5 Cara Memadupadankan Atasan Brokat Hitam dan 10 Pilihan yang Oke di 2018

5 Cara Memadupadankan Atasan Brokat Hitam dan 10 Pilihan yang Oke di 2018

Brokat kini bukan lagi kain lawas yang banyak dipakai nenek-nenek. Brokat sudah beralih menjadi kain yang cantik dijadikan atasan dan memberi kesan elegan. Anda pun tidak perlu takut disebut ketinggalan mode ketika mengenakan atasan berbahan brokat, setelah membaca cara memilih atasan brokat yang oke berikut ini.

Atasan Brokat Hitam Bikin Penampilan Makin Minimalis

Kain brokat yang biasa digunakan untuk bahan utama baju kebaya kini sudah mulai dipakai sebagai baju sehari-hari dan sebagai tambahan busana lainnya. Bahan brokat yang menampilkan kesan anggun membuatnya selalu pas untuk dipadukan dengan segala macam model busana.

Jika ingin tampil elegan namun tetap minimalis, Anda bisa memilih mengenakan atasan brokat yang berwarna hitam. Mengapa warna hitam? Karena warna ini berkesan sederhana dan mudah dipadukan dengan warna lainnya.

Ini Kelebihan Atasan Brokat Hitam

Sumber gambar bajudresskorea.com

Seiring berkembangnya kain brokat, saat ini telah tersedia berbagai macam motif brokat, dari motif bunga hingga motif unik lain. Berasal dari kata ‘broccato’ yang artinya adalah kain yang disulam, jenis kain ini menjadi bahan utama pembuatan baju tradisional dan gaun pesta.

Kelebihan dari jenis kain brokat adalah bisa membuat pemakainya terlihat lebih anggun dan mewah. Karena bisa menekankan kesan elegan, saat ini jenis kain brokat mulai digunakan juga sebagai pelengkap aksesoris, penghias sepatu, dikombinasikan dengan bawahan maupun atasan segala busana.

Eksklusif dan Mewah

Keunggulan mengenakan atasan brokat warna hitam adalah untuk tampil eksklusif serta mewah. Kain brokat seringkali dipadukan dengan kain berkualitas tinggi lain seperti sutra, batik, dan sifon karena bahan brokat meningkatkan kesan mewah yang maksimal.

Kelebihan penggunaan brokat pada atasan busana adalah bisa menampilkan keanggunan si pemakai. Untuk tampil lebih eksklusif, pemilihan warna hitam untuk atasan brokat yang Anda kenakan akan sangat tepat. Ini karena warna hitam bisa memunculkan karisma si pemakai.

Bisa Digunakan Sebagai Busana Pesta

Sumber gambar www.pinterest.com

Kain brokat cocok dikenakan untuk segala acara dengan beragam tema. Karena bahannya kasar maka kain ini pun dikenakan sebagai pelapis busana dan sebagai paduan kain lain seperti sifon dan sutra.

Atasan brokat warna hitam memiliki kelebihan bisa menampilkan kesan anggun. Selain itu cocok dikenakan sebagai busana pesta. Atasan brokat hitam bisa dipadukan dengan span pendek atau rok melebar untuk pesta.

Sementara untuk para hijabers, gaun pesta dengan atasan brokat hitam akan makin menampilkan kesan minimalis yang elegan.Tak dipungkiri jika banyak wanita kalangan atas memilih jenis kain brokat untuk gaun pesta yang mereka kenakan karena keanggunan yang ditampilkan saat memakainya terlihat jelas.

Sejarah Brokat

Brokat merupakan bahan kain dekoratif yang penuh motif dan memberikan kesan timbul. Kesan yang lebih sering dikenakan pada acara formal di berbagai negara Asia ini ternyata berasal dari Prancis dan Cina.

Di Asia, brokat dengan beragam motifnya biasa dipadukan dengan kain lain untuk busana adat, gaun pesta, dan gaun pengantin. Sebagai informasi, di Prancis kain brokat ini telah dipadukan dengan kain sutra sejak tahun 1760 hingga 1770-an.

Saat itu, brokat corak bunga dengan tekstur rapat masih menjadi andalan di Prancis. Sementara, di Cina brokat memiliki corak yang lebih longgar hingga menimbulkan kesan terawang jika tak dilapisi kain lainnya.

Tips Menggunakan Atasan Brokat Hitam

Sumber gambar www.instyle.com

Saat memutuskan mengenakan atasan brokat warna hitam untuk ke pesta, kenakan model baju yang siluetnya selaras dengan tubuh. Anda juga bisa berkreasi dengan mengenakan atasan brokat warna hitam yang modelnya tak biasa untuk menampilkan kesan unik yang elegan. Yang harus dihindari saat mengenakan atasan brokat hitam adalah menggunakan aksesoris berlebihan karena akan menimbulkan kesan terlalu ramai.

Atasan Brokat Hitam Cocok Dipadukan dengan Semua Warna

Warna hitam adalah warna netral yang selalu pas jika di ‘mix and match’ dengan segala warna. Jangan hanya karena ingin terlihat lebih langsing lantas Anda hanya mengenakan warna serba hitam dari mulai busana hingga aksesoris.

Dalam penggunaan atasan brokat hitam, padukan dengan kain pelapis, bawahan, atau aksesoris berwarna selain hitam. Ini untuk menimbulkan kesan seimbang dari atasan brokat hitam yang Anda pilih. Pilihan warnanya tinggal disesuaikan dengan gaya yang Anda minati, bisa biru, abu-abu, hijau, bahkan ungu.

Paduan Celana Bikin Atasan Brokat Hitam Makin Kekinian

Sumber gambar www.pinterest.com

Bagi yang lebih suka mengenakan celana ketimbang rok, Anda bisa lho memadukan atasan brokat hitam dengan celana. Perpaduan atasan brokat hitam dan celana tak akan membuat gaya feminin Anda hilang malah justru terkesan lebih modis. Pilih celana jeans untuk tampil kekinian pada acara kasual dan pilih celana kain untuk tampilan resmi nan mewah.

Topi untuk Tampilan Kasual Pada Atasan Brokat Hitam

Sumber gambar glamradar.com

Penampilan tanpa aksesoris membuat seolah ada yang kurang. Jangan takut mengenakan tambahan aksesoris saat memakai atasan brokat hitam. Penggunaan aksesoris diperbolehkan asal tak berlebihan.

Anda bisa memilih mengenakan topi dengan warna senada atau warna spektrum hitam untuk melengkapi gaya elegan Anda. Selain itu, aksesoris minimalis seperti kalung, jam tangan, atau cincin juga oke untuk melengkapi atasan brokat hitam Anda.

Model Atasan Brokat Hitam yang Elegan dan Modis

Sumber gambar www.polyvore.com

Saat ini atasan brokat hitam tak hanya tampil dengan model konvensional. Para desainer telah banyak memodifikasi atasan brokat hitam dalam beragam model mulai dari baju terusan, mini dress, gamis, dan banyak lagi yang lainnya untuk makin menampilkan kesan modis nan elegan.

Atasan Brokat Hitam Terusan Panjang/Pendek

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pilih atasan brokat hitam dengan terusan baik panjang maupun pendek untuk tampilan modis yang glamour. Untuk gaya ini Anda bisa melirik:

  • Icons Baby Doll Brocade Sleeveless Dress
  • Baju brokat hitam tanpa lengan dengan kerah bulat ini menampilkan kesan manis yang mewah. Dengan hem model asimetris, baju seharga Rp. 396.000 ini menonjolkan sisi anggun nan elegan Anda. Baju dengan resleting belakang ini bisa Anda peroleh di toko online Zalora.
  • Lasstore Long Dress Party
  • Gaun ini cocok untuk dikenakan ke pesta. Berbahan brokat hitam impor dengan kualitas yang bagus, baju ini nampak mewah dan elegan. Tersedia dalam ukuran All Size. Baju seharga Rp. 299.500 ini bisa didapatkan di toko online Lazada.

Atasan Brokat Hitam Kombinasi Rok/Gaun Panjang

Sumber gambar www.zalora.co.id

Untuk tampilan yang lebih menonjolkan sisi feminin, Anda bisa memadukannya dengan gaun panjang atau rok panjang. Ada beragam pilihan seperti :

  • Icons Cut Out Waist Two Tone Brocade Combo Dress
  • Baju model mini dress dengan kerah bulat ini siap menemani gaya elegan Anda. Berbahan polyester dengan kombinasi warna putih dan hitam baju ini tersedia dalam ukuran S. Bisa didapatkan di situs jual beli Zalora dengan harga Rp. 420.000.
  • Heaven Sent Nadira
  • Baju yang dibanderol dengan harga Rp. 720.000 di Zalora ini dilengkapi dengan brokat paris disertai detail lengan yang indah. Dengan lengan panjang dan kerah bulat, baju ini mengenakan resleting belakang. Bagi Anda yang berhijab, tak perlu repot mencari padanan hijab yang pas karena baju ini sudah lengkap satu set dengan pashmina.

Atasan Brokat Hitam Kombinasi Batik

Sumber gambar www.zalora.co.id

Jangan ragu menggabungkan batik dan brokat karena jika keduanya dipadukan bisa menimbulkan kesan klasik yang elegan. Paduan kedua bahan ini juga cocok untuk penampilan kasual lho. Sebagai contoh Anda bisa melihat padupadan berikut :

  • Semata Wayang Long Sleeve
  • Blus berkerah bulat dengan motif batik dan desain flare ini bisa diperoleh di toko online Zalora seharga Rp. 303.920. baju berbahan katun ini dilengkapi dengan detail brokat yang baik dan dijamin bisa membuat tampilan Anda makin keren.
  • Megan Set
  • Baju kombinasi bawahan batik dengan atas brokat ini cocok untuk mendukung tampilan stylish untuk acara formal. Baju ini tersedia dalam berbagai ukuran mulai XS hingga XXL. Dibekali bahan tricot agar nyaman dikenakan. Baju seharga Rp. 950.000 ini bisa Anda beli di toko online Qlapa.

Atasan Brokat Hitam Kombinasi Satin

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ingin tampilan mewah? Mengapa tak coba memadukan atasan brokat dengan kain satin saat menghadiri pesta? Untuk itu, kami hadirkan pilihan busana berikut :

  • Personal Style Satin Lace Sleeve Blouse
  • Dengan bahan polyester satin warna hijau, blus berkerah bulat dengan lengan ¾ ini dilengkapi aksen lace sleeve. Tersedia dalam ukuran regular fit. Blus dual tone dengan kancing belakang ini dibanderol Rp. 159.000 di Zalora.
  • Gaun Pesta Wanita Lengan Panjang
  • Berbahan sifon dengan detail brokat pada dada. Baju pesta seharga Rp. 90.000 di toko online Bukalapak ini memiliki detail pita satin di bagian bawah dada. Baju berlengan panjang ini akan membuat tampilan elegan Anda lebih terpancar.

Atasan Brokat Hitam Plus Outer

Sumber gambar www.vipplaza.co.id

Padukan atasan brokat Anda dengan outer untuk tampilan yang feminin. Padukan dengan celana untuk tampilan kesan modis nan trendy. Berikut pilihannya:

  • Le'Rosetz Brokat Long Coat
  • Blazer berbahan polyester berlengan panjang ini cocok untuk melengkapi busana pesta Anda. Dengan kancing kait di depan, blazer hitam ini memiliki detail lace dan bros cantik. Anda bisa memperoleh blazer manis ini di VIP Plaza dengan membayar Rp. 227.970.
  • Le'Rosetz Brokat Organdi Vest
  • Outer berbahan polyester tanpa lengan dengan warna hitam ini sangat pas untuk menemani gaya kasual Anda. Dengan bukaan depan dan panel sheer pada bagian belakang, outer hitam ini bisa diperoleh di Zalora dengan harga Rp. 412.930.
From our editorial team

Tampil Trendi dengan Brokat

Perubahan zaman telah membuat peran brokat tak lagi menjadi bahan untuk kebaya saja. Ada banyak desain dan model atasan berbahan brokat yang bisa kamu padukan dengan beragam jenis busana lainnya agar tampil trendi. Padukan brokat hitam secara sempurna, maka dijamin Anda akan selalu menjadi pusat perhatian.