineral pada kentang baik untuk kulit wajah karena bisa menstimulasi produksi kolagen serta elastin. Zat tersebut bikin kulit lebih awet muda. Vitamin C pada kentang bisa membantu memperlambat kerusakan sel serta mempercepat sembuhnya luka akibat infeksi jerawat.

Mari membuat masker kentang dengan memarut sebuah kentang kukus ukuran kecil. Campur hasil parutan dengan sesendok susu sapi dan sesendok tepung beras. Gunakan masker ini secara rutin agar hasil wajah putih lebih cepat didapat.

Cara Agar Kulit Putih dengan Madu dan Kunyit

Produk kecantikan bisa dibilang mahal. Belum lagi efek sampingnya jika tak cocok dengan bahan kimianya. Duh mending kembali ke alam saja ya. Bahan alami lebih mudah didapat dan hasilnya lebih bisa dijamin.

Kunyit merupakan rempah yang sering dipakai sebagai bahan masakan. Ia juga bermanfaat untuk mengatasi beragam penyakit termasuk juga untuk menghaluskan kulit loh. Anda bisa nih memanfaatkan kunyit dirumah untuk mencerahkan wajah.

Haluskan kunyit secukupnya lalu tambah sesendok madu. Gunakan langsung sebagai masker selama 20 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan perawatan secara rutin ya.

Cara Agar Kulit Putih dengan Air Beras

Sebelum menanak nasi kita pasti mencuci berasnya lebih dulu. Jangan buang nih si air cucian beras. Banyak manfaat nutrisi dalam air cucian tersebut.

Cara alami ini dijamin cukup ampuh untuk memutihkan wajah. Tanpa bahan kimia dan tak ada efek sampingnya. Mudah dan murah lagi jadi yuk dicoba.

Buanglah air cucian beras pertama. Selanjutnya rendam beras selama 30 menit. Air rendaman beras yang kedua inilah yang akan dipakai. Pijatkan air ke wajah 6 menit sebelum membilasnya.

Cara Agar Kulit Putih dengan Mentimun

Gunakan mentimun agar kulit lebih cerah alami. Khasiat mentimun baik untuk kulit. Manfaatnya bagi kesehatan kulit sudah dikenal sejak lama. Ada kandungan antioksidan tinggi pada mentimun. Zat inilah yang membuat kulit jadi halus serta lembut.

Gunakan masker mentimun agar kulit lebih cerah. Campur dengan madu bisa bikin kulit lebih kenyal dan lembab. Gunakan seminggu 2 x agar wajah cerah alami.

Pakailah mentimun matang dua buah lalu haluskan dengan diblender. Buang ampasnya. Air blenderan mentimun campur dengan air jeruk nipis dan juga putih telur. Masker ini siap dipakai dan didiamkan pada wajah 20 menit. Bilas dengan air hangat lalu dengan air dingin.

Cara Agar Kulit Putih dengan Susu

Susu sebagai minuman penuh khasiat bisa juga dijadikan masker. Murah dan cepat masker susu ini berkhasiat menghilangkan kulit yang kusam dan gelap. Daripada memakai bahan tak alami mending gunakan bahan alami karena sudah pasti tanpa resiko.

Campurlah susu bubuk sebanyak 2 sendok dengan sesendok madu dan beberapa tetes air jeruk. Gunakan masker pada wajah dan leher. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Lakukan rutin untuk mendapat hasil maksimal.

Cara Agar Kulit Putih dengan Lemon dan Madu

Wanita mana yang tak ingin tampil cantik dengan kulit putih. Lemon bisa jadi pilihan agar kulit jadi lebih bersinar nih. Bahan alami lemon baik untuk kesehatan kulit loh.

Di sisi lain, madu juga baik untuk kulit. Khasiat madu bisa membersihkan pori pori dalam kulit serta dengan cepat menghilangkan bekas luka dalam kulit. Lemon berkhasiat menyegarkan kulit sehingga kulit tak tampak kusam dan berminyak.

Campurlan dua sendok makan madu dengan air perasan sebuah lemon. Aduk rata lalu oles di wajah. Diamkan 20 menitan sebelum membilasnya dengan air hangat.

From our editorial team

Kulit Putih Merona, Semakin Percaya Diri Meski tanpa Make Up

Banyak wanita tidak percaya diri ketika tampil tanpa make up, atau dengan tampilan naturalnya. Dengan kulit putih alami, maka Anda akan semakin percaya diri meski tanpa make up, atau hanya dengan make up minimalis. Kecantikan natural Anda akan lebih terpancar dan semakin mempesona.

Tag