10+ Rekomendasi Baju Hamil untuk ke Kantor, Tetap Cantik dan Profesional

10+ Rekomendasi Baju Hamil untuk ke Kantor, Tetap Cantik dan Profesional

Bagi para ibu hamil yang bekerja, tentunya memilih outfit yang pas untuk ke kantor jadi salah satu tantangan. Baju-baju sebelum masa kehamilan bisa saja kurang sesuai dikenakan sehingga harus melirik baju-baju yang baru. Untuk membantu Anda menyiapkannya, simak rekomendasi baju hamil yang bisa menunjang tampilan profesional Anda di kantor.

Baju Hamil untuk Ibu Bekerja Harus Diperhatikan dari Segi Kenyamanan dan Penampilan Profesional

Sumber gambar projectnursery.com

Dalam keadaan hamil, tentunya di zaman seperti saat ini sangat sulit untuk mendapatkan cuti selama satu tahun, bukan? Jadi, meski berbadan dua, dengan badan yang lebih besar, ada banyak perempuan yang tetap bekerja, hingga di saat sudah menjelang akan melahirkan.

Bisa dikatakan, ketika hamil, maka tentunya tubuh Anda akan jauh lebih besar, sehingga Anda akan menggunakan pakaian yang lebih longgar dan besar. Namun, Anda tetap bisa tampil modis dan keren loh dengan pakaian hamil. Ingin tahu bagaimana caranya? Dalam artikel kali ini, BP-Guide akan memberikan Anda tips tetap tampil modis saat bekerja ketika sedang hamil besar. Simak, yah.

Tips Memilih Baju Hamil untuk Kerja

Sumber gambar pricemykitchen.com

Busana untuk wanita hamil memerlukan perhatian lebih dari biasanya. Tak cuma soal model baju, Anda bisa menyiasati penampilan profesional dengan maternity wear yang nyaman lewat beberapa tips berikut ini.

Bahan yang Adem

Sumber gambar redshirtseason.com

Ketika hamil, tentunya Anda akan lebih cepat gerah, sehingga bisa membuat Anda jadi cepat marah. Perasaan yang mudah meluap, meledak dan sebagainya ketika hamil adalah hal yang lumrah. Oleh sebab itu, Anda perlu menggunakan pakaian yang super nyaman, jadi bisa tetap tenang dan nyaman selama bekerja.

Salah satu yang harus Anda pastikan adalah bahan dari pakaian yang Anda gunakan. Bahan tersebut musti bahan yang dingin dan tidak membuat Anda gerah. Sebaiknya, bahan tersebut juga mudah menyerap keringat, serta longgar di tubuh Anda. Dengan demikian, metabolisme tubuh Anda meningkat dengan baik, tapi Anda tidak akan gerah. Sebab, sirkulasi udara ke dalam tubuh tetap terjaga, dan keringat terserap dengan baik.

Padu padankan dengan Blazer atau Cardigan

Sumber gambar polyvore.com

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan kemeja longgar yang tentunya tetap terkesan formal. Atau, Anda bisa menggunakan kemeja kerja khusus ibu hamil untuk bekerja. Nah, bagaimana caranya agar tetap tampil modis?

Salah satu caranya adalah memadukan dengan cardigan atau blazer. Paduan blazer atau cardigan dengan kemeja formal khusus wanita hamil tentunya akan tetap memberi kesan anggun dan elegan. Jadinya, paduan pakaian tersebut akan tetap bisa dipadukan dengan blazer dan cardigan. Cardigan dan blazer kesayangan Anda tetap bisa digunakan, dan Anda tentunya akan tampil lebih menarik saat hamil.

Gunakan Dress

Sumber gambar fashion-gossip.com

Pakaian wanita hamil tentunya akan mengarah pada jenis-jenis pakaian yang berukuran besar. Gamis dan dress adalah dua di antaranya. Nah, Anda bisa menggunakan pakaian tersebut untuk bekerja.

Pilihan yang paling pas adalah dress hitam polos. Tentunya, dress hitam akan tetap memberi kesan seksi, sekaligus anggun dan berwibawa. Tidak hanya itu, warna hitam juga akan memberi kesan tubuh Anda lebih kurus, sehingga dapat memberi keindahan pada bentuk tubuh Anda yang sedang buncit perutnya. Tidak ada salahnya bukan menggunakan dress saat bekerja, agar tampil berani dan elegan.

Ukuran yang Pas

Sumber gambar sammydvintage.com

Tips berikutnya, gunakanlah ukuran yang benar-benar pas. Bila perlu bahannya adalah bahan yang mampu melar. Rok sepanjang lutut dengan paduan kemeja serta blazer dengan warna netral seperti hitam, tentunya akan memberi kesan yang sangat elegan pada tampilan Anda.

Ukurannya jangan terlalu besar, karena akan membuat Anda tampak lebih bongsor. Namun, jangan pula terlalu kecil karena akan membuat Anda gerah. Agar terhindar dari semua itu, pilih ukuran yang benar-benar pas.

Semakin besar perut Anda, maka semakin besar ukuran baju yang harus Anda pilih. Tidak masalah menghabiskan waktu lama untuk memilih pakaian dengan ukuran yang pas, daripada harus memaksa diri tidak nyaman, hanya karena ingin mengikuti trend atau tampak menarik.

Kenakan Aksesori

Sumber gambar ebay.com

Selanjutnya, hal yang bisa Anda lakukan adalah menambah aksesori yang menarik. Beberapa aksesori yang bisa Anda pertimbangkan adalah anting, kalung, selendang dan sebagainya. Aksesori tersebut selain menambah atau menunjang penampilan Anda, juga berfungsi sebagai pengalih perhatian orang dari perut Anda yang buncit.

Anda bisa juga menggunakan tas bahu yang menarik untuk menambah elegan tampilan Anda. Tentunya, tas yang dipilih harus sesuai dengan tampilan Anda, baik model maupun warnanya. Tas bahu berukuran besar yang dapat memuat semua keperluan yang Anda butuhkan selama hamil juga tidak masalah untuk digunakan.

Beberapa Pilihan Baju Hamil untuk ke Kantor

Sumber gambar indianapublicmedia.org

Tetap terlihat cantik dan profesional bahkan di saat hamil adalah kesan yang kebanyakan didambakan wanita pekerja. Tak perlu bingung, Anda bisa memilih beberapa maternity wear yang ada dalam rekomendasi berikut.

Mango Maternity Double-layer blouse

Sumber gambar shop.mango.com

Pakaian pertama yang BP-Guide rekomendasikan untuk para bumil ke kantor adalah Mango Maternity Double-layer blouse. Pakaian satu ini dibuat dari bahan kain yang jatuh dan tidak kaku, sehingga sejuk digunakan. Desainnya longgar dengan dua lapisan, lengan panjang, leher bulat dan detail dart yang menjadikan tampilan Anda keren, namun tetap super nyaman saat digunakan.

Pakaian ini memang didesain untuk Anda tetap tampil anggun dan elegan saat situasi formal, dalam keadaan hamil besar. Dapatkan produk ini di berbagai toko online seperti Manggo seharga Rp 599.900. Atau, bisa juga Anda dapatkan di Spree dengan harga mulai dari Rp 502.000.

Bila Anda menginginkan pakaian satu ini dengan desain yang lebih satu ukuran serta memiliki lengan yang pendek, Anda bisa mendapatkannya di Zalora seharga Rp 599.900.

Nyonya Nursingwear - Ciara Breastfeeding Tunic

Sumber gambar hijup.com

Pakaian selanjutnya didedikasikan untuk Anda wanita berhijab yang tengah hamil. Pakaian tersebut adalah Nyonya Nursingwear - Ciara Breastfeeding Tunic. Baju tunik yang satu ini memiliki potongan longgar, tentunya desainnya yang mirip jubah selain sedang trend, juga sangat pas untuk Anda yang ingin menutup aurat secara sempurna.

Pakaian satu ini bisa Anda gunakan saat casual, misalnya sedang hangout atau jalan-jalan dengan teman dan keluarga. Tapi, juga pas digunakan untuk keadaan formal, seperti saat ke kantor. Produk ini bisa Anda dapatkan di Hijup.com, dan Bukalapak dengan harga sekitar Rp 299.000.

ELSY'S - Blus Lengan 7/8 Bunga

Sumber gambar zalora.co.id

Selanjutnya, ada produk ELSY'S - Blus Lengan 7/8 Bunga yang BP-Guide rekomendasikan untuk wanita hamil yang ingin tampil cantik dengan blouse ketika hamil. Produk yang satu ini adalah jenis maternity blouse motif bunga.

Desainnya keren dengan kerah berdiri, gaya slip-on dan kancing belakang. Produk ini dibuat dengan bahan satin berkualitas tinggi menjadikannya pas untuk Anda gunakan sehari-hari ketika di kantor. Dapatkan produk ini di Zalora dan sejumlah toko online lainnya dengan harga Rp 230.930.

H&M - MAMA Patterned Chiffon Blouse

Sumber gambar hm.com

Selanjutnya ada produk H&M - MAMA Patterned chiffon blouse yang juga tepat untuk digunakan saat bekerja, meski tengah hamil besar. Pakaian satu ini hadir dengan wana hitam floral. Produk dari H&M satu ini bisa menjadi pilihan tepat karena dibuat dari bahan tenunan yang lapang, dengan detail pada borgot.

Selain itu, kesan feminin yang dihadirkan begitu kuat, apalagi bila Anda padukan dengan celana kulot. Selain nyaman digunakan, juga modis dan kekinian. Dapatkan produk ini di situs hm.co.id dengan harga Rp 449.900.

Copas - Blouse Hamil Bunga-bunga Kecil

Sumber gambar zalora.co.id

Produk yang BP-Guide rekomendasikan selanjutnya adalah Blouse hamil bunga - bunga kecil dari Copas. Blouse satu ini memilih detail motif yang bernuansa monokrom dalam warna hitam yang elegan. Desainnya yang regular fit dan unlined serta kerah bulat, menjadikan Anda tambah elegan dan keren.

Produk ini dibuat dengan bahan katun berkualitas serta kancing belakang. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 359.900.

JV Hasanah - Najma Breastfeeding Dress

Sumber gambar zalora.co.id

Selanjutnya ada produk JV Hasanah Najma Breastfeeding Dress yang sangat pas untuk Anda yang ingin tampilan casual namun bisa juga digunakan ketika sedang bekerja di kantor dengan suasana formal. Produk ini dilengkapi dengan resleting depan, jadi selain pas untuk ibu hamil, juga bisa digunakan ketika sedang menyusui.

Produk ini dibuat dengan bahan jersey berkualitas dengan warna hitam menawan. Bahannya yang stretchable menjadikan tampilan Anda lebih menarik. Tidak hanya itu, tampilannya Anda juga lebih elegan dengan kerah sanghai dan lengan panjang. Dapatkan produk ini di Zalora seharga Rp 235.000.

Casa Elana - Sawsan Breastfeeding Top

Sumber gambar hijup.com

Selanjutnya, ada produk Casa Elana - Sawsan Breastfeeding Top yang juga BP-Guide rekomendasikan untuk Anda. Produk ini terbuat dari bahan rayon kapas yang ringan, jatuh dan nyaman digunakan. Selain itu, bahannya juga tidak panas, serta sangat pas untuk Anda yang hamil, hingga menyusui.

Dapatkan produk ini di Hijup dan casalena.id dengan harga Rp 290.000.

St.Yves Mom Women's Ruffle Stripes Maternity Top - Classic Pink

Sumber gambar mds.mataharimall.com

St.Yves Mom Women's Ruffle Stripes Maternity Top adalah pilihan tepat untuk Anda yang sedang hamil, untuk tampilan yang mods dan keren ketika bekerja, namun tetap nyaman digunakan. Produk satu ini dibuat dari bahan katun berkualitas yang menyerap keringat serta sejuk digunakan.

Desainnya 3/4 sleeve, dengan stripes pattern menjadikan gaya Anda lebih menarik. Ditambah lagi, dengan desain o-neckline, loose fit dan detail ruffle yang menjadikan gaya Anda lebih feminim dan keren. Padukan dengan rok panjang untuk menampilkan sisi feminin dan anggun dari diri Anda. Produk ini bisa Anda dapatkan di Mataharimall seharga Rp 129.900.

Chantilly - Maternity/Nursing Dress Resya 53014

Sumber gambar zalora.co.id

Selanjutnya ada produk dari Chantilly, yakni Maternity/Nursing Dress Resya 53014. Produk satu ini menjadikan Anda tampil lebih cantik dengan dress maternity, yang hadir dalam warna solid. Detail kantong samping, selain memudahkan Anda dalam menyimpan barang, juga menjadikan tampilan Anda lebih menarik.

Produk ini dibuat dari bahan katun yang berkualitas, serta semakin menarik dengan warna brown. Dress tanpa lengan satu ini bisa Anda dapatkan di Zalora dan Vippla dengan harga mulai dari Rp 345.000.

Shabilla - Raissa Breastfeeding Dress

Sumber gambar hijup.com

Berikutnya adalah produk dari brand Shabilla. Produk yang BP-Guide rekomendasikan dari brand ini adalah Raissa Breastfeeding Dress. Produk ini dibuat dari bahan MOS Crepe yang nyaman dan enak digunakan. Produk ini memberikan tampilan yang feminin, anggun dan tetap menarik meski sedang hamil besar.

Bahan dan desainnya memberikan kenyamanan maksimal pada Anda. Selain itu, produk ini juga sangat pas untuk Anda yang berhijab. Dapatkan produk ini di Hijup dengan harga Rp 495.000.

From our editorial team

Pilih Baju yang Memiliki Karet atau Berkarakter Elastis

Kehamilan yang membuat perut semakin membesar tentunya tidak mungkin terus-terusan mendesak Anda selalu berganti pakaian bukan? Untuk menyiasati perubahan bentuk perut Anda selama masa kehamilan, bisa mengenakan pakaian dengan karet yang mampu mengikuti perubahan tersebut. Anda juga bisa memilih busana dengan material yang bisa ditarik seperti jersey dan spandex. Pastikan bahannya kuat dan tidak tipis agar tetap nyaman dipakai.