5 Rekomendasi Warna Lipstik Purbasari yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

5 Rekomendasi Warna Lipstik Purbasari yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Purbasari merupakan salah satu merek kosmetik terbaik yang ada di Indonesia. Salah satu produk yang ditawarkan adalah lipstik Purbasari. Berkat penelitian dan kesungguhan yang luar biasa, lipstik yang dijual oleh Purbasari menjadi sangat berkualitas. Bahkan untuk kulit wajah perempuan Indonesia yang umumnya sawo matang pun, lipstik Purbasari sangatlah cocok. Yuk, simak rekomendasi lipstik Purbasari dari BP-Guide!

Purbasari Bukanlah Merek Kosmetik Baru di Indonesia

Sumber gambar purbasari.com

Bicara soal kosmetik, PT Gloria Origita Cosmetics merupakan salah satu perusahaan kosmetik ternama di Indonesia. Sejak berdiri tahun 1993 silam, Purbasari jadi salah satu merek kecantikan dan kosmetik yang berhasil sukses.

Merek ini bisa dibilang berkembang amat pesat meski awalnya hanya berkonsentrasi pada produk lulur saja. Kini, produk dari Purbasari sudah mulai merambah pada skin care serta kosmetik. Purbasari sendiri mulai dikenal dan merambah seluruh Indonesia mulai tahun 2008 silam. Saat ini, produknya sudah mulai merambah pasar ekspor mencakup Asia Tenggara hingga Timur Tengah.

Lipstik Purbasari Matte Menjadi Incaran Perempuan dari Berbagai Usia

Sumber gambar cf.shopee.co.id

Produk yang menonjol dari Purbasari selain lulur adalah lipstik. Banyak jadi incaran para blogger untuk dicoba dan diulas. Selain itu, lipstik Purbasari ini juga cocok dipakai untuk perempuan berbagai usia. Warna lipstik Purbasari sangat kuat dan uniknya bertekstur matte yang kini memang banyak digandrungi.

Kamu sudah coba belum deretan warna lipstik dari Purbasari? Dijamin kamu akan suka dengan warnanya dan pastinya bikin kamu tampil lebih percaya diri. Intip saja deretan warna lipstik Purbasari yang pas dengan kulit sawo matang berikut.

5 Warna Lipstik Purbasari yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Topaz (86)

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kebanyakan orang Asia, utamanya Indonesia, berkulit sawo matang. Warna kulit seperti ini banyak yang menyukai sebab dinilai eksotis. Namun, tak jarang kita juga jadi bingung untuk memilih warna makeup yang sesuai. Utamanya untuk lipstik, ya. Warna yang paling cocok untuk digunakan adalah warna merah marun dan berry atau merah cokelat. Hindari warna cerah karena hanya akan bikin kulit makin kusam.

Mari kita lihat warna Topaz yang cantik dari Purbasari. Warna produk ini coklat kemerahan. Merahnya tak begitu mencolok dan kesannya bagus banget nempel di bibir. Tampilan kamu jadi berkesan lembut dan tak berlebihan. Kamu bisa beli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 31.000.

Ruby (84)

Beberapa waktu lalu warna lipstik yang bold banyak digemari. Warna bold bisa membuat maka kulit gelap terkesan lebih cerah. Tampilan juga berkesan jadi lebih seksi sehingga pas dipakai untuk acara malam hari.

Lipstik Ruby dari Purbasari banyak disukai. Bertekstur matte, tetapi tak kering di bibir. Produk ini bikin wajah tetap terlihat segar. Warnanya cenderung merah dengan semburat warna oranye.

Harga Rp. 26.000-30.000

Opal (91)

Warna lipstik berikutnya yang banyak disuka adalah plum. Warna ini digemari karena selalu cocok dengan warna kulit apa saja. Berkesan elegan dan membuat tampilan kulit jadi lebih cerah.

Warna lipstik Opal dari Purbasari bisa kamu jadikan koleksi menarik nih. Produk ini berwarna merah gelap dengan nuansa ungu yang cukup tajam. Cocok untuk kamu yang ingin tampil beda dengan kesan sedikit gelap.

Harga Rp. 26.000-30.000

Diamond (81)

Yuk, lirik varian lipstik Diamond 81 dari Purbasari. Lipstik ini tahan hingga 6 jam lamanya. Tampak halus dan nyaman di bibir. Warnanya cantik dan keren untuk melengkapi penampilan saat hangout bareng teman. Selain itu juga tidak akan meninggalkan noda pada gelas.

Harga Rp. 26.000-30.000

Crystal (90)

Purbasari Lipstik memang bertekstur matte, tetapi ada pelembap yang bikin bibir tetap nyaman. Kamu yang memiliki bibir dengan tekstur normal bakal pas banget pakai lipstik dari Purbasari ini. Untuk yang bibirnya kering, ada baiknya pakai lip balm dulu sebelum mengoles lipstik ini, ya.

Warna Crystal dari Purbasari ini tak kalah populer dari warna lainnya. Produk ini kesannya lembut banget dengan warna peachy rose yang kalem. Ada sedikit unsur cokelat dalam lipstik ini.

Harga Rp. 29.890

Khawatir Bibir Kering karena Memakai Lipstik? Ini Dia Solusinya

Pastikan Lipstik yang Kamu Pakai Tak Mengandung Pewarna Sintetis

Siapa sih yang tak terganggu dengan kulit kering? Ya, saat kondisi dingin dan ekstrem, kulit jadi sering terasa kering dan kekurangan nutrisi. Nah, untuk bibir kering tentu juga akan jadi gangguan tersendiri kala akan memakai lipstik ya. Oleh karena itu hati-hati saat memilih produk lipstik.

Usahakan memilih produk lipstik yang tak mengandung pewarna sintetis. Ini karena pewarna sintetis hanya akan membuat bibir kamu jadi makin kering saja. Pilih lipstik dengan unsur pelembap seperti vitamin E. Dengan begini bibir jadi tetap lembap dan kamu bisa tampil cantik dengan warna lipstik favoritmu.

Pakai Sikat Gigi Halus untuk Mengelupas Bagian yang Kering



Miliki bibir sehat dengan menggunakan sikat gigi halus. Gunakan untuk mengelupas sel kulit mati pada bagian bibir. Lanjut dengan mengusap bibir memakai handuk lembut. Hasilnya, bibir akan terasa lembut dan mudah diolesi lipstik.

Gunakan Pelembap Bibir Sebelum Memakai Lipstik

Sumber gambar cdn.shopify.com

Saat lipstik menempel di bibir, tak jarang terasa kering sehingga mengganggu kenyamanan. Kamu bisa pakai lip balm sebelum mengaplikasikan lipstik pada bibir. Hal ini akan membuat bibir tetap lembap meskipun memakai lipstik seharian.

Perbanyak Minum Air

Selain faktor cuaca, penyebab bibir kering adalah kekurangan cairan. Tubuh yang mengalami dehidrasi akan bikin bibir kering serta pecah-pecah. Kalau kamu tak ingin bibir kamu makin parah, yuk segera ubah pola hidup kamu. Perbanyaklah minum air putih supaya tubuh tak kekurangan cairan. Dengan demikian bibir kamu juga bisa jadi lebih sehat dan tentunya bibir terhindar dari kondisi pecah-pecah dan kering.

Jangan Sering Makan Makanan yang Terlalu Panas atau Pedas

Hindari memakan makanan yang terlalu panas ataupun yang terlalu pedas. Ini bisa merangsang warna bibir jadi kering, bahkan menghitam. Nah, mulai sekarang jaga warna bibir tetap indah, yuk!

Review Lipstik Purbasari

Sumber gambar 4.bp.blogspot.com

Ada 10 pilihan warna pada lipstik Purbasari Color Matte. Bertekstur sedikit berminyak sehingga tak bikin bibir kering. Makin lama dikenakan maka akan nyaman di bibir, tetapi tak bikin bibir kering dan kaku. Di dalam lipstiknya mengandung triple moisturizing agents yang terdiri dari jojoba oil, vitamin E, serta emollient. Ini nih yang bikin Purbasari lipstik tak terasa kering di bibir.

Untuk dipakai makan dan minum pun lipstiknya masih bertahan dan tidak pudar. Asalkan kamu makan dan minum tidak dengan cara yang brutal, ya.

From our editorial team

Tampil Anggun dan Elegan bersama Lipstik Purbasari

Kamu tidak perlu meragukan kualitas produk dari Purbasari. Semua lipstik Purbasari yang direkomendasikan oleh BP-Guide adalah produk terbaik. Tunggu apalagi, segera tampil anggun dan cantik di depan jutaan pasang mata!

Tag