Yuk, Intip Tren Hijab dan 8 Rekomendasi Hijab untuk Muslimah di Tahun 2018 Ini

Yuk, Intip Tren Hijab dan 8 Rekomendasi Hijab untuk Muslimah di Tahun 2018 Ini

Sumber gambar journal.sociolla.com

Apakah Anda adalah salah satu orang yang suka tampil modis dan mengikuti tren hijab? Yup, Anda berada di tempat yang tepat! Dari tahun ke tahun, tren hijab memiliki terobosan melalui karya-karya desainer hijab Indonesia yang semakin diakui di kancah internasional. Ingin tahu apa saja tren hijab di 2018 ini? Yuk, intip model hijab kekinian dan rekomendasi sebagai wishlist Anda!

Hijab juga Memiliki Tren Tersendiri, Sama Seperti Item Fashion Lainnya

Sumber gambar www.dailymoslem.com

Berhijab kini menjadi tren baru di kalangan wanita. Seiring perkembangan dunia mode dan zaman yang semakin maju, wanita berhijab bisa tampil modis dan menarik. Itulah mengapa tren hijab juga terus berubah dari tahun ke tahun. Kini, model hijab lebih bervariasi dari sebelumnya dengan desain yang unik hingga ragam motif yang menawan.

Tren Model Hijab yang Hits Tahun Ini

Voal

Sumber gambar www.zalora.co.id

Hijab voal sangat populer di kalangan wanita karena bahannya yang adem dan tidak mudah kusut. Motif yang cantik juga menarik minat para muslimah untuk memiliki hijab model ini. Voal terbuat dari 100% bahan katun tipis, sehingga sering disebut sebagai versi "premium" dari hijab paris. Hijab berbahan voal dipasarkan pada kisaran harga antara Rp 100.000 sampai Rp 300.000.

Linen Ruby

Sumber gambar www.tokopedia.com

Linen adalah kain yang memiliki tekstur unik dan nyaman dipakai. Hijab berbahan linen tidak pernah sepi peminat. Kini, hadir hijab dengan bahan linen ruby dengan ciri khas hiasan bulu di pinggirannya. Bahan hijab yang kaku membuatnya mudah dibentuk dan tidak berubah saat diterpa angin. Jadi, Anda tidak perlu repot menata ulang hijab Anda.

Kelebihan lain dari bahan linen ruby adalah kemampuannya dalam menyerap keringat sehingga menghindarkan si pemakai dari bau tidak sedap. Bahan ini juga antijamur dan antibakteri.

Organza

Sumber gambar id.carousell.com

Salah satu tren hijab di tahun 2018 adalah kepopuleran hijab berbahan organza. Bahan ini sekilas mirip dengan bahan organdi, hanya saja lebih tebal dan berat saat dipakai. Saat dikenakan, hijab akan memberikan efek mengembang. Hijab ini juga terlihat mewah karena mengkilat saat terkena cahaya. Hijab jenis ini memang cocok untuk acara-acara yang sifatnya formal atau resmi.

Polycotton atau Poton

Sumber gambar shopee.co.id

Selain voal, polycotton atau poton adalah bahan yang sangat populer di kalangan muslimah. Harganya lebih murah daripada voal namun tidak berbeda untuk masalah kualitas. Bedanya, hijab polycotton lebih kaku, tidak sehalus dan seringan hijab berbahan voal. Namun tetap saja, hijab ini sangat nyaman dikenakan dan membuat penampilan si pemakai menjadi lebih sempurna.

Hijab yang Sedang Kekinian Ini Bisa Kamu Dapatkan di Sini

Meccanism Scarf Voal Splash

Sumber gambar www.zalora.co.id

Brand fashion milik artis Zaskia Adya Mecca ini tidak pernah ketinggalan dengan produk teranyar yang selalu kekinian. Hijab Scarf Voal Splash dari Meccanism berbentuk segiempat multi warna dengan watercolor print. Hijab yang terbuat dari bahan katun voal ini memiliki detail jahitan yang rapi di bagian tepinya. Produk ini dijual dengan harga Rp 250.000 di Zalora.

BELLISSIMA Ludlowii Voal Scarf

Sumber gambar www.zalora.co.id

Ludlowii Voal Scarf dari Bellissima bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang sedang mencari hijab berbahan voal. Terbuat dari katun voal berkualitas, hijab berwarna pink ini berbentuk segiempat dengan motif bunga dan jahitan rapi pada bagian tepi. Dapatkan hijab cantik ini di Zalora dengan harga Rp 220.000.

Malaika 2 Organza Square

Sumber gambar www.zalora.co.id

Hijab 2 Organza Square dari Malaika berwarna toska ini terbuat dari bahan organdi dengan detail jahitan di bagian pinggir dan motif stripe pada hijab. Panjang dan lebar hijab ini adalah 112 cm x 112 cm. Produk ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 124.600.

Antiiqa Rubiah Square

Sumber gambar www.zalora.co.id


Antiiqa Rubiah Square adalah hijab berbentuk segiempat dengan detail tassel dan jahitan rapi di bagian sisinya. Hijab berwarna hitam ini terbuat dari bahan organza dan dijual dengan harga Rp 87.500 di Zalora. Ukurannya adalah 121 cm x 121 cm.

Maula Hijab Square Kerudung Segiempat Linen Ruby

Hijab berbahan ruby linen ini memiliki ciri khas rumbai di seluruh bagian sisinya. Hijab ini nge-hits di kalangan selebgram dan hijabers Indonesia. Terbuat dari kombinasi bahan linen dan katun, hijab ini sangat nyaman dipakai. Jahitan di pinggir hijab sangat rapi dan kuat. Maula Hijab Square Kerudung Segiempat Linen Ruby dijual di Lazada dengan harga Rp 35.000 dan di Bukalapak dengan harga Rp 48.800.

Square Linen Rubiah Ori Segiempat Ruby Rubi Segi4 Hijab Polos

Sumber gambar shopee.co.id

Hijab bulu-bulu yang unik dan cantik ini menjadi favorit di kalangan hijabers Indonesia. SQUARE LINEN RUBIAH ORI SEGIEMPAT RUBY RUBI SEGI4 HIJAB POLOS berukuran 110x110 cm, terbuat dari bahan linen rubiah dengan jahitan tepi yang rapi. Bahannya lembut, halus, dan mudah dibentuk. Hijab ini dijual di Bukalapak dengan harga Rp 24.500 dan di Tokopedia dengan harga Rp 29.000.

Arsscarf by Anissa Hapsari - Polly Square Scarf

Sumber gambar www.hijup.com

Anissa Trihapsari, artis yang kini berhijab, mulai merambah dunia fashion hijab. Arsscarf by Anissa Hapsari - Polly Square Scarf adalah hijab polos yang dihiasi aksen scallop cantik. Hijab yang terbuat dari bahan polycotton ini hadir dalam berbagai macam pilihan warna menarik. Nyaman dipakai, mudah dibentuk, dan cocok untuk menemani aktivitas sehari-hari. Produk ini dijual dengan harga Rp 125.000 di HijUp.

Plain Hijab Poly Cotton Laudya Bella Square

Keunggulan yang dimiliki oleh bahan polycotton yang membuatnya populer di kalangan wanita adalah nyaman, tidak panas, tidak mudah kusut, dan gampang dibentuk. Plain Hijab Polycotton Laudya Bella Square adalah hijab segiempat yang terbuat dari bahan polycotton atau double hycon. Hijab dengan ukuran 115x115 cm ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau di Shopee, hanya Rp 17.800-Rp 20.000 saja.

From our editorial team

Tren Hijab untuk Tampil Modis

Para muslimah sekarang ini dimanjakan dengan banyaknya pilihan berhijab agar tampil modis dan trendi. Tren hijab yang ada setiap tahunnya menumbuhkan kreasi bagi Anda yang suka mix and match. Ini tentu merupakan kabar gembira karena Anda pun dengan mudah mendapatkan hijab yang sedang hits di online store dengan varian harga mulai yang paling murah hingga harga premium. So, jangan takut berkreasi ya, muslimah cantik.