8 Pilihan Gaya Rambut Terpopuler untuk Pria dan Wanita 2018

8 Pilihan Gaya Rambut Terpopuler untuk Pria dan Wanita 2018

Rambut bukan sekadar penutup kepala, tapi juga pendukung penampilan serta penguat karakter seseorang. Penataan rambut yang tepat dapat membuat penampilan Anda semakin menarik perhatian, begitu pun sebaliknya. Dengan gaya rambut yang salah, maka Anda akan terlihat kurang menarik. Karena pentingnya sebuah gaya rambut, setiap tahun trennya juga berubah mengikuti perkembangan mode. Lalu seperti apa tren di tahun 2018 ini? Simak artikel BP-Guide satu ini.

Rambut Adalah Salah Satu Titik Terpenting untuk Menunjukkan Keanggunan dan Ketampanan/Kecantikan

Rambut adalah bagian yang penting dari penampilan pria dan wanita. Rambut yang sehat dengan gaya yang terkini bisa membuat penampilan seseorang menjadi lebih keren dan oke. Terutama buat para wanita, rambut adalah mahkota yang harus dirawat agar tetap terlihat sehat dan berkilau.

Untuk menjaga kesehatan rambut, memilih model yang tepat sangat berpengaruh. Banyak model rambut yang justru membuat rambut rusak dan rontok.

Tips Memilih Model dan Gaya Rambut untuk Anda

Pertimbangkan Bentuk Wajah

Memilih gaya rambut tentu harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Dengan model gaya rambut yang tepat akan membuat wajah terbingkai dengan serasi dan memaksimalkan penampilan seseorang. Amati wajah dengan seksama di depan cermin, lalu lihat bentuk wajah apa yang Anda miliki.

Tekstur Rambut

Selain bentuk wajah, tekstur rambut juga harus diperhatikan untuk menemukan gaya rambut yang cocok. Jika Anda punya rambut yang lurus dan tipis, potongan pendek cepak akan pas buat Anda.

Lain lagi dengan pemilik rambut keriting dan tebal yang harus dibiarkan memanjang agar dapat jatuh alami ke bawah.

Lain halnya dengan pemilik rambut lurus dan tipis yang harus memotong rambut dengan gaya berlapis agar terlihat bervolume dan tidak kekanak-kanakan.

Gunakan untuk Menyorot dan Menutup Titik Tertentu Pada Wajah

Bukan hanya sekadar gaya, model rambut memiliki manfaat lain yang tidak terduga. Dengan memilih model rambut tertentu, seseorang bisa menutupi kekurangan atau bahkan lebih menonjolkan kelebihan yang dimiliki.

Misalnya, siapa yang tidak ingin memiliki leher jenjang? Untuk menonjolkan kelebihan ini, banyak pemilik leher jenjang memilih potongan rambut pendek yang mengekspos leher mereka. Model rambut juga bisa membantu Anda menutupi kekurangan yang Anda miliki.

Misalnya untuk Anda yang tidak percaya diri dengan bentuk telinga yang lebar bisa memilih model rambut panjang yang menutupi telinga. Sama halnya dengan pemilik jidat lebar yang sering merasa tidak percaya diri, mereka akan menyiasatinya dengan menumbuhkan poni.

Perhatikan Arah Pusaran Rambut

Menata gaya rambut bisa dilakukan dengan cara yang sangat sederhana, yaitu cukup merubah arah belahan rambut saja. Ganti arah belahan rambut agar terlihat segar, dan sesuai dengan arah pusaran rambut di kepala. Meski terlihat sepele, salah memilih belahan rambut justru membuat wajah terlihat aneh dan mempengaruhi penampilan.

Model Gaya Rambut Wanita yang Ngetren di 2018

bpguide_id
instagram.com

Ikal

Sumber gambar cdn.idntimes.com

Model rambut yang satu ini adalah yang paling banyak dimiliki wanita. Model rambut ikal yang bisa menunjang penampilan adalah ikal sebahu yang membuat wanita menjadi lebih dewasa namun tetap imut. Anda bisa memberi sedikit poni di depan, atau dibelah tengah tanpa poni.

Wanita yang berambut tipis biasanya lebih suka dengan rambut ikal yang digantung sebahu. Model ini dikenal dengan model pixie dengan potongan rambut berlapis yang rapi. Bagi wanita yang lebih suka terlihat anggun dan dewasa, rambut ikal yang dibiarkan terurai panjang adalah pilihan yang tepat.

Short Sweet

Sumber gambar www.mokomoko.id

Gaya rambut khas wanita Korea ini memberikan kesan seksi, manis, dan glamor sekaligus. Wajah akan terlihat lebih muda namun tetap cantik. Rambut dibiarkan terlihat lurus tanpa poni. Cocok untuk Anda yang berjiwa feminin. Kesan manis akan semakin terlihat jika Anda menambahkan poni pada rambut.

Shaggy

Sumber gambar ath.unileverservices.com

Kalau model yang satu ini adalah favorit pria dan wanita. Berkembang sejak tahun 70-an, gaya rambut ini mampu bertahan hingga sekarang. Panjang rambut dibuat bertingkat dan berlapis, semakin ke bawah semakin tipis. Semakin panjang rambut Anda, maka semakin terlihat pula layer-nya. Cocok untuk Anda yang punya rambut tebal mengembang. Jenis potongan model shaggy antara lain adalah shaggy lurus, shaggy ikal, dan shaggy semi mullet.

Poni

Sumber gambar cdn.idntimes.com

Siapa wanita yang tidak ingin terlihat imut dan awet muda? Untuk menyiasatinya, wanita biasanya memilih model rambut berponi. Banyak macam gaya poni yang bisa dipilih seperti wavy bang da boyish bang. Buat Anda yang punya model rambut shaggy panjang, bisa mencoba poni ke samping agar terlihat anggun. Poni samping juga cocok untuk pemilik wajah bulat karena bisa memberikan kesan ramping.

Sementara untuk pemilik jidat lebar bisa memilih poni tipis yang lurus ke depan. Bagi wanita yang punya rahang tegas dan wajah berbentuk persegi, poni yang panjang dan sedikit lancip akan membuat penampilan semakin oke. Beruntunglah wanita dengan wajah oval karena semua gaya poni akan cocok untuk mereka.

Model Gaya Rambut Pria yang Ngetren di 2018

Jarhead

Sumber gambar lanangindonesia.com

Buat anak muda, model rambut jarhead tetap menjadi favorit. Gaya cepak khas tentara ini memberi kesan sederhana, rapi, dan bersih. Tidak perlu repot menata gayanya dengan pomade atau minyak rambut. Panjang model rambut jarhead ini hanya 0,2 cm sampai 1 cm.

Crop Cut

Sumber gambar lanangindonesia.com

Potongan rambut crop cut membuat pria terlihat bersih dan rapi, namun tetap keren. Model ini mirip dengan poni depan yang rata dan tipis sehingga sering disebut dengan potongan mangkok terbalik atau bowl cut. Sisi kanan dan kiri cenderung cepak, untuk mengimbangi poni tipis di bagian dahi.

Undercut

Sumber gambar lanangindonesia.com

Potongan undercut yang klasik adalah yang paling populer sepanjang masa. Potongan ini bisa dimodifikasi ke dalam berbagai gaya seperti mohawk khas anak muda.

Pompadour

Sumber gambar lanangindonesia.com

Gaya pompadour kali pertama dipopulerkan oleh Elvis Presley. Gaya ini cocok untuk pria dengan rambut yang tebal. Bagian samping dan belakang dipotong pendek, sementara bagian tengah atas tetap panjang dan tebal. Namun perawatan rambut ini cukup rumit, karena untuk menjaga kerapiannya harus menggunakan pomade atau minyak rambut.

From our editorial team

Rambut Sehat Adalah yang Terpenting

Saat mencoba gaya rambut tertentu terkadang Anda mesti melakukan penyesuaian dengan menggunakan produk-produk untuk menata rambut Anda. Ingat untuk tidak berlebihan dalam menata rambut Anda. Jangan sampai merusak rambut Anda sendiri. Cobalah untuk melakukan masker rambut atau creambath seminggu sekali guna menjaga kesehatan dan kekuatan rambut Anda. Gunakan juga vitamin rambut apabila dirasa perlu.