Ini Nih 17+ Model Atasan Cantik Tren Terbaru untuk Wanita di 2018!

Ini Nih 17+ Model Atasan Cantik Tren Terbaru untuk Wanita di 2018!

Tiap tahun, selalu ada model baru atasan cantik untuk wanita yang lagi ngetren. Nah, demikian pula tahun ini. Kalau kamu mencari atasan atasan yang lagi populer dan digemari tahun 2017 ini, kamu bisa lihat daftar atasan cantik yang sudah BP-Guide siapkan untuk jadi inspirasimu!

Atasan Cantik Wanita akan Membuat Wanita Makin Mempesona

Sumber gambar www.topkeren.com

Wanita akan selalu memperhatikan penampilannya mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Sebagian besar kaum wanita menyukai style simple dan tentunya enak di pandang. Mulai dari warna hingga model tak luput dari perhatian para wanita agar penampilannya terlihat match.

Seiring berjalannya waktu, tren pakaian wanita semakin beragam. Hal ini membuat para desainer berlomba-lomba untuk menciptakan kreasi model baju wanita baru. Ada banyak sekali model baju yang akan membuatmu tampil stylish dan trendi.

Berbicara tentang atasan, busana yang satu ini adalah favorit para kaum wanita dari tua hingga muda. Semua wanita pasti memiliki atasan di lemarinya. Atasan wanita seperti blus, kaos, atau kemeja adalah busana yang dapat digunakan dalam situasi apa pun dan di manapun. Pergi ke acara formal bahkan sampai pergi jalan-jalan pun tidak akan pernah salah menggunakan atasan wanita.

Memilih Atasan Cantik Wanita Berdasarkan Bentuk Tubuh

Tinggi Kurus

Sumber gambar lepaskendaly.com

Memiliki tubuh tidak ideal seringkali membuat wanita tidak percaya diri, begitu juga dengan wanita bertubuh tinggi kurus.Agar penampilan terlihat menarik, ada beberapa tips dalam berpakaian untuk menyamarkan tubuh tinggi kurus. Tentu kamu tidak mau semakin terlihat kurus bukan? Oleh karena itu hindarilah pakaian ketat. Jangan sekali-kali menggunakannya karena itu akan membuat badanmu semakin terlihat kecil.

Hindari juga menggunakan baju model V neck. Baju model ini akan membuat leher terlihat lebih panjang dan tonjolan tulang pada tubuhmu akan terlihat semakin jelas. Kamu bisa menggunakan blazer berbahan rajut untuk membuat tubuhmu terlihat lebih berisi.

Bertubuh Mungil

Sumber gambar jkt48matome.com

Orang Asia memang terkenal dengan tubuhnya yang kecil dibanding dengan orang-orang bule. Oleh karena itu tidak jarang kita menjumpai pria atau wanita dengan tubuh mungil di Indonesia. Jika kamu adalah salah satu wanita dengan tubuh mungil, kamu harus pintar-pintar dalam memilih baju agar terlihat menarik dan keren.

Jika tidak mau terlihat “tenggelam” hindari baju ukuran besar dan panjang hingga lutut. Sebaiknya pilihlah atasan yang panjangnya tidak melebihi pinggul. Baju jenis crop top sangat cocok digunakan bagi wanita bertubuh mungil.

Dalam pemilihan warna, pilihlah pakaian berwarna cerah. Hindari pakaian berwarna gelap karena itu akan membuat tubuhmu semakin terlihat kecil. Baju dengan detail lipit atau ruffle akan sangat cocok digunakan pada tubuh mungilmu karena akan membuat tubuhmu terlihat berisi.

Badan Gemuk

Sumber gambar duahijab.net

Semua wanita pasti ingin terlihat menawan, tidak terkecuali bagi wanita bertubuh gemuk. Wanita gemuk biasanya akan sedikit kesulitan ketika memilih pakaian yang cocok. Namun kamu tidak boleh menyesalinya. Di luar sana banyak orang ingin gemuk dan sulit mencapainya. Jadikanlah kegemukan ini sebagai karunia dari Tuhan.

Gemuk ada bermacam-macam jenisnya, ada yang gemuk merata, ada yang gemuk di bagian perut saja, ada juga yang gemuk di bagian lengan dan lain sebagainya. Pada dasarnya orang bertubuh gemuk lebih terlihat melebar ke samping, oleh karena itu pilihlah pakaian yang bisa memberikan ilusi tubuh terlihat panjang dengan menggunakan sesuatu yang terlihat vertikal.

Setelah benar-benar mengenali bentuk tubuh anda, berikut ini ada beberapa tips berpakaian bagi wanita bertubuh gemuk.

  • Pilihlah model baju V neck. Model baju V neck adalah pilihan yang tepat jika anda ingin membuat ilusi tubuh terlihat lebih panjang. Baju model ini juga akan membuat leher terlihat lebih panjang sehingga tubuh akan terlihat lebih kurus.
  • Gunakan pakaian yang pas di badan. Seringkali pakaian yang dibeli di toko tidak pas di badan, entah itu sedikit kekecilan atau kebesaran. Sebagai solusi, cobalah untuk memodifikasi pakaian anda agar benar-benar pas di badan. Selain itu dengan datang ke tukang jahit, anda juga bisa berkonsultasi secara langsung mengenai pakaian yang cocok bagi anda.
  • Pilihlah pakaian warna gelap. Pemilihan warna yang tepat akan membuat penampilan anda semakin mempesona. Bagi wanita bertubuh gemuk, sebaiknya pilih pakaian berwarna gelap. Warna hitam adalah warna yang sangat cocok bagi wanita gemuk karena dapat menyamarkan lipatan lemak di tubuh. Tentu tidak hanya warna hitam saja yang bisa dipilih, anda juga bisa menggunakan pakaian warna gelap lainnya seperti warna coklat tua atau navy.

Memilih Atasan Cantik Wanita Berdasarkan Warna Kulit

Kulit Kuning Langsat

Sumber gambar www.fimela.com

Sebagian besar orang indonesia memiliki kulit kuning langsat dengan warna kulit cenderung gelap. Dalam memilih warna pakaian, warna hangat sangat cocok bagi wanita berkulit langsat. Warna hangat itu diantaranya adalah warna oranye, kuning, merah dan cokelat. Warna ini akan membuat si kuning langsat terlihat berseri.

Selain warna hangat, warna sejuk juga cocok lho bagi si kuning langsat. Warna sejuk yang dapat digunakan diantaranya adalah warna biru kehijauan, ungu gelap, atau ungu kemerahan. Agar penampilan tidak terlihat kusam, hindarilah pakaian warna gelap.

Sawo Matang

Sumber gambar gayapopuler.com

Selain kuning langsat, orang asli Indonesia juga terkenal memiliki kulit sawo matang. Itu lah yang menjadi ciri khas orang Indonesia maupun orang Asia. Seringkali orang yang memiliki kulit sawo matang akan kesulitan dalam memilih warna pakaian yang cocok.

Oleh karena itu wanita berkulit sawo matang harus pintar-pintar dalam memilih warna pakaian agar tidak salah dalam penampilannya. Wanita kulit sawo matang akan sangat cocok menggunakan baju warna terang tapi soft seperti warna pastel. Warna ini akan memberikan kesan cerah pada kulit sehingga kulit tidak terlihat kusam.

Setelah memilih warna pakaian yang sesuai dengan warna kulitmu, kamu bisa lho menambahkan glitter pada lengan atau bahu sehingga kulitmu akan tampak lebih eksotis.

Berikut ini beberapa tips pemilihan warna bagi si kulit sawo matang :

  • Baju warna coklat muda. Warna ini akan membuat kamu terlihat lebih cerah. Jangan mencoba menggunakan pakaian warna coklat tua ya, karena warna gelap adalah musuh besar bagi si kulit sawo matang.
  • Baju warna biru pastel. Baju warna ini akan membuat penampilanmu terkesan bersemangat dan terlihat lebih segar. Selain itu warna biru pastel juga akan membuatmu terlihat cool.
  • Baju warna krem. Baju warna krem dan pastel merupakan sahabat bagi si kulit gelap. Justru baju warna ini merupakan musuh bagi si kulit putih karena akan membuat mereka terlihat pucat.

Berbagai Atasan Cantik Wanita yang Bisa Jadi Pilihan

Atasan Sifon

Sumber gambar www.toko-baju.com

Pada zaman seperti saat ini fashion adalah sebuah kebutuhan. Bagi wanita fashion adalah salah satu cara menunjukkan jati diri dan kepribadian mereka. Oleh karena itu dari tahun ke tahun selalu lahir tren tren fashion baru yang selanjutnya akan menjadi populer di masyarakat.

Belakangan ini baju berbahan sifon menjadi sangat populer di kalangan wanita. Kain sifon mempunyai ciri khas halus, ringan, dan nyaman di pakai. Inilah yang membuat kain sfion banyak digunakan sebagai bahan pembuatan baju dalam berbagai model. Sebenarnya kain sifon ada banyak jenisnya, dan setiap jenis memiliki style dan harga berbeda-beda.

Berikut ini beberapa rekomendasi baju sifon bagi kamu :

  • HM Chiffon Sleveevelees Blouse. Kainnya yang ringan tidak akan membuatmu gerah ketika menggunakan blouse berbahan sifon ini . Kamu bisa mendapatkan blouse sifon cantik ini sebagai tambahan koleksimu dengan harga Rp 62.500 saja di Shopee.
  • Jfashion Korean Style Chiffon Blouse With Mote Short Sleeve. yang terdapat di Lazada adalah sebuah pilihan unik. Kamu bisa tampil casual namun tetap elegan karena terdapat variasi Mote pada bagian bahu. Dengan mengeluarkan uang di kisaran Rp 55.000 kamu sudah bisa tampil simpel dan elegan ala korea lho.

Tunik Batik

Sumber gambar www.zalora.co.id

Salah satu pakaian wanita yang tidak kalah populer adalah tunik. Hampir sama dengan blus, namun tunik memiliki beberapa perbedaan. Tunik memiliki potongan lebih besar dibanding dengan blus. Semakin populer, membuat tunik ini hadir dengan variasi-variasi baru. Misalnya adalah tunik batik. Bagi kamu yang berhijab, tunik jenis ini sangat cocok digunakan di berbagai kesempatan, mulai dari tampil casual sampai tampil resmi pun bisa dilakukan dengan tunik batik ini.

Berikut ini beberapa tunik batik yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu :

  • Tunik batik dengan leher bulat. Tunik batik ini disertai dengan lengan berbentuk lonceng 7/8 dan full kancing depan. Kain batik yang digunakan pun nyaman digunakan, tidak nerawang, dan tidak luntur ketika dicuci. Kain yang digunakan adalah jenis batik printing berbahan katun primissima. Tentu batik ini cocok sekali digunakan untuk pergi ke kantor maupun menghadiri acara formal. Tunik batik cantik ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 100.000 di batikbumi.com.
  • Tunik batik dari Days Tambal Modern Shirt Dress mempunyai desain unik dan keren sehingga penampilan mu akan terlihat lebih trendi dan tetap menawan. Tunik ini dibanderol dengan harga Rp 389.000 di Zalora.

Blus Polos

Blus adalah pakaian wanita yang sangat populer karena dapat digunakan kapanpun dan di mana pun. Selain itu blus juga merupakan pakaian yang tidak pernah termakan oleh waktu. Dari beberapa tahun yang lalu sampai saat ini blus masih populer di dunia fashion.

Hampir semua wanita pasti memiliki koleksi blus di lemarinya mengingat harganya yang bisa dijangkau semua kalangan. Blus dapat memberikan kesan formal maupun non formal, tergantung dari cara pemakaiannya.

Berikut ini beberapa rekomendasi blus yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu.

  • Cotton Ink memproduksi blus modern klasik. Blus ini diberi nama Mutiara. Kombinasi kain batik pada blus ini akan membuat pemakainya terlihat modern dengan unsur klasik. Blus memiliki leher bulat serta dilengkapi dengan garutan cetak pada tangan. Harga dari blus ini adalah Rp 269.000 di cottonink.co.id.
  • Plumeti Blouse Mango adalah blus dengan desain kapas tulle Swiss, didesain dengan leher bulat dengan bahan kain tipis dan lengan tiga perempat akan membuat tampilan casual terlihat modern. Produk dari Mango ini dibanderol dengan harga Rp 399.999.
  • Tunica Off White Long Sleeves Blouse terbuat dari bahan rayon lembut sehingga nyaman dipakai. Desain regular fitted eksklusif membuat blus dari LOGO JEANS ini menyempurnakan penampilan casual kamu. Harga dari blus ini adalah Rp 94.975.

Sweatshirt Warna Kalem

  • Jika kamu ingin tampil vintage, Graphis Long Sleeve Turtleneck yang dijual di Lazada bisa jadi pilihannya. Desainnya yang modern dengan aksen contrast trimming akan membuat penampilanmu chic, kamu bisa lho menggunakan produk seharga Rp 183.200 ini untuk tampilan sehari-hari kamu.
  • Uniqlo juga memiliki produk bernama Women Kamisol Drape yang bisa jadi pilihan buat kamu. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 249.000.
  • Kaos reglan panjang ala 3 Second yang dijual di Berrybenka bisa menjadi pilihan bagi kamu untuk tampil trendi. Penampilanmu akan lebih sempurna jika kamu memadukannya dengan skinny jeans dan sepatu kets. Kamu bisa mendapatkan kaos trendi ini dengan harga Rp 105.000.

Tunik Polos

Sumber gambar hipwee.com

Berikut adalah beberapa tunik yang bisa membuatmu menjadi pusat perhatian.

  • Silver Line Tunic Brown Long Sleeves Dress bisa menjadi pilihan bagi kamu. Tunik yang terbuat dari bahan Viscose Non Spandek ini bertekstur lembut sehingga nyaman digunakan. Dilengkapi dengan kantong yang semakin membuat tunik ini terlihat unik. Produk produksi LOGO JEANS ini dijual dengan harga Rp 399.900 di logodecorps.co.id.
  • Dim Hem Flare Sleeve Tunik. Tunik ini terbuat dari bahan chambray, katun sehingga nyaman digunakan. Tunik dari Zalia ini bisa dengan mudah dipadupadankan dengan fashion item lain. Tunik ini dibanderol dengan harga Rp 279.000 di Zalora.

Kemeja Panjang

Sumber gambar berrybenka.com

Kemeja adalah salah satu jenis baju yang tidak pernah termakan oleh zaman. Pada umumnya kemeja merupakan baju yang sering digunakan oleh kaum pria. Ada beberapa model kemeja yang ada di pasaran, ada lengan pendek ada juga lengan panjang.

Kemeja menjadi pakaian favorit karena dapat menutupi bagian lengan, dada, bahu, dan menutupi bagian perut dengan baik. Selain itu kemeja juga dapat digunakan untuk tampilan kasual maupun formal.

Berikut adalah beberapa model kemeja yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu.

  • Giant Cuff Mensy Shirt adalah kemeja tunik berkerah dengan kancing depan pengancing. Kemeja lengan panjang ini dilengkapi dengan manset membungkuk dan celah samping pada tepinya. Kemeja dari brand Forever21 ini dibanderol dengan harga Rp 406.000 di topshop.com.
  • SR Collection Hiraku Blouse. Kemeja warna navy ini sangat cocok untuk tampilan casual. Bahannya yang lembut dan sejuk membuat kemeja ini nyaman digunakan sehingga dapat digunakan sehari-hari. Kamu bisa mendapatkan kemeja trendi ini hanya dengan Rp 59.500 saja di Lazada.
  • Maelle Shirt White. Kemeja lengan panjang yang dilengkapi dengan detail kancing pada bagian bagian depan ini sangat cocok dipadukan dengan celana panjang kulot dan sepatu loafer. Kemeja seharga Rp 229.000 ini akan membuatmu tampil stylish dan trendi. Cari saja di Berrybenka
From our editorial team

Padukan Atasan Cantikmu Sesuai Gayamu!

Nah, banyak sekali kan, model atasan yang oke banget kalau kamu pakai di tahun 2017 ini? Tak perlu ragu untuk memadupadankan atasan cantik wanita yang kamu miliki di rumah. Ikuti saja panduan yang telah kami berikan di atas. Asalkan kamu nyaman mengenakannya, tentu setelan yang kamu kenakan akan makin terlihat menarik!