7 Pilihan Baju Safari untuk Kaum Pria agar Semakin Gagah

7 Pilihan Baju Safari untuk Kaum Pria agar Semakin Gagah

Sumber gambar www.pinterest.com

Tak cuma wanita yang menganggap penampilan adalah hal yang penting. Kini kaum pria juga semakin sadar akan pentingnya memberikan kesan lewat penampilan yang baik. Jadi tak heran apabila kini para pria turut berburu model pakaian yang bisa membuatnya tampil gagah dan menawan. Seperti baju safari yang akan dikupas tuntas oleh BP-Guide, sehingga para pria bisa tampil gagah dengan mudah.

Kini, Baju Safari Mulai Banyak Dilirik Kaum Pria

Sumber gambar www.pinterest.com

Apabila Anda tahu mengenai baju safari biasanya baju ini terlihat dikenakan dalam kesempatan formal atau biasa menjadi pakaian dinas bagi banyak pria. Dikombinasikan dengan celana bahan, baju safari pun memberikan kesan yang formal dan serius.

Tapi kini baju safari telah banyak diadaptasi menjadi lebih modern, sehingga semakin banyak kaum pria terutama para anak muda melirik baju safari ini.

Ciri-Ciri Baju Safari

Bahan yang Digunakan Tebal

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Baju safari atau bush jacket awalnya didesain sebagai pakaian saat melakukan safari di hutan Afrika dan pertemuan resmi. Hal ini membuat baju safari tak cocok ketika dipadukan dengan celana jeans. Baju ini kemudian dipakai bersama dengan celana pantalon panjang atau pendek, ikat pinggang dan atasan safari yang biasanya berwarna khaki.

Kesan eksklusif yang dimiliki oleh baju safari adalah penggunaan saku dalam dan lapisan bahan satin diseluruh badan. Jenis kain yang digunakan dalam pembuatan baju tersebut adalah kain tebal, padat dan tak mudah kusut, seperti drill dan kain katun. Baju safari biasanya memiliki warna-warna netral, seperti putih, krem, cokelat dan abu-abu.

Bahan yang biasa digunakan oleh baju safari adalah katun, drill, dan poliester. Bahan katun memiliki tekstur yang lembut karena terbuat dari serat kapas sehinga cocok digunakan sebagai bahan pakaian, terutama baju safari. Meskipun tak terlalu tebal dan cenderung tipis, katun menjadi pilihan yang nyaman untuk baju safari Anda.

Selanjutnya adalah bahan drill. Bahan ini dipintal dengan tekstur miring atau diagonal, rill memiliki jalinan benang yang kuat. Terbuat dari campuran bahan katun dan poliester, drill mampu menyerap keringat dengan baik, perawatan yag mudah, serta memiliki permukaan yang halus.

Bahan rekomendasi untuk membuat baju safari yang terakhir adalah poliester. Teksturnya yang tebal dan elastis membuat poliester menjadi bahan yang paling tepat untuk baju safari. Bahan tersebut juga mudah dibersihkan, anti air, tak mudah kusut, aman, kuat, awet dan tahan lama. Penggunaan bahan poliester akan membuat Anda sangat nyaman ketika memakai baju safari.

Kebanyakan Menggunakan Kerah

Sumber gambar www.pinterest.com

Meskipun tergolong dalam jas, model kerah baju safari memiliki model yang berbeda dengan jas pada umumnya. Desain kerahnya sangat bervariasi, terkadang dilengkapi dengan permainan garis pada bagian kerahnya atau garis hias pada bagian muka.

Baju pria yang satu ini memiliki empat saku dengan warna yang senada dengan bagian atasan dan bawahannya. Bahan yang digunakan dalam baju safari juga cukup tebal, seperti katun dan drill.

Sejarah menyebutkan bahwa abad sejak abad ke-19, para prajurit Eropa mengenakan baju safari sebagai pakaian dinas di daerah beriklim panas. Baju ini juga digunakan oleh orang-orang yang hobi bersafari ke Afrika karena dianggap ringan dan nyaman saat dipakai. Baju safari mengalami perubahan desain saat Perang Dunia II.

Baju safari memiliki ciri khas berupa epaulet, saku berlipat, penggunaan ikat pinggang, warnanya yang netral, dan bahannya yang tebal. Baju tersebut menggunakan kombinasi monoton dan cenderung sederhana karena baju ini sengaja mengedepankan desain minimalis dan high tailoring tanpa tambahan aksentuasi berkesan glamor.

Siluet baju safari cenderung berbentuk H-line atau S-line dengan potongan bergaya sporty. Terdapat benang merah sebagai aksen buckle di bagian bahu dan kerahnya. Sebagai eksplorasi gaya, Anda dapat mengombinasikan animal print, seperti leopard, zebra dan kamuflase.

Terdapat Garis Hias

Sumber gambar www.pinterest.co.uk

Garis hias adalah garis jahitan pada busana. Baju safari merupakan baju yang memiliki garis hias yang cukup bervariasi. Meskipun berbentuk seperti jas, baju safari memakai saku dalam dan melapisi seluruh bagian dalamnya dengan bahan satin.

Garis hias sendiri terbagi dalam empat macam, yaitu garis hias princes, empire, pas dan variasi. Garis hias princes bisa ditemukan pada blus dengan garis potongan vertikal yang terletak dari bahu melewati puncak dada memanjang sampai bawah blus, sehingga garis ini memberi kesan yang langsing bagi si pemakainya.

Garis hias empire adalah garis yang terletak secara melintang pada blus di bawah dada kurang lebih 8 cm. Garis hias pas terletak pada dada atau bahu, disebut garis hias pas bahu apabila terletak di bahu dan garis hias pas dada bila terletak di dada. Yang terakhir adalah gari hias variasi, yaitu variasi garis hias pas bahu atau dada dengan garis hias empire atau garis hias prince.

Dapat Dipadukan dengan Celana Bahan

Sumber gambar www.pinterest.com

Dalam penggunaannya, baju safari biasa dipakai bersama dengan celana bahan atau pantalon. Celana ini memang biasa dipakai dalam acara resmi maupun pertemuan formal, mengingat tujuan utama pembuatan baju safari digunakan saat acara formal. Hal tersebut membuat baju safari tak akan cocok bila dipadukan dengan celana jeans.

Baju safari dianggap memiliki desain dan model yang berwibawa. Motifnya yang bisa dimodifikasi sedemikian rupa dan bagian kerahnya yang sangat tegas membuatnya mudah dipadupadankan dengan fashion item ter-update lainnya.

Sentuhan safari pada blazer tentu akan membuat look terlihat seperti para pahlawan nasional. Selain rapi, penggunaan blazer safari membuat Anda terlihat sangat bersemangat.

Baju Safari Tidak Hanya Dijadikan Seragam Tapi Juga Bisa untuk Tampilan Formal

Sumber gambar www.pinterest.com

Sekarang ini kantor, perusahaan, maupun instansi sudah memiliki seragam tersendiri. Tipe, jenis dan model seragam yang dikenakan oleh para pekerja juga sangat beragam. Apabila Anda tengah mencari model seragam safari yang tepat untuk kantor, Anda dapat menyimak beberapa tips berikut ini.

Sebaiknya, seragam safari dikenakan oleh para karyawan yang sudah berumur saja, mengingat kesan formal dan kantoran yang sangat melekat pada baju tersebut.

Gunakanlah warna yang senada dan netral dengan kontras yang tak terlalu banyak dengan seragam untuk karyawan yang masih muda, supaya warnanya tak bertabrakan. Bahan yang digunakan juga harus sama atau mirip supaya serasi meskipun dibuat dalam model yang berbeda. Untuk desainnya, Anda perlu menghindari desain yang kaku dan terlihat tua.

Anda juga dapat bereksperimen sendiri dengan kemeja atau blazer safari untuk keperluan formal. Saat memakainya, pakailah undershirt atau kaos dalam yang sesuai dan satu warna dengan baju safari yang hendak Anda kenakan supaya terlihat lebih rapi. Masukkanlah bagian bawah baju safari dengan rapi di sisi kanan dan kiri secara perlahan.

Pilihlah ukuran jas yang tepat jangan kekecilan maupun kebesaran sehingga enak dipandang dan mudah dikancingkan. Panjang lengan pada kemeja harus lebih panjang daripada jasnya, kancingkan juga kemejanya sebelum Anda mengenakan jas.

Beberapa Pilihan Baju Safari untuk Tampilan Formal

Baju Safari Putih Tangan Pendek

Sumber gambar www.bukalapak.com

Baju safari putih lengan pendek untuk dewasa bisa Anda jumpai di beberapa situs maupun aplikasi belanja online. Dengan kualitas kain dan jahitan yang baik, Anda pasti puas ketika mendapatkannya. Bahu safari lengan putih bisa Anda dapatkan di beberapa website dan aplikasi belanja online berikut ini.

Pakaian safari lengan pendek dari Bukalapak dijual dengan harga Rp 130.00. Baju ini tersedia dalam aneka warna dan ukuran. Sellernya menjual baju safari lengan pendek dalam warna krem, merah bata, putih, cokelat, hingga abu-abu, sedangkan ukurannya tersedia, mulai dari M (67-68 cm x 49-50 cm); L (69-70 cm x 51-52 cm); XL (71-72 cm x 54-55 cm); dan XLL (75-76 cm x 56-57 cm). Untuk pembelian dalam partai besar, hubungi penjual terlebih dahulu.

Produk dari Alisan Kemeja Pangkat bertajuk Pilot Original lengan pendek dapat Anda beli di Lazada. Dengan harga Rp 149.900, Anda bisa memesan baju safari dengan dua kantong berkancing di bagian dada.

Pakaian safari ini terbuat dari bahan eksklusif berupa oxford cotton 70% dan polyester 30% serta kualitas jahitan yang sudah melalui serangkaian tes dan uji coba dan standar manufaktur kelas internasional.

Baju PDH Safari

Sumber gambar www.shopee.co.id

Tampilan yang berkelas yang cocok untuk acara resmi atau bekerja akan Anda dapatkan saat mengenakan setelan PDH Safari dari Shopee. Dijual dengan kisaran harga Rp 269.000-289.900, pakaian ini sudah dilengkapi dengan celana panjangnya.

PHD Safari tersedia dalam berbagai pilihan warna, mulai dari hitam, biru tua, dan coklat tua. Dengan pola regular fit, setelan tersebut tersedia dalam berbagai ukuran (lebar x tinggi), yaitu S (48x66 cm); M (52.5x69 cm); L (55x73 cm); XL (57.5x74 cm); XXL (60x76cm); dan XXXL (63x76 cm).

Baju PHD Safari dengan warna biru dan kancing emas dari Lazada terbuat dari bahan twist yang nyaman dipakai. Untuk memesannya, baju ini dijual secara online dengan harga Rp 145.000. Sedangkan Tokopedia menediakannya dalam pilihan warna hitam dengan ukuran M, L, dan XL. Sellernya mematok harga Rp 125.000 untuk PHD Safari hitam tersebut.

Baju Safari Jumbo Abu

Sumber gambar www.shopee.co.id

Baju safari jumbo abu lengan panjang lainya bisa dibeli secara online melalui Tokopedia dan Shopee. Kedua website dan aplikasi belanja online ini menyediakan satu set baju dan celana safari berukuran jumbo. Berbahan seperti jas atau twist, setelan baju safari tersebut tersedia dalam berbagai ukuran (ukuran pundak). Anda dapat membeli baju safari jumbo di Tokopedia dengan harga Rp 295.000.

Pastikan untuk menanyakan ketersediaan produk dan menulis ukuran pada kolom keterangan saat Anda memesannya ya!

Baju Safari Khaki

Sumber gambar www.tokopedia.com

Baju safari khaki tentu sngat familiar untuk Anda yang bekerja sebagai PNS maupun karyawan kantoran. Setelan safari dengan warna khaki ini terbuat dari bahan twist yang berkualitas. Kini Anda dapat membeli seragam safari warna khaki secara online di Tokopedia dengan harga Rp 175.000.

Setelan safari khaki juga dapat Anda temukan di Bukalapak. Berbahan twist, setelan ini sangat cocok digunakan untuk aneka seragam kantor. Setelan tersebut dijual dengan harga Rp 210.000.

Apabila Anda takut ukuran baju safari yang Anda beli tak pas untuk tubuh Anda, beli saja di Shopee. Dengan kisaran harga Rp 255.000-259.000, mereka menyediakan setelan safari aneka ukuran. Untuk baju PHD, mereka menyediakan ukuran (lebar dada x panjang), mulai dari S (106x72cm); M(108x72cm); L (111x74cm); XL (114x76cm); XXL (118x77cm); dan 4L (120x78cm), sedangkan ukuran celananya, tersedia dalam kisaran ukuran 29-41.

Jangan lupa untuk menanyakan ketersediaan barang dan mencantumkan ukuran yang Anda inginkan saat memesannya ya!

Baju Safari Pipil/flui coklat muda

Sumber gambar tokopedia.com

Baju safari untuk dewasa yang satu ini memiliki warna cokelat muda atau krem dengan lengan pendek. Dilengkapi dengan satu kantong depan dan dua kantong samping, baju safari ini dapat Anda beli secara online melalui Tokopedia dan Bukalapak dengan harga Rp 140.000.

Sedangkan website inkuiri.com menjualnya dengan harga Rp160.000. Tokopedia dan Inkuiri menyediakan beberapa variasi ukuran, mulai dari M hingga XLL. Baju safari ini sangat cocok dipaki untuk seragam kantoran maupun petugas keamanan karena bahannya yang nyaman dan tak mudah kusut.

Baju Safari Dongker Lengan Panjang

Sumber gambar www.shopee.co.id

Baju safari lengan panjang dengan warna biru dari Bukalapak terbuat dari bahan katun dengan jahitan yang rapi. Setelan safari ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari M hingga XXL. Anda bisa memesannya secara online dengan harga Rp 180.000.

Berbahan high twist, baju safari warna biru dongker lainnya dapat Anda temukan di Tokopedia. Diproduksi oleh Antonio collection, perusahaan konveksi asal Jakarta, pakaian ini dijual dengan harga Rp 115.000. Selain pakaian safari, perusahaan ini juga menerima aneka pesanan pakaian sesuai permintaan.

Baju safari dengan kancing emas dari Shopee ini terbuat dari bagan twist yang berkualitas, tebal, licin, tak panas saat dikenakan, dan nyaman. Dengan kondisi baru, baju safari tersebut tersedia dalam beberapa pilihan warna dan ukuran. Untuk warna biru dongker dan hitam, baju safari ini tersedia dalam ukuran M, L, XL, dan XXL. Pesan baju safari ini di Shopee dengan harga Rp 211.500.

Baju PDL Safari Cokelat

Sumber gambar www.bukalapak.com

Baju safari warna cokelat dari Bukalapak dilengkapi dengan kancing warna emas, Menggunakan bahan twist, baju PHD safari tersebut tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, yaitu M -XXL. Baju PHD safari ini menggunakan bahan twist yang nyaman. Bukalapak menjualnya dengan harga Rp 224.000.

Setelan baju dan celana safari untuk PNS dapat Anda temukan di Tokopedia dengan harga Rp 165.000. Setelan ini tersedia dalam dua pilihan ukuran (panjang x lebar), yaitu M (70x54cm) dan L (72 x 56cm). Mereka juga menyediakan ukuran jumbo, seperti XL dan XXXL namun dalam harga yang berbeda.

PDL safari cokelat kini sudah mulai lazim dikenakan sebagai seragam kantoran, perusahaan, hingga instansi resmi tertentu. Baju safari dengan bahan twist dan tambahan kancing warna emas bisa Anda temukan di website inkuiri.com. Website ini meyediakan pakaian safari cokelat dengan beberapa pilihan ukuran, mulai dari M-XXL. Anda bisa memesannya dengan harga Rp 165.000.

From our editorial team

Tampil Penuh Wibawa dengan Baju Safari

Baju safari biasanya digunakan oleh para pejabat atau guru-guru, sehingga kesan wibawa, ketegasan, kegagahan melekat pada baju ini. Tak heran jika baju safari juga melambangkan seseorang yang bisa diandalkan dan orang yang memegang kendali. Jadi jika kamu ingin menunjukan kesan penuh wibawa dan seseorang yang bisa diandalkan maka baju safari adalah pilihannya.