Cari Atasan Polos Wanita Untuk Sehari-hari? Ini Tips dan Trik di 2018

Cari Atasan Polos Wanita Untuk Sehari-hari? Ini Tips dan Trik di 2018

Tampil seadanya dengan pakaian sehari-hari tentu kurang baik untuk penampilan Anda. Meski bukan pakaian formal, tetap saja pakaian sehari-hari berperan penting untuk membuat Anda terlihat segar dan enak dilihat. Nah, buat Anda yang sering bingung mencari atasan polos wanita untuk dipakai sehari-hari, ini dia cari memilih yang pas beserta contoh-contohnya yang sudah BP-Guide sediakan!

Atasan polos banyak dipilih karena simpel dan sederhana

Bagi kaum hawa, penampilan adalah prioritas utama. Pemilihan outfit yang tepat akan membuat Anda tampak modis. Sebaliknya, menggunakan pakaian dengan warna yang tidak serasi atau bahan yang tidak sesuai dengan lingkungan sekitar malah akan membuat Anda terlihat aneh. Nah, berarti Anda harus pintar-pintar memadukan baju yang Anda miliki. Sebenarnya penampilan tidak harus terlalu meriah, kok. Busana sederhana pun bisa membuat Anda tampil gaya. Misalnya untuk baju atasan; kebanyakan wanita memilih atasan polos karena tampak simpel dan bisa dipadukan dengan berbagai macam outer serta bawahan. Bagaimana dengan Anda?

Sederhana bukan berarti tidak bisa tampil modis

Penampilan sederhana bukan berarti Anda tidak bisa terlihat modis, lho! Malah, Anda akan terlihat lebih ramping dan elegan hanya dengan atasan polos yang simpel tanpa corak dan warna mencolok. Dengan kesan klasik tanpa neko-neko, Anda bisa mengenakan atasan sederhana ke mana saja, mulai dari berkunjung ke rumah teman, beraktivitas di kampus atau kantor, menghadiri acara pesta, atau sekadar pergi ke mall bersama teman-teman wanita Anda.

Atasan polos lebih netral untuk kombinasi berbagai bawahan

Anda bisa mengenakan bawahan apa saja untuk dikombinasikan dengan atasan netral tanpa corak. Ingin memakai celana polos, atau rok bermotif acak, atau celana floral? Bisa! Bawahan seperti apapun biasanya akan cocok dipadukan dengan atasan polos, tentunya jika Anda paham bagaimana memadukan warna dan modelnya. Perpaduan warna yang tepat akan menciptakan gaya sederhana yang trendi dan enak dipandang.

Cocok untuk berbagai acara baik itu resmi dan santai

Untuk acara resmi dan santai, Anda dapat mencoba atasan kemeja polos berwarna hitam atau putih agar terkesan netral. Tidak hanya kedua warna tersebut, gradasi warna abu-abu yang kalem juga dijamin cocok dipasangkan dengan beragam jenis bawahan dan aksesoris yang akan membuat Anda tampil sederhana namun cantik, modis, dan klasik. Atasan dengan warna-warna tersebut juga dapat dikenakan di segala suasana, baik itu non-formal, semi-formal, hingga resmi.

Rok atau celana semuanya cocok, mau semi formal? Tambahkan blazer!

Tidak perlu ribet menentukan gaya dan busana apa yang harus Anda kenakan agar cocok dengan tema semi-formal! Asalkan Anda punya atasan polos dan blazer, Anda akan langsung mendapatkan penampilan resmi yang juga santai dan awet muda. Untuk semakin memperkuat image menawan Anda, kenakan rok atau celana bahan dengan warna senada atau lebih gelap. Maka citra rapi, simpel, santai, dan cantik akan melekat pada Anda.

Cara memilih baju atasan polos wanita yang tepat

Lantas, bagaimana seharusnya Anda memilih baju atasan polos agar penampilan Anda semakin menawan? Cek aja yang udah BP-Guide siapkan di bawah ini!

Sesuaikan dengan situasi dan kondisi

Memilih atasan polos tidak rumit, tapi Anda tetap mesti mempertimbangkan faktor tema, suasana, serta golongan usia yang akan ada di sekitar Anda saat Anda memilih suatu gaya berpakaian. Model atasan yang mungkin paling aman dipakai kapan saja dan di mana saja adalah kemeja polos, karena bisa Anda kenakan saat bermain maupun saat menghadiri acara formal.

Anda juga bisa memadukan outer bercorak dengan kaos polos sebagai bagian dalamnya untuk penampilan kasual. Sedangkan bagi Anda yang ingin tampil feminin, blouse sifon ringan dapat menjadi pilihan. Model blouse berbahan sifon yang adem ini sedang menjadi kegemaran banyak wanita, terutama karena dapat dikenakan di berbagai jenis acara.

Bahan yang nyaman

Jangan abaikan faktor bahan pakaian yang Anda kenakan! Yang terpenting dari suatu pakaian adalah kenyamanan Anda saat memakainya. Apabila Anda mementingkan rasa nyaman dari suatu bahan pakaian, carilah busana berbahan katun spandex. Selain karena bahannya alami, teksturnya juga halus dan lembut serta sejuk dan lebih mudah menyerap keringat. Bahannya pun awet dan tidak merepotkan Anda untuk merawatnya. Karena kualitasnya inilah, rata-rata busana berbahan katun akan dipatok dengan harga lebih mahal dari kebanyakan model busana lainnya.

Padankan dengan bawahan yang digunakan

Pilihan paling tepat dan aman jika hendak mengenakan atasan polos adalah warna putih dan warna-warna gelap seperti biru navy, abu-abu, dan hitam. Anda bisa memadukan atasan yang memiliki warna-warna tersebut dengan celana khaki, jins, dan rok. Atau Anda bisa berkreasi dengan memadukan atasan polos yang Anda punya dan bawahan bermotif atau berwarna mencolok. Siapa tahu cocok!

Model pakaian atasan polos wanita yang bisa jadi panduan

Busana atasan polos seperti apa sih, yang kira-kira cocok Anda pakai? Kami punya beberapa referensi untuk Anda.

Kaos Panjang

Rasanya kurang lengkap jika Anda tidak memiliki kaos lengan panjang di lemari Anda. Kaos lengan panjang selalu digemari baik oleh pria maupun wanita. Selain karena desainnya yang simpel, Anda bisa mengenakan kaos jenis ini untuk berbagai aktivitas. Misalnya kaos lengan panjang dengan model minimalis dari Zara ini. Dengan pilihan warna abu-abu muda dan oranye, Anda tidak akan mati gaya saat memakainya. Kunjungi outlet Zara terdekat atau buka website-nya untuk mendapatkan kaos ini dengan harga Rp. 359.000,00.

High Neck Polos

Anda mempunyai leher yang panjang? Jangan khawatir, leher Anda dapat tertutupi dengan mengenakan baju turtle neck yang bagian lehernya seperti kerah sweater yang tinggi, juga tidak mengurangi nilai penampilan Anda. Tertarik? Kami merekomendasikan turtle neck berbahan rajut nyaman dari Mango ini untuk Anda. Tersedia tiga pilihan warna yang netral dan akan cocok dipadukan dengan jenis bawahan apa saja: black, medium heather grey, dan pastel grey. Anda bisa mendapatkan produk ini di website Mango atau outlet terdekat dengan harga Rp. 349.000,00.

Blouse

Blouse untuk wanita tidak selalu harus memiliki motif dan warna yang eye-catching; namun tetap saja warna dan ukuran harus menjadi pertimbangan agar tampak cantik. Lihat saja Aza Top dari Addin's ini. Dengan bahan sifon dan furing, blouse atasan ini akan terasa nyaman bagi penggunanya. Warna green olive polosnya juga akan membuat Anda semakin elegan. Harga blouse ini adalah Rp. 275.000,00, tersedia di website Hijup.

Batik Polos

Sumber gambar danarhadistore.co.id

Batik produksi Danar Hadi yang ternama ini dapat Anda jadikan inspirasi atasan simpel untuk dikenakan sehari-hari. Tidak hanya melestarikan budaya khas Indonesia, Anda juga jelas akan terlihat fashionable dengan Women Blouse Embos Green ini. Katun embos asli menjadi bahan utama yang dipakai untuk membuat blus batik sederhana nan cantik dari Danar Hadi. Anda dapat membeli batik ini di toko Danar Hadi yang tersebar di seluruh Indonesia atau melalui situsnya dengan harga Rp. 699.000,00.

Kemeja Panjang

Kalau Anda menyukai gaya yang kasual, kemeja adalah jawabannya. Sekarang ini semakin banyak model kemeja lengan panjang polos yang cocok dipakai ke mana saja, mulai dari hangout di kafe dan mall sampai acara resmi seperti pesta. Anda bisa mencoba kemeja dari Spotlight ini. Dengan dua kancing di dada dan desain asimetris di setiap sisinya, Anda dapat tampil santai dan modis. Harganya? Kemeja ini dibanderol dengan harga Rp. 335.000,00 di website Bobobobo.

Tambahkan aksesori supaya makin cantik

Masih merasa penampilan Anda terlalu sederhana dan kurang menarik? Yuk, mix-and-match dengan pilihan aksesoris di bawah ini!

Kalung

Ada banyak sekali model dan jenis kalung yang dapat Anda pakai untuk meramaikan penampilan Anda. Bagi Anda yang sedang mencari kalung untuk dipakai ke acara semi-formal dengan outfit atasan polos, kalung unik dari Tagold Necklace ini bisa Anda beli seharga Rp. 87.000,00 di website Berrybenka. Bentuknya yang unik dan warna emasnya akan mempercantik paduan atasan simpel dan bawahan rok Anda.

Hijab

Belakangan ini, hijab tidak hanya berfungsi sebagai penutup aurat bagi para muslimah, namun hijab juga dapat menjadi aksesori penampilan agar lebih menarik. Mengikuti tren warna tahun ini, warna hijab yang tengah populer adalah pastel. Anda bisa mengenakan hijab bercorak dengan atasan polos agar tidak tampak monoton. Nah, Anda bisa melirik hijab keluaran Ammara ini. Dengan warna ivory white dan bahan Turkish Voile ukuran 110 x 110 cm, hijab seharga Rp. 299.000,00 ini dapat Anda beli langsung di website Ammara.

Scarf

Kini scarf tidak hanya dapat digunakan di musim dingin. Anda dapat memadukan aksesori leher ini di berbagai situasi dengan gaya busana yang tepat. Tapi ingat, pilih scarf yang modelnya memang cocok dengan Anda! Apabila Anda hendak mengenakan atasan polos, scarf berbahan sutra akan tampak catchy sebagai penghiasnya. Coba intip Everglow-Red Rhapsody Scarf dari Allura ini, yuk! Bahan yang digunakan adalah sutra Cavalli premium berukuran 110 x 110 cm yang akan tampak cantik bersama dengan atasan polos yang Anda pakai. Harganya Rp. 365.000,00 dan dapat langsung dibeli lewat situs resmi Allura.

From our editorial team

Jangan ragu menggunakan atasan polos!

Atasan polos wanita sering diremehkan karena tampilan polosnya terkesan sederhana dan terlalu biasa. Tapi jika Anda mengikuti tips dan trik di atas dengan baik, serta memadukannya dengan bawahan dan aksesoris yang tepat, maka Anda akan tampil modis dan menarik. Yuk manfaatkan atasan-atasan polos yang Anda miliki. Semakin banyak atasan polos yang Anda kumpulkan, semakin bervariasi pula kemungkinan mode pakaian yang cocok untuk Anda!