Ketahui Tren Warna Lipstik Favorit Tahun Ini dan 10 Rekomendasi Lipstik yang Membuat Bibir Tampak Merona

Ketahui Tren Warna Lipstik Favorit Tahun Ini dan 10 Rekomendasi Lipstik yang Membuat Bibir Tampak Merona

Kecantikan dari seorang wanita juga dipengaruhi oleh warna bibir yang merona. Oleh karena itu, lipstik tidak pernah ketinggalan dari daftar makeup wanita. Saat ini, tren lipstik juga semakin berkembang dan produk-produk baru mulai bermunculan. Beragam jenis lipstik memiliki kandungan formula sendiri-sendiri guna menghasilkan warna yang sempurna pada bibir.

Layaknya Makeup Lain, Lipstik Juga Memiliki Tren Tersendiri

Makeup adalah bagian rutinitas keseharian wanita. Makeup memiliki tren sendiri dan akan terus berganti seperti pemerah bibir alias lipstik. Tren lipstik selalu berganti seiring tren kosmetik dan fashion yang ada. Nah, di tahun 2018 ini tren lipstik sudah berganti lagi loh. Ciri-cirinya adalah lipstik dengan tampilan glossy. Untuk warna yang sedang tren, kamu bisa simak ulasan BP-Guide berikut ini.

Tren Warna Lipstik yang Hits di 2018

Nude

Salah satu warna lipstik yang hits tahun ini adalah warna nude. Lipstik warna natural memang sedang banyak disukai. Warnanya yang senada dengan warna kulit menjadikan tampilan tampak segar tak berlebihan.

Warna nude cukup beragam bergantung pada warna kulit seseorang. Ada warna yang begitu pucat, warna mendekati beige, sampai warna medium brown. Tujuan memakai lipstik nude adalah untuk meningkatkan warna bibir tanpa membuatnya terlalu berkesan dramatis.

Metalik

Warna lipstik selanjutnya yang banyak dicari adalah warna metalik. Sedikit berkesan nyentrik sehingga terlalu mencolok jika digunakan dalam aktivitas keseharian. Lebih pas jika warna metalik ini digunakan pada acara pesta dan event penting.

Tren lipstik metalik kini hadir dengan nuansa modern, yakni memiliki matte finish. Pigmen warna yang dihadirkan lebih halus, sehingga warna di bibir lebih hidup. Untuk makeup yang simpel, jika ingin memakai lipstik metalik, maka minimalkan makeup lainnya supaya kesannya simpel dan seimbang.

Merah

Warna lipstik merah memang tak ada matinya. Warna merah bisa mendeskripsikan kesan berani dan menantang. Warna lipstik merah akan selalu cocok untuk aneka jenis gaya penampilan. Bisa memberi kesan feminin, bisa juga berkesan girly atau dewasa sekalipun. Lipstik warna merah bisa membuat rasa percaya diri pemakainya meningkat.

Jika malas memakai make up yang berat, kamu cukup menyapukan lipstik merah pada bibir. Ini akan membuat makeup minimalis kamu terkesan lebih indah.


Lilac

Lilac adalah warna keunguan yang sekarang banyak digemari. Varian warna ungu sendiri ada banyak, kamu tinggal sesuaikan dengan warna kulit kamu.

Kamu yang memiliki kulit cerah, cocok memakai warna lilac alias ungu muda. Jika kurang percaya diri bisa memakai warna berry supaya kesannya lebih bold sedikit. Bagi yang berkulit gelap, bisa pilih warna ungu cenderung plum.

Orange

Lipstik warna orange juga selalu berhasil mendapat perhatian kala digunakan. Kesan cerah dan hangat tergambar dari orang yang berani memakai warna orange. Meski kurang pas untuk keseharian karena terlalu mencolok, namun bisa juga digunakan jika kamu tahu padu padan yang tepat, kok.

Sesuaikan warna lipstik orange yang kamu gunakan dengan warna kulitmu. Kamu yang berkulit gelap, boleh mencoba lipstik warna orange cerah. Atau bisa juga mencoba orange dengan sentuhan coral sedikit cokelat.

10 Rekomendasi Lipstik yang Digemari Tahun Ini

Huda Mini Liquid Lipstick: Nude Edition

Sumber gambar shopee.com

Huda Mini Liquid Lipstick ini hadir dalam kemasan yang memiliki bahan kaca namun buram. Tutupnya berwarna hitam berbentuk persegi. Kemasannya simpel. Namun karena buram, jadi kita tak bisa terlalu melihat warna produknya.

Untuk pigmentasinya terbilang baik karena bertekstur cair dan tipis. Memiliki deretan warna cantik, mulai dari cokelat kelabu tua, peachy nude, hingga brown nude. Untuk yang memiliki skin tone menengah bisa gunakan varian Bombshell dan Venus. Lipstik ini tahan lama digunakan dan aman karena dibuat tanpa paraben. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 115.000.

NYX Professional Make Up Lingerie Liquid Lipstick: Teddy

Sumber gambar lazada.com

NYX Professional Make Up Lingerie Liquid Lipstick juga patut kamu lirik jadi pilihanmu. Kemasannya mirip lipgloss dan memiliki aplikator doe foot yang panjang dan kurus lebih memudahkan untuk pengaplikasian produknya.

Kamu bisa gunakan varian Teddy yang hadir dalam warna cokelat hangat dengan tone plum. Konsistensi produknya lembut layaknya mousse dan mudah dibaurkan. Pigmented dan tahan lama digunakan, lipstik ini memberikan hasil akhir yang matte. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 135.000.

L.A. Girl Metal Liquid Lipstick

Sumber gambar zalora.com

L.A. Girl Metal Liquid Lipstick patut juga nih kamu lirik sebagai pilihan. Produk ini hadir dalam kemasan tabung plastik sederhana. Memiliki 13 pilihan warna, semua tampak mirip dari luar namun ketika diaplikasikan akan tampak perbedaannya.

Ada aroma vanila esque pada produk ini yang bikin saat pengaplikasian jadi begitu fun. Koleksi warna nude-nya begitu mewah. Hadir dengan tekstur creamy, produknya berformula lembut dan tak cepat kering. Dapakan di Zalora dengan harga Rp 149.000.

Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick

Sumber gambar shopee.com

Mineral Botanica Studio Series Ultra Pigment Matte Liquid Lipstick ini sayang banget untuk kamu lewatkan. Kemasan dari produk baru ini sangat simpel dan elegan. Hadir dengan sentuhan tembaga kecokelatan yang metalik bikin kita tak tahan untuk tak membelinya.

Formulanya merupakan kombinasi wax yang sangat ringan sehingga tidak terasa pada bibir. Bertekstur cair, produk ini ringan dan cocok untuk diaplikasikan berulang kali. Ada varian warna metalic dan shimmery untuk memberikan kesan yang glamor. Memiliki 14 pilihan warna, lipstik ini bisa juga dijadikan eyeshadow. Dengan kandungan Vitamin E, squalane, dan baobab extract, lipstiknya nyaman di bibir. Dapatkan di Shopee dengan harga Rp 114.950.

Revlon SuperLustrous Lipstick: Love That Red

Sumber gambar lazada.com

Revlon SuperLustrous Lipstick dengan varian Love That Red bisa banget jadi pilihan kalau kamu suka warna bold. Lipstik ini hadir dengan warna merah terang. Dengan formula creamy, mudah diaplikasikan dan ringan di bibir.

Produk ini tak terlalu melembapkan dan hasil akhir dari lipstik ini adalah matte. Warna akan memudar usai 7 jam pemakaian. Warnanya begitu kaya dan mudah untuk diaplikasikan ulang. Memberi tekstur kilap halus dan memberi kesan anggun. Kemasan produknya begitu elegan dan nyaman dibawa kemana saja. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 40.000.

L’Oreal Color Riche Lipstick: Blaze of Red

Sumber gambar bukalapak.com

L’Oreal Color Riche Lipstick: Blaze of Red juga bisa jadi koleksi lipstik kamu selanjutnya. Kemasannya berbentuk kotak warna emas kemerahan yang mewah. Casing dari produk ini sangat kokoh dan aman untuk dibawa bepergian.

Warnanya begitu pigmented dan lembut kala diaplikasikan. Bibir tak kering dan malah bisa terasa lembap. Tak memiliki aroma dan warna lipstik bisa tahan hingga 6 jam. Memberi hasil matte, lipstik ini memiliki kandungan jojoba oil yang bikin bibir antikering. Ada 14 pilihan warna yang bisa kamu coba. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 136.700 atau di Bukalapak dengan harga Rp 207.700.

MAC Lipstick: Heroine

Sumber gambar tokopedia.com

MAC Lipstick: Heroine juga bisa kamu pilih sebagai lipstik andalan kamu. Seri Heroine ini memiliki warna ungu cerah yang chic. Kamu bisa kombinasikan dengan blush on warna pink untuk makeup-nya. Hadir tanpa kilau, hasil akhirnya adalah matte.

Produk ini mampu bertahan 8 jam setelah dipulaskan. Memiliki aroma vanila klasik khas dari lipstik MAC, bikin rileks pemakainya. Cocok untuk kamu yang memiliki skintone dingin dan akan memberi nuansa cerah yang cantik. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 299.000.

Colour Pop Ultra Matte Liquid Lipstick: Zipper

Sumber gambar www.temptalia.com

Colour Pop Ultra Matte Liquid Lipstick: Zipper tak boleh kamu lewatkan juga. Lipstik yang satu ini memiliki pigmen yang cantik. Mengkilap di awalnya namun cepat kering dan memberikan hasil matte.

Nuansa lipstiknya ringan dan mudah untuk diaplikasikan. Formulanya tak memiliki aroma apa pun dan cocok untuk kamu yang tak suka lipstik beraroma. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 16.500 atau di Temptalia dengan harga Rp 78.000.

Laneige Two Tone Lip Bar: Juicy Pop

Sumber gambar blibli.com

Laneige Two Tone Lip Bar: Juicy Pop ini sayang banget kalau tak kamu miliki. Produk yang satu ini kemasannya minimalis dan berkesan elegan. Hadir dengan perpaduan warna putih dan silver pada penutupnya, kemasannya berbentuk kotak persegi panjang yang ramping. Untuk mengaplikasikannya cukup memakai slide yang bisa dinaikturunkan.

Hadir dengan dua warna yang cantik, cocok untuk kamu yang suka mengaplikasikan ombre lips. Varian juicy pop ini merupakan perpaduan antara warna kuning dan coral. Teksturnya creamy sehingga bikin bibir tetap lembap. Begitu pigmented dan memberi hasil glowing dan natural. Kamu bisa membelinya di Blibli pada harga Rp 250.000.

Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick: Orange Pop

Sumber gambar lazada.com

Make Over Ultra Hi Matte Lipstick varian Orange Pop bisa banget jadi pilihan lipstik trendi. Warna orange pop begitu berani dan cocok untuk kamu yang suka warna cerah ceria. Kamu yang ingin tampil fun, jangan lewatkan memakai lipstik yang satu ini ya.

Lipstiknya high pigmented dengan matte finish dan full coverage. Mudah diaplikasikan dan formulanya begitu ringan di bibir. Bisa bertahan hingga 8 jam lamanya. Lipstik tak lengket dan tak akan memberikan rasa kering di bibir. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 89.000.

Tips Memilih Lipstik Recommended

Untuk memilih lipstik yang recommended, sebaiknya jangan asal comot karena kamu suka warnanya ya. Pilihlah lipstik trendi yang warnanya sesuai dengan warna kulit kamu. Periksa dulu warna kulitmu di bawah pencahayaan yang alami. Jika sudah tahu jenis warna kulit kamu, maka akan lebih mudah dalam memilih warna lipstik.

Kamu bisa juga memperhatikan warna nadi pada pergelangan tangan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui rona kulit apakah hangat, netral, atau dingin. Jika nadi berwarna biru atau ungu, maka rona kulitmu termasuk dingin. Nadi hijau artinya rona kulitmu hangat. Kalau kesulitan menentukan apakah warna nadi biru atau hijau, bisa jadi rona kulitmu netral.

Untuk lipstik keseharian, kamu bisa gunakan warna dengan gradasi satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna alami bibir. Dengan warna yang tak beda jauh, maka kesan alami akan tampak dan tampilan jadi lebih cantik.

From our editorial team

Tampil Lebih Percaya Diri dengan Warna Bibir yang Sempurna

Bertemu dengan banyak orang tentu saja perlu memerhatikan penampilan. Agar tidak terlihat pucat, pastikan kamu memilih warna lipstik yang tepat dan cocok dengan kulit kamu. Hati-hati dengan pemilihan warna bibir karena warna yang tidak sesuai bisa membuat penampilanmu justru aneh.

Tag