Playful dengan 10+ Jilbab Tassel yang Manis, Kamu Semakin Trendi dan Modis!

Memilih kerudung yang tepat jadi salah satu kebutuhan muslimah yang memakai jilbab dalam keseharian. Tidak hanya berbahan nyaman, kadang muslimah juga ingin tampil dinamis dengan penutup kepala namun tidak berlebihan. Aksen tassel yang kalem, bisa mempercantik tampilan muslimah dengan rumbai manis yang dapat dipilih dalam berbagai model juga warna.

Jilbab Tassel, Model Jilbab yang Tengah Tren

Sumber gambar hazanah.com

Muslimah yang mengenakan hijab tentunya memperhitungkan penampilan sewajarnya perempuan yang ingin selalu tampil cantik. Tidak hanya lewat busana panjang menutup aurat, untuk mempermanis penampilan bisa dilakukan dengan memilih jilbab yang cocok.

Tetap menutup aurat, kini jilbab pun hadir dengan banyak desain dan warna. Tak hanya itu, beberapa model juga diperindah dengan hiasan berbentuk pita sampai manik-manik berkilauan. Jika kamu termasuk yang tidak suka dengan hiasan mencolok seperti payet, kamu bisa melirik jilbab dengan hiasan tassel yang unik dan manis. Kelebihannya, jilbab dengan tassel dapat dikenakan pada berbagai suasana termasuk formal namun memiliki kekurangan yakni kurang nyaman bagi sebagian orang. Hiasan tassel bisa saja tersangkut pada busana yang memiliki banyak payet serta perawatannya agak sulit.


Tassel Itu Apa Sih?

Sumber gambar tasseldepot.com

Tassel adalah pernik yang terbuat dari bahan wol dan diikat menyerupai hiasan pada ujung tasbih. Biasanya, tassel muncul dalam satu atau berbagai warna pada sehelai kerudung. Variasi tassel yang biasanya disematkan pada jilbab segiempat serta pashmina ini akan memberi kesan feminin dan imut, tergantung dari pemilihan warna serta besar tassel-nya.

DIY Membuat Jilbab Tassel Sendiri

Sumber gambar brit.co

Jika kamu punya jilbab segiempat polos dan ingin mencoba membuat tassel sendiri, kamu bisa menyimak langkah-langkahnya menurut tutorial berikut ini.

Bahan untuk Membuat Tassel

  • Benang sulam dengan warna kesukaan.
  • Gunting atau pemotong benang jahit.
  • Manik-manik sesuai selera dan kebutuhan.

Cara Membuat Tassel

  • Lilitkan benang pada jari.
  • Buatlah simpul mati pada bagian tengah atas lilitan benang tersebut.
  • Kemudian potong lilitan benang menjadi dua di bagian bawah menggunakan gunting.
  • Buat kembali simpul mati lain untuk membuat kepala tassel.
  • Setelah tassel terbentuk, gunting sedikit bagian bawah untuk merapikan benang yang memiliki panjang tidak sama.
  • Kamu bisa menambahkan manik-manik sebagai hiasan untuk mempercantik tassel.

Nggak Mau Ribet? Ini 10+ Rekomendasi Jilbab Tassel untuk Berbagai Gayamu

Sumber gambar hijabican.com

Seru ya membuat tassel sendiri? Tapi kalau kamu nggak mau repot, jangan khawatir karena kami menghadirkan rekomendasi jilbab tassel yang bisa disesuaikan dengan gayamu.

Parisku Segiempat Tassel Maroon

Sumber gambar lazada.co.id

Untuk kamu yang ingin memakai jilbab warna merah tetapi enggan tampil ngejreng, kamu bisa mengenakan hijab dengan warna merah marun. Warna ini cenderung lebih gelap dari warna merah cabai dan tidak terlalu mencolok. Untuk mendapat kesan bold, bisa dipadukan dengan gaun muslimah (gamis) hitam atau kamu bisa mengombinasikannya dengan atasan putih lengan panjang dan maxi pleated skirt warna pink untuk tampil lebih ceria.

Agar tidak terlalu sepi, kamu bisa mengenakan jilbab Parisku Segiempat Tassel Maroon satu ini. Terbuat dari bahan katun yang nyaman dipakai seharian, tassel warna-warninya akan memberi kesan manis pada warna marun yang gelap. Bisa dipesan melalui Muslimore dengan harga Rp 48.200.

OWN by Nina Sept Square Tassel

Sumber gambar hijup.com

Merek OWN by Nina tidak hanya memproduksi jilbab tetapi juga menghadirkan aksesori menawan juga inner yang jadi kebutuhan para hijabers. Menggabungkan aksen tassel dengan jilbab, merek yang satu ini memuaskan para pencinta hijab berdesain modern dengan OWN by Nina Sept Square Tassel.

Polos namun tetap atraktif dengan pilihan warna fuschia, lavender, mocca, navy, pink dan merah, jilbab ini dipercantik dengan tassel berwarna gold atau silver pada bagian ujungnya. Kamu bisa mendapatkan jilbab berbahan diamond crepe ini di Hijup dengan harga Rp 162.000.

House of Laiqa Mapple Tassel Triangle Scarf

Sumber gambar hijup.com

Memaksimalkan kesan profesional dengan busana kerja dan jilbab? Bukan masalah. Kamu bisa memadukan House of Laiqa Mapple Tassel Triangle Scarf dengan dress kemeja yang memberi tampilan rapi juga formal. Tunjukkan sisi feminin lewat detail bunga pada jilbab dari Laiqa ini plus tassel yang anggun dengan manik-manik mutiara di bagian ujungnya. Hadir dalam beberapa pilihan warna seperti marun, hitam, biru clay, denim, khaki dan grey stone yang sayang untuk dilewatkan. Pesan sekarang melalui Hijup dengan harga Rp 139.500.

All's Scarf Silky Square Tassel

Sumber gambar hijup.com

Bagaimana jika tassel bermain dengan jilbab bermotif? Bisa-bisa saja. Kamu cukup mencari jilbab motif dengan penghias tassel berwarna netral dan bukan dalam jumlah banyak. Tassel pada kerudung bermotif bisa jadi pemanis yang anggun saat disematkan pada bagian ujung jilbab. Terhindar dari kesan norak nan ramai, hiasan ini bisa memaksimalkan kesan playful pada penampilan kamu yang modern. All's Scarf Silky Square Tassel dengan bahan silky mary dan corak yang unik ini bisa diperoleh melalui Hijup seharga Rp 150.000.

Jilbab Serut Talita Jersey Tassel

Sumber gambar pesonahijab.id

Saat travelling, kamu tentunya lebih suka memakai jilbab yang praktis dan tidak perlu repot memakai banyak peniti atau jarum. Jilbab langsung pakai bisa jadi solusinya. Pilihlah jilbab dengan bahan yang dingin di kulit agar kamu nyaman beraktivitas seharian.

Seperti Jilbab Serut Talita Jersey Tassel. Berbahan jersey yang tidak tipis, jilbab ini juga dipermanis dengan tassel warna-warni dan cocok untuk menceriakan acara liburan kamu. Plus, pad antem alias anti tembemnya bisa bikin kamu lebih percaya diri karena model pada ini bisa membentuk siluet tirus pada wajah. Yuk, pesan sekarang melalui Pesona Hijab dengan harga Rp 35.000.

Khimar Hijab Jilbab Syari Almira Tassel

Sumber gambar jilbabonlinebandung.com

Hijab atau dikenal pula dengan istilah khimar yang lebar sudah jadi pilihan banyak muslimah. Selain nyaman dikenakan, tentunya khimar yang lebar lebih sesuai dengan tuntunan. Untuk memberi kesan aktif dan manis pada khimar lebar, kamu bisa mencoba Khimar Hijab Jilbab Syari Almira Tassel ini.

Khimar seharga Rp 60.000 di Jilbab Online Bandung ini hadir dengan banyak warna seperti dusty pink, coklat susu, biru navy, Fanta, lavender, kubus, marun, abu-abu muda, toska dan hitam. Variasi tassel warna-warninya juga membuat tampilan keseluruhan kamu menjadi lebih manis dan tidak kaku.

Diamond Tassel Square (Jilbab Segiempat Diamond Italiano Crepe)

Sumber gambar tokopedia.com

Salah satu material hijab yang diminati banyak produsen juga konsumennya adalah diamond italiano. Tidak salah, karena bahan ini memberikan efek mewah pada hijab dengan harga yang cukup terjangkau. Bahan ini semakin populer setelah diproduksi oleh merek hijab ternama plus dikenakan oleh hijabers yang ngehits di media sosial.

Jika kamu ingin mengenakan jilbab sebagai busana ke acara formal, jilbab berbahan diamond italiano bisa jadi pilihan yang pas. Misalnya saja, Diamond Tassel Square ini. Selain materialnya yang oke, aksen tassel pada ujung hijab yang berwarna senada dengan jilbab bisa memberi kesan anggun. Dapatkan di Tokopedia hanya dengan Rp 50.000.

Jilbab Instan Najwa Tassel Renda

Sumber gambar carousell.com

Sebagai muslimah yang sudah mengenakan jilbab dalam keseharian, tentunya kamu juga memerlukan jilbab yang nyaman dikenakan di rumah atau rumah kos. Ada baiknya, kamu memilih jilbab dengan bahan kaos katun yang menyerap keringat seperti Jilbab Instan Najwa Tassel Renda ini. Tidak hanya praktis karena bermodel langsung pakai, kamu juga akan bersemangat mengenakan jilbab berhias tassel plus renda yang dibanderol dengan harga hanya Rp 28.000 via Carousell ini. Untuk merawat jilbab berbahan kaos, kamu cukup mencuci dengan cara manual dan disetrika pada suhu sedang.

Jilbab Instan Popy Tassel Ys

Sumber gambar tokopedia.com

Untuk memberi kesan mewah pada penampilan, kamu bisa mengenakan busana dengan aksen keemasan. Bisa dengan aksesori seperti perhiasan emas atau tas bernuansa gold yang elegan. Untuk kamu yang berhijab, kesan elegan dan glamor bisa ditampilkan dengan memilih hijab tassel gold seperti Jilbab Instan Popy Tassel Ys ini. Jilbab yang dibanderol dengan harga Rp 52.000 di Ummi Gallery ini tersedia dalam warna mocca, ungu, abu-abu, hitam, mint, babypink, turkis, dusty pink dan merah bata, Kamu bisa memadukannya dengan gamis berwarna kontras dan sepatu dengan warna netral.

Segiempat Tassel Pelangi

Sumber gambar shopee.co.id

Maksimalkan gaya kasual dan trendi kamu dengan jilbab Segiempat Tassel Pelangi yang bisa diperoleh melalui Shopee hanya dengan Rp 26.000 ini. Berbahan katun yang menyerap keringat dengan baik, jilbab satu ini cocok bagi kamu yang aktif di kampus. Penutup kepala ini juga dipermanis dengan tassel warna-warni di sekeliling jilbab. Untuk memberi kesan yang dinamis nan feminin, kamu bisa memadukan gamis berwarna pastel dengan sepatu kets plus jilbab tassel berwarna soft blue. Cantik dan sporty!

From our editorial team

Hindari Memakai Busana Bermanik-manik

Memakai jilbab dengan aksen tassel memang bisa menjadikan kamu tampil beda. Kamu sebaiknya memakai gaun muslimah atau atasan polos yang tidak memiliki banyak manik-manik. Ini dikarenakan tassel bisa saja tersangkut pada kancing atau manik yang terlalu banyak. Selain itu, aksen tassel sendiri sudah memberi kesan ramai sehingga kamu dianjurkan memakai atasan atau gamis polos guna menyeimbangkan penampilan.