Makin Kompak dan Mesra Dengan Baju Couple Batik Pilihan

Makin Kompak dan Mesra Dengan Baju Couple Batik Pilihan

Batik sudah jadi keseharian khas bangsa kita. Bukan hanya itu, kini batik sudah merambah berbagai style fashion, salah satunya lewat baju couple batik. Ya, batik bukan cuma kemeja atau kebaya saja, kini kamu dan pasanganmu bisa makin kompak dengan batik couple. Yuk simak selengkapnya di sini!

Tampil serasi dan kompak dengan baju couple batik terbaru

Sumber gambar www.blibli.com

Tampil sempurna, kompak dan serasi bersama pasangan saat acara formal? Kenapa tidak?

Anda dan pasangan bisa menggunakan pakaian batik couple untuk menjadi lebih serasi dan romantis.

Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk tampil lebih serasi dengan pakaian batik couple beriku ini :

  • Pertama musyarawahkan dulu bahan yang akan digunakan. Anda bisa memilih pakaian yang sudah jadi, atau bahan kain untuk kemudian didesain menjadi baju.
  • Kedua, pilih motif yang paling sesuai dengan Anda dan pasangan Anda. Selain itu, pilih desain yang paling cocok dengan kalian berdua.
  • Ketiga, pastikan warna dari batik yang dipilih harus sesuai dan cocok dengan warna kulit Anda, terutama bila Anda dan pasangan berwarna kulit gelap.

Resep tampil luar biasa dengan baju couple batik terbaru

Sumber gambar bajumuslimpengantin.com

Untuk tampil lebih serasi dan kompak, tentunya Anda dan pasangan harus tetap terlihat sempurna dan cocok menggunakan batik couple masing-masing. Oleh karena itu, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan.

Yuk perhatikan yang berikut ini :

  • Pastikan pakaian yang Anda pilih ukurannya pas dengan tubuh Anda dan pasangan.
  • Bahan yang dipilih sebaiknya bahan dengan kain katun halus atau dobi. Kedua bahan tersebut tidak mudah rusak dan melar.
  • Warna yang dipilih sebaiknya netral. Karena baju batik sudah punya pilihan warna yang lebih gelap, maka pilih bawahan yang cerah atau kalem untuk kesesuaian.
  • Hindari motif yang berukuran besar. Pilih yang kecil untuk memberi kesan Anda lebih ramping.

Percaya diri adalah resep paling utama

Sumber gambar www.gebeet.com

Tentunya Anda dan pasangan harus tampil dengan penuh percaya diri. Sebab, kurang percaya diri akan membuat Anda kurang berani eksplorasi diri, dengan tampilan yang sesuai atau kompak dengan pasangan Anda.

Beberapa tips ini perlu Anda simak untuk tampil lebih percaya diri dengan batik couple bersama pasangan tercinta :

  • Batik dengan lengan panjang akan memberi kesan lebih formal. Jadi, untuk acara dengan tema formal, usahakan gunakan batik jenis ini.
  • Kemeja batik dengan bahan satin dan sutra terkesan licin dan mewah. Jangan ragu untuk tampil elegan.
  • Salah satu ciri dari pakaian batik adalah tidak perlu disetrika. Caranya saat dicuci, gantung dengan hanger dan hindari penggunaan pengering pada mesin cuci.
  • Usahakan ukuran pakaian batik Anda benar-benar pas di badan. Baju yang terlalu longgar atau justru terlalu sempit akan membuat Anda kurang percaya diri.
  • Warna dari batik harus sesuai dengan kulit. Hal itu akan membuat penampilan Anda dan pasangan akan lebih berkarakter.
  • Sesuaikan jenis batik dan motif dengan acara yang dihadiri, atau situasinya. Batik yang memberi kesan lebih kasual, jangan digunakan untuk acara formal. begitu pula sebaliknya.

Motif batik yang tepat bikin penampilan makin oke

Sumber gambar bajumodelbaru.biz

Motif batik yang tepat akan menjadikan gaya Anda semakin keren dan sesuai. Jenis batik tulis misalnya, harganya lebih mahal karena sistem pengerjaannya lebih sulit. Batik jenis ini memiliki motif yang lebih kecil dan banyak variasi. Oleh karena itu, batik satu ini bisa digunakan di acara formal, karena kesannya lebih mewah.

Sedangkan batik dengan cap atau printing, proses pembuatannya lebih cepat dari pada batik tulis. Biasanya motifnya tidak besar, dan akan sama persis dari setiap lembar kainnya. Untuk jenis batik printing, Anda bisa memilih yang menggunakan bahan primissima yang sejuk dan nyaman digunakan. Bahannya yang lembut dan berkualitas, sehingga tidak mudah luntur.

Batik printing bisa Anda gunakan untuk pergi ke kantor atau acara semi formal, termasuk ke acara formal.

Bukan hanya baju, sepatu akan membuat penampilan makin sempurna

Sumber gambar www.ayeey.com

Paduan atasan dan bawahan batik akan menjadi kurang sempurna bila Anda tidak padukan dengan sepatu yang tepat. Anda bisa tampil lebih kasual dengan paduan sepatu sneakers, sepatu flat, dan kets.

Untuk tampilan lebih formal, Anda bisa padukan dengan pantofel untuk pria. Untuk paduan khusus wanita, Anda bisa padukan dengan kitten heels, wedges, mary jean shoe, dan open toe heels untuk tampilan yang chic namun sederhana. Untuk lebih elegan, Anda bisa padukan dengan sepatu high heels yang elegan.

Sebagai tambahan, anting dan tas yang digunakan juga harus sesuai dengan karakter fashion dari sepatu tersebut.

Eksperimen dengan berbagai jenis batik

Sumber gambar modelbatikterbaru.com

Anda ingin tampil beda? Tidak ada salahnya untuk mencoba eksperimen dengan tampilan batik couple Anda. Berikut BP-Guide tampilkan beberapa tips untuk eksperimen batik couple yang tepat.

  • Eksperimen dengan berbagai motif batik.
    Anda bisa memilih untuk tampil keren dengan berbagai motif batik yang tersedia. Ada beberapa motif yang bisa dipilih, seperti batik motif ceplok, kawung, parang rusak, parang barong, loreng, nitik, semen, kraton, sudagaran, cuwiri, tambal, sekar jagad, sido mukti, sido luhur, dan sido asih.
    Masing-masing motif memiliki maksud dan arti tertentu. Anda bisa menyesuaikan dengan kepribadian Anda, atau hanya menyesuaikan dengan motif yang Anda suka.
  • Eksperimen dengan berbagai jenis batik.
    Anda bisa juga memilih batik dengan berbagai jenis cara pembuatannya. Cara pembuatan batik bisa dengan cara ditulis dengan lilin dan canting, atau biasa disebut batik tulis. Atau, Anda memilih menggunakan batik cap. Satu lagi yang bisa Anda pilih adalah jenis batik printing. Ketiga jenis batik ini memiliki ciri masing-masing, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan karakter Anda.
  • Eksperimen dengan pilihan pola batik.
    Anda bisa juga memilih batik sesuai dengan pola dan motifnya. Batik berdasarkan polanya, dibagi menjadi dua, yakni klasik dan pesisir. Khusus yang klasik, memiliki motif yang tinggi estetika dan makna yang dalam dan filosofis.
    Batik selanjutnya adalah batik pesisir. Batik ini mencirikan kebebasan dan pribadi yang mandiri. Warna yang dipilih juga bervariasi.

Penampilan natural akan menambah percaya diri Anda

Sumber gambar www.hipwee.com

Tampil natural adalah pilihan terbaik untuk tampil maksimal menggunakan batik couple. Anda tidak perlu memaksakan diri menggunakan aksesoris yang berlebihan, hanya untuk mendapat kesan yang mewah dan elegan.

Anda bisa saja hanya memadukan batik dengan tas clutch dan bawahan rok senada atau kain untuk tampil formal. Atau, Anda bisa tetap padukan pakaian batik minimal, dengan celana panjang dan high heels untuk kesan semi-formal, yang bisa digunakan saat bekerja.

Sedangkan untuk tampilan kasual yang natural, Anda bisa gunakan batik tanpa di kancing, dengan dalaman baju kaos polos. Padukan dengan celana jeans, maka tampilan Anda akan menjadi kasual yang eksotis. Apalagi, bila dipadukan dengan sepatu sneaker.

Penggunaan aksesori juga diperhatikan, jangan terlalu ramai

Sumber gambar www.bukalapak.com

Aksesoris yang terlalu ramai dan berlebihan tidak akan membuat Anda terlihat semakin baik. Justru, Anda malah akan terlihat seperti toko aksesoris berjalan. Tentu, Anda tidak mau kesan seperti itu yang Anda terima, bukan?

Anda bisa menggunakan kalung etnik untuk paduan dengan batik yang lebih eksotis. Kalung yang tidak terlalu besar, dengan bahan kayu dan pilihan warna yang sesuai tentu akan menjadikan Anda tampil menarik dan minimalis.

Atau, Anda bisa memadukan dengan clutch yang keren dengan warna yang sesuai dan tidak banyak motif. Clutch yang polos lebih direkomendasikan untuk tampilan yang sederhana namun anggun.

Anda harus memastikan bahwa aksesoris yang dipilih memiliki warna yang padu dan tidak bertabrakan warna dengan batik yang digunakan. Aksesoris dengan warna polos lebih disarankan untuk Anda tampil lebih aman dan tidak berlebihan.

Bagaimana dengan sepatu dan sendal? Pilih yang cocok dengan situasi dan padanan batik yang Anda kenakan. Situasi kasual, semi-formal dan formal akan lebih kentara, bila sepatu yang Anda pilih lebih cocok.

Tampil serasi dengan baju batik couple terbaru yang bikin pede

Apakah Anda sudah siap untuk tampil lebih keren, romantis dan kompak dengan pasangan Anda, tentunya dengan batik couple? Setelah menyimak tips dan referensi dari BP-Guide di atas, tentunya Anda akan lebih berani memilih dan menggunakan batik couple yang cocok untuk Anda dan pasangan.

Sekarang, simak rekomendasi produk batik couple yang bisa Anda pilih untuk digunakan bersama pasangan Anda :

Baju Batik Couple Modern

Sumber gambar www.blibli.com

Kamu-kamu yang masih muda tentu tak suka batik motif konvensional yang cenderung klasik. Nah, kalau begitu ya pilih saja baju batik couple modern ya.

Berikut Rekomendasi baju batik couple modern dari BP-Guide:

  • Gamis Couple SGM221
    Terdiri dari kemeja lengan pendek untuk pria, dan gamis batik untuk wanita. Bahannya terbuat dari katun yang lembut dan nyaman dengan kombinasi brokat yang cantik untuk gamis wanita. Khusus untuk gamis wanita, juga dilengkapi dengan resleting di punggung serta karet pinggang untuk kesan lebih ramping. Juga tersedia ukuran yang besar untuk Anda dan pasangan yang memiliki postur tubuh lebih gemuk. Harganya Rp 225.000 sepasang untuk ukuran biasa dan Rp 230.000 untuk ukuran yang besar. Anda bisa memesannya di senandungbatik.com.
  • Sarimbit Gamis SGM220
    Pakaian yang ini terdiri dari gamis batik untuk wanita dan pakaian pria berupa kemeja lengan pendek. Juga dibuat dnegan bahan katun dengan kombinasi brokat yang menjadikan tampilan Anda semakin menarik. Dapatkan sepasang baju ini dengan harga Rp 225.000 untuk ukuran biasa dan Rp 230.000 untuk ukuran jumbo di senandungbatik.com.
  • Gamis Batik Couple SGM217
    Perbedaannya terletak pada motif dan warna batik, dari kedua produk sebelumnya. Harganya sama, Rp 225.000 untuk sepasang baju ukuran standar. Juga bisa Anda pesan di senandungbatik.com.

Baju Couple Batik Muslim

Tampil romantis dan kompak untuk menghadiri kegiatan yang bertema keagamaan, tentu Anda memerlukan paduan batik yang lebih religius.

Berikut rekomendasi produk batik couple muslim dari BP-Guide :

  • Couple Elegan Batik
    Baju pasangan sarimbit ini memberi kesan lebih elegan. Bahannya katun rayon yang berkualitas dan lembut di kulit. Baju pria adalah kemeja yang fit to L, sedangkan baju wanita adalah Maxi dress dengan karet di bagian belakang. Harganya Rp 120.000, bisa Anda pesan di Shopee.
  • Manisha Couple Batik Lonceng Barong
    Produk yang satu ini dibuat dengan bahan katun prodo mix baloteli. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp 170.000 hingga Rp 190.000.
  • Couple RnB Lilit Pramesti
    Dibuat dengan bahan kain embos yang dikombinasikan dengan katun prada berkualitas tinggi. Produk yang satu ini tahan lama dan terjangkau harganya. Bisa Anda dapatkan di Shopee dengan harga mulai dari Rp 135.000 hingga Rp 162.500.
  • Baju Couple Muslim
    Paduan dari gaun batik muslimah dan kemeja menjadikan Anda dan pasangan tampil lebih kompak. Dapatkan di Elevenia dengan harga Rp 175.000.

Baju Couple Batik Pesta Formal

Sumber gambar www.lazada.co.id

Baju batik couple yang bisa digunakan saat pergi ke pesta didesain lebih formal dan elegan. Khusus untuk wanita, pakaiannya didesain lebih mewah dan berkilau.

Berikut Rekomendasi produk baju batik couple yang bisa Anda jadikan pilihan :

  • S1852 Couple Batik Dress Kerah
    Terdiri dari kemeja lengan pendek untuk pria dengan dress midi untuk wanita. Desainnya moderen dan warnanya cerah, menjadikan tampilan Anda lebih elegan. Bisa Anda pesan di batikdistro.com seharga Rp 148.000.
  • S2647 Sarimbit Batik Blus Rok Embos
    Desain lebih keren dengan kombinasi kain embos timbul dengan lengan panjang. Khusus wanita, disertai dengan rok panjang dengan karet yang berkerut di bagian pinggang, memberi kesan Anda tampil lebih kasual. Dapatkan dengan harga Rp 150.000 di batikdistro.com.
  • Baju Batik Couple Monokrom
    Terdiri dari kemeja batik pria dan wanita dengan warna monokrom yang elegan. Bahan katun yang digunakan berkualitas tinggi jadi sejuk di tubuh Anda. Dapatkan dengan harga Rp 280.000 di Lazada.

Baju Couple Batik Semi Casual

Sumber gambar www.bukalapak.com

Untuk tampilan yang lebih santai dengan situasi kasual, gunakan batik couple kasual. Berikut produk baju batik couple rekomendasi dari BP-Guide untuk Anda :

  • Couple Batik Sarimbit Kebaya
    Produk ini terbuat dari bahan semi sutra yang lembut dan tebal. Kerat pinggang di bagian bawah menjadikan Anda tampak lebih ramping. Bisa dipesan di Elevenia baik cash maupun credit dengan harga Rp 220.000.
  • Baju batik couple Sarimbut Model Blus Bravani
    Tampil kasual dan fashionable dengan couple batik yang satu ini. Harganya mulai dari Rp 150.000. Bisa dipesan di Elevenia.
  • Batik Couple Manisha
    Hadir dengan warna biru yang menawan. Tersedia dari ukuran M hingga XL. Harganya mulai dari Rp 198.000 hingga Rp 396.000 di Elevenia.
  • Busana Muslim Gamis Couple
    Hadir dengan nuansa muslim untuk Anda yang ingin tampil seragam di hari besar agamaatau acara keagamaan lainnya. Harganya mulai dari Rp 191.300 hingga Rp 201.300. Bisa dipesan di Elevenia.
From our editorial team

Batik couple menghadirkan sensasi khas tersendiri di tiap penampilan kalian berdua

Kaos couple biasa sudah tak lagi terlalu menarik. Agar terus update dengan fashion terbaru, kamu wajib coba batik couple yang BP-Guide siapkan di atas. Produk-produk recommended tersebut akan buat kalian berdua tampil standout dibanding orang-orang di sekitar kalian. Selamat mencoba!