Guide Atasan Muslim Modis Terbaru Untuk Wanita Di 2018

Guide Atasan Muslim Modis Terbaru Untuk Wanita Di 2018

Buat kamu yang lagi pusing mikirin atasan muslim modis terbaru tahun 2017 ini, enggak perlu bingung lagi. Kali ini BP-Guide bawakan sederet ide dan inspirasi pakaian atasan muslim yang tetap modis dan up-to-date di tahun ini. Yuk langsung cek di bawah ini!

Berhijab bukan berarti meninggalkan mode, ini panduan membuat kombinasi atasan muslim modis terbaru

Seiring dengan perkembangan fashion, model busana juga semakin banyak. Kamu tidak perlu takut mati gaya, beberapa model baju dapat kamu padupadankan untuk mendapatkan tampilan yang tetap trendi.

Mulai dari mengombinasikan warna untuk baju berwarna netral baik itu hitam maupun putih. Kamu dapat menggabungkannya dengan warna apa saja, pasti gaya berpakaian kamu tetap terlihat menarik. Dalam menggabungkan warna-warni lainnya, kamu harus pandai menyelaraskan warna. Misalkan untuk warna hijau dapat kamu kombinasi dengan warna netral, ungu, kuning dan coklat.

Jika kamu menyukai atasan yang bermotif maka sebaiknya kamu memadupadankan dengan bawahan polos. Kamu juga bisa mengombinasikan atasan bermotif dengan bawahan bermotif juga namun kamu perlu jeli melihat motifnya. Usahakan ukuran motifnya berbeda dan warna baju juga masih selaras.

Outer blazer atau cardigan juga dapat kamu pilih untuk mendapatkan penampilan yang sedikit lebih formal. Jika kamu menggunakan atasan bermotif, maka pilihlah blazer atau cardigan yang polos agar penampilan kamu tetap terlihat elegan.

Kisaran harga atasan muslim modis terbaru tahun ini

Jika kamu ingin penampilan yang menarik nan trendi, kamu tidak harus memiliki beragam koleksi baju yang mahal. Kamu hanya perlu memilih atasan yang memang sesuai dengan kondisi tubuhmu. Kamu dapat berbelanja pada saat diskon promo sedang berlangsung, atau mungkin berbelanja baju yang sudah lewat musimnya maka kamu akan mendapatkan baju bagus nan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Dengan budget sekitar Rp. 47.000 - Rp. 100.000, kamu sudah bisa mendapat atasan muslim yang lumayan baik, Untuk atasan dengan pola yang lebih unik dan kualitas terbaik, kamu mungkin harus menyisihkan sekitar Rp. 150.000 keatas.

Untuk atasan kamu dapat memilih tunik atau kemeja. Perbedaan keduanya terletak pada panjangnya. Tunik biasanya berukuran panjang hingga mencapai paha sedangkan panjang blus hanya sampai bagian pinggang. Tunik cocok untuk kamu yang mempunyai lekukan tubuh yang ingin kamu tutupi di area pinggang dan bokong. Jika kamu memilih untuk mengenakan atasan muslim blus maka kamu dapat mengombinasikan dengan memakai cardigan panjang.

Berikut atasan muslim modis terbaru yang kami rekomendasikan sebagai gambaran beragam harga atasan :

  • GSD Tunik Ferlin dijual di Lazada dengan harga Rp. 69.000. Mempunyai desain bunga-bunga cantik dengan kerah seperti kaos Polo.
  • Tunik Cardi di jual di syafna.com. Merupakan cardigan tanpa kancing. Dengan harga Rp. 65.000 dibuat dengan bahan spandek dengan motif salur gerimis dengan hiasan kantong kanan dan kiri. Warna yang dapat kamu pilih adalah warna hitam dan putih.
  • Blus Nabila yang dijual di calistagrosir.com seharga Rp. 60.000 terbuat dari bahan wolfis. Ukurannya all size dapat dipakai hingga ukuran tubuh yang biasa memakai baju dengan ukuran L. Lebar dada 90 cm dan panjang 65 cm. Pilihan warna yang bisa kamu pilih adalah warna pink, mint, dan caramel.
  • Blus Ballotely polos pita yang dijual di syafna.com dibanderol dengan harga yang cukup murah, yakni Rp. 46.500. tersedia dalam satu ukuran yang muat hingga ukuran XXL. Bahannya berupa kain Ballotely yang dipadupadankan dengan katun di bagian lengan dengan model terompet.

Dalam memilih atasan muslim modis terbaru, sesuaikan dengan bentuk tubuh

Tampil menarik dalam berbusana tidaklah harus selalu mengikuti mode yang selalu berubah-ubah. Kamu hanya perlu memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu. Pilihlah baju yang memang dapat menonjolkan kelebihan tubuhmu serta menutupi kekuranganmu. Berdamailah dengan tubuhmu untuk menerima kekurangan dan melihat kelebihan yang ada di tubuhmu sehingga kamu akan semakin memiliki kepercayaan diri di segala moment.

Tubuh Gemuk

Tidak perlu minder jika kamu memang memiliki tubuh yang lebih berisi. Menjadi gemuk bukanlah halangan untuk tetap tampil modis dan menarik. Banyak cara untuk sedikit menyamarkan tubuh berisimu agar terlihat lebih langsing.

Perhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat karena hal tersebut akan semakin membuatmu terlihat gemuk.gunakan saja pakaian yang memang sesuai dengan bentuk tubuhmu karena jika kamu memakai pakaian yang terlalu longgar maka tubuhmu juga bisa terlihat semakin melebar. Pakaian yang banyak menggunakan kerutan juga harus kamu hindari. Banyaknya kerutan pada baju hanya akan membuat tubuhmu terkesan semakin penuh.
  • Pilih busana yang memiliki lekukan di bagian pinggang untuk sedikit memberikan kesan pinggang yang kecil dan kamu akan terlihat lebih langsing. Pakaian dengan motif garis vertical adalah yang paling cocok karena dapat memberi kesan lebih tinggi semampai.
  • Pilihlah motif pakaian yang ukuran motifnya kecil untuk mengurangi tampilan tubuh yang berisi. Pilih pula pakaian yang dapat dipadupadankan dengan blazer atau cardigan panjang untuk membentuk siluet tubuhmu. Pilih pula warna baju yang cukup berani untuk memberikan tampilan bahwa kamu adalah wanita seksi.

Tubuh Kurus

Sumber gambar www.muslimah.co.id

Untuk yang bertubuh kurus kamu harus memilih baju yang dapat memberikan kesan tubuh yang lebih berisi. Kamu dapat mulai dengan memilih baju yang memiliki corak horizontal, baju bermotif ramai, blazer yang bagian pinggangnya tidak perlu dikancing.

Pilih pakaian yang berbahan tebal dan tidak terlalu longgar agar tubuhmu tak tampak lebih kurus lagi. Hindari leher yang berbentuk V karena bisa memperlihatkan tulang-tulangmu. Blus yang berukuran pas badan dan tidak terlalu ketat juga menjadi pilihan yang akan memberimu kesan lebih berisi.

Sebisa mungkin pilihlah baju yang lebih banyak aksen di bagian dada, bahu dan pinggul/bokong. Aksesoris berupa ikat pinggang juga dapat kamu gunakan untuk mempercantik penampilanmu dengan menunjukkan kecilnya ukuran pinggangmu.

Tubuh Mungil

Sumber gambar www.hijabina.com

Untuk kamu yang bertubuh mungil, kamu layak menyimak beberapa hal dibawah ini sebelum memilih baju atasan muslim:

  • Kelemahan utama dari tubuh kecil adalah tinggi tubuhmu.
    Namun kamu dapat mengakali ukuran tubuhmu agar tampak lebih menjulang dengan cara memilih dan mengenakan atasan muslim yang memiliki model kerah yang cukup tinggi.
  • Pilihlah pakaian yang memang benar-benar fit di badan kamu.
    Jangan memakai atasan muslim yang terlalu besar atau terlalu longgar namun jangan pula memakai atasan muslim yang ukurannya terlalu pas di badan kamu. Pilih pula kain atasan muslim yang bahannya cukup tipis namun tetap menerawang pastinya dan kainnya tetap jatuh dengan motif garis vertical dari atas ke bawah.
  • Pilihlah warna monokrom atau satu warna saja atau bisa juga gradasi yang masih dalam satu warna.
    Warna gelap juga dapat kamu pilih untuk kesan tinggi semampai. Aksesoris ikat pinggang yang terlihat dari luar atasan muslim dapat kamu pakai untuk menonjolkan pinggangmu.

Tubuh Tinggi

Sumber gambar www.caraberhijab.net

Bagi kamu yang bertubuh tinggi, masalah yang sering muncul adalah badan kamu sering kali juga berukuran kecil alias kurus. Jika ternyata kamu memiliki berat badan ideal, maka selamat kamu memiliki badan yang aduhai, tinggal memilih baju yang sesuai selera kamu maka baju tersebut pasti tampak pas di badan kamu.

Untuk kamu yang tinggi dan kurus maka perhatikan beberapa petunjuk di bawah ini untuk pemilihan baju yang tepat:

  • Sebisa mungkin jangan memakai baju yang ketat tanpa motif. Hal tersebut akan membuat tubuhmu terlihat semakin kurus. Pilihlah pakaian yang dapat memberikan kesan tubuhmu lebih berisi. Motif baju apapun dapat kamu pilih namun lebih baik tidak memilih motif yang terlalu monoton. Hindari pula desain bagian leher yang berbentuk V karena akan semakin memberi kesan bahwa kamu semakin tinggi
  • Pilihlah tunik atau blus yang berukuran medium dan mempunyai renda atau ornament di daerah dada untuk tampilan tubuh yang lebih bervolume. Motif horizontal juga bisa kamu pilih untuk tampilan lebih berisi. Dan hindari pakaian satu warna.
  • Gunakan outer seperti cardigan atau blazer dari bahan kain rajutan dan hindari baju terlalu pas badan.

Tubuh Segitiga

Sumber gambar www.ernykurnia.com

Tubuh segitiga seringkali dimiliki oleh para atlet, dimana tubuhnya berbentuk bahu yang lumayan lebar dengan tubuh bagian bawah yang lebih kecil. Kamu dapat memilih baju yang model kerahnya polos tanpa terlalu banyak motif dan bentuk di bagian bahu. Lebih baik lagi jika aksesoris dan motif lebih ramai di baju kamu ada di bagian pinggang agar focus orang ketika melihat kamu bisa lebih mengarah pada bagian pinggang kamu.

Pilih pula warna-warna yang lembut seperti warna krem untuk menghilangkan garis bahu. Warna cerah seperti warna kuning juga akan membantu menambahkan kesan menarik pada tubuhmu. Untuk ukuran baju, pemilik tubuh segitiga paling cocok memakai pakaian yang longgar/over size.

Tubuh Jam Pasir

Tubuh jam pasir merupakan tubuh yang memiliki dada yang cukup bidang dengan pinggang kecil dan bagian bokong yang lebih lebar. Blus dengan kerah berbentuk V dengan leher yang terbuka merupakan atasan yang paling cocok dipilih. Pilih pula pakaian yang mengikuti bentuk tubuh dan hindari baju-baju yang terlalu longgar seperti tunik dan jaket yang kebesaran. Pakailah ikat pinggang untuk memperlihatkan lekukan pinggangmu.

Panduan memilih atasan muslim modis terbaru

Perkembangan fashion juga diikuti oleh perkembangan busana muslim. Kian marak saja busana muslim yang bisa kita pilih dan padupadankan. Sebagai seorang muslim, tentu memilih pakaian haruslah sesuai dengan syariat islam yakni menutup aurat serta tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Pilihlah busana yang memang sesuai dengan kegiatan yang hendak kamu lakukan apakah itu kegiatan di luar ruangan ataukah kegiatan di dalam ruangan. Tak kalah penting adalah memilih baju yang memang sesuai dengan bentuk tubuh sehingga kita akan tetap merasa nyaman dalam mengenakan baju. Jika kamu memiliki kulit yang cerah, kamu lebih baik memilih warna baju yang cerah, sedangkan jika kamu memiliki kulit yang gelap tentu warna baju yang gelap lebih sesuai untuk kamu pilih.

Ketika memilih baju, penting sekali untuk membeli baju yang bagus dan berkualitas. Sebisa mungkin pilihlah baju yang desainnya cukup simple sehingga kamu dapat dengan mudah mengombinasikan baju. Teliti pula baju yang hendak dibeli, jangan sampai ada bagian baju yang rusak.

Baju Muslim

Sumber gambar merahbirunews.com

Ketika memakai baju muslim kita harus tetap memilih baju yang dapat memberikan kenyamanan. Tidak semua baju muslim yang ada di pasaran dapat kita beli dan cocok untuk kita. Kita memang harus memilih baju yang memang sesuai dengan karakter kita.

Jenis kegiatan yang hendak kita lakukan juga cukup penting untuk disesuaikan. Jika kamu akan melakukan kegiatan santai seharian maka pilihan baju berbahan kaos dan modelnya simple adalah pilihan yang paling sesuai. Sedangkan jika kamu akan menghadiri acara formal maka kamu dapat memilih baju yang banyak terdapat aksen pada baju.

Jika kamu hendak memberikan kado untuk ibumu, sebaiknya kamu memilih baju yang warnanya kalem dan sebisa mungkin hindari warna yang terlalu mencolok. Untuk yang memiliki tubuh berisi, sebisa mungkin pilihlah baju yang memiliki motif kecil-kecil atau motif garis atas ke bawah/vertical agar dapat menyamarkan tubuh yang berisi dan member tampilan lebih langsing.

Beberapa produk dibawah ini dapat kamu lihat untuk gambaran busana muslim yang mungkin cocok untuk kamu:

  • Navara yang dijual di auroraku.com. dengan harga Rp. 115.000 terdiri dari tiga jenis baju yakni atasan muslim, celana dan kerudung. Berbahan full jersey. Ukuran kerudung 116 cm x 39 cm, untuk celana : panjang 88 cm, lingkar pinggang 54 - 84 cm. Untuk atasan : panjang 53 cm, lingkar dada 94 - 110 cm, lingkar ketiak 40 - 48 cm, lingkar lengan 36 - 46 cm.
  • Zalia dari zalora.co.id yang dijual dengan harga Rp. 349.000 dengan bahan polyester berwarna warna hijau tua. Bagian leher didesain dengan kerah bulat sedangkan bagian lengan 3/4 dengan cuff kontras, Dilengkapi juga keyhole depan dengan aksen tali dan mempunyai detil lace trim .

Blazer atau Outer

Sumber gambar girlshijab.com

Blazer dapat kamu pilih sebagai outer untuk menghadiri acara formal. Blazer dipakai untuk mendapatkan penampilan yang professional dan rapi. Bagi kamu yang bertubuh kecil, memilih blazer paling cocok adalah blazer dengan model pria. Hal ini untuk mendapatkan penampilan tubuh yang lebih berisi dengan tambahan warna terang. Untuk yang memiliki tubuh yang berisi maka blazer dengan warna gelap dan menggunakan tiga kancing adalah pilihan yang cukup tepat.

Cara mengecek apakah blazer yang kamu beli memang cocok dengan ukuran tubuhmu adalah dengan menggerakkan dan menekuk siku kamu. Jika kamu dengan mudah menggerakkan dan menekuk siku maka blazer yang kamu coba memang sudah pas ukuran badan kamu.

Mempertimbangkan bahan pembuatan blazer juga cukup penting. Pilih blazer yang terbuat dari bahan yang bagus dan berkualitas serta lembut, tidak terlalu kaku, mudah menyerap keringat sehingga kamu tidak kepanasan pada saat memakainya. Pilih pula kain yang tidak mudah kusut seperti bahan polyester dan polycotton. Jika kamu memang sering berada di acara formal maka kamu juga dapat memilih warna hitam, coklat dan violet.

Beberapa produk blazer dibawah ini dapat kamu lihat sebagai gambaran blazer yang beredar di pasaran:

  • Adore Blazer yang dijual di Lazada dengan warna hitam cukup memberikan kesan formal nan elegan. Dibandrol dengan harga Rp. 99.900 memiliki ukuran 30 x 30 x 40 cm dan berlengan panjang.
  • Agatha Signa dari fashion.mataharimall.com yang dijual dengan harga Rp. 215.200. Memiliki lengan 3/4 dan berkerah model bulat. Berbahan dasar katun yang dapat melar dan berwarna hitam keabu-abuan. Ukuran fit mulai ukuran S hingga XL.

Kaos Polos Panjang

Sumber gambar www.hipwee.com

Kaos memang lebih sering dipilih untuk dipakai pada kegiatan santai. Kamu juga perlu lebih teliti dalam memilih kaos. Dengan pemilihan kaos yang bagus kamu akan mendapatkan kaos yang nyaman dipakai dan awet. Pertama kali yang kamu lihat dalam memilih kaos tentu saja model dan desain yang memang cocok dengan selera kamu. Pilih ukuran kaos yang benar-benar sesuai dengan ukuran tubuhmu. Tentu tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Pilih bahan kaos yang memang dapat menyerap keringat agar kamu nyaman memakainya dan tidak merasa kepanasan. Bahan kaos juga harus berkualitas seperti 100% cotton combed. Bahan tersebut tidak mudah melar. Pilih pula warna kaos yang tidak mudah luntur serta memiliki jahitan yang rapi, kuat dan tidak terputus. Pilih kaos yang memiliki jahitan rantai agar jahitan awet.

Yang paling penting dalam membeli kaos adalah menyesuaikan dengan budget kamu. Jika budget kamu mencukupi kamu dapat pula membeli kaos bermerek. Beberapa vendor bagus memiliki label merk yang sangat nyaman dipakai dan tidak akan menimbulkan rasa gatal. Tambahan lainnya adalah pilih kaos yang kainnya tidak mudah kusut untuk menjaga busana kamu tetap rapi dan kamu juga semakin percaya diri.

Kaos putih lengan panjang dengan bahan 100% Cotton di jual di Tokopedia seharga Rp. 45.000. Jahitan kaos cukup rapi dengan bahan kaos adem, menyerap keringat, tidak mudah menciut dan tidak tipis, Ukuran untuk S lebar 51 cm , panjang 70 cm, Ukuran M lebar 52 cm, panjang 72 cm, Ukuran L lebar 57 cm, panjang 72 cm.

Kaos merah lengan panjang yang dijual di blibli.com dengan harga Rp. 85.000, berbahan dasar katun combed memiliki long sleeves top dengan desain simple memiliki round neckline. Untuk ukuran kaos dapat dipakai orang yang memiliki ukuran tubuh mulai dari S hingga XL.

Variasi bahan atasan muslim modis terbaru yang bisa jadi rekomendasi

Mengenal beragam jenis kain yang ada di pasaran tentu cukup penting. Kamu dapat menilai mana kain yang bagus mana kain yang berkualitas. Kamu juga bisa memperkirakan harga baju sesuai dengan kainnya atau tidak dan jika kamu ingin menjahit kain sendiri maka kamu dapat menentukan model pakaian yang bagaimana yang cocok untuk suatu kain.

Brokat

Sumber gambar www.modelmuslims.com

Brokat merupakan jenis katun yang banyak dekorasi dengan beragam pola rumit seperti tumbuhan atau bunga. Bahan ini dapat dipadupadankan dengan satin dan bahan semi sutera. Busana muslim yang mengenakan kain brokat ini akan memiliki tampilan yang elegan dan sangat cocok untuk busana pesta.

Brokat yang ada di pasaran juga terdiri dari banyak jenisnya. Brokat prancis adalah brokat dengan kualitas super dan harganya paling mahal. Per meternya dibanderol mulai dari Rp. 500.000 hingga jutaan rupiah. Kainnya cukup lembut ketika dipakai, tidak panas, dan tidak gatal. Brokat semi Perancis adalah brokat yang kualitasnya dibawah brokat Perancis. Harganya berkisar antara Rp. 150.000 hingga Rp. 400.000 untuk setiap potongan baju.

Brokat Jepang merupakan brokat yang lebih lembut dibandingkan dengan brokat semi Perancis. Harganya juga cukup murah. Turunannya adalah brokat prada yang memiliki motif timbul yang cukup halus dan dapat dipotong sesuai dengan motif yang ada. Untuk harga brokat prada sangat tergantung dengan tingkat kelembutannya. Selanjutnya ada brokat Itali yang memiliki ciri utama sudah di border dan dipayet. Harga brokat Itali juga bervariasi sesuai dengan tingkat kerumitan border dan payet. Yang paling akhir adalah brokat biasa yang motifnya kurang bagus hingga tampilannya yang menyerupai taplak meja.

Amala merupakan busana berbahan brokat stretch tanpa glitter seharga Rp. 405.000 yang dijual di pusatbusanamusimbekasi.com. memiliki aksesoris tambahan berupa pita satin, lapisan tambahan furing jersey, dan mempunyai resleting di bagian depan depan. Ukuran tersedia dalam satu ukuran saja/all size.

Zia maxi merupakan baju berbahan rayon spandex korea jersey brokat super, bahan yang cukup adem, tebal dan lembut. Dibanderol dengan harga Rp. 125.000 di dinomarket.com. Ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XL.

Shifon

Sumber gambar pesonahijab.net

Shifon merupakan bahan yang cukup lembut dan halus. Terdapat beberapa jenis kain shifon yang beredar di pasaran. Mulai dari jenis shifon sutera yang memang terbuat dari serat alami sutera. Kainnya cukup ringan, lembut, jatuh dan mengikuti bentuk tubuh si pemakai. Selanjutnya ada shifon katun yang terbuat dari serat kapas dengan tingkat daya serap yang bagus.

Shifon polyester memiliki bahan yang lebih kuat dan lebih mudah perawatannya. Nylon shifon merupakan shifon yang terbuat dari serat buatan, memiliki ciri kain yang cukup lembut dan jatuh. Rayon shifon memiliki ciri kain yang sama dengan nylon syfon dan polyester shifon. Shifon paling akhir adalah blend shifon yang terbuat dari perpaduan serat campuran dan sutera.

Motif yang cukup banyak membuat kain shifon banyak dipilih untuk membuat busana gamis syar’i. kainnya yang halus dan dingin ketika dipakai akan menimbulkan kesan yang mewah nan menarik pada saat baju dipakai. Jika digunakan untuk bahan hijab, terkadang akan susah untuk dibentuk dan memerlukan inner untuk memakainya.

Satin

Sumber gambar www.pinterest.com

Kain satin seringkali dipakai untuk gaun pernikahan. Sering kali disebut dengan nama kain satin Duchesse atau kain satin bridal. Ciri kainnya agak berat, kaku dan cukup mengkilap di bagian sisi luar. Harga per meternya sekitar Rp. 35.000. Satin jenis Faconne memiliki ciri yang lebih lembut dan cukup lentur dibandingkan dengan satin bridal. Motifnya juga cukup beragam mulai motif bergaris-garis hingga paisley. Per meternya dibanderol dengan harga Rp. 49.000.

Satin slipper sering dipakai sebagai bahan pelapis sepatu pesta dan sepatu balet. Proses pewarnaannya dicelup sehingga warna sepatu dapat disesuaikan dengan warna gaun. Satin delustered adalah jenis satin yang cukup ringan dengan kilau yang sama pada kedua sisinya. Satin delustered cukup terkenal dengan polanya yang rumit. Satin damask adalah jenis kain satin sutera yang memiliki desain cukup rumit dan desainnya juga kerap timbul dari kain beludru. Satin cloth adalah bahan satin wol perancis yang dibuat dengan tenunan ala satin. Sisi luar satin cloth lebih halus, terkenal akan kuat dan awetnya bahan ini juga mengkilat dan bercahaya dengan lebar kain hanya sekitar 70 cm.

busana yang menggunakan bahan satin antara lain blus payung yang dijual di grosirgamiskaossurabaya.wordpress.com. bahannya adalah satin royal dengan ukuran yang dapat dipakai hingga XL. Warna yang tersedia adalah mocca dengan leher payet. Harga blus payung ini dihargai Rp. 140.000. Blus lainnya dari Tokopedia dengan harga Rp. 75.000, berbahan silk satin, dengan ukuran XL, mempunyai ukuran lingkar dada 96 cm dengan panjang blouse 61 cm, panjang lengan 61 cm.

Kaos

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ciri dari bahan kaos yang baik adalah dapat menyerap keringat ketika dipakai, teksturnya halus dan dingin, serta nyaman dipakai. Warnanya juga tidak luntur, kain tidak mudah kusut atau kendur meski telah dicuci berulang kali.

Kaos yang terbuat dari katun combed (combed 20s, 24s, 30s) 100% terbuat dari bahan katun alami. Bahan ini memiliki cirri katun yang menyerap keringat, dingin dan nyaman ketika dipakai. Carded (20s, 30s) merupakan KW1 dari combed, serat kainnya kurang halus dan tidak terlalu rata.

Polyester (PE) adalah bahan dengan serat sintesis yang terbuat dari bahan ester. Cirri dari kain ini adalah kainnya yang cukup tipis, sedikit kasar dan kurang dapat menyerap keringat. TC (TETERON COTTON) adalah bahan yang terdiri dari campuran cotton combed 35% dan polyester 65%. Cirri kain ini mirip PE yang kurang dapat menyerap keringat serta sedikit panas ketika dipakai. Kelebihan bahan TC adalah tidak mudah kusut dan tidak cepat melar.

VISCOSE memiliki ciri permukaan teksturnya memiliki seperti tekstur kapas. CVC ( COTTON VISCOSE) merupakan bahan campuran dari 55% Cotton Combed dan 45% Viscose. Kelebihan dari CVC adalah tingkat susut polanya lebih kecil dari bahan katun. HYGET adalah bahan yang banyak dipakai untuk kampanye partai. Bahan ini kualitasnya memang cukup rendah akan tetapi cukup nyaman untuk dijadikan kaos.

Beberapa kaos yang ada di pasaran antara lain : kaos putih lengan panjang yang ada di Tokopedia yang dijual seharga Rp. 45.000. Berbahan 100% Cotton dengan jahitan yang cukup rapi. Kaosnya cukup dingin ketika dipakai serta menyerap keringat serta tidak mudah menciut, tidak terlalu tipis. Ukuran yang tersedia S dengan lebar 51 cm , panjang 70 cm, Ukuran M memiliki lebar 52 cm dan panjang 72 cm, Ukuran L memiliki lebar 57 cm dan panjang 72 cm. harga Rp. 45.000.

Produk lainnya adalah kaos merah lengan panjang dengan Long sleeves top di blibli.com dengan harga Rp. 85.000.Memiliki Desain cukup simple dengan leher berbentuk bundar. Bahan dasar kaos ini adalah Cotton combed 20s. Ukuran yang tersedia mulai dari S hingga XL.

Batik

Sumber gambar caraberhijab.net

Batik merupakan salah satu bahan yang cukup dikenal di Indonesia. Beberapa daerah bahkan memiliki motif khas tersendiri. Kain yang digunakan untuk membuat batik juga beragam. Mulai dari kain mori, kain kapas, kain serat nanas, kain sutera. Kain dasar yang digunakan untuk membuat batik akan mempengaruhi harga batik. Kain batik sutera tentu saja memiliki kisaran harga paling mahal dibandingkan kain lainnya. Teknik pembuatan batik juga terdiri dari dua jenis yakni batik tulis dan batik cap.

Jika hendak membeli kain batik, kamu harus teliti dalam memilih. Kamu dapat mulai dengan meraba cetakan. Pastikan warna batik tidak luntur hingga menempel ke tangan. Perhatikan pula bolak balik kain yang hendak kamu beli, karena kain batik yang bagus akan memiliki cetakan yang sama pada bagian dalam dan luar. Pilih pula kain yang cukup dingin ketika menempel di tanganmu.

Kamu dapat mencari kain batik lewat Tokopedia. Salah satu produk batik disana adalah peplum batik sogan. Berbahan dasar katun batik sogan gading yang tersedia dalam ukuran M = 90 - 92 cm, L = 92 - 95 cm, XL = 95 - 100 cm, XXL = 100 - 130 cm dibanderol dengan harga Rp. 95.000.

Produk lainnya dapat kamu dapatkan di bajubatikwanitapria.com. disana blus batik dihargai Rp. 115.000 berbahan dasar katun, dengan teknik pembuatan batik semi tulis. Ukuran yang ada S (LB: 39 cm, LD: 106 cm, Panjang: 75 cm).

Kombinasi

Sumber gambar bajumodelbaru.biz

Kamu juga dapat mengombinasikan dua jenis bahan menjadi satu busana yang cantik. Untuk bahan brokat dapat kamu kombinasikan dengan shifon. Busana yang dihasilkan dari kedua kombinasi bahan ini akan menghasilkan tampilan yang cukup elegan yang cocok dipakai pada acara pesta atau acara formal lainnya. Bahan brokat juga dapat kamu kombinasikan dengan bahan satin. Kesan mewah akan kamu dapatkan untuk kombinasi bahan brokat dan satin.

Busana kombinasi yang bisa kamu lirik antara lain:

  • Fiona yang dijual di Tokopedia seharga Rp. 89.000 memiliki lengan ¾. Berbahan brokat kombinasi shifon dengan lapisan furing dalaman, Panjang 130 cm, dapat dipakai hingga ukuran L.
  • Selika yang dijual di plazabajumuslim.com seharga Rp. 180.000. Berbahan brokat yang dikombinasikan dengan bahan satin. Terdapat resleting dan tali di bagian belakang. Memiliki ukuran lingkar dada 96 cm dan panjang baju 135 cm. Gratis pashmina.
From our editorial team

Atasan yang tepat membuat kamu makin modis!

Beragam atasan muslim modis yang telah kami sajikan di atas bisa menjadi pustaka fashion buat kamu yang selalu ingin tampil beda. Selama kamu bisa menyesuaikan model pakaian dengan bentuk tubuhmu seperti yang ada di panduan kami, tentu penampilanmu akan semakin menarik dan enak dilihat. Selamat memilih atasan muslim modis terbaru 2017!