10 Produk Kosmetik Claresta yang Banyak Dipakai Wanita

10 Produk Kosmetik Claresta yang Banyak Dipakai Wanita

Beberapa waktu ini, kosmetik lokal mulai naik pamornya untuk mengimbangi maraknya kosmetik luar negeri yang masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah kosmetik merek Claresta. Dengan bahan-bahan yang aman dan sudah terdaftar di BPOM, kosmetik lokal ini pelan-pelan mulai dikenal masyarakat luas. BP-Guide akan mengulas rekomendasi produk dari kosmetik Claresta dan keunggulannya.

Claresta, Merek Kosmetik yang Aman dan Berkualitas

Claresta, brand kosmetik ini mungkin terdengar asing di telingamu. Berdiri di bawah naungan PT Sekar Ayu Sentosa, Claresta merupakan salah satu perusahaan lokal yang sudah berhasil memproduksi kosmetik untuk wajah hingga lipstik. Perseroan terbatas tersebut juga menaungi satu brand lagi bernama Biosa. PT ini bertindak sebagai manufaktur kosmetik yang ahli dalam bidang penelitian formulasi dan produksi kosmetik sehingga semua produk yang dihasilkannya memiliki kualitas yang dipercaya dan aman untuk digunakan.

Standarisasi yang dimiliki oleh Claresta ternyata sudah diakui oleh banyak pihak termasuk MUI. Bersertifikat halal bernomor 07150021110914 membuktikan bahwa Clasresta memang aman digunakan. Dibuat dengan bahan yang berkualitas tinggi, brand kosmetik ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa kamu pilih untuk melengkapi penampilan cantikmu.

Produk-produk Claresta Dibuat dari Bahan-bahan Berkualitas dengan Peralatan dan Mesin Canggih

Banyaknya produk kosmetik impor yang masuk ke Indonesia membuat para produsen lokal terus berinovasi dengan produk yang dihasilkannya, termasuk Claresta. Produk kosmetik yang dihasilkan oleh CV Sekar Ayu Sentosa di awal masa produksinya adalah kosmetik atau perawatan kecantikan dasar, seperti pembersih, penyegar, bedak kocok, two way cake, lipstik,cologne, dan lotion.

Seiring berjalannya waktu, di tahun 2008, permintaan pasar akan produksi kosmetik yang dihasilkannya meningkat pesat hingga mereka mampu melengkapi fasilitas produksi dengan berbagai teknologi yang memadai dan memenuhi persyaratan CPKB (Cara Produksi Kosmetik yang Baik).

Tidak hanya itu saja, setiap produk hasil produksinya sudah teruji aman dan terdaftar di BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan.

Keunggulan Kosmetik Clara yang Perlu Kamu Tahu

Claresta atau Clara, brand kosmetik ini ternyata memiliki berbagai kelebihan yang wajib kamu ketahui. Yuk simak selengkapnya!

Mengencangkan Kulit Wajah

Sumber gambar www.imgrum.org

Seiring bertambahnya usia, kulit wajah pun akan terlihat semakin mengendur dan berkeriput. Biasanya hal ini akan ditandai dengan munculnya garis-garis halus di area mata maupun dahi, tenang saja ternyata Clara punya solusinya.

Brand ini memiliki produk kosmetik yang bisa membuat kulitmu tampak kencang kembali dan bebas dari garis halus maupun keriput. Kamu akan mendapatkan kulit bersih dan putih maksimal. Produksi kolagen pada kulit wajahmu juga akan meningkat sehingga membuat kulitmu tampak kenyal dan sehat. Kandungan alami berupa ekstrak rumput laut, keratin, dan vitamin E akan menutrisi kulitmu dengan baik sehingga tampak sehat dan keriput tersamarkan.

Mencerahkan Kulit

Tidak hanya menyamarkan kulitmu yang berkeriput saja, melainkan membuatnya bersih dan terlihat lebih cerah dan putih. Salah satu produk kosmetik Claresta yang bisa memberikanmu manfaat ini adalah Claresta Natural Lightening Cream. Krim yang dilengkapi berbagai bahan aktif, seperti arbutin, glycolic acid (AHA Complex Natural), licorice (glabirdin) mampu membuat kulit wajahmu terlihat cerah dan mengembalikan cantik alamimu.

Kandungan asam glikolat merupakan bentuk lain dari Alpha Hydroxy Acid (AHA) bisa membantu peremajaan kulit, menyamarkan garis halus dan keriput, mengurangi flek hitam dan bekas jerawat, serta merangsang regenerasi sel-sel baru dan kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas kulit dan mengangkat sel kulit mati, serta memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

Berbagai bahan alami juga digunakan Claresta untuk memproduksi kosmetiknya, salah satunya, akar manis. Serum akar manis yang diproduksi olehnya baik digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, kulit iritasi, kulit mengelupas, dan warna kulit yang tidak merata. Lengkap sekali bukan?

Menyerap Minyak Berlebih

Sumber gambar www.bukalapak.com

Wajah berminyak adalah masalah pelik bagi beberapa orang. Minyak yang ada di wajah akan membuat make up yag kamu kenakan terlihat tidak rata dan mudah luntur, solusinya adalah menggunakan primer terutama di area T zone. Fungsi primer ini adalah menyerap keringat dan membuat wajahmu tampak lebih matte dan make up menjadi tahan lebih lama. Setelah memakai primer, kamu bisa mengaplikasikan bedak tabur.

Salah satu bedak tabur yang baik untuk kulitmu yang berminyak adalah bedak tabur dari Claresta. Bedak tabur ini mempu membuat tekstur kulitmu lebih halus, cerah, dan mengurangi produksi minyak pada wajah. Bedak ini memiliki kandungan aloe vera alami yang bisa membuat kulit lebih cerah alami, halus, dan lembut.

Oil control-nya juga mampu menyerap kelebihan minyak yang membuat wajahmu terlihat kusam dan berkilau. Butiran halus yang ada pada bedak tabur Claresta sangat mudah dibaurkan pada kulit wajah, cocok untuk semua jenis kulit, dan memberikan tampilan yang sangat sempurna.

Menjaga Kelembutan dan Kehalusan Kulit

Produk perawatan tubuh dari Claresta berupa sun care dan body lotion dapat melembabkan dan membuat kulitmu halus. Claresta Sun Care yang mengandung Krim NON-PABA yang mampu melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, dan mencegah hyper pigmentasi yang senantiasa memelihara kelembaban dan kelenturan kulit. Tidak hanya Sun Care nya saja, kamu juga bisa merawat kesehatan kulitmu dengan Claresta body lotion. Kulitmu dijamin lebih halus dan lembut.

UV Protection

Hindarkan kulit sehatmu dari sinar ultraviolet berlebih. Beraktivitas terus-menerus di dalam ruangan tak menjamin kulitmu bebas paparan sinar UV. Berbagai dampak negatif, seperti timbulnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan, bintik-bintik usia, maupun garis-garis halus di permukaan wajah akan kamu rasakan jika kulitmu terus menerus terpapar sinar UV.

Solusi yang paling tepat adalah menggunakan produk kosmetik dari Claresta. Kosmetiknya mengandung berbagai bahan alami yang mampu menjaga kulitmu dari paparan sinar UV yang bisa mengganggu kesehatan kulitmu.

Kandungan ekstrak aloe vera dan squalane yang ada di dalamnya mampu melindungi kelembaban kulit; vitamin E berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan menghambat penuaan dini; serta oil control dan shine agent akan memberikan tampilan wajah yang bebas kilap dan matte sepanjang hari.

Produk bedak two way cake dari Clara juga memiliki kandungan lainnya seperti, TiO2. TiO2 berfungsi sebagai UV protection yang akan melindungi kulitmu dari kerusakan akibat sinar matahari. Keren banget kan!

Beberapa Produk dari Brand Claresta yang Kini Sudah Beredar di Pasaran

Berbagai manfaat akan kamu dapatkan setelah menggunakan produk kosmetik dan perawatan kulit dari Claresta. Nah, berikut ini merupakan daftar produk dari Brand Claresta yang bisa kamu temukan di toko kosmetik maupun situs belanja online. Simak selengkapnya ya!

Maskara Claresta

Sumber gambar www.tokopedia.com

Bulu mata yang terlihat bervolume dan hitam mengkilap merupakan bulu mata idaman semua wanita. Tak perlu minder jika bulu matamu kurang panjang dan bervolume karena ada maskara dari Claresta yang siap memperindah bentuk bulu matamu.

Waterproof mascara dari Clara ini awet dan tahan lama. Seharian tanpa touch-up? Maskara dari Claresta juaranya! Kamu bisa membeli maskara waterproof dari Claresta ini secara online melalui aplikasi maupun website milik Tokopedia dengan harga Rp 91.000. Tak perlu takut beraktivitas saat cuaca sedang tak bersahabat, bulu matamu akan tetap stunning dengan Claresta Waterproof Mascara.

Penyegar Claresta

Sumber gambar www.bukalapak.com

Toner atau penyegar merupakan salah satu produk kecantikan yang wajib dimiliki oleh kamu yang memiliki jenis kulit berminyak. Fungsi utama penyegar adalah mengangkat kelebihan minyak dan membersihkan sisa bahan dari susu pembersih yang kamu kenakan sebelumnya.

Banyaknya toner yang beredar di pasaran membuat kamu perlu jeli karena beberapa toner mengandung alkohol yang bisa membuat kulitmu menjadi kering. Claresta punya produk penyegar berbahan alami yang baik untuk kulitmu.

Claresta penyegar jeruk, penyegar wajah yang mengandung ekstrak aloe vera dan tea tree oil yang membuat kulitmu terasa lembab dan halus. Kandungan tea tree oilnya mempu membunuh bakreri penyebab jerawat. Toner ini sangat cocok untuk kulit berminyak cenderung berjerawat. Kamu bisa membeli penyegar ekstrak jeruk dari Claresta ini secara online di Tokopeda dengan harga Rp 55.000.

Eye Shadow Claresta

Make up yang cantik dan menawan akan kamu dapatkan dengan mengaplikasikan eyeshadow dari Claresta Eye Shadow. Koleksi eye shadow dari Clara yang bertajuk Java Exotic memiliki pilihan warna yang lembut dengan kesan Jawa yang ekesotis.

Beberapa variasi warna yang bisa kamu pilih, antara lain:

  • nice pink ( Cream, Pink, Maroon )
  • java exotic ( cream, gold, maroon )
  • spice gold ( Coklat, Gold, Cream )
  • winter exotic ( black, white, silver )
  • atlantic exotic ( blue,white,silver )
  • luxurios green ( kuning muda, hijau lumut, hijau muda )

Eye Shadow Claresta mengandung berbagai bahan alami berupa aloe vera dan ekstrak soybean (glycine soja) oil yang melembutkan kulit dan menjadikan sapuan warnanya tampak halus dan merata. Warna yang dihasilkan eyeshadow ini mampu bertahan lama dan tidak mudah rusak bahkan hilang. Kamu bisa memesan Soybean Claresta Eyeshadow dengan harga Rp 70.000 di Shopee.

Claresta Lipstik Classic

Sumber gambar www.babykosmetik.com

Tampilan make up wajahmu tak akan sempurna bila tak ada pulasan lipstik pada permukaan bibir. Lipstik merah, warna lipstik ini akan membuat tampilan riasanmu menjadi lebih dewasa dan elegan. Lipstik warna merah cocok untuk menyempurnakan penampilanmu saat acara-acara formal, seperti pesta maupun rapat-rapat penting lainnya.

Claresta Lipstick Classic With Vit-E, lipstik dengan formula ringan dan warna yang sangat tegas sangat cocok untuk melengkapi penampilanmu. Kesan bibir yang lembut dan halus akan kamu rasakan ketika mengaplikasikannya.

Berikut ini merupakan variasi warna lipstik Claresta yang dijual di toko-toko kosmetik:

  • Red Stone (901)
  • Red Brown (905)
  • Red Pink (906)
  • Red Maroon (907)
  • Red Tomatto (908)
  • Red Chilli (909)

Dengan berat produk sekitar 3.6 gram, membuat lipstik dari Claresta sangat praktis ketika dibawa. Yuk pesan Claresta Lipstik Classic di Elevania dengan harga Rp 39.100/pcs.

Pembersih Claresta

Sumber gambar dkwp.blogspot.co.id

Pembersih merupakan produk perawatan kecantikan yang penting kamu miliki karena jika bekas make up mu tak benar-benar terangkat dari wajah, kulitmu akan rentan iritasi dan berjerawat. Beberapa kosmetik yang mengandung keratin tak bisa bersih apabila hanya dibasuh dengan air, maka dari itu kamu perlu pembersih khusus make up. Claresta punya produk pembersih make up dengan ekstrak bahan alami.

Berikut varian pembersih dari Claresta Cosmetics

  • Pembersih Claresta Ekstrak Jeruk. Pembersih ini memiliki kandungan bahan alami berupa jeruk Citrus Aurantifolia yang berfungsi sebagai antiseptik, serta kandungan vitamin C yang berguna sebagai anti-oksidan dan skin-lightening atau pencerah kulit. Pembersih tersebut juga disertai dengan bahan alami lainnya seperti aloe vera dan tea tree oil. Ekstrak aloe vera akan membuat kulit terasa lembab dan halus, sedangkan tea tree oil berfungsi sebagai anti bakteri. Claresta pembersih wajah dengan ekstrak jeruk sangat cocok untuk kulitmu yang berminyak dan cenderung berjerawat.
  • Claresta Pembersih Mengkudu. Untuk kulitmu yang normal, Claresta punya pilihan pembersih wajah dengan ekstrak mengkudu. Ekstrak ini akan membantu menghaluskan kulit kering dan bersisik, serta menangkal radikal bebas dan mengurangi garis halus di wajah. Tidak hanya ekstrak mengkudu saja, terdapat ekstrak buah belimbing yang mengandung bitamin C dan vitamin A yang berguna ntuk mengecilkan pori kulit wajah, menyegarkan, dan menyejukkan wajah. Kandungan mineral alami yang ada di dalamnya akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah, lembut, dan lembab.

Claresta pembersih wajah dijual dengan harga yang relatif murah, yaitu Rp 25.000. Kamu bisa memesannya secara online di Tokopedia.

Claresta Whitening

Sumber gambar www.bukalapak.com

Sedang bingung memilih krim yang bisa merawat kecantikan kulit wajahmu? Nah, Claresta punya produk perawatan dan kecantikan wajah bernama Claresta Whitening Cream. Dalam satu paket perawatan, kamu akan mendapat dua krim, yaitu krim siang dan krim malam.

Krim siang Claresta ini mengandung sunscreen dengan SPF. Kandungan tersebut akan melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar UV yang bisa memicu proses pigmentasi kulit.

Krim ini juga berguna untuk menyamarkan noda hitam dan menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tampak segar dan sehat. Krim ini terbuat dari bahan alami, yaitu ekstrak murberry yang memiliki antioksidan yang tinggi dan berguna untuk menangkal radikal bebas dan mencerahkan kulit.

Tak perlu khawatir dengan keamanannya karena krim ini sudah terdaftar di BPOM RI dan tersertifikasi halal oleh LPOM MUI. Claresta whitening cream bisa kamu pesan secara online melalui Tokopedia dengan harga Rp 38.000.

Claresta Lightening Bar Soap

Sumber gambar www.babykosmetik.com

Untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih maksimal, kamu perlu melengkapi produk perawatan kecantikanmu dengan Claresta Lightening Bar Soap. Sabun pencerah wajah dengan kandungan licorice dan lemon ekstrak yg kaya akan vitamin C yang dapat membantu membersihkan kotoran & mengangkat sel kulit mati, serta mencerahkan kulit kusam.

Tidak hanya itu saja, sabun batang untuk wajah dari Claresta tersebut juga memiliki kandungan aloe vera dan minyak kelapa yang akan membuat kulitmu terasa lembut, bersih, dan cerah. Pesan Bar Soap dari Claresta Lighting Series secara online seharga Rp 32.000 di Tokopedia.

Peeling Cream Claresta

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kulit wajahmu terlihat kusam? Mungkin sel-sel kulit wajahmu tak terangkat dengan sempurna. Claresta Peeling Cream, krim peeling untuk wajah yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran yang tersumbat di pori, serta sisa-sisa metabolisme kulitmu sangat ampuh dalam membersihkan kulit wajahmu. Peeling cream dari Claresta memiliki aroma khas ketimun yang bisa membuatmu rileks.

Jika kamu belum tahu cara menggunakan peeling cream, simak caranya berikut ini ya!

  • Bersihkan wajah dengan cairan pembersih sebelum mengaplikasikan krim peeling
  • Oleskan Claresta Peeling Cream pada wajah, berikan sedikit pijatan pada wajahmu
  • Biarkan beberapa saat
  • Gosok krim yang ada di wajah sampai krim mengelupas dari wajah dengan sendirinya
  • Basuh wajah dengan air bersih
  • Berikan pelembab ataupun toner supaya kulitmu makin segar

Kamu bisa membeli Claresta Peeling Cream secara online melalui website maupun situs belanja online dari Bukalapak dengan harga Rp 32.000.

Foundation Claresta

Sumber gambar www.tokopedia.com

Foundation dari Claresta memiliki kandungan bahan-bahan yang bisa melindungi kulit wajahmu dari sinar UV dan menjaga kelembaban kulit dengan vitamin E nya. Produk kosmetik dari Claresta ini juga memiliki kandungan titanium dioksida yang berfungsi sebagai UV protection dan menyamarkan kerutan wajah dan memberi rasa lembut pada wajah. Teksturnya yang creamy mempermudah proses pengaplikasiannya.

Keunggulan lain dari foundation ini adalah tak mudah luntur meskipun terkena keringat maupun air. Ketahanannya yang lama dan formulanya yang ringan memberikan finishing yang matte dan powdery. Foundation ini cocok untuk kulit normal dan kering.

Claresta Foundation hadir dalam tiga variasi warna, yaitu: natural, ivory, dan soft beige. Kamu bisa menggunakan foundation ini sebagai alas bedak untuk riasan berbagai event. Foundation ini bisa kamu pesan secara online melalui Shopee dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 49.500.

Claresta Lipstick Shine

Sumber gambar www.babykosmetik.com

Last but not least, produk kosmetik terakhir dari Claresta yang akan dibahas adalah Claresta Lipstick Shine. Finishing yang dihasilkan oleh lipstik ini adalah glossy. Dengan formula yang ringan, membuat tampilan bibirmu terlihat sangat cantik dan menawan. Diperkaya dengan ekstrak aloe vera yang melembutkan bibir, serta vitamin E yang melembabkan bibir membuat bibirmu tetap sehat meskipun memakai lipstik setiap hari. Claresta Lipstick Shine memiliki kandungan berupa titanium dioxide yang berfungsi sebagai UV filter.

Berikut ini merupakan variasi warna lipstik Claresta Lipstick Shine yang dijual di toko-toko kosmetik.

  • Shine Stone (701)
  • Chil (702)
  • Brown (704)
  • Melon (706)
  • Berry (708)
  • Sweet Apricot (709)
  • Peach Chic (710)
  • Soft Peach (711)
  • Sweet Cacao (712)
  • Pink Plum (713)
  • Cherry Blossom (714)

Claresta Lipstick Shine dijual secara online di website maupun aplikasi belanja onlline milik Tokopedia. Harga yang ditawarkannya pun cukup bersahabat, yaitu Rp 39.900.

From our editorial team

Kosmetik Claresta yang Mampu Disandingkan dengan Kosmetik Lokal lain yang Populer

Belakangan ini beberapa beauty influencer me-review kosmetik dalam negeri sehingga kosmetik lokal naik pamor. Salah satunya adalah kosmetik Claresta ini. Banyak varian dari kosmetik ini tergolong aman karena sudah memiliki izin dari BPOM. Harga terjangkau tetap membuat kosmetik Claresta tidak lagi diragukan kualitasnya dan bisa disandingkan merek kosmetik lokal lainnya. Pastikan ya cek masa kedaluwarsa dari kosmetik tersebut untuk keamanan pemakaian.