Rawat Kecantikan Kulitmu dengan 7 Masker Lidah Buaya yang Alami dan Aman untuk Kulit Sensitif

Rawat Kecantikan Kulitmu dengan 7 Masker Lidah Buaya yang Alami dan Aman untuk Kulit Sensitif

Sumber gambar www.abeautyhub.com

Lidah buaya, tanaman yang satu ini memang populer sebagai salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Masker berbahan dasar lidah buaya rekomendasi BP-Guide berikut ini wajib Anda coba kalau Anda punya masalah dengan kulit kering dan masalah kulit lainnya.

Lidah Buaya Adalah Salah Satu Bahan Alami Pembuatan Masker

Lidah buaya, selain dikenal sebagai bahan sampo yang alami, juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk kulit dan wajah. Kandungan lidah buaya hingga 150 nutrisi alami tersebut dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan bercahaya, serta lebih sehat.

Oleh sebab itu, saat ini ada banyak perawatan wajah yang memanfaatkan ekstrak dan kebaikan dari lidah buaya. Termasuk juga dalam pembuatan masker wajah.

Masker Lidah Buaya Sangat Berkhasiat di Bidang Kecantikan

Sumber gambar trendymods.com

Ditemukannya kegunaan lidah buaya untuk kulit sebenarnya sudah sangat lama. Bahkan, dari catatan Mesir kuno, diketahui bahwa sejak sebelum masehi, Mesir sudah menggunakan lidah buaya sebagai pengobatan masalah kulit.

Apa saja yang dikandung oleh lidah buaya? Ada banyak, mulai dari vitamin A, B1, C, energi, lemak, serat, fosfor, zat besi dan sebagainya. Oleh karena itu, tanaman yang tumbuh di tempat tropis seperti Indonesia ini sangat berguna bagi kulit Anda.

7 Pilihan Merek Masker LIdah Buaya Ini Perlu Dicoba

Nature Republic - Aloe Vera Soothing Gel

Sumber gambar www.walmart.com

Siapa yang tak kenal dengan masker lidah buaya multifungsi yang satu ini? Nature Republic - Aloe Vera Soothing Gel adalah salah satu produk gel lidah buaya yang banyak diincar karena khasiatnya yang bagus dan tak diragukan lagi. Apalagi formulanya lembut bebas dari paraben, mineral oil, benzofenon, minyak hewani, dan pewarna buatan sehingga aman untuk kulit sensitif sekali pun.

Terbuat dari lidah buaya yang ditanam di pulau Jeju, Korea, masker berbentuk gel ini juga bisa digunakan untuk melembapkan rambut, kulit, sebagai campuran krim, losion dan lain-lain. So, Anda tak perlu ragu untuk menggunakan gelnya sebagai campuran masker atau produk kecantikan lainnya.

Produk ini bisa didapatkan diberbagai onlineshop seperti Tokopedia, Shopee, atau Happy Beauty dengan harga sekitar Rp 109.000. Pastikan Anda membeli produk asli ya karena banyak beredar produk yang palsu di pasaran.

Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel

Sumber gambar us.memebox.com

Selain produk Nature Republik, masker lidah buaya asal Korea yang juga banyak digemari adalah Holika Holika Aloe 99% Soothing Gel. Produk ini mengandung 99% gel lidah buaya asli dari pulau Jeju bukan ekstrak atau hasil fermentasi.

Gel ini bisa membuat kulit terasa sangat segar saat digunakan sebagai masker dan cepat meresap tanpa membuat kulit menjadi lengket. Selain memberikan efek segar, masker gel lidah buaya ini mampu mengatasi iritasi dan peradangan pada kulit karena paparan sinar matahari atau infeksi kulit seperti jerawat.

Anda bisa mendapatkan produk ini di berbagai online shop termasuk di Tokopedia dan Shopee dengan harga sekitar Rp 166.400

Masker Bioaqua Aloe Vera Gel Mask

Salah satu masker yang berbahan dasar lidah buaya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Bioaqua Vera Gel Mask 30g. Produk ini memiliki kandungan lidah buaya yang cukup banyak, sehingga bisa menjadikan kulit Anda terasa lebih lembut dan lembap hanya dalam sekali pemakaian.

Dengan pemakaian yang rutin, maka Anda akan mendapatkan wajah yang bening dan bercahaya. Masker yang satu ini juga memiliki fungsi untuk mengencangkan wajah dan mengurangi kerutan. Produk ini bisa Anda dapatkan seharga Rp 7.600 di jakartanotebook.com.

Etude House Alphabet Face Mask - Aloe

Produk berikutnya adalah Etude House - I Need You mask Sheet. Masker satu ini terbuat dari banyak bahan, salah satunya lidah buaya. Ini adalah salah satu produk yang mendunia dan diimpor langsung dari Korea. Ingin mendapatkan wajah dan kulit cantik seperti bintang Korea? Anda bisa membeli produk ini di Tokopedia seharga Rp 44.500.

The Face Shop Real Nature Mask - Aloe Vera

Sumber gambar www.11street.my

Produk berikutnya adalah The Face Shop -Real Nature Mask Sheet original Korea. Produk ini memiliki banyak bahan yang mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kulit.

Selain mengandung kebaikan dari lidah buaya, juga ada berbagai bahan lain seperti avokad, bambu, mentimun, blueberry, madu, lemon dan sebagainya yang bisa menjadikan wajah Anda lebih bercahaya dan kencang. Dapatkan produk ini di Tokopedia seharga Rp 13.000.

Hifu Aloe Vera Face and Body Mask

Sumber gambar www.bukalapak.com

Produk yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kulit Anda. Hifu Aloe Vera Face & Body mask memiliki fungsi untuk mencegah kulit terbakar akibat sinar matahari, antiperadangan, antipembengkakan, melembapkan, dan mendinginkan kulit. Tidak hanya itu, produk satu ini juga memiliki manfaat relaxing dan toning pada kulit Anda. Dapatkan produk ini di Bukalapak seharga Rp 30.000.

Annie's Way Aloe Anti-Acne Jelly Mask

Sumber gambar happybeauty.co.id

Wajah Anda banyak jerawat? Nah Aloe Anti Acne Jelly Mask bisa menjadi solusi untuk masalah kulit berjerawat Anda. Mengandung lidah buaya yang memiliki fungsi untuk relaksasi kulit juga membuatnya lebih tenang. Selain itu, bahan rumput laut yang dikandungnya juga menjadikan wajah Anda mampu mengontrol produksi minyak yang berlebih.

Dapatkan produk ini di happybeauty.co.id atau Bukalapak dengan harga Rp 199.000.

Beberapa Khasiat Masker Lidah Buaya yang Harus Anda Tahu

Masker untuk Kulit Lebih Cerah dan Bersinar

Sumber gambar ambrossimo.com

Ingin membuat kulit Anda lebih bercahaya dan bersinar? Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker. Cara membuatnya juga tidak begitu sulit, dan bahan-bahannya bisa Anda temukan di sekitar Anda.

Pertama, siapkan dulu lidah buaya, madu, susu, kunyit dan air mawar. Lidah buaya, dengan satu sendok teh madu, sejumput kunyit, susu secukupnya, dan beberapa tetes air mawar tersebut diaduk dan dicampurkan, sampai merata. Nantinya, bentuknya akan mirip seperti pasta yang kental. Kemudian, tinggal oleskan secara merata ke wajah Anda.

Diamkan sebentar, baru cuci dengan air bersih dan keringkan dengan handuk. Lakukan hal tersebut secara teratur, maka kulit Anda akan lebih bersinar.

Masker untuk Jenis Kulit Kombinasi

Sumber gambar www.stylecraze.com

Bagaimana bila kulit Anda kering dan berminyak? Untuk mengurangi keduanya sekaligus, Anda bisa menggunakan lidah buaya, yang dicampurkan dengan minyak zaitun dan shea butter. Campurkan secara merata dan aduk hingga berbentuk seperti pasta.

Setelah itu, oleskan dengan merata ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air dingin. Bila Anda lakukan secara teratur, maka masalah kulit Anda akan segera hilang dan kelembapan kulit Anda akan terus terjaga.

Masker untuk Kulit Wajah yang Gelap karena Cahaya Matahari

Sumber gambar www.healthiguide.com

Bagi yang kulitnya sudah gelap atau terbakar karena sinar matahari, lidah buaya juga bisa menjadi solusi. Lidah buaya mengandung berbagai antioksidan, mulai dari selenium, magnesium, hingga zat besi yang berfungsi untuk membantu kulit dapat memperbaiki dan merevitalisasi diri.

Cara mudah untuk membuat masker lidah buaya untuk kulit yang gelap karena cahaya matahari adalah dengan menyiapkan bahan lidah buaya serta air perasan jeruk lemon. Kedua bahan tersebut dicampurkan, sampai merata, baru dioleskan juga secara merata di wajah Anda. Gunakan teratur untuk hasil yang lebih baik.

Masker untuk Detoks

Ingin membuat masker untuk detoks wajah? Anda hanya perlu mempersiapkan lidah buaya, buah mangga, dan jus lemon. Pertama, blender dulu gel lidah buaya dengan potongan mangga. Lakukan sampai halus. Kemudian, tuangkan air jeruk nipis atau air lemon secukupnya lalu aduk sampai menjadi seperti pasta.

Sekarang, oleskan secara merata ke wajah Anda dan diamkan selama 20 menit. Masker ini memiliki fungsi untuk mendetoksifikasi kulit Anda. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Masker untuk Scrub

Sumber gambar marijasmine.com

Lidah buaya juga bisa menjadi masker untuk scrub wajah Anda. Untuk membuatnya, Anda hanya perlu mempersiapkan gel lidah buaya, alpukat, dan oatmeal. Setelah siap, haluskan alpukat, lalu campurkan dengan gel lidah buaya dan oatmeal secukupnya. Aduk merata sampai menjadi seperti pasta.

Setelah itu, oleskan merata dan perlahan ke wajah Anda. Sambil mengoles, pijatkan dengan lembut di wajah Anda. Setelah merata, diamkan selama 10 menit, baru bersihkan dengan air.

Masker untuk Kulit Kering

Berikutnya, kita akan membuat masker wajah untuk kulit kering. Lidah buaya memiliki sifat sebagai pelembab alami, sehingga sangat baik untuk kulit kering Anda. Pelembab alami tersebut terletak pada gel atau lendirnya, yang juga mampu menyegarkan dan menjadikan Anda tampak lebih muda.

Caranya, siapkan bahan lidah buaya, kurma, 2 sendok keju, jus lemon secukupnya dan beberapa irisan ketimun. Buang biji kurma untuk digunakan. Setelah itu, haluskan semua bahan menggunakan blender, sampai benar-benar halus.

Setelah selesai, oleskan di wajah Anda secara merata. Kemudian, diamkan 30 menit. Setelah selesai, baru Anda bila dengan air dingin sampai bersih.

Masker untuk Kulit Sensitif

Sumber gambar inat.com

Kulit Anda termasuk kulit sensitif? Lidah buaya juga mampu untuk melindungi kulit sensitif dari sinar matahari, serta alergi. Dengan demikian, kulit Anda akan lebih terjaga dan tidak mudah gatal, perih, atau terasa panas.

Cara membuatnya hanya dengan menyiapkan gel lidah buaya sebanyak 4 sendok makan, yoghurt 2 sendok makan, dan jus mentimun 2 sendok makan. Campurkan semua bahan sampai merata, lalu oleskan di wajah hingga leher. Kemudian, diamkan sampai 20 menit, baru dibilas dengan air hangat. Setelah dibilas dengan air hangat, Anda bisa membilasnya kembali dengan air dingin.

Masker untuk Kulit Berminyak atau Berjerawat

Sumber gambar www.youtube.com

Kulit berminyak juga bisa diatasi dengan lidah buaya. Zat yang terkandung dalam lidah buaya mampu mengontrol minyak berlebih pada wajah Anda. Selain itu, gelnya juga mengandung anti mikroba yang mampu mengatasi jerawat.

Cara membuat masker wajah dari bahan lidah buaya, Anda memerlukan beberapa lidah buaya. Kemudian, keluarkan lendir atau gel lidah buaya tersebut secukupnya. Setelah itu, oleskan dengan merata di bagian kulit yang terkena jerawat, atau akan lebih baik bila dioleskan merata ke seluruh wajah Anda.

Diamkan beberapa saat, baru setelah itu Anda bisa membersihkannya dengan air bersih. Lalu, keringkan dengan handuk bersih. Lakukan secara rutin untuk menjadikan kulit Anda bebas dari masalah jerawat, serta mampu mengontrol minyak berlebih.

Masker untuk Kulit Di Atas 50 Tahun

Sumber gambar www.rd.com

Bila Anda berusia di atas 50 tahun, tentu memerlukan masker yang bisa membuat kulit lebih kencang dan awet muda. Nah, lidah buaya juga memiliki fungsi untuk mengurangi tanda-tanda penuaan di wajah Anda. Hal itu dikarenakan adanya antioksidan dalam jumlah yang banyak sehingga membantu Anda untuk tetap tampak cantik di usia 50 tahun.

Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke wajah Anda, secara rutin sebagai masker. Semakin rutin Anda menggunakannya, maka akan semakin baik juga hasilnya terlihat.

Masker untuk Pigmentasi Berlebih pada Wajah

Sumber gambar reviewattack.com

Untuk mengurangi pigmentasi berlebih di wajah Anda, Anda juga bisa menggunakan masker lidah buaya. Kandungan mineral dan vitamin di dalam lidah buaya menjadikan produksi melanin berlebih menjadi lebih terkontrol sehingga pigmentasi berlebih pada kulit bisa dikurangi.

Anda hanya perlu membuat masker dari campuran 1 sdm gel lidah buaya dengan 1 sdt air bunga mawar. Campuran tersebut perlu diaduk dengan rata sampai menjadi seperti pasta. Oleskan sambil dipijat-pijat merata ke kulit Anda sehingga dapat meresap dengan baik (selama 20 menit). Setelah itu, bersihkan dan bilas.

Infografik berikut ini bisa kamu cermati untuk menambah informasi. Bahkan, tips-tips lain bisa didapatkan pula di Instagram BP-Guide lho!

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Masker Lidah Buaya untuk Mnegtasi Segala Jenis Masalah Kulit

Lidah buaya atau aloe vera banyak digunakan sebagai bahan dalam pembuatan produk kecantikan karena sifatnya yang melembapkan dan menyehatkan. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk mengatasi kulit kering dan masalah kulit lainnya. Pastikan Anda menggunakan masker berbahan dasar lidah buaya yang alami dan tanpa campuran bahan kimia agar hasilnya maksimal!

Tag