10+ Inspirasi Atasan Casual Yang Cocok Untuk Wanita Aktif 2018

10+ Inspirasi Atasan Casual Yang Cocok Untuk Wanita Aktif 2018

Atasan casual memang diminati banyak wanita yang aktif. Selain nyaman digunakan, pakaian ini juga tidak membatasi ruang gerak. Bahkan, atasan casual tetap bisa digunakan untuk bekerja, namun dengan gaya yang santai. Terutama untuk kamu yang memiliki segudang aktivitas dan tetap ingin terlihat stylish, berikut rekomendasi atasan kasual yang BP-Guide siapkan.

Atasan Casual Untuk Wanita yang Mau Fashionable With Minimum Effort

Sumber gambar www.elle.com

Atasan casual memang sangat nyaman untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari, baik oleh wanita ataupun pria. Bergaya dengan atasan kasual juga tidaklah susah. Kamu dapat menggunakan atasan casual dengan tampilan polos bersama jeans. Bahkan dipadupadankan dengan berbagai jenis celana, serta berbagai jenis atasan seperti sweater atau jas dan jaket. Ditambah dengan aksesoris yang disukai, kamu bisa tampil gaya untuk segala suasana, tidak hanya kegiatan santai saja.

Atasan casual yang simpel juga membuat kamu lebih bebas melakukan berbagai kegiatan yang membutuhkan kelincahan dan pergerakan bebas. Tentu agar lebih gaya, banyak inspirasi mix and match atasan casual yang bisa kamu lakukan.

Cara Tepat Memilih Atasan Casual Yang Tepat

Sumber gambar www.dailymail.co.uk

Atasan casual sangat digemari oleh wanita yang aktif. Ini karena atasan kasual membuat mereka bebas untuk bergerak. Selain itu, tidak sulit untuk tampil modis dan kece dengan busana casual dan santai. Bahkan saat ini, gaya kasual tidak hanya digemari oleh kalangan remaja, juga orang-orang dewasa. Karena gaya casual sangat praktis namun tetap fashionable. Saat ini telah banyak atasan casual yang cocok untuk wanita yang aktif. Bahkan, atasan casual bisa kamu gunakan untuk berbagai acara, mulai dari nongkrong bareng teman, untuk kegiatan semi formal, hingga menghadiri sebuah pesta atau acara formal.

Bahan yang Nyaman

Sumber gambar nowtex.en.ec21.com

Bahan yang nyaman akan membuat kamu lebih nyaman dalam berkegiatan. Saat ini, para wanita menggunakan bahan denim untuk gaya kasual mereka. Baik sebagai dress, celana maupun jaket. Namun, kamu harus perhatikan untuk ukurannya. Denim yang tidak pas di tubuh akan tidak nyaman untuk digunakan. Biasanya katun adalah bahan yang paling nyaman digunakan. Namun tidak semua katun bagus, dan dapat menyebabkan gatal. Jadi lihat pula kualitas bahannya.

Sesuai Ukuran Tubuh

Sumber gambar www.whowhatwear.com

Menggunakan atasan kasual dengan ukuran yang tepat tidak hanya membuat nyaman. Juga akan membuat kamu terlihat lebih baik dan tidak aneh. Ini karena dengan ukuran yang tepat, kamu dapat menyeimbangkan bahkan menyembunyikan kekurangan dari tubuh kamu.

Seringkali bentuk dan ukuran tubuh membuat kamu menjadi tidak percaya diri. Dan wanita dengan tubuh kurus yang tinggi dikatakan cocok menggunakan baju apapun. Hal itu tidak benar. Bahkan wanita bertubuh kurus akan terlihat kurang bagus jika menggunakan baju terlalu besar atau tidak sesuai dan bentuk tubuhnya. Begitu pula dengan wanita bertubuh besar. Ukuran yang pas, akan membuat penampilannya menjadi terlihat lebih modis dan manis.

Perhatikan Pilihan Warna

Untuk tampilan yang tidak terlalu sederhana, kamu bisa menambahkan berbagai aksesoris seperti topi, syal atau pernak-pernik hingga perhiasan, sehingga terlihat lebih manis dan kece. Akan tetapi perhatikan warna-warna yang digunakan agar penampilan tetap dinamis.

Biasanya wanita bertubuh gemuk memilih pakaian dengan warna-warna gelap, seperti cokelat, hitam, biru tua dan lainnya karena dianggap dapat menyamarkan bentuk tubuh. Akan tetapi, pakaian dengan warna cerah dan memiliki motif sebenarnya dapat membuat kamu terlihat lebih ceria. Untuk kamu yang bertubuh kurus, warna-warna terang seperti kuning dan merah udah dapat membuat tubuhmu terlihat lebih berisi.

Padukan dengan Celana Jeans

Sumber gambar myrealstyle.com

Jeans memang bawahan yang paling serasi bila dipadukan dengan atasan casual. Apalagi sebagai bagian dari dunia fesyen yang sangat ikonik, tampilan jeans yang kuat membuat celana jeans menjadi sangat populer, dan mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian. Salah satu jenis jeans yang sangat cocok dengan atasan casual adalah ripped jeans yang dapat membantu untuk menonjolkan postur tubuh serta kaki. Ripped jeans juga nyaman digunakan dan cocok digunakan dalam acara santai ataupun semi formal.

Salah satu merek yang bisa menjadi rekomendasi adalah AKO Jeans yang produknya bisa menampilkan ciri khas dari kamu. Bahannya halus dan nyaman digunakan, juga dapat mengikuti pola dan alur tubuh kamu. Selain itu, produknya unik, serta sesuai dengan trend mode yang sedang berkembang. Tentunya kamu akan tampil lebih percaya diri.

Tips Memadupadankan Atasan Casual dengan Sempurna

Sumber gambar www.stylebistro.com

Agar terlihat modis dan trendi, ada beberapa cara untuk memadukan atasan casual.

  • Menggunakan skinny jeans yang dipadukan dengan sweater sebagai atasan. Tambahan aksesoris dan sepatu sporty akan membuatmu tampil cuek, santai namun gaya dan elegant. Bagus juga ditambah dengan tas selempang.
  • Kemeja putih menjadi jagoannya dalam membuat penampilan kamu menjadi sangat casual. Apalagi jika dipadukan dengan celana ketat berwarna hitam. Bahkan cocok ditambahkan dengan jenis aksesoris apa aja.
  • Untuk kamu yang berjilbab, jika ingin memadukan dengan celana jeans, hindari jeans yang terlalu ketat. Untuk acara formal, kamu bisa memadukan jilbab polos dengan blazer dan celana panjang atau rok yang senada.

Memang sepertinya sedikit rumit untuk memadupadankan atasan casual dengan bawahan dan pakaian lain agar terlihat keren dan modis. Berikut kamu bakal mendapat tips padupadan yang keren untuk berbagai gaya kamu dengan atasan casual.

Kombinasi antara Jeans, Kaos dan Cardigan atau Sweater

Sumber gambar lookastic.com

Celana jeans sangat cocok digunakan bersama atasan casual pada saat aktivitas harian. Kamu bisa menggunakan atasan berupa kaos polos, dan menggunakan sneaker. Tambahan kalung atau scarf akan membuat penampilanmu tambah kece. Cocok untuk jalan-jalan atau nongkrong bersama teman. Tak lupa sling bag yang praktis dan manis untuk membawa barang-barang pribadi.

Jeans dan kaos juga cocok dikombinasikan dengan cardigan yang panjang. Cardigan tidak hanya cocok untuk celana jeans panjang, tapi juga cocok dipadukan dengan celana pendek. Selain cardigan, sweater dan jaket juga cocok dipadukan dengan jeans dalam acara santai. Di mana skinny jeans akan membuat kamu terlihat lebih modis.

Jika kamu suka bepergian, maka jeans dan kaos polos yang berbentuk slim akan menonjolkan lekuk tubuh kamu. Kaos polos katun wanita V Neck Size S - 81105 berwarna merah dapat menjadi pilihan. Selain membuat kamu tampil seksi dan keren, juga memudahkan pergerakan. Harganya kisaran Rp. 35.000 - Rp. 107.000, bisa dibeli di beberapa online shop terpercaya seperti Lazada, Blibli dan lainnya. Gunakan kaos polos yang berbahan katun lembut, sehingga nyaman digunakan.

Memadukan Jeans dengan Blus Batik Sutra

Sumber gambar www.lazada.co.id

Untuk tampilan casual dengan nuansa etnik, jeans dengan warna gelap juga dapat dipadukan dengan blouse sutra. Terutama pada saat ini, baju dengan model blouse yang berbahan sutra sangat populer dalam dunia mode. salah satunya blouse batik semi sutra-coklat dari Batik Tohjaya. Harganya kisaran Rp 40.000 - 220.000, dengan desain pakaian batik yang dibuat dengan mengikuti model saat ini.

Sebagai salah satu warisan budaya bangsa, bahan batik saat ini menjadi trend dalam bisnis mode pakaian. Tidak hanya untuk pakaian pria, namun juga dengan model blus untuk wanita. Saat ini, dengan desain fesyen yang kreatif, baju batik tidak lagi menjadi baju yang terkesan kuno. Namun, kesan modern yang kekinian dan klasik yang elegan membuat blus batik sering digunakan dalam acara formal dan semi formal. Memadukan blus batik dengan jeans bisa membuat kamu tampil kece dalam kegiatan santai tanpa terkesan kaku.

Ingin Santai dengan Tank Top? Padukan dengan Celana Kapri

Sumber gambar aimynasywa.com

Gaya casual kamu akan terlihat keren dengan memadukan tank top dengan warna mencolok bersama celana kapri. Lengkapi penampilan tersebut dengan cardigan dan sepatu wedges yang terbuat dari cork sehingga nampak feminin. Kesan nyaman akan didapat dari celana kapri yang cocok digunakan untuk jalan-jalan atau berbelanja. Tas tangan simpel juga membuat tampilanmu lebih manis.

Tank top dengan body nylon spandek akan sangat nyaman kamu gunakan, karena tidak terasa panas ketika digunakan. Dengan ukuran all size dan bahan yang elastis mengikuti bentuk tubuh akan terlihat pas di tubuh kamu, bahkan yang memiliki tubuh berisi. Bahannya juga tidak akan melar, dan dapat kembali seperti semula.

Saat ini dengan maraknya online shop, kamu bisa mendapatkan tank top dengan kisaran harga Rp. 58.000 - Rp. 70.000. Bahkan, di beberapa toko pakaian juga tidak berbeda. Tidak mahal bukan?

Pilihan Atasan Casual yang Cocok untuk Kamu

Jangan salah memilih atasan casual yang cocok untuk kamu. Salah memilih atasan tidak hanya mempengaruhi secara fesyen, tapi juga ruang gerak kamu. Atasan casual bila dipadupadankan secara benar, bahkan tidak hanya dapat digunakan untuk acara santai saja, namun juga untuk berbagai kondisi. Baik semi formal, bahkan formal. Berikut atasan casual yang cocok untuk kamu gunakan.

Kaos

Sumber gambar shopsmart.co.id

Atasan casual berupa kaos yang dipadukan dengan celana jeans sangat cocok untuk aktivitas harian kamu. Sepatu sneaker sebagai alas kaki, ditambah aksesoris scarf atau kalung akan menambah kesan manis dan feminin dandanan kasualmu. Adanya sling bag juga menambah kesiapanmu untuk menjalani memulai hari.

Kamu bisa menggunakan pilihan kaos bermotif atau kaos polos. T Shirt dari SZ Graphics bisa menjadi pilihan. Dengan kualitas terbaik berbahan 100 % katun membuat kaos ini terasa nyaman dan tidak panas ketika digunakan. Bahkan, kamu tidak perlu khawatir kaos ini akan melar ketika dicuci. Kamu bisa mendapatkannya dengan kisaran harga Rp. 34.000 - Rp. 106.000 di toko pakaian langgananmu atau online shop terpercaya. Tidak hanya untuk wanita, kaos ini juga cocok untuk fesyen pria. Bisa beli 2 untuk kamu dan doi.

Tank Top

Sumber gambar www.slimfit-clothing.com

Celana kulot dan jeans memang cocok untuk dipadupadankan dengan atasan casual, seperti tank top. Dengan sepatu sneakers kamu siap hangout bersama teman-teman. Loose Tank Top Women bisa menjadi pilihan. Dengan bahan draitex yang terbuat dari campuran sutra, kapas, dan serat sintetis, membuat atasan casual ini halus, lembut, sehingga nyaman di kulit. Selain itu, bahannya yang hampir transparan dengan tekstur sedikit bergelombang, sehingga ketika digunakan memiliki kesan jatuh mengikuti bentuk badan. Untuk kamu yang tidak suka berpakaian terlalu terbuka, bisa memasukkan bagian bawah tang top ke dalam celana, kemudian menambahkan kemeja atau cardigan, sehingga tetap terlihat keren. Kamu bisa membelinya di beberapa toko pakaian terdekat dengan kisaran harga Rp. 25.000 - Rp. 58.000

Blus

Sumber gambar uniqlo.scene7.com

Blus juga bisa menjadi atasan casual yang manis. Saat ini kamu bisa menggunakan blus untuk acara resmi, semi formal maupun santai. Tentunya tergantung dari padu padan bawahannya. Untuk acara santai, jeans akan membuatmu terlihat santai.

Ada beberapa bahan yang biasanya digunakan untuk membuat blus, agar tetap terlihat feminin, sensual dan glamour walaupun santai. Blus dari kain satin misalnya yang memiliki banyak peminat. Permukaan yang mengkilap dan licin didapat karena cara pembuatannya menggunakan proses tenun dengan teknik serat filamen. Blus dari kain chiffon akan membuatmu terlihat berkelas dan elegan. Ini karena bahannya yang dibuat menggunakan sutra katun rayon atau serat sintesis yang memiliki ketebalan pada materialnya. Ini sebabnya, blus yang dibuat dari bahan chiffon dan satin biasanya digunakan untuk acara-acara resmi atau formal, seperti ke kantor atau acara pesta. Namun blus dari bahan satin dan chiffon ini akan cocok digunakan pada acara santai dengan klien atau lingkungan sosialita kelas atas.

Produk dari REYN SHOP Blouse Lipsy Top Soft Blue juga bisa kamu jadikan pilihan. Merupakan blus dari Korea dengan style model terbaru, yang tidak hanya elegan tapi juga simpel. Sangat nyaman digunakan karena dibuat menggunakan bahan twiscone berkualitas. Jadi cocok untuk digunakan sehari hari. Harganya sekitar Rp. 62.000 - Rp.171.000.

Sweatshirt

Atasan casual sweatshirt juga bisa membuat kamu tampil kekinian. Hanya dengan mengombinasikan dengan item yang sedang tren, seperti jeans dan canvas shoes, sehingga kamu terlihat lebih keren. Denim dungaree dan sneakers yang senada bisa memberikan kesan chic, apalagi juga ditambahkan dengan aksesoris sederhana sehingga kamu terlihat lebih stunning. Harganya juga terjangkau, hanya berkisar Rp. 68.000 - Rp. 175.000.

Sweatshirt Panic! at The Disco bisa kamu jadikan pilihan. Dengan bahan dari katun yang halus, adem dan tidak terlalu tebal, akan membuat kamu nyaman menggunakannya. Selain itu, bahan sablon dari polyflex rubber cutting membuat pakaian ini tidak murah rusak, walaupun berkali-kali dicuci. Agar terlihat gaya yang lebih preppy, kamu bisa mengombinasikannya dengan menjadi lapisan kemeja.

Atasan Casual Plus Outer Juga Oke

Cardigan

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Cardigan memang menjadi favorit banyak cewek untuk hang out maupun kuliah, karena mudah untuk mengombinasikannya. Sederhananya, kamu tinggal mengombinasikan cardigan bersama tank top atau kaos, dengan celana jeans dan juga kitten heels. Bahkan, Cardigan panjang juga sedang hits saat ini, terutama untuk wanita berhijab. Anda tinggal menggunakan pashmina dengan warna yang senada dengan cardigan sehingga akan tampil menawan.

Cardigan sweater rajut dari Pinkbunnylabel berwarna abu-abu bisa menjadi pilihan. Tersedia dengan ukuran all size, cardigan berbahan rajut ini memiliki banyak kancing yang dapat membuat penampilan kamu semakin menarik dan stylish. Bisa kamu beli di beberapa toko online terpercaya dengan kisaran harga Rp. 65.000 - Rp.110.000.

Long Coat

Sumber gambar coatkorea.com

Long coat sangat cocok kamu gunakan di daerah dingin, atau pada saat liburan ke daerah pegunungan. Bila dipadukan dengan high neck sweater, serta skinny jeans dan thigh-high boots, kamu gak kalah kece kok dengan girl band di Korea.

Long Coat Korea Impor yang elegan juga bisa kamu jadikan pilihan. Tersedia dalam size XL berwarna pink. Dengan model yang semi formal dan menggunakan bahan wool tebal serta furing polyester waterproof di dalam, sangat cocok bila kamu gunakan untuk liburan ke negara dengan udara dingin. Tapi, di Indonesia, terutama beberapa daerah yang cuacanya dingin, long coat ini tentu bisa kamu gunakan ketika hangout di malam hari. Di coatkorea.com bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 599.000.

From our editorial team

Atasan Casual untuk Kamu yang Aktif

Aktif tidak berarti kamu tidak bisa tampil kece. Beberapa rekomendasi pakaian yang telah BP-Guide hadirkan, dapat membantu kamu menemukan gaya casualmu yang keren. Tentunya, tetap menjadi aktif tanpa takut tidak trendi.