Cocok untuk Kulit Kering atau Sensitif dengan 10 Rekomendasi Kosmetik Merek Hada Labo yang Laris di Asia dan Amerika

Cocok untuk Kulit Kering atau Sensitif dengan 10 Rekomendasi Kosmetik Merek Hada Labo yang Laris di Asia dan Amerika

Memilih produk perawatan wajah memang gampang-gampang susah. Alasannya, tidak semua produk kosmetik mahal akan bagus dan cocok di wajah Anda dan tidak semua produk kosmetik murah akan jelek di wajah Anda. Nah, BP Guide punya rekomendasi kosmetik Hada Labo yang bisa Anda coba untuk kulit kering maupun sensitif. Yuk, simak aja!

Hada Labo adalah Merek Produk Perawatan yang Populer di Asia dan Amerika Serikat

Wanita selalu ingin mempunyai kulit wajah yang cantik, sehat, dan awet muda. Demi mendapatkan kulit wajah yang diinginkan, wanita rela mencoba berbagai produk kecantikan mulai dari produk perawatan dari Asia hingga Amerika.

Survei membuktikan bahwa wanita Indonesia lebih memilih produk perawatan kulit dari Asia ketimbang produk dari Amerika. Alasannya adalah produk perawatan dari Asia telah disesuaikan dengan jenis kulit wanita Indonesia.

Salah satu produk perawatan kulit dari Asia yang sedang booming adalah Hada Labo. Hada Labo sendiri merupakan merek kosmetik dari Jepang yang telah populer di Asia hingga Amerika. Produk ini dikembangkan oleh Rohto Pharmaceutical dan diawasi ketat dan berstandar farmasi GMI. Merek yang mempunyai slogan ‘Perfect and Simple’ ini memfokuskan diri untuk produk skin care terutama lotion dan toner untuk berbagai jenis kulit dan usia.

Rangkaian produk Hada Labo yang paling diminati adalah rangkaian perawatan Ultimate Moisturizing Series yang terdiri dari facial wash, milk, dan lotion & light lotion. Rangkaian produk perawatan lain dari Hada Labo antara lain Ultimate Whitening Series, Ultimate Anti Aging Series, dan Mild Peeling. Masing-masing terdiri dari pembersih, toner, dan pelembab.

Hada Labo, yang telah sukses di pasaran Jepang sejak 2004, menjanjikan produk kecantikan yang aman untuk kulit sensitif sekali pun. Produk ini hanya menggunakan zat-zat yang benar-benar berfungsi untuk kulit dan tidak diberikan penambahan lain seperti pewangi, pewarna, mineral oil, maupun alkohol.

Berbeda dengan produk Eropa-Amerika, produk Haba Lado disesuaikan untuk jenis kulit tropis sehingga formulanya dibuat agar cepat meresap ke dalam kulit sehingga tidak terasa lengket di kulit.

Dalam rangkain produknya, Hada Labo menggunakan 4 (empat) bahan utama yakni Hyaluronic Acid, Beta Artutin, Vitamin A, dan AHA+BHA. Hyaluronic Acid berfungsi menjaga kelembapan dan kehalusan kulit serta menambah elasitas kulit. Arbutin merupakan kristal bubuk yang diekstrak dari tumbuhan yang berfungsi untuk mengurangi produksi melanin sehingga mampu memudarkan bintik hitam dan membuat kulit lebih cerah. Vitamin A berfungsi sebagai bahan penunda penuaan pada kulit sementara AHA+BHA berfungsi dalam pengangkatan sel kulit mati.

Produk yang ditujukan untuk wanita remaja hingga dewasa ini dapat dengan mudah ditemukan di toko-toko kesehatan. Harga yang ditawarkan pun terjangkau yakni dengan rentang harga Rp 40.000 hingga Rp 50.000.

Hada Labo Produk Perawatan Wajah Tanpa Efek Pengelupasan

Sumber gambar bukalapak.com

Wanita yang memiliki kulit sensitif perlu hati-hati dalam melakukan perawatan kulit. Salah satu produk yang dapat menjadi pilihan bagi pemilik kulit sensitif adalah Hada Labo. Hada Lado merupakan produk perawatan kulit dari Jepang yang memberikan rasa nyaman pada kulit tanpa menimbulkan efek pengelupasan.

Rangkaian produk yang populer seperti Ultimate Moisturizing Series tidak menggunakan bahan aditif seperti pewarna dan pewangi serta bebas alkohol. Produk yang dikelola oleh Rohto ini memang direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Namun demikian, produk ini juga diformulasikan untuk semua jenis kulit. Meskipun tidak memiliki kandungan mineral oil, produk ini memiliki pH yang seimbang sehingga minim menimbulkan iritasi pada kulit. Meski demikian, Anda perlu melakukan tes kepekaan kulit terhadap produk ini agar lebih aman.

Keunggulan Produk Hada Labo

Aman

Tak hanya memberikan hasil perawatan kulit yang bagus, Hada Labo juga aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil dan wanita berkulit sensitif. Wanita hamil memerlukan produk yang mampu memberikan efek lembab yang cukup karena wanita hamil cenderung mengalami perubahan kulit yang cenderung mengering.

Kandungan Hyaluronic Acid pada Haba Lado menjawab kebutuhan ini. Kehadiran Hyaluronic Acid dapat mempertahankan kelembapan air sehingga cocok untuk kulit berminyak, kering, hingga kulit yang mengalami dehidrasi. Ketiadaan zat pewangi, pewarna, mineral oil, dan alkhohol membuat Hada Labo aman dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

Produk Hada Labo juga memiliki pH yang telah disesuaikan dengan pH kulit sehingga meminimalkan risiko iritasi pada kulit. Hal ini yang membuat Hada Labo sangat friendly untuk digunakan oleh wanita berkulit sensitif. Namun demikian, sebaiknya perlu dilakukan tes pada area kulit belakang telinga untuk mengetahui kepekaan kulit Anda.

Mudah Diperoleh

Sumber gambar www.mindblowings.com

Produk Hada Labo yang telah populer di Asia dan Amerika, kini telah merambah pasar Indonesia. Produk Hada Labo mempunyai pH yang telah sesuai dengan pH kulit sehingga cocok untuk kulit sensitif wanita Indonesia.

Hada Labo menawarkan 4 (empat) rangkaian perawatan kulit yakni Gokujyun Ultimate Moisturizing (warna putih), Tamagohada (warna hijau telur asin) untuk mild peeling, Shirojyun (warna biru tua) untuk mencerahkan kulit, dan Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging (warna merah) untuk anti aging.

Keempat rangkain produk tersebut dapat Anda temukan dengan mudah di drugstore dan supermarket seperti Guardian, Century, Giant, Hypermart, hingga Alfamart.

Kualitas Bagus

Sumber gambar amazon.com

Hada Labo mempunyai kualitas yang tak diragukan lagi di dunia kecantikan. Merek yang ramai diperbincangkan di forum Female Daily 2010 ini tak hanya memiliki kualitas yang bagus namun juga harga produk yang terjangkau. Tak hanya itu, produk yang telah berstandar farmasi GMP ini memiliki varian produk yang mampu menarik hati para wanita.

Mengandung Hyaluronic Acid

Sumber gambar fimela.com

Produk ini dapat menjaga kelembaban kulit karena mengandung Hyaluronic Acid (HA) yang juga berfungsi menambah elastisitas kulit. Secara alami, kandungan ini telah ada di dalam tubuh. Namun, seiring pertambahan usia, HA semakin berkurang sehingga dapat mengurangi kekenyalan kulit dan menyebabkan penuaan pada kulit.

Hyaluronic Acid pada Hada Labo memiliki 3 tipe, yakni Hyaluronic Acid, Improved Hyaluronic Acid, dan Nano Hyaluronic Acid. Ketiga tipe HA ini memberikan kelembapan kulit yang lebih lama dan mampu meresap hingga lapisan epidermis kulit terdalam.

Beberapa Referensi Kosmetik Hada Labo yang Bisa Kamu Coba

Hada Labo Ultimate Moisturizing Face Wash

Sumber gambar www.gogobli.com

Hada Labo memiliki produk facial wash yang mampu mengangkat kotoran serta minyak tanpa menyebabkan kulit terasa kering. Facial wash bernama Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash ini mempunyai kandungan 2 tipe Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan kulit tanpa membuatnya iritasi. Produk ini bebas alkhohol, zat pewangi, zat pewarna, serta mineral oil.

Anda cukup menggunakan produk ini maksimal 2 kali dalam sehari agar kulit tidak terasa kasar dan pecah-pecah. Cara pakai produk ini sangat gampang yakni cukup tuangkan secukupnya pada telapak tangan lalu usap perlahan dan merata ke seluruh wajah dan bilas dengan air bersih.

Anda dapat membeli produk ini di Shopee atau JD dengan harga Rp 19.500 untuk ukuran 50 gram.

Hada Labo 3D Gel

Sumber gambar nihonmart.id

Hada Labo mempunyai produk anti aging yakni Hada Labo Perfect 3D Gel. Produk moisturizer bertekstur gel ini mempunyai manfaat menyamarkan noda hitam, menangkal efek radikal bebas, mencerahkan kulit dan melembabkan kulit, serta menyamarkan tanda-tanda penuaan lainnya. Anda bisa menggunakan produk ini setiap hari pada wajah yang telah dibersihkan.

Moisturizer yang cocok untuk segala jenis kulit ini dibanderol dengan harga Rp 82.000 hingga Rp 107.000 di Shopee dan Lazada.

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion

Sumber gambar femaledaily.com

Produk unggulan lain dari Hada Labo adalah Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion yang mampu meningkatkan kelembapan dan kadar air dalam kulit. Lotion yang cocok untuk kulit kering ini mampu memudarkan garis halus pada wajah sehingga dapat membuat kulit semakin halus, muda, dan bercahaya.

Penggunaan lotion ini sama seperti penggunaan toner pada umumnya yakni dengan menuangkan lotion pada telapak tangan lalu tepuk-tepuk pada permukaan wajah hingga merata dan meresap. Lotion ini dapat Anda peroleh dengan mudah di Tokopedia dengan kisaran harga dari Rp 50.000 hingga Rp 61.800.

Hada Labo Gokujyun Cleansing Oil Make Up

Sumber gambar makeupalley.com

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif, kini tak perlu pusing lagi mencari cleansing oil yang aman bagi kulit Anda. Hada Labo hadir dengan produk Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil yang dapat membersihkan sisa riasan bahkan riasan yang tahan air sekalipun seperti maskara dan eyeliner.

Cleansing oil ini bebas bahan pewarna dan pewangi serta mineral oil sehingga membuat kelembutan kulit terjaga. Kandungan Virgin Coconut Oil dan Improved Hyaluronic Acid-nya membuat kulit Anda terjaga kelembapannya.

Cleansing oil ini cocok untuk kulit normal dan kering. Anda cukup menuangkannya pada telapak tangan lalu usapkan merata di seluruh wajah sembari dipijat kemudian bilas dengan air hangat untuk menggunakannya.

Anda tak akan kesulitan mendapatkan produk ini karena produk ini telah tersedia di Watsons dan Bukalapak. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau yakni berkisar Rp 57.500 hingga Rp 60.000 untuk botol berukuran 100 ml.

Hada Labo Tamagohada Mild Peeling Make Up

Sumber gambar femaledaily.com

Untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat Anda, kini tak lagi susah. Tamagohada Ultimate Mild Peeling Facial Wash hadir dalam rangkaian perawatan dari Hada Labo yang direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Produk ini efektif membersihkan wajah dari minyak berlebih, debu, polusi, hingga sisa make up pada wajah.

Selain membersihkan wajah, facial wash ini mampu mencerahkan dan melembapkan kulit sehingga membuat kulit terasa lembut dan halus. Cukup menuangkan pada telapak tangan yang telah dibersihkan, lalu beri sedikit air dan usapkan keseluruh wajah sembari memberikan pijatan ringan. Bilas hingga bersih dengan air.

Anda cukup mengunjungi Shopee untuk mendapatkan produk ini dengan harga Rp 29.000 hingga Rp 47.000.

Hada Labo CC Cream Ultimate White Royal Ivory

Sumber gambar tampilcantik.com

Tak hanya skincare, Hada Labo juga menawarkan produk base make up CC Cream untuk riasan Anda, yakni Hada Labo CC Cream Ultimate Whitening. CC Cream ini sudah memiliki SPF 35 PA++ sehingga dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari.

CC Cream ini terasa lembut di wajah karena mengandung Hyaluronic Acid, Arbutin, dan Vitamin C yang juga mencerahkan kulit sehingga membuatnya tampak berseri alami. Aplikasikan produk ini ke seluruh wajah dan leher dan ratakan menggunakan jari sebelum Anda berakitvitas di luar. Produk bebas alkohol dan pewangi ini dapat Anda beli dengan harga Rp 66.000 di JD.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light

Sumber gambar gogobli.com

Produk unggulan lain dari Hada Labo adalah Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion. Produk pertama dari Hada Labo ini memiliki tekstur cair namun sedikit lengket karena tidak adanya alkohol di dalamnya. Selain mengandung Hyaluronic Acid yang melembabkan kulit, lotion ini juga mengandung oil control untuk mengurangi produksi kelenjar minyak pada wajah.

Sebelum menggunakan Moisturizing Light Lotion, Anda perlu membersihkan wajah Anda terlebih dahulu. Tuangkan lotion pada telapak tangan dan usapkan pada wajah secara menyeluruh. Agar lebih cepat meresap, berikan tepukan ringan pada wajah. Dengan harga Rp 37.000, Anda bisa mendapatkannya di Tokopedia.

Hada Labo Starter Pack Shirojyun-Whitening 20g

Sumber gambar tokopedia.com

Penggunaan lotion pada kulit wajah sangat penting untuk menjamin produk bekerja secara optimal. Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencerahkan wajah dan mencegah noda hitam di wajah.

Vitamin C dan Hyaluronic Acid membantu proses hidrasi ke dalam kulit dan memelihara kelembapan serta melawan noda hitam. Terdapat pula kandungan arbutin yang merupakan ekstrak dari bearberry yang berfungsi mencegah tirosinase yakni enzim yang menimbulkan noda hitam.

Serupa dengan produk Hada Labo lainnya, Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Lotion tidak mengandung pewangi dan pH di dalamnya telah disesuaikan dengan pH kulit sehingga meminimalkan iritasi di wajah.

Produk ini tersedia dalam ukuran 20 ml dengan harga berkisar Rp 34.000 hingga Rp 80.000 yang dapat Anda peroleh di Bukalapak dan Lazada.

Hada Labo Gokujyun Premium Hydrating Lotion

Sumber gambar www.venusbeauty.com.sg

Varian lotion lain yang ditawarkan Hada Labo adalah Gokujyun Premium Hyaluronic Acid. Lotion ini mirip seperti toner pada umumnya namun dengan tekstur yang lebih kental. Tekstur seperti ini sangat cocok diaplikasikan pada kulit wajah yang cenderung kering.

Dengan kandungan 5 Type Hyaluronic Acid, lotion ini sangat ampuh untuk mengunci kadar air di wajah sehingga membuat kulit wajah terasa lebih kenyal. Gunakan lotion setelah melakukan perawatan menggunakan exfoliating toner atau exfoliating treatment dengan cara tepuk-tepuk ringan ke seluruh wajah.

Setelah penggunaan lotion, Anda dapat menggunakan serum dan moisturizer untuk perawatan selanjutnya. Situs Shopee menyediakan produk ini dengan harga Rp 217.800 hingga Rp 405.900 jika Anda tertarik mencobanya.

Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Cream

Sumber gambar tokopedia.net

Penggunaan krim malam dalam perawatan wajah sangat dianjurkan. Hal ini karena pada waktu malam hari, produk perawatan wajah lebih efektif dalam bekerja. Hada Labo menyajikan Hada Labo Shirojyun Ultimate Whitening Night Cream dalam rangkaian perawatan wajah Hada Labo.

Krim malam ini efektif dalam mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam karena mengandung Vitamin C dan Hyaluronic Acid. Tak hanya itu, kemampuan menjaga kelembapan dan kadar air pada kulit membuat Hada Labo mampu membuat kulit wajah terasa kenyal. Gunakan krim malam ini setelah menggunakan whitening lotion.

Tuangkan pada telapak tangah dan tepuk-tepuk ke seluruh wajah Anda hingga meresap sempurna. Untuk Anda yang ingin meninggalkan kulit kusam Anda, Anda dapat mencoba produk seharga Rp 72.000 hingga Rp 84.999 ini dan mendapatkannya di Shopee atau Lazada.

From our editorial team

Wajah Membutuhkan Perawatan

Jangan salah, ya, meskipun kulit wajah Anda tidak bermasalah bukan berarti tidak membutuhkan perawatan, lho. Perawatan wajah sangat dibutuhkan unuk berbagai jenis kulit agar kulit dapat ternutrisi dengan baik dan tidak kusam. Jadi, mari kita mulai merawat wajah selagi wajah masih sehat. Jangan tunggu sampai bermasalah dulu, ya!