Pilihan Atasan Kemeja Wanita untuk Sehari-hari

Pilihan Atasan Kemeja Wanita untuk Sehari-hari

Kamu para wanita masa kini yang aktif pasti memerlukan kemeja cantik dan gaya dalam aktivitasmu sehari-hari. Bingung menentukan pilihan kemeja di tengah cepatnya mode silih berganti? BP-Guide siap membantu menemukan kemeja favorit yang pas dengan selera dan budget pribadimu, jadi jangan cemas. Simak saja artikel dari kami berikut ini dan segera pilih kemeja wanita kesukaanmu!

Atasan Kemeja Wanita Cocok untuk Pakaian Sehari-hari Kamu

Pada awalnya, kemeja adalah pakaian yang didesain dan dipakai oleh kaum pria. Namun seiring perkembangan zaman, kemeja tak lagi hanya dipakai para pria. Kaum wanita pun sudah memakainya. Baik untuk acara-acara formal maupun ketika ingin bersantai.

Bahkan kini desain kemeja untuk kaum wanita tak lagi kaku atau sama persis dengan yang dipakai para pria. Ada banyak desain dan model yang merupakan pengembangan dari kemeja para pria. Menyesuaikan dengan selera dan keinginan para wanita untuk lebih tampil modis dan percaya diri.

Tips Memilih Kemeja Wanita untuk Penampilan Cantik

Dengan makin banyaknya model kemeja untuk para wanita yang dihasilkan oleh para perancang busana, membuat kemeja tetap menjadi buruan. Apalagi kemeja juga bisa menyesuaikan dengan bawahan yang ingin dikenakan. Supaya kamu bisa tetap tampil cantik dengan menggunakan kemeja, perhatikan tips berikut ini:

  • Bahan
  • Utamakan kemeja dengan bahan yang mudah menyerap keringat. Sehingga kamu bisa terhindar dari bau badan ketika harus beraktivitas di luar ruangan. Pastikan ketebalan bahan cocok dengan postur tubuh kamu.
  • Corak
  • Kemeja adalah pakaian yang tidak membutuhkan paduan warna yang ramai. Cukup kombinasikan dua corak berbeda agar tetap terlihat rapi.
  • Aksesoris
  • Seperti halnya corak, penggunaan aksesoris juga harus menghindari banyak warna. Sehingga kesan elegan yang didapat ketika memakai kemeja akan tetap muncul.
  • Ukuran
  • Pakailah kemeja yang tidak terlalu longgar dan tidak terlalu ketat. Kemeja yang terlalu pas dengan badan akan berisiko kancing lebih mudah terbuka yang akan membuat kamu tidak nyaman.
  • Bawahan
  • Kemeja termasuk fleksibel dipadukan dengan bawahan apa saja. Seperti celana jeans, rok mini, rok panjang, atau legging. Sekadar saran, jangan padukan kemeja putih atau warna terang dengan bawahan hitam karena berkesan kaku.

Pilih Kemeja Sesuai Postur Tubuh

Pemakaian kemeja tentu perlu dipaskan dengan postur tubuh. Tidak bisa sembarangan saja dalam memilih ukuran maupun model kemeja. Wanita diciptakan dengan postur dan ukuran tubuh berbeda-beda, tidak ada yang jelek, tapi harus pandai memilih bahan dan potongan kemeja agar penampilan kamu tidak terlihat aneh. Karena itu, ingat-ingat dan pahami dulu beberapa cara memilih warna dan motif kemeja yang disesuaikan dengan postur tubuh seperti di bawah ini.

  • Buat yang bertubuh pendek, harus selalu memperhatikan motif kemeja yang dipakai. Jangan memakai kemeja dengan motif horizontal karena akan membuat kamu lebih terlihat pendek. Pakailah kemeja dengan motif vertikal yang membuat kamu terlihat lebih tinggi.
  • Sebaliknya, buat yang sudah dianugerahi tubuh tinggi lebih baik hindari motif vertikal. Motif ini justru membuat kamu menjadi terlihat lebih kurus dan tinggi. Gunakan motif horizontal agar tubuh menjadi terkesan lebih berisi.
  • Untuk kamu yang berpostur cenderung gemuk atau besar, gunakan kemeja berwarna gelap. Warna cokelat dan hitam yang dipadukan dengan bawahan berwarna senada akan membuat tubuh terlihat ramping. Hindari kemeja berwarna cerah seperti hijau, oranye, atau biru yang akan membuat kamu terlihat lebih besar.

Agar Atasan Kemeja Wanita Polos Tampak Makin Berwarna

Untuk menghindari rasa bosan karena setiap hari mengenakan kemeja polos ke tempat kerja, kamu bisa memadu-padankan dengan pakaian lain. Agar padu-padan yang kamu lakukan lebih menarik, kamu bisa menambahkan beberapa item berikut ini untuk gaya fashionable maksimal:

  • Cardigan
  • Pakaian ini sangat bergaya kasual. Tapi tetap cocok dipadukan dengan kemeja formal sekalipun. Cardigan berwarna navy sangat pas dipadukan dengan kemeja putih polos. Bisa juga dipadukan dengan hijab bernuansa biru atau putih.
  • Sweater
  • Mengenakan kemeja polos yang dilapis sweater akan membuat kamu terlihat berbeda. Gaya British ini juga bisa dipadukan dengan rok hitam sehingga lebih menyatu.
  • Aksesoris
  • Belt dan kalung merupakan aksesoris yang cocok dengan kemeja polos. Pilih belt berukuran kecil agar tidak terlalu menonjol. Kemeja yang digunakan bisa bertipe long size. Sementara kalung pilih yang beda warnanya. Bisa menggunakan kalung berwarna emas atau perak. Selanjutnya pakai bawahan celana jeans

Makin Terlihat Trendy

Kemeja bagi para wanita saat ini bisa dibilang menarik dibanding kemeja pria. Dari segi model tak hanya kemeja polos. Ada juga kemeja desain motif, kemeja wanita kotak-kotak, kemeja wanita batik, dan model lainnya yang akan selalu membuat para wanita terlihat trendy.

Dalam hal warna juga pilihan kemeja wanita sangat bervariasi. Seperti kemeja putih polos, abu-abu, tosca, pink, dan hitam polos. Boleh juga memadukan kemeja wanita dengan vest atau atasan lain yang tidak biasa seperti jumpsuit atau maxy skirt.

Supaya Tidak Ketinggalan Zaman, Inilah Atasan Kemeja Wanita yang Sedang Tren

Perkembangan model kemeja wanita terus memberikan tren yang berganti-ganti. Penggunaan kemeja oleh para wanita tak lain adalah memadukan keinginan tetap tampil formal tapi tidak melupakan desain yang kekinian. Untuk saat ini model yang banyak disukai biasanya berasal dari Jepang, Korea Selatan, atau Taiwan.

Denim

Bahan denim tidak hanya digunakan untuk celana atau jaket saja. Bahannya yang tebal dan bertekstur kasar cocok menjadi kemeja untuk aktivitas di area outdoor. Namun, kurang nyaman jika dipakai di siang hari.

Kalau kamu suka kemeja berbahan denim dengan kombinasi motif garis yang keren, ada Lois Jeans Stripe Shirt With Denim Chambray Combination Long Sleeve.Kemeja berwarna biru khas denim mempunyai motif garis dengan kantong depan. Bahannya denim chambray yang tidak kaku, nyaman dan lembut untuk kulit kaum wanita. Kemeja fashionable ini bisa kamu beli dari laman zalora.co.id seharga Rp 179.700.

Atau kamu penyuka T-shirt tapi ingin begaya dengan atasan bebahan denim? Sekarang ada Dline Long Sleeve Denim Tee untuk memenuhi kebutuhan gaya trendim. Kemeja bermodel serupa T-shirt ini dijual di vipplaza.co.id seharga Rp 92.650. Warnanya khas biru denim dengan detail kerah dan kantong depan, plus kancing berwarna putih.

Flanel

Kemeja flanel pada awalnya dibuat sebagai pelidung dari cuaca dingin. Bahannya yang lembut dan hangat memang cocok dipakai di udara dingin. Bahannya lumayan tebal tapi tetap lembut sehingga bisa dipakai sebagai outer/luaran yang dipadukan dengan T-shirt atau tanktop. Untuk mempercantik penampilan keseluruhan, kamu bisa memakai sepatu boots atau sneakers.

Sebagai pilihan pertama kamu bisa mencoba Kemeja Flanel Wanita Navy Red Lines. Bahannya dari flanel katun yang sangat lembut dan tidak panas jadi bisa kamu pakai sehari-hari di negara kita yang beriklim tropis. Hadir dalam kombinasi warna merah dan navy klasik yang selalu terlihat fashionable. Tersedia di tokopedia.com seharga Rp 140.000.

Lalu ada lagi Screenplay Kemeja Flanel Newark Purple Uni. Kemeja yang dijual seharga Rp 249.000 di zalora.co.id ini dibuat dari flanel premium. Ketebalannya sedang jadi masih cukup nyaman dipakai di siang hari. Ukurannya regular fit dan tesedia dalam beberapa kombinasi warna antara lain ungu, abu-abu, hitam.

Putih yang Resmi

Kemeja putih bukan hanya sekadar kemeja yang dipakai sebagai seragam sekolah, sidang skripsi, atau saat melamar pekerjaan. Kini kamu bisa mendapatkan kemeja putih dalam aneka desain yang menarik sehingga bisa dipakai untuk aneka aktivitas. Meski warna putih identik dengan gaya klasik, tidak berarti membosankan, lho! Kamu tinggal pilih kemeja putih dengan bahan stretch dan potongan pas badan untuk mendapatkan kesan seksi namun tetap profesional.

Salah satu model kemeja putih berkualitas yang kami rekomendasikan adalah Pierre Cardin Apparel Long Sleeve Basic. Kemeja ini punya desain minimalis dengan detail aksen pleated yang manis. Tampilannya formal tapi tetap trendi dengan kerah model V-cut. Kemeja yang cocok untuk suasana formal ini bisa kamu dapatkan seharga Rp 286.720 di laman zalora.co.id.

Untuk alternatif gayamu, ada kemeja Adore Ladies Havalan White. Modelnya berlengan panjang dengan desain chic dan pointed collar. Menggunakan bahan katun stretch untuk menampilkan siluet pas badan yang nyaman dipakai beraktivitas setiap hari. Kamu bisa dapatkan kemeja putih formal ini dengan harga mulai dari Rp 76.930 di laman blibli.com.

Kimono Style

Pakaian khas wanita Jepang ini punya desain unik dan eksklusif. Meski terkesan tradisional, tapi saat ini kemeja model kimono sudah banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Biasanya atasan yang terinspirasi model kimono ini hadir dalam bahan ringan melayang dan warna-warni cerah sehingga cocok dijadikan luaran/outer dan dikombinasikan dengan pakaian lain seperti T-shirt atau tanktop sebagai dalaman.

Buat kamu penyuka atasan kimono, ada Beyounique Kimono Collar Top Black White. Menggunakan bahan utama blouse chiffon dengan detail kerah V, atasan kimono dengan regular fit ini tampil transparan sehingga harus ditambah dengan dalaman yang sesuai. Kamu bisa mendapatkannya di laman vipplaza.co.id seharga Rp 115.000.

Kalau kamu lebih suka atasan kimono dengan bahan lebih tebal, ada Day and Night Hirota Kimono.Bahannya katun putih polos dihiasi detil garis hitam simpel di sepanjang garis lehernya dan dilengkapi belt pita hitam. Aksen kontras dari model kemeja ini membuatnya terlihat unik dan bisa kamu pakai sebagai ganti kemeja resmi yang memberi sentuhan unik. Atasan kimono yang satu ini bisa kamu dapatkan di laman zalora.co.id dengan harga Rp 499.000.

Shirt dress (Dress shirt)

Bentuk shirtdress hampir sama dengan minidress. Bedanya, shirtdress mempunyai kerah sementara minidress tidak. Desain kerahnya ada yang berbentuk formal dan tanpa siku. Kemeja model ini tergolong fleksibel. Bisa dipakai untuk bersantai bersama teman maupun ke acara formal.

Kalau kamu menyukai kombinasi antara kemeja dengan minidress seperti ini, ada Nesya Fully Button Sleeveless Dress Mocca produksi brand lokal Yoenik sebagai pilihan. Bahan yang digunakan untuk shirtdress trendi ini adalah cotton supernova berwarna cokelat yang sangat nyaman, ringan tapi tidak menerawang. Detail kerahnya bemodel lurus klasik dengan kancing dan kantong di bagian depan. Desain lengan 3/4 dan ukuran kemeja regular fit. Harganya Rp 108.000 dijual di vipplaza.co.id.

Sebagai alternatif gayamu, ada juga Boyfriend Shirt Dress dengan potongan sedikit lebih maskulin. Kemeja koleksi spesial zalora.co.id ini dibanderol Rp 179.000. Menggunakan bahan utama polyester kombinasi berwarna putih dengan detail kerah dan kancing depan. Lengannya panjang khas kemeja klasik, tapi bisa digulung sesuai selera pemakainya kalau kamu berada di tempat yang udaranya panas atau dingin.

Motif Atasan Kemeja Wanita yang Bisa Jadi Pilihan

Kemeja bermotif tidak hanya akan membuat kamu tampil beda dan ceria tapi juga menunjukkan kepribadianmu. Orang kecenderungannya akan memakai motif yang sama pada pakaian yang dikenakannya. Motif yang rutin dipakai itulah yang akan menunjukkan kepribadian seseorang. Menunjukkan mereka yang bertahan dengan motif yang sama adalah orang yang tidak mau pergi dari zona nyamannya. Mau tahu apa saja motif kemeja terkini yang digemari kaum wanita? Yuk, simak beberapa ulasannya berikut ini.

Polkadot

Motif bulat dalam jumlah banyak ini merupakan salah satu favorit kaum wanita. Motif ini identik dengan sesuatu yang menyenangkan. Semakin besar bulatannya mengandung arti kamu juga ingin menunjukkan kesenangan yang tengah kamu alami. Motif ini pertama kali dipakai di Inggris sekitar akhir abad ke-19. Selain mengandung arti keceriaan, polkadot juga menunjukkan rasa optimis pemakainya.

Pilihan petama, ada Dazzle And Angel Polkadot White-Dark Blue. Kemeja yang terbuat dari katun berwana dark blue ini dijual dengan harga Rp 110.000 di laman vipplaza.co.id. Bahannya dari katun berkualitas dengan potongan slim fit yang membuat pemakainya tampak langsing sekaligus rapi. Tersedia dalam ukuran S sampai XL sehingga bisa dipakai pemilik ukuran tubuh ekstra sekalipun.

Lalu ada juga Pierre Cardin Apparel Long Sleeve Polcadot. Desain kemeja ini simpel dan minimalis, sangat cocok untuk dipakai di acara formal maupun kasual. Berbahan katun dengan detail hiasan simpel pada kerah dan berlengan panjang. Kemeja fashionable ini bisa kamu dapatkan melalui laman zalora.co.id seharga Rp 286.720.

Garis

Motif garis termasuk motif yang tidak pernah pudar. Karena motif ini punya fleksibilitas yang tinggi sehingga bisa dipakai di semua aktivitas. Agar tidak merasa bosan, kemeja motif garis ini bisa dikombinasikan dengan model pakaian lain yang senada.

Buat kamu yang menggemari kemeja begaris dalam gaya klasik, ada Point One Lisana Stripe Shirt Blue. Berbahan katun warna biru dengan detail kantong depan dan motif garis-garis metalik yang menambahkan kesan unik. Kemeja lengan panjang ini dijual seharga Rp 80.000 dan bisa langsung kamu dapatkan pada laman vipplaza.co.id.

Selain itu juga tersedia Le'Rosetz 2 Pocket Stripe Shirt. Detailnya kerah standar, lengan panjang, kancing depan, dan 2 kantong di bagian depan. Bahannya dari katun berkualitas dalam warna dasar putih dan garis-garis biru tua dengan potongan regular fit. Kamu bisa dapatkan kemeja cantik ini pada laman zalora.co.id dengan harga Rp 287.920.

Leopard (Animal Print)

Motif leopard belakangan cukup diminati kaum wanita. Karena popularitasnya sekarang motif ini tidak cuma dipakai pada kemeja tapi juga bisa dilihat pada tas, sepatu, hingga kerudung. Motifnya meniru pola pada kulit macan tutul yaitu bulatan hitam dengan bercak yang sedikit bernuansa merah dan tepian warna hitam.

Rekomendasi pertama untuk kamu yang stylish adalah Kemeja Putih Kombinasi Motif Leopard Cokelat. Kemeja ini terbuat dari bahan crepe yang lembut dan jatuh memeluk tubuh saat dipakai. Tidak mudah kusut dan justru berkesan mewah. Ukuran all size dengan kombinasi list cokelat yang memberi aksen menarik. Bisa dibeli di lazada.co.id dengan harga Rp 65.000.

Kamu yang lebih suka kemeja lengan pendek demi kepraktisan, bisa memilih Pierre Cardin Apparel Short Sleeve Print. Kemeja ini bisa kamu beli di laman zalora.co.id dengan harga Rp 288.420. Desainnya lengan pendek dengan kancing depan, warna dasarnya putih dengan motif coklat tua yang atraktif.

Motif bunga

Wanita yang menyukai motif bunga menunjukkan sosok yang romantis dan menyukai kedamaian. Perhatikan motif bunga yang ada dalam kemejamu. Jika ingin menonjolkan sisi feminim maka cari motif bunga yang kecil-kecil dan letaknya berdekatan. Semakin besar ukuran bunga dan jaraknya berjauhan maka semakin kecil unsur feminimnya.

Untuk kamu penyuka motif bunga dengan kesan berani, ada pilihan Bodytalk - Cyanea Flower Shirt Red Offwhite. Kemeja seharga Rp 98.857 ini bisa kamu dapatkan di laman vipplaza.co.id. Bahannya katun voile yang sangat nyaman dipakai dengan model blouse yang cocok dikenakan dalam suasana kasual maupun formal.

Ingin tampil trendi dan beda? Ada Chanira Madolen Jacket yang bisa jadi pilihan terbaikmu. Menggunakan bahan katun kombinasi warna biru dan putih. Sepintas potongan kemeja ini mirip jaket sehingga memberi kesan eksentrik yang lain dari kemeja biasa. Kemeja ini berdesain smart look dan chic, yang akan membuat kamu semakin terlihat menarik. Dapatkan kemeja fashionable ini hanya di zalora.co.id dengan harga Rp 274.945.

From our editorial team

Kemeja Cantik bagi Anda Wanita Dinamis

Bagaimana, BP-Guide reades, siap menentukan kemeja wanita tebaik sesuai rekomendasi kami di atas? Semoga aneka tips, trik dan kemeja pilihan berkualitas yang kami sebutkan tadi bisa menjadi pilihan pelengkap fashionmu sehari-hari. Jangan lupa nantikan artikel panduan gaya penuh manfaat dari BP-Guide selanjutnya dan happy shopping always!