10 Pilihan Tas Wanita Cantik Murah dan Elegan untuk Kamu Aja! (2018)

10 Pilihan Tas Wanita Cantik Murah dan Elegan untuk Kamu Aja! (2018)

Tas wanita cantik tentu bikin penampilan kamu makin anggun dan menarik bukan? Tapi kadang tas yang bagus dibanderol harga yang lumayan mahal dan enggak akrab di kantong. Nah, kalau kamu lagi cari tas wanita cantik murah elegan, yuk cek rekomendasi kami di bawah ini!

Budget tipis bukan berarti tidak bisa tampil cantik dengan tas elegan

Penampilan seorang wanita rasanya kurang sempurna jika belum memakai tas. Berbagai jenis tas kini mulai bermunculan dengan varian desain dan motif yang beraneka ragam. Harga yang ditawarkan pun berbeda-beda. Tapi, tentu saja harga bukanlah sebuah jaminan tas tersebut mempunyai kualitas yang bagus. Ada tas yang murah tetapi kualitasnya hampir sama dengan tas yang mahal. Nah, jika sudah begini, maka selektiflah sebagai konsumen dalam menyeleksi tas yang kamu ingin beli.

Supaya tidak tertipu, inilah cara memilih tas wanita cantik murah elegan

Tas adalah salah satu penunjang bagi penampilan seorang wanita. Selain model dan desain, harga terkadang menjadi salah satu faktor yang dilihat ketika hendak membeli tas. Beberapa orang mengatakan bahwa harga menentukan kualitas, Jika harganya mahal, maka kualitasnya bagus. Tapi bila murah, kualitasnya jelek.

Sebenarnya, tas murah dengan kualitas yang bagus juga ada kok dijual di toko-toko. Kamu hanya perlu selektif dalam memilihnya agar tas yang kamu beli sesuai dengan keinginan. Agar kamu bisa selektif dalam membeli tas, ada beberapa hal yang dapat menjadi bahan pertimbangan kamu, seperti warna, bentuk, harga, maupun tempat membelinya.

Usahakan membeli tas karena kamu memang membutuhkannya dan sesuaikan dengan budget yang ada. Model dan warna bisa menjadi indikator kedua yang kamu perhatikan. Berikut kami sajikan beberapa tips supaya kamu tidak bingung menentukan tas yang hendak dibeli:

Harga yang murah adalah faktor utama

Hal pertama yang terkadang menjadi bahan pertimbangan adalah Harga. Harga murah bukan berarti kualitasnya buruk. Terkadang hal ini terjadi karena perusahaan berorientasi terhadap kepuasan pelanggan dengan harga terjangkau atau untuk pencapaian target keuntungan sebesar-besarnya. Namun, dominan wanita lebih memilih tas yang mahal atau branded karena beranggapan tas mahal pasti kualitasnya bagus. Padahal tas dengan harga murah pun biasanya mempunyai bahan yang tidak berbeda jauh dengan harga yang mahal.

Kamu juga perlu menyesuaikan tas yang dipakai dengan fashion kamu. Bagi kamu yang suka bergaya casual, pakailah tas warna netral bermotif simple, seperti tas model Satchel. Tas ini bersifat fleksibel, artinya dapat digunakan dimana dan kapan saja. Oleh karena itu, bagi kamu yang hendak membeli tas, jangan terlalu fokus pada harga mahal. Harga mahal belum tentu kualitasnya bagus, begitupun sebaliknya.

Cek kualitasnya, bukan hanya model yang keren

Selain harga, hal yang perlu menjadi bahan pertimbangan kamu ketika membeli tas adalah bahan. Banyak kok tas KW tapi nggak murahan, alias bahannya bagus. Bahan berkualitas bagus yang umum digunakan adalah bahan kulit sintetis. Bahan kulit ini ada yang bertekstur lembut dan kasar. Cukup meraba saja untuk memastikan teksturnya. Kamu juga perlu memperhatikan jahitan tas.

Tas berkualitas baik mempunyai jahitan yang rapi dan benangnya kuat. Benang coats merupakan benang yang biasa digunakan oleh produsen tas karena dapat membuat tas kuat dan tahan lama. Benang ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan selama lebih dari 250 tahun. Tas Lomberg adalah satu satu contoh tas yang menggunakan jenis benang ini.

Pertimbangkan kenyamanan menggunakan tas

Hal yang kuduk wajib kamu perhatikan juga adalah kenyamanan memakai tas tersebut. Sesuaikan dengan style kamu. Jangan asal beli tapi tidak sesuai dengan penampilan kalian yah! Misalnya saja nih, kamu punya tubuh mungil, tapi beli nya tas terlalu besar. Wah...kamu akan terlihat tenggelam.

So, beli lah tas yang terlihat sesuai dengan postur tubuhmu. Sayang banget kan, kalau kamu beli tas tapi gak kepake gara-gara nggak nyaman?

Sebelum membeli, kamu bisa mencoba terlebih dahulu memakai tas tersebut dan tentu saja dengan tiga cara sebagai berikut:

  • Pegang tas dengan telapak tangan.
  • Masukkan tas di bagian dalam siku kamu.
  • Taruh tas di atas bahu dan selipkan badan tas diantara badan dan lengan.

Panjang tali tas disesuaikan dengan tinggi badan

Pastikan juga untuk memasukkan “panjang tali tas” dalam daftar pertimbangan kamu ketika hendak membeli tas. Carilah tas yang tidak mempunyai tali terlalu panjang dan tipis. Tas dengan ukuran tali panjang membuat beban barang yang kamu bawa akan semakin terasa berat dan tentu saja akan mempengaruhi struktur tulang kamu.

Bahu akan menjadi bungkuk atau sedikit maju ke depan. Jangan juga memakai tas yang bertali keras, misalnya rantai karena dapat merusak pundak kamu. So, belajarlah untuk tidak menggunakan tas bertali panjang dan berbahan keras yah!

Pilih tas yang memiliki lapisan anti air di dalamnya

Umumnya, semua konveksi menggunakan bahan luar tas yang sama, tapi tidak dengan bagian dalam. Bahan dalam tas yang berkualitas bagus adalah yang menggunakan lapisan tahan air. Lapisan tahan air ini berfungsi untuk menjaga tas kamu dari kerusakan akibat air, apalagi ketika hujan.

Selain lapisan tahan air, bahan satin juga sangat bagus digunakan sebagai bahan dalam tas karena strukturnya yang lembut dan tidak merusak barang bawaan kamu. Toko online tas seperti “tasbandoeng.com” dikenal menjual tas menggunakan bahan satin. Bagi kamu yang tertarik, silahkan mengunjungi situsnya.

Rekomendasi tas wanita yang cantik dan murah

Tas bisa membuat penampilan kamu tampak sempurna atau membuat kamu justru terlihat aneh. Semuanya tergantung dari jenis tas yang kamu gunakan. Sebaiknya gunakan tas yang tidak membuat kamu lebih tua dari usia sebenarnya.

Ada beragam jenis tas yang sudah banyak tersedia di mall, outlet-outlet tas, maupun di toko-toko online seperti jenis vintage, modern, dan masih banyak lagi. Tas-tas ini dapat membantu kamu membawa barang-barang bawaan ketika menghadiri sebuah acara atau sekedar hangout. Nah, berikut beberapa tas murah tapi nggak murahan yang kami rekomendasikan untuk kamu agar semakin terlihat elegan.

VONA Pitta Clutch

Sumber gambar www.static-src.com

Tas model handbag seperti “VONA” sangat cocok bagi kamu yang ingin berpenampilan simple dengan barang bawaan yang sedikit. Tas ini 100% buatan Indonesia yang berasal dari Bali dan mempunyai beragam desain, salah satunya VONA Pitta Clutch.

VONA Pitta Clutch hadir dengan 10 varian warna, diantaranya adalah merah, hitam putih, silver, gold, biru, cokelat, ungu beige, kuning merah, pink, dan hijau. Handbag ini didesain berukuran kecil, khusus untuk menyimpan barang-barang bawaan, seperti ponsel, dompet, dan peralatan make up. Bahan yang digunakan pun adalah kulit sintetis dan diberi tambahan kantung resleting. Ukurannya yaitu 25 x 25 cm dengan panjang tali 100 cm. Bagian dalamnya, juga dilapisi busa tipis sehingga sangat aman untuk menaruh barang-barang bawaan.

Bagi kamu yang tertarik dengan handbag ini, silahkan mengunjungi toko online “Blibli” atau “Lazada”. Tersedia 8 jenis warna, yakni merah, kuning, biru, ungu beige, pink, cokelat, hijau, dan hitam putih. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau yakni berkisar 59 ribu hingga 79 ribu rupiah.

Baglis Clutch Fiona

Sumber gambar www.zalora.co.id

Selain produk tas dari Bali, kamu juga bisa memilih produk-produk tas dari Baglis yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Tersedia berbagai jenis dompet dan tas dengan berbagai varian warna tentunya. Seperti VONA, Baglis juga menyediakan jenis clutch dengan ukuran yang sedikit lebih kecil. Tas ini hanya mempunyai satu kompartemen utama.

Sesuai dengan namanya yaitu “Clutch” yang berarti genggam”, tas ini sangat cocok dipakai untuk ke pesta maupun acara-acara tertentu. Bahan-bahan yang digunakan pun adalah bahan berkualitas bagus, seperti kulit. Produsen tas asal Bogor ini menyediakan jenis Baglis Clutch Fiona Handbag di toko-toko online, seperti Bibli dan Zalora.

Untuk jenis ini, terdapat kompartemen utama yang luas, zipper opening, inner zipper pocket, handle strap, detachable strap dengan bahan kulit sintetis. Ukurannya yaitu 25 x 8 x 17 cm dan tersedia dalam berbagai varian warna seperti mocca, pink, brown, dan sebagainya. Harganya pun sangat terjangkau yakni 78 ribu rupiah. Bagi kamu yang tertarik, silahkan mengunjungi situs toko online tersebut untuk melihat detail produknya.

VONA Clutch Studded Dicha Milk

Sumber gambar www.blibli.com

Masih ada lagi nih jenis Clutch yang lain, seperti Chain Strap Clutch. Jenis clutch ini dilengkapi dengan strap sehingga kamu tidak perlu memegang terus tas ini. Sangat cocok digunakan untuk menghadiri sebuah pesta, apalagi jika kamu menggunakan cocktail dress. Selain itu, jenis Silver Studded Envelope Clutch juga boleh jadi pilihan kamu.

Tas ini dibuat dari bahan kulit sintetis dengan ukuran 26 x 16 cm. Memiliki kompartemen yang luas dengan slot untuk menyimpan berbagai macam kartu dan dilengkapi juga dengan detachable short chain strap. Ada juga jenis VONA Clutch Studded Dicha Milk berbahan faux leather dengan ukuran 26 x 16 x 1 cm. Tas ini dilengkapi dengan kompartemen yang luas, chain strap, dan snap button closure. Untuk mendapatkan tas ini, cukup keluarkan 89 ribu rupiah dan dapatkan tas nya di toko online “Blibli” atau website “Vonabali”.

Quinta Elegant Clutch

Sumber gambar www.blibli.com

Tas berkualitas lainnya datang dari Quinnta. Tas ini diproduksi di Semarang dan sangat ramai di pasaran. Setidaknya ada 5000 pcs tas maupun dompet dari Quinta yang terjual dalam satu bulan dan tersebar di lebih dari 80 kota besar Indonesia.

Salah satu produk Quinta yang dijual di pasaran adalah Quinta Elegant Clutch berwarna cream. Tas ini berbahan kulit sintetis dengan model sling bag. Terdapat lapisan furing di bagian dalamnya serta dilengkapi dengan zipper opening, inner zipper opening, detachable & adjustable ztrap, dan detail clasp. Ukurannya yaitu 24 x 14 cm dengan panjang tali 120 cm. Desainnya sangat elegan dan dapat digunakan untuk acara-acara casual. Jika kamu berminat mendapatkan tas ini, silahkan mengunjungi website resmi Quinta di ”quinta.co.id” atau toko online “Blibli”. Harga yang dibanderol yaitu 69 ribu rupiah.

Produk Quinta mempunyai beberapa kelebihan, seperti :

  • Mudah dijual dan sangat laris di pasaran.
  • Mempunyai banyak model yang bervariasi dengan beragam warna dan unik.
  • Menggunakan bahan-bahan berkualitas bagus dan lolos proses Quality Control.
  • Mempunyai harga yang relatif terjangkau.
  • Overprice, artinya Quinta menjamin kualitas produk yang dijual setara dengan nominal yang konsumen keluarkan sehingga kamu tidak akan merasa rugi membelinya.

Quinta Clutch Anyam

Sumber gambar www.lazada.co.id

Beberapa orang beranggapan bahwa jenis tas anyaman terlihat tidak modis, tapi jangan salah kini sudah hadir beragam jenis tas anyaman dengan tampilan cantik dan unik. Quinta Clutch Anyam adalah jenis lain dari Quinta yang dibuat dengan teknik anyaman. Sangat cocok digunakan bagi kamu yang mempunyai aktivitas di luar maupun di dalam ruangan.

Tas ini dibuat dari bahan kulit sintetis dengan lapisan furing pada bagian dalamnya. Terdapat 1 resleting utama dan 1 kantong kecil pada bagian dalam. Tas ini juga dilengkapi dengan tali pendek dan panjang yang bisa dilepas dengan ukuran 24 x 14 cm. Tas anyaman memiliki kesan orisinal dan natural sehingga kamu bisa tetap terlihat fashionable dan menarik sepanjang waktu.

Bila kamu tertarik dengan jenis tas ini, silahkan mengunjungi website resminya “quinta.co.id” atau toko online “Lazada”. Kamu akan mendapatkan Quinta Clutch Anyam dengan harga berkisar 78 ribu rupiah.

Inficlo SST 541 Alfreda

Sumber gambar www.blibli.com

Cibaduyut dikenal sebagai tempat yang memproduksi berbagai jenis produk-produk fashion, seperti tas. Inflico adalah salah satu produsen tas yang menjual berbagai varian tas dengan desain dan motif yang menarik, salah satunya adalah jenis Shoulder Bag. Shoulder Bag merupakan tas wanita yang dilengkapi dengan tali panjang dan dilingkarkan pada bahu.

Tas ini juga mempunyai desain kasual dan dibuat dari bahan yang berbeda-beda. Inflico SST 541 adalah jenis Shoulder Bag berbahan spon dan mempunyai desain trendy dengan kompartemen yang luas serta terdapat shoulder strap. Sangat cocok digunakan untuk menemani kamu beraktivitas. Harga jualnya pun tidak terlalu mahal, yakni 104 ribu rupiah. Shoulder Bag ini tersedia di toko online “Blibli” dan “Matahari”.

Gykaco Thalia

Sumber gambar www.lazada.co.id

Jenis tas lain yang banyak menarik perhatian wanita adalah Sling bag. Tas ini akan membuat wanita terlihat lebih feminin dan anggun. Ada banyak jenis sling bag dengan desain simple dan unik, tapi membuat pemakainya terkesan berpenampilan elegan. Gykaco Thalia adalah jenis sling bag berbahan kulit sintetis dilengkapi kompartemen utama dengan detail inner zipper pocket, zipper opening, gadged sleeve, detachable, dan adjustable shoulder strap.

Tas ini juga diberi tali panjang yang dapat diatur panjangnya. Gykaco Thalia Shoulder Bag tersedia dengan 5 varian warna, yaitu Grey, Red, Beige, Purple, dan Dark Purple. Harga yang dibanderol pun tidak terlalu mahal, yakni 78 ribu rupiah dan bisa kamu dapatkan di toko online “Blibli” atau “Lazada”.

Bracini Reisa C3 390 G

Sumber gambar www.blibli.com

Merek tas lainnya datang dari Bracini. Produsen tas ini memproduksi berbagai jenis tas berkualitas dengan desain yang sederhana tapi terkesan elegan. Jenis-jenis tas yang sudah pernah diproduksi Bracini adalah totebag. Handbag, sling bag, dan masih banyak lagi varian lainnya. Bracini Reisa C3 390 G adalah jenis sling bag berdesain trendy dalam balutan diamond textured.

Tas ini dilengkapi dengan kompartemen yang luas berdetail front zipper pocket, zipper opening, adjustable shoulder strap, dan inner pocket. Tas ini dibuat dari bahan kulit sintetis dan dengan mudah bisa kamu dapatkan di toko online “Blibli” atau “omjoni.com”. Harga yang dibanderol berkisar 79 ribu hingga 99 ribu rupiah.

Papercut Bags Antie Sling Bag Davya 8637

Sumber gambar www.blibli.com

Selain beberapa jenis Sling bag yang telah disebutkan di atas, Sling bag dengan strap customize merupakan jenis yang lagi nge-trend. Banyak desainer tas dari belahan dunia, seperti Alexandre Wang, Fendi atau Mulberry yang berlomba-lomba mengeluarkan sling bag jenis strap. Brand papercut milik toko online Blibli juga mengeluarkan jenis sling bag, yakni Papercut Bags Antie Sling Bag Davya.

Sling bag Davya dilengkapi dengan kompartemen utama yang luas berdetail zipper opening dan flap opening. Untuk flap opening tersedia magnetic closure, detachable strap, inner dan back zipper pocket. Bahan yang digunakan adalah Piyu dengan desain yang trendy. Harga yang ditawarkan yaitu 99 ribu rupiah dan bisa kamu dapatkan di toko online “Blibli”.

Papercut Bags A40B Gianna H209

Sumber gambar www.blibli.com

Papercut yang merupakan private label dari Blibli menyediakan berbagai jenis aksesoris seperti kacamata, sepatu, dan apparel. Harga yang ditawarkan pun berkisar 49 ribu hingga 499 ribu rupiah untuk tas, sedangkan apparel dibanderol dengan harga 129 ribu hingga 299 ribu rupiah. Menurut bu Desi, Head Fashion dari Blibli, ada 3 model yang dikeluarkan tahun ini, yaitu bohemian, monochrome, dan stripe.

Untuk jenis dompet, Papercut menyediakan jenis Papercut Bags A40B Gianna H209 dengan bahan Piyu. Meskipun bukan waterproof, dompet ini dilengkapi dengan snap button, money compartment, zipper opening, photo slot, dan card slots. Dengan desain yang minimalis dan terkesan modis, dompet ini sangat cocok untuk melengkapi hari-hari mu dan tentunya bisa kamu dapatkan di "Blibli".

From our editorial team

Tas wanita cantik murah elegan bisa didapat dari rekomendasi terbaik kami!

Itulah beberapa tips memilih tas berkualitas dan jenis-jenis tas yang dapat kami rekomendasikan untuk melengkapi penampilan cantikmu. Kami berharap setiap rekomendasi produk yang kami berikan, bisa sesuai dan pas dengan selera kamu saat ini. Tentu beragam harga yang ditawarkan perlu disesuaikan dengan budgetmu agar tidak jadi masalah. Happy Shopping!