Keren dan Trendi dengan 10 Gaya Rambut Pria Kekinian (2019)

Keren dan Trendi dengan 10 Gaya Rambut Pria Kekinian (2019)

Rambut adalah mahkota. Tak hanya bagi para wanita, pria pun sudah memperhatikan gaya dan penampilan rambut mereka. Ada beragam fashion rambut pria yang kini tengah digandrungi dan jadi tren di kalangan pria.

Yuk, Update Penampilan dengan Gaya Rambut Pria Masa Kini

Tidak hanya wanita, pria pun wajib merawat diri dan tampil rapi supaya enak dipandang. Bagi pria pekerja, tampil rapi tentunya merupakan tuntutan utama di kantor. Khususnya untuk gaya rambut, berbagai bentuk dan model rambut dapat mempengaruhi kepercayaan diri bagi para pria.

Model rambut yang sesuai selera akan dapat meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan optimisme ketika menjalani aktivitas sehari-hari.

Seperti Perempuan, Gaya Rambut Pria Sangat Berpengaruh pada Penampilan

Ketika gaya berpakaian sudah keren, model rambut juga memiliki pengaruh terhadap penampilan keseluruhan. Tampil dengan gaya rambut yang tepat dan rapi akan menambah nilai lebih pada penampilan Anda.

Gaya rambut yang tidak tepat akan membuat penampilan Anda kurang oke. Padahal tidak mungkin terus menerus menutupi rambut dengan topi. Sesuai dengan ungkapan rambut adalah mahkota, maka penampilan Anda disempurnakan oleh gaya rambut.

Jangan Sampai Salah Pilih, Ini Tips Gaya Rambut yang Tepat Sesuai Bentuk Wajah

Wajah Oval

Beruntunglah Anda yang memiliki wajah oval. Karena akan cocok untuk semua gaya rambut. Disarankan untuk memilih gaya rambut yang yang tidak menutupi wajah agar tetap terlihat jelas wajah Anda.

Untuk membuat ilusi pada wajah, coba potongan rambut pendek di sisi dan sedikit lebih panjang di atas. Kemudian sisir rambut dengan arah menyamping. Untuk mengurangi bentuk wajah terlalu bulat, aplikasikan gaya rambut yang panjang pada bagian rahang seperti jambang.

Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga atau heart shape memiliki dahi lebar dan wajah menyempit ke arah dagu. Anda dapat mengaplikasikan potongan rambut pendek dengan volume berlapis dan tinggi untuk meminimalikan lebar pada tulang pipi.

Sedangkan untuk menyeimbangkan dahi yang lebar cobalah untuk menumbuhkan jenggot. Potongan yang cukup cocok untuk tipe wajah ini adalah undercut dengan side parted long.

Wajah Persegi

Ciri khas wajah kotak persegi adalah memiliki rahang dengan lebar yang sama dengan tulang pipi dan kening yang melebar.

Gaya rambut yang bisa diaplikasikan pada bentuk wajah persegi:

  • Gaya rambut berlapis (layered hairstyle), belah pinggir bisa memberi kesan menambah panjang wajah.
  • Gaya rambut menutupi kening (bang atau fringe hairstyle), posisikan pada eye level untuk mengurangi kesan kotak pada wajah.
  • Potongan rambut pendek dengan sedikit menambah volume dan ketinggian rambut untuk menonjolkan struktur tulang pipi.
  • Potongan rambut pendek dan cambang pendek dan menumbuhkan janggut akan membuat ilusi wajah terlihat lebih panjang.

Yuk, Cari Tahu Fashion Rambut Pria Apa Saja yang Tengah Tren

Pompadour

Rad Pompadour adalah gaya rambut dengan ciri khas volume rambut yang banyak di bagian atas. Gaya ini dipopulerkan oleh penyanyi legendaris Elvis Presley.

Rambut dipotong pendek dan tipis pada bagian samping dan belakang, namun dibiarkan panjang atau agak panjang di bagian tengah atas. Potongan rambut sleek super rapi yang memerlukan pomade ini akan memberi kesan dewasa dan bertanggung jawab.

Pomade adalah sejenis minyak rambut pria yang dipakai untuk menata dan mengilapkan rambut, terbuat dari campuran minyak zaitun, kelapa dan petroleum. Pomade membuat rambut rapi dan lebih tahan lama dari gel.

Undercut

Gaya potongan rambut undercut menjadi andalan cowok-cowok dan disukai oleh cewek. Memberikan kesan rapi dan bersih, gaya rambut ini dipotong pendek di bagian samping dan belakang, namun agak panjang di bagian atas.

Model rambut ini digunakan oleh selebriti Justin Timberlake. Simpel namun elegan, Justin menambah penampilannya dengan jenggot atau jambang pada wajah.

Ingatlah untuk mencocokkan potongan rambut dengan bentuk wajah dan selera Anda.

Fade Cut

Gaya rambut Fade Cut biasanya sangat pendek, dekat tengkuk leher. Bertambah panjang untuk bagian samping dan paling panjang di puncak kepala. Potongan rambut ini diperkenalkan oleh militer sekitar era 50-an.

Beberapa jenis gaya rambut Fade Cut:

  • Princeton, rambut dipotong setinggi 2,5 sampai 5 cm di bagian atas dan semakin pendek pada bagian samping dan belakang.
  • Caesar Fade, rambut bagian belakang dan samping kepala dipotong sangat pendek dan sedikit lebih panjang pada bagian atas kepala. Ada sedikit poni yang disisir ke samping jika pendek.
  • High Fade, potongan rambut ala militer di mana rambut bagian atas dipotong pendek, sedangkan bagian samping dan belakang dicukur tipis.

Faux Hawk

Model faux hawk adalah jenis model rambut mohawk yang sangat cocok untuk pria yang memiliki wajah bulat. Mohawk adalah model rambut berduri dan runcing pada bagian tengah. Sedangkan faux hawk lebih dipilih oleh mereka yang tidak berani memangkas rambutnya dengan model mohawk.

Pada model Faux Hawk, rambut bagian kanan dan kiri hanya dipotong lebih tipis dari bagian tengah dengan perbandingan 4:6. Jika rambut bagian samping dipotong sekitar 4 cm, maka bagian tengah berukuran 6 cm. Biasanya disebut sebagai model rambut spike atau spiky, dan populer di kalangan anak sekolah.

Messy Wavy

Sumber gambar www.pinterest.ie

Bagi pria dengan bentuk wajah diamond dan memiliki rambut ikal, cocok memilih gaya rambut messy wavy yang dipadukan dengan penggunaan cat rambut. Gaya rambut setengah acak-acakan dengan gelombang dari rambut ikal yang biasanya sulit diatur, justru menjadi gaya rambut curly yang membuat Anda terlihat elegan dan profesional.

Pertahankan curly wave pada rambut seharian dengan menggunakan Gatsby Executive Shape Wavy Jelly. Penggunaan Wavy Jelly ini akan mampu mempertahankan gaya rambut messy wavy seharian.

Quiff Hair

Sumber gambar therighthairstyles.com

Model rambut yang pendek di bagian samping dan membiarkan bagian atas lebih panjang adalah model rambut quiff. Merupakan gaya rambut yang ikonik dan tidak lekang oleh zaman. Quiff kembali menjadi tren gaya rambut saat ini.

James Dean dan Elvis Presley mempopulerkan gaya rambut 'jambul' ini. Bertepatan dengan lahirnya musik Rock and Roll yang semakin membuat gaya rambut ini semakin digandrungi.

Ombre Silver

Sumber gambar www.pinterest.com

Mewarnai rambut dengan warna keabu-abuan saat ini tidak akan membuat Anda terlihat tua. Dengan mengatur komposisi warna dan penempatannya, justru warna abu-abu terlihat keren dan tidak terlihat seperti uban.

Awalnya gaya rambut silver atau uban ini adalah tren harajuku dari para pemuda Jepang dan Korea, pecinta anime, dan booming pada tahun 2017. Warna ombre silver membuat penampilan lebih alami dan segar. Tapi ingat, untuk menjaga agar warna silver tetap bagus diperlukan sampo khusus.

Brushed Up

Gaya rambut brushed up bisa Anda aplikasikan jika rambut cukup panjang. Bagian samping dan belakang rambut dipotong pendek, jangan terlalu tipis. Sementara bagian tengah atas tetap panjang, setidaknya 5-10 cm. Rambut ditata lurus ke atas mirip model spike namun tidak terlalu runcing dengan menggunakan pomade, dan dibuat sedikit berantakan dan bervolume.

Gaya rambut ini banyak dipakai oleh artis Holywood dan beberapa pemain sepak bola dunia. Bila perlu gunakan blow dry untuk membuat rambut lebih bervolume.

Fringe

Sumber gambar theidleman.com

Jika Anda mengenal Lee Min Ho, aktor Korea, model rambut fringe adalah istilah dari rambut poni yang digunakannya. Sisi rambut dibuat agak pendek dan bagian atas lebih panjang dilengkapi poni yang menggantung di dahi.

Ada juga yang membuat variasi fringe ini dengan model rambut belah samping dengan potongan sisi yang lebih pendek. Model ini sering digunakan oleh penyanyi K-Pop dan pemain drama Korea sehingga menjadi populer dan tren di kalangan anak muda.

Top Knot

Sumber gambar www.pinterest.com

Model rambut top knot merupakan perpaduan dari undercut dan man bun. Ciri khasnya adalah adanya kuncir pada sisi atas kepala bagian belakang, sedangkan bagian samping rambut dipangkas tipis. Potongan rambut ini akan memberikan kesan seksi, macho, dan maskulin.

Rapikan rambut pada kepala bagian samping dengan panjang maksimal 1 cm. Rambut yang tersisa di bagian atas, disisir dan dikuncir agak ke belakang kepala. Untuk kesan macho maksimal, setelah menggunakan model top knot, Anda dapat menumbuhkan jambang dan jenggot.

From our editorial team

Konsultasikan dengan Hair Stylish

Model fashion rambut pria yang sangat beragam ini memberi Anda banyak pilihan. Namun ada baiknya ada berkonsultasi lebih dulu dengan hair stylish tentang model yang Anda pilih. Apakah itu memang cocok dengan tipe wajah Anda. Jangan sampai penampilan Anda jadi kacau karena salah memilih model gaya rambut.

Tag