Rawat Kulitmu dengan 10 Krim Wajah dengan Kandungan Kolagen Tinggi dan Tips Memilih Produk Kosmetik yang Mengandung Kolagen

Rawat Kulitmu dengan 10 Krim Wajah dengan Kandungan Kolagen Tinggi dan Tips Memilih Produk Kosmetik yang Mengandung Kolagen

Semakin bertambahnya usia, semakin membuatmu rajin untuk merawat kulit. Salah satu zat yang dibutuhkan kulitmu adalah kolagen, sementara seiring bertambahnya usia, maka produksi kolagen di dalam tubuhnya ikut berkurang. Yuk, bantu perawatan kulitmu dengan krim wajah yang mengandung kolagen tinggi!

Berbagai Merek Kosmetik yang Mengandung Kolagen Ditawarkan di Pasaran, Mulai dari Produk Lokal hingga Impor

Sumber gambar healthandbeautybay.com

Kolagen merupakan zat yang banyak diincar untuk dijadikan produk kecantikan dan juga untuk diolah menjadi produk perawatan kulit. Zat ini sebenarnya sudah ada di dalam tubuh, namun seiring makin bertambahnya usia, maka produksi kolagen juga makin menurun. Umumnya penurunan produksi kolagen dimulai pada usia 25 tahun.

Kekurangan kolagen akan membuat kulit jadi mudah keriput dan juga timbul sederet tanda penuaan lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, para ahli kecantikan pun berlomba menghadirkan produk perawatan kulit berbahan kolagen. Biasanya produk berbahan kolagen ini berbentuk pelembap dan body lotion. Banyak sekali manfaat dari zat yang satu ini, mulai dari memutihkan wajah, melangsingkan tubuh hingga mencegah osteoporosis.

Karena banyak manfaatnya maka tak heran jika berbagai merek kosmetik pun merilis sendiri produk berbahan kolagen andalan mereka. Yuk, kita tengok tips memiliki produk kosmetik berbahan kolagen yang tepat. Setelahnya intip juga deretan kosmetik krim kolagen yang bisa kamu miliki.

Tips Memilih Produk Kosmetik yang Mengandung Kolagen

Kandungan yang Aman

Sumber gambar blackdoctor.org

Memilih kosmetik jangan asal murah dan jangan mudah percaya janji. Jangan mudah tergoda karena akibatnya bisa berjangka panjang. Kamu tak mau dong, menyesal membeli produk kecantikan yang ternyata palsu atau tak memberikan bukti. Maka dari itu tak ada salahnya jika kamu melihat kandungan yang ada dalam produk yang akan kamu beli.

Pastikan komposisinya aman dan tak ada zat berbahaya di dalamnya. Sebaiknya kamu menghindari merkuri, hidroquinon, lemak, gelatin, hingga chivet yang terbukti kurang aman untuk digunakan. Hindari produk berbahan merkuri yang bisa membuat kulit jadi iritasi.

Terdaftar di BPOM

Kosmetik yang aman tentu bikin pemakainya jadi tak perlu khawatir lagi. Kamu jangan asal beli karena tergiur diskon, ya. Selain itu, jangan membeli produk kecantikan yang belum memiliki sertifikat atau nomor seri dari BPOM.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa kosmetik yang beredar di Indonesia harus melalui BPOM dulu. Jika sudah lolos uji maka produk akan memiliki kode legal. Ini artinya produk jelas aman digunakan karena sudah ada izinnya. Kamu bisa cek di website cekbpom.pom.go.id secara langsung supaya tidak perlu khawatir dengan produknya.

Halal

Sumber gambar phytotech.in

Bukan hanya makanan saja nih yang wajib halal, kosmetik kamu juga perlu label halal loh. Tak semua kosmetik berbahan halal loh. Kosmetik dengan label halal berarti telah lolos uji dari LPPOM MUI yang merupakan Lembaga Sertifikasi Halal di Indonesia. Dengan adanya label halal ini kamu tak perlu khawatir lagi akan komposisi produk bersangkutan.

Lembaga LPPOM MUI tersebut hadir untuk menguji komposisi produk apakah sudah aman dan halal bahan hingga cara pembuatannya. Untuk itu kamu wajib segera cek semua produk kecantikan dan perawatan tubuh kamu, ya. Hentikan pemakaian produk yang belum berlabel halal karena dikhawatirkan bisa membahayakan kulitmu.

Tanggal Kedaluwarsa

Sumber gambar funzone.am

Kalau membeli produk makanan kaleng atau makanan instan, kita pasti tak lupa mengecek tanggal kedaluwarsa. Ini dikarenakan produk makanan yang sudah kedaluwarsa tak akan layak dikonsumsi. Sama halnya juga dengan memilih produk kosmetik, lho.

Kamu juga wajib cek tanggal kedaluwarsa suatu produk kecantikan. Ini karena umur efektif produk tersebut akan berpengaruh pada tingkat kualitasnya. Kamu pastinya tidak ingin kulit kamu iritasi hanya karena kamu memakai produk kecantikan yang sudah kedaluwarsa.

Berbagai Merek Lotion dan Krim Kecantikan yang Mengandung Kolagen

VIVA Queen Collagen Night Cream

VIVA Queen Collagen Night Cream ini hadir dalam ukuran kemasan 22 gram. Krim malam ini kaya akan kolagen yang bisa membantu meremajakan sel kulit wajah. Dengan kandungan bahan alaminya, produk ini membuat kulit senantiasa terasa kenyal dan elastis.

Produk aman digunakan sehari-hari karena bahannya juga aman. Kaya akan vitamin A dan juga F, produk ini memiliki teksur creamy dan sedikit berminyak. Kendati demikian, produk ini tak membuat kulit terasa lengket karena cepat meresap. Produk ini bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 12.700.

Etude House Moistful Collagen Water Jelly Cream

Sumber gambar cdn.shopify.com

Etude House Moistful Collagen Water Jelly Cream ini dikemas dalam ukuran 75 ml. Produk ini berupa krim jernih yang mengandung Super Collagen Cooling Water TM sebanyak 63 persen. Produk ini mampu melembapkan kulit wajah tanpa memberi rasa lengket.

Krim ini bisa dioleskan dalam langkah terakhir perawatan kulit. Produk ini cukup dioles pada wajah lalu dipijatkan dari bagian tengah wajah ke arah luar. Kemasan produknya simpel sehingga mudah dibawa ke mana saja. Produk ini berbahan utama hydrolyzed collagen yang berguna untuk meningkatkan elastisitas dan kekenyalan kulit. Produk ini bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 209.000.

Ultima II Pro Collagen Supreme Caviar Face Cream

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Ultima dulunya adalah sebuah nama krim pelembap yang dirilis oleh perusahaan Revlon. Karena sukses mendulang untung, maka Charles Revson selaku pemilik perusahaan Revlon merilis merek baru bernama Ultima II di tahun 1962. Hingga kini Ultima II berada dalam naungan Revlon dan terus memproduksi aneka perawatan wajah.

Ultima II Pro Collagen Supreme Caviar Face Cream hadir dalam kemasan 50 ml. Produk ini adalah perawatan kulit yang mengandung Procollagen Essence of Ultima II dan ekstrak kaviar. Kandungan tersebut kaya akan nutrisi yang bisa meremajakan penampilan kulit. Produk krim wajah ini bisa menghilangkan garis halus hingga kerutan. Selain itu kulit kendur akan kembali kencang dan kenyal. Bisa dibeli di Tokopedia denagn harga Rp 689.500.

HLC Collagen Night Cream

Sumber gambar blibli.com

HLC Collagen Night Cream ini hadir dalam kemasan 20 gram. Krim ini merupakan pelembap wajah yang memiliki kandungan kolagen dan vitamin E sehingga bisa menutrisi kulit secara sempurna. Krim ini juga kaya akan licorice toot extract yang bisa membuat kulit lebih kenyal dan kencang.

Krim malam ini bisa membuat wajah lebih putih merona dan lembab. Kamu bisa menggunakannya di malam hari usai membersihkan kulit wajah. Oles tipis merata di seluruh permukaan kulit wajah. Produk bisa memberikan hasil dalam waktu satu minggu. Bisa dibeli di Elevenia dengan harga Rp 165.000.

Laysmon Cordyceps Sinensis Extract & Collagen Beauty Cream

Sumber gambar blibli.com

Laysmon Cordyceps Sinensis Extract & Collagen Beauty Cream ini hadir dalam kemasan 20 gram. Krim ini kaya akan cordyceps yang merupakan jamur yang tumbuh di dataran tinggi antara provinsi Tibet dan Szechuan. Jamur ini banyak dijadikan produk kesehatan serta kecantikan karena kaya akan vitamin, nutrisi, dan protein.

Krim ini bisa mengencangkan wajah dan mengurangi garis halus pada kulit. Kamu bisa juga memanfaatkan krim ini untuk mengurangi noda hitam di wajah sehingga wajah tampak lebih cerah. Krim pelembap ini juga kaya akan kolagen yang mampu mengencangkan wajah. Bisa dibeli di Amazon dengan harga Rp 493.792.

SaintFengel Rose Peptide Intensive Hydrating Collagen Day and Night Cream

Sumber gambar www.saintfengel.com

SaintFengel Rose Peptide Intensive Hydrating Collagen Day and Night Cream ini bisa kamu jadikan pilihan krim yang kaya kolagen. Krim ini berfungsi untuk memperlambat tanda penuaan dan bisa menstimulasi pertumbuhan sel baru. Krim ini ampuh untuk melembapkan karena ada kandungan vitamin A dan juga E.

Krim ini juga diperkaya Bulgarian Rose Extract, Collagen, Antarctic Sea Glycoprotein dan juga Morinaga seed oil. Hal ini membuat krim ampuh untuk mencegah hadirnya keriput dan wajah jadi lebih kencang. Krim siang dan malam ini bisa diaplikasikan pagi dan malam hari. Bisa dibeli di JD dengan harga Rp 720.000.

Sariayu Econature Nutreage Eye Cream

Sumber gambar www.pusatkosmetik.com

Sariayu Econature Nutreage Eye Cream ini hadir dalam kemasan 12 gram. Krim mata ini memiliki kandungan organic pomegranate extract. Selain itu dalam krim ini juga terkandung kolagen yang ampuh mengurangi kerutan di sekitar mata.

Krim mata ini cocok juga untuk mengatasi mata panda. Produk ini berbahan alam sehingga aman untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Produk ini juga bisa difungsikan sebagai anti aging berkat adanya ekstrak pomegranate. Bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 77.000.

Ocean Fresh Repleneshing Night Cream

Sumber gambar tokopedia.com

Kamu bisa gunakan Ocean Fresh Repleneshing Night Cream. Produk ini mengandung 17 jenis asam amino dari protein laut, loh. Krim ini juga memiliki kolagen di dalamnya sehingga bisa meregenerasi kulit. Ada kandungan minyak pandanus yang kaya beta-karoten, sehingga produk bisa juga menjadi antioksidan untuk wajah. Produk ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 90.000.

Kose Moisture Mild Cream

Sumber gambar cdna1.zoeysite.com

Kose merupakan brand yang dulunya bernama Albion. Didirikan oleh Kozaburo Kobayashi di tahun 1946 dan berganti nama menjadi Kose pada tahun 1991. Selain memproduksi aneka kosmetik, brand ini juga memproduksi banyak produk perawatan kulit.

Kose Moisture Mild Cream ini hadir dalam kemasan 60 gram. Produk ini kaya akan asam hyaluronat micro HA dan juga kolagen yang mampu membuat kulit lebih kencang. Ada bahan gliserin untuk melembapkan kulit tanpa rasa berminyak. Krim yang satu ini bisa dibeli di JD dengan harga Rp 283.000.

Purbasari Newcell Night Cream + Collagen

Sumber gambar www.gogobli.com

Newcell Night Cream ini adalah persembahan dari Purbasari. Produk krim malam ini memiliki bahan aktif anti keriput dan juga kolagen yang mampu menjaga keremajaan kulit.

Ada vitamin E dan C juga yang bisa mencerahkan kulit wajah dan menutrisinya. Selain itu produk ini juga kaya akan chronoline dan B3, B5, B6 Derivative untuk merawat kekencangan kulit dan menyamarkan garis kerut pada wajah. Produk ini cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Krim ini telah teruji secara klinis. Produk ini bisa dibeli di Shopee dengan harga Rp 33.900.

From our editorial team

Pilih Krim Kolagen yang Cocok

Lagi-lagi, urusan skin care memang bukan perkara harga tapi perkara bagaimana kulitmu merespons. Perhatian lainnya jangan coba-coba pakai krim abal-abal yang nggak jelas komposisi dan produknya, deh. Bijak dan cermatlah dalam memilih produk kosmetik untuk wajahmu.

Tag