Pilihan Atasan Polos Untuk Pria dan Wanita Yang Senang Tampil Berbeda (2018)

Pilihan Atasan Polos Untuk Pria dan Wanita Yang Senang Tampil Berbeda (2018)

Dengan gaya hidup modern yang semakin dinamis, pasti kamu harus menghadiri banyak acara formal, semi formal maupun santai untuk bersosialisasi atau bekerja. Untuk menghadiri semua acara dalam suasana berbeda, tentu kamu perlu pakaian yang fleksibel sekaligus tetap trendy. Salah satu yang bisa jadi pilihan tentu saja atasan polos alias tanpa motif. Ingin tahu atasan polos apa saja yang bisa jadi pilihan terbaikmu? Baca dulu rekomendasi fashion terkini dari BP-Guide di bawah ini, ya.

Atasan Polos yang Netral untuk Aneka Kombinasi Fashionable

Memilih pakaian terkadang menjadi aktivitas yang banyak menyita waktu. Apalagi jika kamu orang yang perfeksionis maka pakaian yang dikenakan harus terlihat matching antara atasan dengan bawahan. Jika kamu tak ingin menghabiskan waktu terlalu banyak maka alternatifnya adalah kamu harus memperbanyak stok pakaian yang berwarna polos atau netral. Pakaian yang berwarna polos adalah pakaian yang paling mudah untuk dipadukan dengan pakaian warna lain atau pakaian yang bermotif. Setidaknya isi lemarimu dengan 75% pakaian polos dan sisanya bisa memilih pakaian motif. Dengan begitu kamu tidak akan kebingungan atau terlalu lama dalam memilih pakaian. Selain pakaian polos, kamu juga bisa memilih pakaian dengan warna kromatik yang juga lebih mudah dipadupadankan. Pakaian warna kromatik juga lebih mudah dipadukan dengan pakaian polos.

Cara Memilih Atasan Polos yang Tepat

Sesuaikan dengan Suasana

Pakaian berwarna polos kini banyak disukai orang-orang daripada pakaian bermotif. Biasanya warna pakaian polos yang paling banyak disukai adalah pakaian berwarna hitam, putih, beige, putih gading, dan yang saat ini sedang popular adalah warna biru navy. Selain warna netral, pakaian berwarna pastel juga bisa menjadi koleksi tambahan. Pakaian berwarna pastel akan semakin mempermanis penampilanmu ketika digunakan pada siang hari. Tambahkan aksesoris untuk mempercantik penampilan.

Jika kamu memiliki aktivitas padat namun harus tetap tampil cantik maka gunakanlah blouse. Blouse dengan bahan sutera halus atau sifon bisa menjadi pilihan yang tepat karena bahan tersebut nyaman untuk digunakan. Kamu bisa memadukannya dengan celana kain panjang berwarna netral. Sedangkan jika kamu akan menghadiri acara resmi seperti resepsi atau pesta maka bisa memadukan blouse yang kamu miliki dengan rok serta sepatu hak tinggi.

Untuk laki-laki penampilan akan terlihat menawan jika mereka bisa tampil rapi dan mengenakan pakaian yang matching. Agar tidak terlalu ribet, kamu bisa mencoba memadukan kemeja-kemeja kesayangmu dengan celana jeans jika ingin tampil semi-casual. Namun jika ingin terlihat lebih formal maka gunakanlah celana chino. Jika kamu harus menghadiri acara formal maka gunakan blazer atau jas yang pas di tubuhmu. Padukan dengan aksesoris seperti dasi lengkap dengan penjepitnya agar terlihat berbeda.

Namun untuk baju sehari-hari, laki-laki akan menarik jika mengenakan kaos polos. Padukan dengan jaket suede agar penampilanmu lebih sempurna. Jika malas menggunakan kaos putih karena mudah terkena noda maka kamu juga bisa memakai kaos warna hitam yang membuat penampilanmu terlihat lebih keren. Dengan begitu penampilanmu akan terlihat kasual namun tetap oke.

Sesuaikan dengan Bawahan

Bosan tampil dalam busana berwarna netral? Agar penampilanmu lebih bergaya maka kamu bisa mencoba gaya tumpuk agar penampilanmu tidak monoton. Gaya tumpuk bisa kamu aplikasikan dengan menggunakan atasan kaos atau blus dengan bawahan celana kesayangan. Agar terkesan bertumpuk maka bisa gunakan outwear seperti blazer. Jika kamu ingin terkesan non-formal maka bisa memadukan kaos polos yang kamu gunakan dengan sentuhan aksesoris seperti kalung atau gelang bermodel simpel agar terlihat lebih chic.

Sekali-kali kamu juga bisa mencoba gaya street style. Caranya adalah dengan memadukan kaos yang kamu kenakan dengan skiny skirt. Agar lebih oke, kamu bisa menggunakan sneakers kesayanganmu dan loose outer agar penampilan lebih sempurna. Jika kamu tak suka memakai celana ketat namun nyaman menggunakan kaos.Alternatifnya adalah kamu bisa memadukan celana kulot dengan kaos yang berwarna senada dengan celana yang kamu kenakan.
.

Pilih Bahan yang Nyaman

Hal paling penting ketika memilih pakaian adalah bahan yang digunakan. Jika bahan yang dipilih nyaman digunakan maka pakaian tersebut juga cocok untuk dikenakan untuk beraktivitas sehari-hari. Namun jika bahannya kurang nyaman pastinya malah akan mengganggu kenyamanan kita dalam melakukan aktivitas.

Salah satu bahan yang terkenal nyaman digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian adalah kain katun. Katun terbuat dari serat kapas yang sifatnya dingin dan lembut. Kain katun memiliki daya serap yang bagus sehingga banyak diminati untuk dijadikan pakaian sehari-hari. Selain kain katun, kain sifon juga termasuk kain yang menjadi bahan favorit. Sifon memiliki bahan yang ringan, lembut, tidak mudah kusut dan terkesan jatuh ketika digunakan. Biasanya bahan sifon digunakan untuk membuat rok, blus, maupun gaun terusan.

Jika kamu tak suka dengan bahan sifon karena biasanya menerawang maka kamu bisa memilih bahan twiscone. Bahan twiscone tersebut memiliki karakteristik yang hampir sama dengan kain chiffon. Bedanya kain ini lebih tebal sehingga tidak terlalu menerawang.

Kemeja Polos Trendy untuk Pria

Pria memiliki variasi pakaian yang lebih sedikit daripada wanita. Karena itu mereka biasanya tak perlu bingung untuk memadukan baju yang akan dipakai shari-hari. Jika untuk acara santai, pria sangat cocok mengenakan kaos polos berwarna netral. Penampilan pria yang menggunakan kaos akan terlihat lebih classy dan sederhana. Jika ingin terlihat lebih keren maka bisa memadukan dengan sneakers atau denim kesayangan. Bagi kamu yang suka travelling, penampilan pun harus dipikirkan agar ketika mengabadikan momen saat berfoto penampilanmu terlihat menarik.

Agar lebih nyaman ketika travelling kamu bisa mengenakan kaos oblong berwarna cerah dan dipadukan dengan celana cargo pendek. Jika ingin lebih bergaya lagi padukan dengan kemeja kotak-kotak yang bisa kamu gunakan sebagai luaran. Penampilan casual juga bisa kamu tunjukkan ketika menggunakan jaket jeans dan menggulungnya hingga ke siku. Agar lebih sempurna maka kamu bisa menggunakan topi sebagai penutup kepala. Tak hanya jaket berbahan denim yang bisa menunjukkan kesan casual, memakai jaket dengan bahan fleece pun bisa membuat kamu terlihat lebih santai. Padukan dengan sepatu sport dan kaos polos berwarna netral.

Polo Shirt atau T-Shirt Polos untuk Suasana Santai

Sumber gambar uk.pinterest.com

Jika kamu bosan dengan kemejamu maka kenakanlah kaos polos agar penampilanmu terlihat lebih classy dan keren. Pria yang memakai kaos pun bisa terlihat keren jika pintar memadukan atasan kaos dengan bawahan yang tepat. Kamu juga bisa memadukan kaos dengan outer seperti kemeja flannel yang tidak dikancing sehingga cocok menjadi outfit mu ketika travelling. Jika kamu memiliki jaket jeans maka bisa dikenakan sebagai luaran dengan kaos oblong tipis berwarna polos. Agar terlihat semakin keren maka kamu bisa memadukan dengan sepatu sneakers agar semakin kekinian.

Atasan Polos Multifungsi untuk Wanita

Sumber gambar beautysay.net

Atasan berwarna putih cocok dipadukan dengan bawahan apapun termasuk dengan celana palazzo. Namun jika kamu tidak nyaman menggunakan celana palazzo, maka bisa padukan kaos atau baju berwarna putihmu dengan bawahan seperti tok lebar atau celana jeans. Jika tidak ingin tampil terlalu girly maka kamu bisa memadukan dengan kemeja flannel yang tidak dikancing dengan skinny jeans yang berwarna pucat. Dengan begitu penampilanmu akan terlihat lebih santai namun tetap bergaya. Jika bosan dengan bawahan polos maka kamu bisa memadukan atasan polosmu dengan rok motif atau celana skinny yang bermotif sehingga tidak terkesan kosong.

Tak hanya warna putih saja yang bisa kamu kombinasikan dengan berbagai bawahan. Saat ke kantor kamu juga bisa menggunakan kaos hitam polos dengan rok pensil yang berwarna meriah. Agar lebih terlihat formal maka gunakan blazer dengan potongan pas badan untuk memberi sedikit kesan seksi elegan. Sempurnakan dengan aksesoris pendukung seperti jam tangan berwarna emas dan sepatu hak tinggi dalam warna netral yang serasi dengan padu-padan busanamu.

Mau celana ataupun rok cocok untuk acara resmi dan santai

Sumber gambar lookastic.com

Jika kamu suka memakai kaos dan merasa sangat nyaman maka kreasikanlah penampilanmu dengan bawahan yang beragam. Jangan hanya memadukan kaos dengan bawahan celana jeans saja. Kamu bisa saja terlihat lebih manis menggunakan kaos ketika memadukannya dengan rok. Agar terlihat rapi kamu bisa memasukkan kaos ke dalam rok. Pasangkan dengan sepatu wedges dan topi feodora sehingga penampilanmu terlihat sangat manis.

Aksesoris seperti headpiece atau syal bisa juga mempercantik penampilanmu saat akan berkencan dengan kekasih. Tak hanya bisa digunakan ketika bersantai, memadukan atasan kaos dengan bawahan rok panjang juga bisa menjadi penampilan yang oke untuk ke kantor. Gunakan rok beraksen layer atau yang memiliki potongan A sehingga penampilanmu bisa berkesan formal namun tetap fashionable.

Ingin Tampil Semi Formal? Tambahkan Saja Blazer Fashionable

Sumber gambar id.pinterest.com

Kamu ingin terlihat semi formal dengan mengenakan atasan kaos? Jika kamu ingin terlihat seperti itu maka kamu bisa menambahkan blazer militer berkancing besar yang membuatmu terlihat lebih formal. Padukan dengan bawahan dengan warna basic seperti hitam atau putih. Agar tidak terlihat monoton maka kamu bisa memakai tas yang kontras atau bermotif sehingga terlihat lebih playful.

Rekomendasi Atasan Polos untuk Pria dan wanita

1. Atasan Polos Untuk Pria

Kemeja resmi

Sumber gambar www.myntra.com

Kemeja adalah pakaian yang harus kamu miliki jika ingin tampil rapi, keren, dan elegan. Ketika membeli kemeja ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Jika kamu ingin membeli kemeja yang pas dibadan maka carilah kemeja yang memiliki jahitan sambungan tepat di ujung bahu. Kemeja yang pas di badan akan membuatmu terlihat lebih keren dibandingkan kemeja yang kebesaran. Untuk masalah bahan, kamu bisa mencari kemeja dengan bahan campuran katun dan polyester. Kemeja yang berbahan katun akan mudah menyerap keringat namun bahan katun harus disetrika terlebih dahulu ketika akan menggunakannya. Sedangkan bahan polyester biasanya cenderung tidak menyerap keringat namun kamu tidak perlu menyetrika karena bahannya tidak mudah kusut.

Soal warna kemeja yang akan kamu pilih bisa disesuaikan dengan selera. Untuk kemeja berwarna gelap seringkali digunakan pada acara resmi. Namun jika kamu ingin tampil santai maka kenakan kemeja berwarna terang yang ceria. Salah satu rekomendasi kemeja yang bisa menambah keren penampilanmu adalah kemeja VM Polos Slimfit Panjang dengan berbagai ukuran. Tersedia dalam warna navy blue dengan desain yang trendy dan terbuat dari bahan katun yang nyaman jika digunakan seharian. Tertarik? Kamu bisa dapatkan kemeja ini langsung di laman lazada.co.id dengan harga mulai dari Rp 69.300.

Pullover Hoodie Polos

Sumber gambar www.shirtsupplier.com

Jika kamu seringkali bepergian keluar rumah maka jaket atau hoodie adalah salah satu pakaian yang harus kamu miliki. Hoodie bisa melindungi tubuhmu dari sinar matahari langsung ketika cuaca terik di siang hari. Sedangkan pada malam hari yang dingin hoodie bisa menjadi penghangat. Jika kamu belum terbiasa membeli hoodie maka sebaiknya perhatikan tips berikut. Terdapat 2 macam model hoodie yaitu jumper dan zipper yang bisa kamu pilih sesuai selera pribadi.

Untuk masalah bahan, biasanya hoodie terbuat dari bahan cotton fleece yang memiliki karakteristik lembut dan bagian dalamnya berbulu sehingga tidak panas ketika menempel di kulit. Ketika memilih ukuran seharusnya disesuakan saja dengan ukuran tubuhmu.

Salah satu hoodie model pullover yang bisa kamu jadikan pilihan adalah Hoodie Edinson berbahan cotton fleece berkualitas yang dilengkapi 2 buah kantong di bagian samping. Desainnya simpel sekaligus modern, siap untuk menemanimu beraktivitas, terutama untuk mengusir cuaca dingin. Warnanya pun banyak pilihan mulai dari Black, Baby blue, Brown coffee, Cream, Dark Grey, Light Grey, Green Army, Light Misty, Navy, Dark Misty. Hoodie Edinson ini bisa kamu dapatkan di laman mallofindonesia.com seharga Rp 297.000.

Polo Shirt Trendy

Sumber gambar www.tessuti.co.uk

Jika kamu penyuka kaos polo maka Idealnya, kaus polo yang bagus harus pas di tubuh dengan lengan yang pas dan menjangkau separuh jarak antara bahu dan siku. Meskipun ukurannya pas di tubuh, namun jangan memilih ukuran yang terlalu ketat. Agar lebih terlihat bagus lagi maka lengan kaus harus tampak ramping saat dipakai. Untuk jahitan kaos polo yang bagus biasanya bahu harus jatuh di tulang bahu dan engan kaus harus mencapai setengah hingga dua pertiga jalur otot lengan atas. Untuk pemakaiannya kaos polo ini cocok jika ingin dimasukkan ke dalam celana.

Mengenai rekomendasi, salah satu polo shirt produksi Giordano dalam warna Dusk Blue ini bisa jadi pilihan gaya kamu. Modelnya simple dan trendy, diilengkapi aksen garis pada bagian lengan. Bahan yang digunakan adalah katun dan campuran spandex lycra. Kamu bisa dapatkan polo shirt berkualitas ini dari laman mapemall.com seharga Rp 299.000.

2. Atasan Polos Untuk Wanita

Blus Polos yang Eksklusif

Sumber gambar reikian.com

Blouse merupakan pakaian yang menjadi pelengkap gaya favorit wanita. Selain bisa dipakai dalam segala acara, blouse juga tidak lekang oleh waktu. Dalam memilih blouse sebaiknya disesuaikan dengan bentuk tubuh sehingga akan terlihat menarik. Hindari blouse dengan potongan yang terlalu longgar namun juga jangan memilih blouse yang terlalu ketat di badan. Kamu juga bisa tambahkan ikat pinggang berukuran kecil dalam warna kontras agar pinggang terlihat lebih ramping.

Untuk kamu yang memiliki bahu dan pinggul sempit sebaiknya jangan gunakan blouse dengan bentuk kerah V karena model seperti itu akan membuat badanmu terlihat semakin kecil. Pilih juga blouse dengan kerah berbentuk oval serta bagian bawah yang lebih sempit dari bagian atas yang akan menyeimbangkan bentuk tubuhmu.

Rekomendasi blouse yang berkualitas dari Kluw bisa menambah koleksi blouse untuk digunakan sehari-hari. Kluw menggunakan kualitas terbaik pada setiap produk yang dibuat. Dengan bahan katun membuat blouse tersebut nyaman digunakan sehari-hari. Untuk ukurannya beragam yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh. Untuk mendapatkan blouse cantik berkualitas ini kamu bisa membelinya di laman Lazada.co.id seharga Rp 289.000. Sangat sebanding dengan kualitasnya, bukan?

Kardigan Polos yang Lembut

Sumber gambar vintagedancer.com

Jika bosan dengan tampilan itu-itu saja maka kamu bisa mengenakan cardigan polos sebagai outer. Selain bisa mempercantik penampilanmu, cardigan juga mudah untuk dikombinasikan dengan atasan lainnya. Pemakaian cardigan cocok untuk digunakan bersama fit atau flare dress atau bawahan rok selutut. Namun tak ada salahnya juga memadukan cardigan yang oversize dengan celana jeans atau legging sehingga penampilanmu semakin sempurna.

Untuk pilihan cardigan bermodel klasik dengan kualitas yang tak diragukan lagi, ada Lolipop Cardigan produksi brand Luna Habit. Pilihan warnanya pun ada dua, yaitu light blue dan navy blue.Cardigan yang satu ini pasti menarik buat kamu penyuka fashion terkini karena bermodel off-shoulder dengan aksen pita berwarna kontras yang sangat trendy. Bahannya dari rajutan berkualitas yang sangat lembut dan tidak akan melar meski dipakai setiap hari. Kalau kamu ingin membeli cardigan ini, langsung saja klik laman Zalora.co.id dan dapatkan seharga Rp 269.000.

Kemeja Polos Klasik

Sumber gambar express.com

Kemeja adalah pakaian yang bisa digunakan untuk laki-laki maupun perempuan. Perbedaan kemeja lelaki dan perempuan biasanya terdapat pada potongannya. Sebelum menentukan memakai kemeja yang mana, ada banyak hal-hal yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih kemeja. Untuk masalah bahan sebaiknya memilih bahan cotton yang nyaman digunakan seharian sehingga cocok untuk kebutuhanmu ketika di kantor. Untuk ukuran maka sebaiknya kamu memilih kemeja yang tidak terlalu pas dengan badan sehingga kemeja bisa mudah dikancingkan.

Soal warna biasanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing namun harus disesuaikan dengan warna kulit juga tentunya. Bagi kamu yang berkulit putih cocok untuk menggunakan jenis warna apapun. Namun untuk kamu yang berkulit agar gelap maka sebaiknya memilih warna netral. Untuk mereka yang tubuhnya sedikit berisi juga sebaiknya menghindari kemeja dengan motif besar. Rekomendasi kemeja dari Modenesia Shirt Dove bisa membuat penampilanmu semakin keren. Apalagi dengan warna Dusty Pink-nya semakin membuatmu terlihat manis. Tersedia dalam ukuran all size dengan material cotton linen yang nyaman dipakai. Kemeja cantik sekaligus multifungsi untuk segala kesempatan ini bisa kamu dapatkan dari laman bhinneka.com dengan harga mulai dari Rp 165.000.

From our editorial team

Atasan Polos Minimalis untuk Gaya Maksimal

Bagaimana, BP-Guide readers? Aneka rekomendasi gaya atasan polos di atas semoga menarik dan bermanfaat untuk kalian, ya. Jangan lupa, utamakan kualitas daripada kuantitas dalam memilih pakaian. Jadi boleh saja membeli hanya beberapa potong atasan polos berkualitas sangat baik dengan harga yang tinggi tapi bisa dipakai berulang-kali dengan padu-padan gaya berbeda daripada membuang uang dengan pakaian yang mutunya meragukan dan cepat rusak. Bebaskan kreativitasmu saat memadu-padan atasan polos yang paling cocok dengan aktivitas sehari-hari and stay fashionable!