Inilah 10 Krim Pemutih Wajah yang Cocok untuk Daerah Tropis dan 5 Kandungan Bahan Alaminya yang Wajib Kamu Tahu

Inilah 10 Krim Pemutih Wajah yang Cocok untuk Daerah Tropis dan 5 Kandungan Bahan Alaminya yang Wajib Kamu Tahu

Memiliki wajah putih berseri bukan hal yang mustahil bagi para wanita yang ada di daerah tropis seperti Indonesia. Kenapa? Karena jika kamu rajin untuk merawat wajah, wajahmu pasti bisa putih merona, lho. BP-Guide punya rekomendasi krim pemutih yang tepercaya dengan kandungan bahan alami di dalamnya. Yuk, simak!

Memiliki Kulit Wajah Putih menjadi Impian Setiap Wanita Khususnya bagi Mereka yang Tinggal di Daerah Tropis seperti Indonesia

Sumber gambar www.egrafis.com

Punya kulit cerah dan sehat yang bebas noda bekas jerawat serta flek hitam jadi salah satu idaman banyak wanita terutama bagi mereka yang tinggal di negara tropis. Terik dari sinar matahari yang berdampak pada UVA/UVB sering menyebabkan kulit wajah terbakar atau kusam sehingga membuat tampilan wajah jadi kurang maksimal.

Hal ini ternyata mengganggu sebagian besar wanita dan oleh karenanya, banyak yang mencari produk perawatan agar bisa mendapat kulit cerah dan sehat. Kulit yang tampak mulus dan sehat bersinar diyakini bisa menunjang kepercayaan diri. Tidak perlu memoles wajah berlebihan atau bingung menutup spot noda jadi beberapa alasan mengapa banyak wanita yang berusaha mendapat kulit putih.

5 Kandungan Bahan Pemutih Wajah Alami yang Penting untuk Kamu Ketahui

Sumber gambar wanitaindonesia.co.id

Meski kulit putih, cerah, dan sehat bersinar jadi dambaan besar, sebaiknya kamu tidak gegabah saat memilih produk perawatan. Hindari produk perawatan kulit yang mengandung bahan kimia keras dan berbahaya seperti merkuri atau hidroquinon dan pilih produk yang berdasar bahan alami.

Bahan alami diyakini minim iritasi dan cenderung cocok untuk semua jenis kulit. Meski memang tidak memberikan hasil instan, produk dengan bahan alami dipandang lebih aman dan sehat bagi kulit. Berikut beberapa kandungan pemutih wajah alami yang harus kamu tahu.

Ampas Teh

Sumber gambar www.yoyahijab.com

Siapa sangka, ampas teh yang biasanya dibuang ternyata bisa memberi manfaat bagi kecantikan wajah? Kegunaan ampas teh baik dari daun atau kantung teh memang banyak dimanfaatkan oleh sebagian wanita dan salah satunya adalah meringankan mata lelah alias mata panda.

Selain kegunaan tersebut, ternyata ampas teh juga dapat digunakan untuk memutihkan wajah. Padukan bersama air bunga mawar yang bisa memberi efek relaksasi serta mengencangkan kulit dan mengantisipasi penuaan dini. Kamu bisa memanfaatkan kedua bahan ini dengan menjadikannya toner atau penyegar wajah.

Caranya sangat mudah, rebus air mawar kemudian campurkan bersama sekantung teh hijau yang mengandung anti-oksidan kemudian masak sampai mendidih. Dinginkan kemudian kamu bisa menggunakannya sebagai penyegar wajah di malam hari sebelum tidur.

Kunyit

Sumber gambar www.bathkandy.com

Bumbu dapur satu ini mudah ditemui dan jadi salah satu rempah yang difavoritkan dalam dunia kuliner. Ternyata, tidak hanya sedap menjadi bumbu masakan, kunyit juga bisa kamu manfaatkan sebagai pemutih wajah alami. Pemakaian secara rutin bisa membuat wajah terlihat lebih cerah dan juga dapat mencegaj jerawat.

Kamu bisa membuat lulur kunyit sebagai pembersih wajah dan tubuh sehari-hari. Sediakan 2-3 rimpang kunyit. Lalu haluskan kemudian tambah dengan air agar teksturnya menjadi encer. Kemudian balurkan pada kulit wajah dan tubuh yang diinginkan, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Mentimun

Sumber gambar meetdoctor.com

Biasa dijadikan pendamping ayam bakar dan dikenal baik untuk mengantisipasi darah tinggi, mentimun juga dapat dimanfaatkan sebagai penyegar serta pemutih wajah alami. Kandungan air pada mentimun bisa digunakan untuk mendinginkan wajah dan cocok bagi kamu yang punya kulit cukup sensitif.

Gunakan mentimun bersama madu untuk mendapat kulit segar dan lembab. Caranya mudah, ambil sebuah mentimun kemudian haluskan dan tambahkan bersama sesendok madu. Aduk rata dan oles pada wajah serta leher yang sudah dibersihkan. Diamkan hingga menyerap selama kurang lebih 10-15 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Putih Telur

Bahan satu ini banyak digunakan dalam produk pembasmi komedo. Putih telur yang memberi efek kencang pada wajah ini ternyata juga bisa menjadikan kulit tampak lebih putih dan cerah. Kandungan vitamin dalam putih telur juga bisa menjadikan kulit wajah lebih sehat.

Mulai dengan memisahkan bagian putih dan kuning telur. Pastikan tangan kamu sudah dibersihkan sebelum mengoles putih telur ke seluruh permukaan wajah. Ratakan lalu tunggu sampai masker mengering dan terasa kencang. Setelah itu, cuci dengan air dingin hingga bersih. Jika berbau amis, kamu bisa mencucinya kembali dengan sabun pembersih muka atau gunakan penyegar wajah.

Stroberi

Lezat dan segar, stroberi juga bisa membantu kamu dalam mendapat kulit putih nan sehat. Kandungan asam ellagic pada buah berwarna merah berbintik hitam ini bisa kamu andalkan sebagai pemutih muka yang alami. Menggunakannya secara rutin bisa memberi efek segar dan cerah.

Bersihkan wajah kemudian parut 2-3 stroberi sesuai kebutuhan. Setelah buah stroberi hancur, tambahkan dengan madu, aduk sampai tercampur rata. Oleskan pada seluruh permukaan wajah serta leher kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu bilas sampai bersih. Ulangi setidaknya 2-3 kali dalam seminggu sesuai keperluan kulit kamu.

10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah yang Menggunakan Bahan-bahan Alami

Sumber gambar photo.jpnn.com

Selain masker, lulur, atau pemutih buatan sendiri, kamu juga bisa menggunakan produk perawatan kulit yang sudah ada. Ingat, lakukan riset dan kenali produk yang akan kamu beli. Produk perawatan kulit yang tepat adalah yang aman dan tidak menimbulkan iritasi atau alergi. Berikut beberapa rekomendasi krim pemutih wajah dengan bahan-bahan alami yang bisa kamu pilih.

Magic Glossy

Sumber gambar cdn.elevenia.co.id

Sebelum membeli produk pemutih wajah, ada baiknya jika kamu mengecek legalitas serta sertifikasi dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Meski kelihatannya sepele, izin dari BPOM ini bisa jadi salah satu indikator keamanan produk perawatan kulit wajah yang kamu inginkan.

Magic Glossy, dibuat dari bahan alami yang bisa membantu mengurangi bekas jerawat, menghaluskan serta mencerahkan wajah. Kulit terbebas dari flek hitam juga tercegah dari penuaan dini. Kamu bisa menggunakan vege serum yang dilanjutkan dengan pemakaian day cream atau night cream untuk hasil maksimal. Bisa dibeli di Lazada dengan harga mulai dari Rp 134.000 hingga Rp 250.000.

Cream Adha

Sumber gambar tokopedia.com

Krim wajah berbahaya umumnya dapat ditandai dengan aroma yang menyengat dan berbau seperti parfum tajam. Hal ini dikarenakan penggunaan pewangi untuk menutupi bau dari bahan kimia yang cenderung keras. Sebisa mungkin, hindari produk perawatan kulit dengan ciri seperti ini. Krim yang aman biasanya beraroma lembut karena tidak terbuat dar bahan-bahan kimia berbahaya.

Ingin punya kulit mulus? Kamu bisa coba Cream Adha yang efektif bagi usia 40 tahun ke bawah. Selain memutihkan, krim ini juga diyakini mampu memberi kelembapan, menyamarkan noda hitam, menyingkirkan sel kulit mati, menyamarkan garis-garis halus serta memperkecil pori-pori. Bisa diperoleh melalui Lazada seharga Rp 49.000-Rp 95.000.

Superskin 360

Sumber gambar d.line-scdn.net

Ciri lain dari krim yang tidak berbahaya bagi kulit adalah krim yang tidak menimbulkan ketergantungan. Artinya, kulit kamu tidak kembali kusam atau lebih gelap saat berhenti memakai produk tersebut. Pada kasus krim wajah berbahaya, muka pemakai produk dapat menjadi gelap bahkan kulit tampak rusak serta tidak sehat. Jangan diabaikan karena produk berbahaya juga dapat menyebabkan kanker kulit.

Untuk krim aman yang sudah mendapat izin dari BPOM, kamu bisa memilih Superskin 360. Tidak mengandung bahan berbahaya seperti merkuri serta hidroquinon, produk ini bisa membuat kulit bebas jerawat, kencang, halus, cerah dan putih berseri. Bisa diperoleh melalui Bukalapak seharga Rp 280.000.

Cream Anisa

Sumber gambar pantesgrosir.com

Bagi ibu hamil, memilih produk perawatan wajah yang sehat dan aman jadi prioritas. Kandungan berbahaya pada krim pemutih wajah bisa memberi dampak negatif pada janin sehingga harus dihindari. Ada baiknya sebelum menggunakan produk kecantikan, ibu hamil berkonsultasi kepada dokter dan membaca label krim wajah secara teliti.

Cream Anisa, terbuat dari bahan herbal seperti madu serta minyak zaitun yang dapat memberi kelembapan. Dipadukan bersama susu domba Etawa serta sari bengkoang untuk kulit tampak putih dan cerah alami. Pemakaian aman tanpa pengelupasan yang membuat kulit wajah terasa perih. Didukung dengan formula yang ringan sehingga bisa digunakan sehari-hari. Produk ini bisa diperoleh melalui Bukalapak dengan harga Rp 250.000.

Cream HN Platinum

Sumber gambar hnbeautyskin.com

Salah satu cara menghindari produk perawatan berbahaya adalah dengan memberi produk kecantikan yang asli di store atau agen resmi. Cari tahu ciri-ciri produk original agar kamu bisa terhindar dari produk bajakan atau palsu.

Cream HN Platinum, dapat mengilangkan jerawat, mengangkat sel kulit mati serta mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Wajah tampak halus dan cerah bersinar. Pastikan produk yang kamu beli adalah produk asli. Bisa dibeli melalui Bukalapak seharga Rp 135.000.

SK-II Whitening Source Derm-Brightener

Sumber gambar az280429.vo.msecnd.net

Dikenal dengan kualitas yang apik, SK-II jadi incaran banyak wanita yang ingin tampil percaya diri meski tanpa makeup. SK-II Whitening Source Derm-Brightener mengandung vitamin C deviratif yang dikombinasikan bersama niacinamide serta pitera untuk menghasilkan kulit halus, sehat, cerah serta bebas bintik hitam.

Diperkaya dengan vitamin booster serta advanced whitening complex, SK-II Whitening Source Derm-Brightener dapat membantu kulit mendapat nutrisi yang dibutuhkan. Gunakan di seluruh wajah pada pagi dan malam hari secara rutin untuk hasil maksimal. Dapatkan produk ini di Lazada dengan harga Rp 1.070.000-Rp 1.439.000.

Afroskin

Jika produk kecantikan kulit yang kamu gunakan memberi rasa perih dan seperti terbakar, hentikan pemakaian segera. Ini adalah ciri lain dari produk yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti merkuri atau bahkan soda api yang kerap digunakan pada produk rumah tangga. Istirahatkan wajah sejenak dan segera periksakan ke dokter bila gejala seperti iritasi masih muncul.

Sebagai alternatif produk kecantikan aman dengan izin BPOM, kamu bisa coba Afroskin. Dapat membuat kulit terlihat cerah, menghilangkan noda bekas jerawat, memperkecil pori-pori dan meremajakan kulit. Tersedia paket yang terdiri dari night cream, day cream, facial wash serta serum vitamin C. Bisa diperoleh lewat Bukalapak seharga Rp 160.000.

Cream Groosia

Sumber gambar www.nabilaherbal.com

Punya kulit sensitif kadang bikin pusing? Kamu perlu memilih produk perawatan yang tepat. Sebelum membeli, kamu bisa menggunakan tester terlebih dahulu pada kulit dan biarkan selama 24-72 jam. Jika tidak ada reaksi alergi atau iritasi, kemungkinan produk tersebut aman dan cocok untuk digunakan. Pakai produk secara bijak dan selalu cek izin dari BPOM.

Cream Groosia hadir bagi kamu yang mendambakan kulit cerah dan sehat. Bisa dipakai mulai dari usia 13 tahun, krim ini dapat membantu kamu memutihkan kulit sertawa merawat wajah dari masalah seperti jerawat. Bisa dipesan seharga Rp 139.000 di Bukalapak.

Honey Jelly Massage Cream

Sumber gambar www.glorysshop.com

Manfaat madu banyak digunakan untuk kesehatan termasuk pada kulit wajah. Bagi kamu yang punya kulit cenderung kering, dapat menggunakan madu atau produk perawatan yang mengandung bahan ini sebagai solusi untuk melembapkan wajah. Jangan menganggap sepele kulit kering karena kulit tipe ini juga berpotensi terkena jerawat serta tampak kasar bahkan kadang kulit jadi mudah terkelupas.

Honey Jelly Massage Cream hadir bagi kamu yang ingin memiliki kulit lembut nan halus serta bersih dan cerah. Mengandung royal jelly, bee polen, lilin lebah, meldepuratum, madu murni Kalimantan serta minyak zaitun. Dapatkan seharga Rp 57.645-Rp 148.000 di Lazada.

Herbeauty Cream

Sumber gambar herbeauty.id

Kulit manggis populer sebagai bahan untuk suplemen kesehatan. Manfaat buah dan kulit manggis diyakini bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit dan ternyata ada juga yang menggunakannya sebagai bahan pemutih wajah alami.

Herbeauty Cream mengambil kebaikan kulit manggis dan menjadikannya ekstrak untuk membantu kulit terlihat lebih halus, cerah, bebas jerawat serta noda hitam dan memperlambat penuaan dini. Krim ini juga bisa membantu mengecilkan pori-pori dan menutrisinya hingga tampak cerah alami. Dapatkan seharga Rp 210.000-Rp 250.000 di Lazada.

From our editorial team

Pilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

Hasil dari krim pemutih wajah memang menggiurkan, apalagi jika harganya miring. Tapi jangan mudah tergoda dengan hal instan seperti itu, ya. Jika krim pemutih itu tidak memiliki izin BPOM maka sudah seharusnya kamu curiga dengan indikasi krim pemutih abal-abal yang punya efek mengerikan di wajahmu.