Bibir Kering Tetapi Tetap Ingin Memakai Lipstik? Tenang, 10 Rekomendasi Lipstik Ini Bikin Bibir Tetap Lembap dan Indah

Bibir Kering Tetapi Tetap Ingin Memakai Lipstik? Tenang, 10 Rekomendasi Lipstik Ini Bikin Bibir Tetap Lembap dan Indah

Bibir kering memang mengganggu penampilan. Apalagi saat mengenakan lipstik, pasti hasilnya tidak akan seindah bibir dalam keadaan sehat. Bikin keki, kan? Tapi tenang aja, BP-Guide punya rekomendasi lipstik yang akan bikin tampilan bibir Anda semakin indah walaupun dalam keadaan kering. Apa aja? Yuk, langsung ikuti!

Pilihlah Lipstik yang Tepat untuk Bibir Nan Indah

Sumber gambar i.pinimg.com

Bibir adalah salah satu daya tarik yang dimiliki oleh wanita. Tak jarang mereka senang mempercantik bibir dengan berbagai warna dengan bantuan kosmetik bernama lipstik. Kosmetik yang satu ini merupakan benda yang hampir tak bisa dilewatkan oleh para wanita, mungkin Anda salah satunya. Wajar saja keberadaan lipstik memang sudah beratus-ratus tahun yang lalu, hal ini menandakan bahwa lipstik adalah salah satu kosmetik yang senantiasa dipakai untuk melengkapi penampilan setiap wanita.

Sebagai pelengkap penampilan, Anda pasti rela bergonta-ganti merk dan warna lipstik yang dipakai, namun tahukah Anda bahwa kebiasaan ini dapat membuat bibir Anda bermasalah? Nah, bergonta-ganti lipstik dapat membuat bibir Anda mudah kering, pecah-pecah, hingga berubah warna menjadi kehitaman. Hal ini bisa jadi disebabkan oleh penggunaan lipstik yang tidak tepat, beberapa kandungan di dalamnya akan membuat bibir Anda terlihat tak menarik dan berubah warna.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih lipstik yang tepat untuk penampilan Anda. Yang pertama ialah menemukan warna yang tepat. Anda dapat mencari warna lipstik dengan gradasi satu atau dua tingkat lebih gelap dari warna alami bibir Anda. Cobalah pakai lipstik yang hendak Anda beli di bibir bagian bawah, kemudian bandingkan dengan warna bibir bagian atas. Jika warnanya terlihat tak bergradasi atau sangat jauh maka Anda perlu mencari warna lain.

Yang kedua adalah efek bibir yang ditimbulkan setelah memakai lipstik. Warna gelap dapat membuat bibir tampak lebih kecil, sedangkan warna cerah dapat membuatnya terlihat tebal dan penuh. Jenis lipstik juga akan mempengaruhi efek tebal tipis pada bibir, misalnya matte lipstik akan membuat bibir terlihat tipis dan warna mengkilap akan membuatnya terlihat lebih gelap.

Yang terakhir adalah menentukan warna yang paling cocok dengan tone kulit Anda. Jangan sampai salah pilih warna karena lipstik punya pengaruh yang cukup besar dalam penampilan make up Anda.

Lipstik Punya Khasiat Melembapkan Bibir

Sumber gambar i.pinimg.com

Sebenarnya lipstik tidak hanya memiliki dampak negatif saja. Beberapa lipstik punya khasiat yang sangat berguna untuk melembabkan bibir. Bibir yang lembab tentu saja tak akan mudah mengalami pengelupasan, pecah-pecah, serta terasa perih saat makan maupun minum.Tak semua lipstik punya khasiat melembabkan bibir, hanya jenis-jenis lipstik tertentu saja.

Biasanya lipstik yang mengandung cocoa butter, minyak zaitun, vitamin E, dan beberapa bahan alami lainnya dapat menjaga kelembaban bibir. Sebaliknya, lipstik dengan kandungan bahan kimia akan membuat bibir Anda menghitam dan pecah-pecah, jadi usahakan memilih lipstik berbahan alami dan terbukti dapat menjaga kesehatan bibir Anda, ya!

Tips Memilih Lipstik untuk Bibir Kering yang Tepat

Sumber gambar i.pinimg.com

Apabila Anda tak ingin mendapati bibir Anda kering dan pecah-pecah karena terus bergonta-ganti warna dan merek lipstik, berikut ini merupakan tips memilih lipstik yang mampu menjaga kelembaban dan kesehatan bibir Anda. Yuk, simak tips selengkapnya berikut ini!

Mengandung Madu

Sumber gambar i.pinimg.com

Madu merupakan salah satu bahan alami yang kerap kali digunakan sebagai bahan campuran untuk kosmetik, termasuk lipstik. Selain berguna untuk menjaga kelembaban bibir, madu juga dapat membantu mencerahkan warna kulit bibir Anda yag meulai menghitam karena lipstik berbahan kimia. Kandungan madu dalam lipstik akan mencegah bibir pecah-pecah dan kering, serta membuat warna bibir menjadi cerah alami nan menggoda.

Kaya Vitamin E

Sumber gambar i.pinimg.com

Vitamin yang berguna untuk memelihara kesehatan dan menutrisi kulit adalah vitamin E. Kekurangan vitamin ini bisa jadi membuat kulit Anda terlihat kusam dan kering, sama halnya dengan bibir. Bibir yang kekurangan asupan vitamin E cenderung terlihat kusam, kering, dan tak menarik. Kandungan vitamin E biasanya dapat Anda temukan pada lipstik-lipstik tertentu. Temukan label atau tanda vitamin E pada kemasan produknya karena biasanya para produsen lipstik akan mencantumkan kandungan alami unggulan produk yang dibuatnya, termasuk vitamin E.

Mengandung Pelembab

Sumber gambar i.pinimg.com

Tidak hanya wajah saja yang perlu dijaga kelembabannya, bibir juga perlu, lho! Bibir lembab tentu saja akan terlihat menarik karena pancaran bibir terkesan sangat alami dan sehat. Pilihlah lipstik yang mengandung pelembab khusus! Biasanya lipstik yang mengandung mild hidroxy dapat membuat bibir Anda terlihat sehat dan merah alami. Kuncinya adalah perhatikan komposisi lipstik yang hendak Anda beli, jangan sampai salah pilih!

Lipstik Cair dan Tidak Matte

Sumber gambar i.pinimg.com

Lipstik yang ditawarkan oleh para produsen maupun distributor kosmetik memang beragam jenisnya. Jenis lipstik yang sangat populer di kalangan para wanita adalah jenis cair hingga matte. Jika Anda memiliki bibir yang mudah kering maka pilihlah lipstik jenis cair. Lipstik tersebut memiliki kandungan air yang jelas lebih banyak ketimbang lipstik matte.

Biasanya lipstik cair mampu menjaga kelembaban bibir Anda. Meskipun mudah terhapus, lipstik cair adalah solusi menarik untuk bibir Anda yang sehat. Jenis lipstik matte memang tak bergitu direkomendasikan untuk Anda yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah. Meskipun memiliki ketahanan yang cukup lama, kandungan lipstik matter ternyata lebih berat sehingga dapat merusak kulit tipis pada bibir Anda. Jadi, jangan sampai salah beli!

Inilah Beberapa Pilihan Lipstik untuk Bibir Kering

Sumber gambar i.pinimg.com

Nah, setelah Anda tahu tips memilih lipstik yang baik untuk bibir yang kering dan pecah-pecah, saatnya Anda menyimak beberapa lipstik rekomendasi khusus. Tak ingin bibir Anda terlihat tak menarik saat menghadiri acara-acara tertentu? Simak pilihan lipstik yang tepat untuk bibir kering di bawah ini!

Shiseido Rouge Lipstik

Sumber gambar www.shiseido.com

Brand Shiseido punya varian Rouge Lipstick untuk Anda yang bermasalah dengan bibir kering dan kusam. Lipstik padat yang satu ini mengandung pelembab alami seperti, S Hyaluronic Acid Complex yang mampu memberikan tampilan bibir yang menarik dan sehat. Dengan warna yang tahan lama dan high coverage, Rouge Lipstick dari Shiseido mampu menutupi bibir Anda yang hitam dan kering.

Shisheido menggunakan teknologi warna vibrant pada produk lipstiknya sehingga mampu menggoda siapapun yang melihatnya. Fit and bond powder yang ada pada Rouge Lipstick membuat finishing yang dihasilkannya sangat sempurna dan sangat tahan lama, halus, mengkilap, dan menciptakan bibir yang seksi.

Hadir dengan berbagai variasai warna merah, Shiseido Rouge Lipstick dapat Anda pesan secara online di beberapa website maupun aplikasi belanja online. Tokopedia membaderolnya dengan harga Rp 250.000 sendangkan website bobobobo.com menawarkannya dengan harga Rp 408.875 untuk produk lipstik dari Shisheido ini.

e.l.f Dry Lips Moisturizing Lipstik

Sumber gambar target.com

Cari lipstik berbahan alami yang mampu menjaga kesehatan bibir? Jawabannya adalah e.l.f. Dry Lips Moisturizing Lipstick. Diperkaya dengan berbagai bahan-bahan alami, seperti shea butter, vitamin A, C, dan E, lipstik bertekstur creamy dan lembut dengan warna cerah ini terbukti mampu menutrisi dan menjada kelembaban bibir Anda.

E.l.f. Dry Lips Moisturizing Lipstick, lipstik original dari USA yang satu ini bisa Anda pesan secara online di website maupun aplikasi belanja online milik Lazada. Untuk variasi lipstik milik e.l.f Cosmetics bertajuk Elf Cosmetics Moisturizing Lipstick in Razzle Dazzle Red, dihargai Rp 220.000/pcs; sedangkan E.l.f. Moisturizing Lipstick - Wine Tour dibanderol dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 130.500/pcs. Pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, ya!

Fran Wilson Moodmatcher Lipstik

Sumber gambar amazon.com

Ingin bergonta-ganti warna lipstik tanpa takut bibir rusak dan mengering? 10 variasi warna yang ditawarkan oleh Fran Wilson Moodmatcher Lipstick, tampaknya bisa Anda coba keseluruhannya. Dengan harga yang relatif terjangkau, lipstik ini sudah diperkaya dengan vitamin E yang mampu menjaga kelembaban bibir dan memperbaiki bibir yang pecah-pecah.

Tahan hingga 12 jam, Fran Wilson Moodmatcher Lipstick dapat melengkapi kebutuhan penampilan Anda.Fran Wilson Moodmatcher Lipstick dapat Anda pesan secara online melalui website maupun aplikasi milik Lazada dengan harga yang cukup miring. Dengan harga Rp 115.000/pcs, lipstik ini sangat cocok untuk Anda yang punya bujet terbatas namun ingin tampil cantik dengan bibir yang cantik dan sehat.

Viva Queen Moisture Lipstik

Murah tak berarti murahan, begitulah istilah yang tepat untuk produk lipstik lokal yang satu ini. Viva memang salah satu brand lokal legendaris yang selalu menawarkan produk dengan kualitas yang bisa diadu dengan harga yang sangat miring.

Viva Queen Moisture Lipstick, lipstik creamy yang hadir dengan berbagai variasi warna dapat Anda pilih untuk melengkapi penampilan Anda.Selain harganya yang miring, lipstik dari Viva sangat mudah ditemukan di berbagai toko kosmetik offline maupun online.

Tak punya waktu untuk sekedar mencarinya di toko kosmetik maka Anda dapat memesannya secara online di Lazada dan Tokopedia. Viva Queen Moisture Lipstick dibanderol dengan harga Rp 27.350/pcs di Lazada; sedangkan di Tokopedia, Anda dapat membelinya dengan harga Rp 21.200/pcs. Sangat terjangkau dan ramah di kantong bukan?

Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Sumber gambar beauty.grivy.com

Salah satu jenis lipstik alternatif untuk bibir kering adalah lip cream. Dengan tekstur yang creamy, lip cream mampu menjaga kelembaban kulit permukaan bibir Anda yang sangat rapuh dan mudah pecah. Mineral Botanica, brand kosmetik lokal yang satu ini punya variasi lip cream yang creamy ketika diaplikasikan dan berubah menjadi matter yang sangat cantik dan melembabkan permukaan bibir Anda.

Teksturnya yang lembut dengan hasil akhir matte yang menggoda, membuatnya sangat cocok untuk Anda yang punya masalah dengan bibir yang kering, kusam, dan pecah-pecah. Menggunakan formula yang sangat ringan, tak berarti lip cream dari Mineral Botanica memiliki ketahanan yang diragukan.

Mineral Botanica Soft Lip Cream hadir dengan variasi warna yang sangat cocok untuk tone kulit wanita Indonesia. Anda bisa membelinya secara online di website resmi maupun aplikasi jual beli online milik Shopee dengan harga Rp 47.000/pcs dan Lazada dengan harga Rp 64.000.

Burt's Bees 100% Natural Moisturizing Lipstik

Sumber gambar walmart.com

Satin-finish dengan kelembaban intensif selama 8 jam adalah kelebihan yang ditawarkan oleh lipstik dari brand Burt's Bee. Pelembab alami berupa moringa dan rapsberry seed oil mampu menjaga kelembaban bibir Anda dan memancarkan warna natural yang cantik dan memesona. Hasil yang pigmented, membuatnya sangat tahan lama tanpa membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Hadir dengan 8 variasi warna, Burt's Bee Lipstick dapat Anda temukan di beberapa website dan aplikasi jual beli online. Shopee menawarkan lipstik Burt's Bee Original USA dengan harga Rp 120.000/pcs, sedangkan Lazada membanderolnya dengan harga yang relatif lebih murah, yaitu Rp 170.000/pcs. Cukup terjangkau bukan?

Chanel Rouge Coco Hydrating Creme Lip Colour

Sumber gambar beauty.ua

Ada harga, ada kualitas. Chanel, brand kosmetik berkelas punya variasi lipstik khusus untuk Anda yang gemar berdandan sekaligus menjaga kesehatan bibir Anda. Dengan package yang menarik, lipstik yang satu ini tampak eksklusif di segala aspek. Warna pigmented dengan hidrasi selama 8 jam hanya dengan sekali aplikasi saja, membuat lipstik ini tergolong dalam lipstik kualitas terbaik di kelasnya.

Hasilnya yang tampak basan dan bersinar alami akan membuat penampilan bibir Anda sangat menggoda karena kilauannya. Dilengkapi dengan bahan-bahan alami seperti jojoba oil dan shea butter, membuatnya sangat nyaman dan lembab ketika diaplikasikan.Berbagai pilihan warna ditawarkan untuk melengkapi penampilan Anda.

Untuk Chanel Rouge Coco Hydrating Creme Lip Colour, dapat Anda pesan secara online di lazada.sg dengan harga SGD 66.85 atau setara dengan Rp 674.032/pcs. Sedangkan untuk varian lipstik bertajuk Chanel Rouge Allure Velvet Luminous Matte Lip Colour Shade - 169 Rouge Tentation, dapat Anda pesan melalui Blibli dengan harga Rp 520.000/pcs.

Nyx Cosmetics Black Label Lipstik

Sumber gambar Beautylish.com

Hadir dengan variasi warna nude yang sangat lengkap, Black Label Lipstik dari NYX Cosmetics memang juara di kelasnya. Formulasinya mampu menjaga kelembaban itensif pada bibir Anda yang kering dan pecah-pecah. Dengan tekstur lipstik yang silky cream, membuatnya sangat nyaman ketika diaplikasikan dan menjaga permukaan bibir Anda yang kering dan pecah-pecah.

Pigmentasinya yang sempurna membuat Black Label Lipstik dari NYX sangat tahan lama dan tidak mudah pudar.Tertarik dengan produk lipstik dari NYX? Menurut reviews.femaledaily.com, Black Label Lipstik, Heiress NYX dipasarkan dengan harga yang cukup bersahabat, yaitu Rp 80.000. Anda bisa memesannya secara online di Tokopedia dengan harga Rp 80.000. Hati-hati produk palsu! Anda harus jeli ketika memesannya secara online, jangan sampai tergiur harga yang murah, ya!

Elizabeth Arden Ceramide Ultra Lipstik

Sumber gambar www.elizabetharden.com

Tak ingin teriritasi karena bahan kimia pada lipstik yang Anda pakai? Coba saja lipstik bertajuk Elizabeth Arden Ceramide Ultra Lipstik. Kandungan Volulip™ yang ada pada lipstik ini membuatnya terasa nyaman dan lembab ketika diaplikasikan pada permukaan bibir Anda yang kusam dan kering. Tak hanya itu saja, warnanya yang cerag cemerlang dan tahan lama, mampu membuat bibir Anda terlihat penuh dan menggoda.

Variasi warna soft hingga bold ditawarkan dengan kelas harga menengah ke atas. Elizabeth Arden Ceramide Ultra Lipstik bisa Anda pesan secara online melalui website Elizabetharden dengan harga $24.00 atau setara dengan Rp 326.027/pcs; sedangkan website Bobobobo membanderolnya dengan harga Rp 344.278/pcs. Jangan ragukan kualitasnya karena produk ini mampu bersaing dengan lipstik lain di kelasnya!

Wardah Wondershine

Sumber gambar tampilcantik.com

Siapa yang tak kenal Wardah? Brand kosmetik sejuta umat dengan kualitas dan harga yang bisa diadu, selalu saja punya tempat tersendiri bagi para pencinta make up, mungkin Anda salah satunya. Bagi Anda pencinta brand lokal, Wardah punya lipstik yang mampu menjaga kelembaban dan tampilan bibir sehat nan cantik mempesona.

Wardah Wondershine, lipstik cair glossy yang dapat Anda gunakan sebagai base maupun coat lipstik yang Anda gunakan terbukti mampu menjaga kelembaban permukaan bibir Anda. Selain menjaga kelembaban, kandungan vitamin E yang ada pada lipstik ini mampu memperbaiki permukaan bibir Anda yang mulai rusak, kusam, bahkan pecah-pecah.

Dengan mengaplikasikannya sebelum tidur, Wardah Wondershine akan membantu Anda mengembalikan kesehatan bibir yang hilang akibat bergonta-ganti lipstik dengan formula yang berbeda.Lipstick cari dengan kapasitas isi 4.5 ml dari Wardah, dibanderol dengan harga yang sangat bersahabat. Anda dapat memesannya secara online di Shopee dengan harga Rp 29.800, sedangkan Lazada membanderolnya dengan harga Rp 31.400/pcs.

From our editorial team

Utamakan Kesehatan Bibir Sebelum Ganti Merek Lipstik

Lipstik ibarat alkohol yang penuh candu, apalagi semakin beragamnya warna dan merek lipstik yang membuat para wanita selalu ingin memilikinya. Nmaun ingat, ya, Anda bisa saja gonta-ganti lipstik untuk melengkapi penampilan Anda tapi jangan sampai melalaikan kesehatan bibir Anda. Pilih produk-produk berbahan alami dan mampu memberikan perawatan maksimal dengan harga yang sesuai dengan isi dompet Anda.