Ingin Tampil Aktif dan Nyaman dengan Jeans? Cobalah 8 Rekomendasi Skinny Jeans yang Bikin Aktivitas Makin Fleksibel!

Ingin Tampil Aktif dan Nyaman dengan Jeans? Cobalah 8 Rekomendasi Skinny Jeans yang Bikin Aktivitas Makin Fleksibel!

Celana jeans memang nggak ada matinya, sejak populer di tahun 80-an sampai abad milenia pun tetap menjadi primadona. Nah, inovasi yang saat ini hadir adalah jenis skinny jeans yang bikin aktivitas makin nyaman tanpa terganggu dengan bahan jeans yang kaku dan kasar. Apa aja rekomendasinya? Yuk, simak!

Model Jeans Tahun 80-an Ini Kembali Menjadi Model Fashion Terbaru Saat Ini

Sumber gambar i.pinimg.com

Satu model jeans yang akan membuat penampilan kaki Anda semakin menarik dan mengesankan adalah celanan skinny. Celana yang pernah hits pada era 80-an ini belakangan populer kembali di kalangan anak muda (atau yang berjiwa muda).

Celana jeans seperti tak pernah lekang oleh zaman. Kesan yang yang tampil saat Anda mengenakannya pun sama, yaitu dinamis, segar, dan selalu tampak muda. Walau semula celana jenis jeans diperuntukkan untuk kalangan pekerja keras, terutama pekerja tambang, kini jeans telah menjadi salah satu fashion ikon yang tidak pernah kehilangan penggemar.

Desain celana jeans pun telah berevolusi menjadi berbagai jenis, dari model klasik reguler, hingga yang skinny. Evolusi juga terjadi pada bahan jeans. Jika pada mulanya bahan jeans terasa kaku dan berat, maka berkat perkembangan industri tekstil, bahan jeans telah bisa dibuat dari berbagai serat, hingga menampilkan karakter jeans tertentu.

Untuk jeans skinny yang begitu ketat memeluk kaki, umumnya digunakan jenis kain jeans stretch yang bisa melar dan membuat kaki Anda tetap nyaman bergerak, walau mengenakan jeans ketat.

Tips Menggunakan Celana Skinny yang Sedang In

Gunakan Atasan yang Sedikit Lebih Longgar

Sumber gambar i.pinimg.com

Karena telah mengenakan bawahan yang ketat, Anda bisa mengimbanginya dengan mengenakan atasan yang longgar. Namun begitu, aturan bukanlah aturan baku yang harus Anda patuhi pada saat mengenakan celana skinny.

Anda tetap bisa mengenakan atasan yang ketat, namun dengan model panjang dan dilapis rompi atau blazer yang cukup panjang hingga menutupi bagian bokong atau pun pangkal paha. Jika Anda mengenakan kerudung, pastikan bahwa baju atasan Anda cukup longgar dan bisa menutup area bawah tubuh Anda hingga setidaknya di bawah pertengahan lutut. Hindarkan atasan berwarna terlalu mencolok dan bisa menonjolkan bentuk tubuh.

Bagi cowok, Anda bisa memadukan jeans skinny Anda dengan apapun yang Anda suka, namun harap memperhatikan keserasian warna Antara jeans dengan atasan Anda. Sabuk juga bisa menjadi elemen transisi yang keren antara perubahan warna jeans dengan atasan Anda.

Sepatu Hak atau Stiletto Membuat Kaki Tampak Jenjang

Sumber gambar i.pinimg.com

Paduan cantik bagi celana skinny adalah sepatu hak tinggi atau stilleto. Jenis sepatu ini sanggup membuat kaki Anda yang telah jenjang menjadi lebih jenjang dan cantik. Anda pun tampak lebih semakin ramping, dinamis, anggun, sekaligus charming.

Sepatu boot juga asyik sebagai padanan bagi skinny jeans. Selain tampak seksi, sepatu ini juga menjadi pengalih perhatian yang efektif dari bentuk betis ataupun paha Anda. Jika Anda memiliki postur tinggi, Anda bisa mengenakan alas jenis apa pun pada saat mengenakan celana skinny.

Sementara itu untuk cowok, pilihannya lebih bebas. Praktis Anda bisa mengenakan boots ataupun sneakers. Karena sama-sama kerennya di kaki Anda.

Sesuaikan dengan Bentuk Kaki

Sumber gambar i.pinimg.com

Satu rahasia tampil keren dengan jeans adalah pemilihan jenis jeans yang tepat. Sama seperti jenis celana atau bawahan lainnya, keindahannya akan ditentukan oleh postur orang yang mengenakannya. Jika postur Anda ideal (ingat, tubuh tinggi belum tentu ideal dan proporsional), maka Anda bisa mengenakan celana jeasn style apa pun–termasuk skinny jeans.

Orang berpostur tinggi langsing juga sangat cocok dengan celana jenis ini. Celana skinny agak ribet dikenakan pada pribadi berpostur pendek. Karena umumnya bentuk jeans yang ketat memerlukan usaha yang lumayan untuk mendapatkan skinny jeans yang cocok dengan tetap membuat bentuk tubuhnya tampak menarik.

Rekomendasi 8 Celana Skinny yang Bisa Dijadikan Panduan

Point One Sydney Evening Blue Midrise Stocking Jeans

Sumber gambar zalora.com

Point One membawa koleksi skinny jeans yang manis bagi Anda yang ingin tampil kalem sekaligus seksi. Jeans Sydney Evening Blue Midrise Stocking jeans hadir dengan warna jeans biru klasik dengan aksen washed dan detil distresses yang tampak vintage namun chic dan berkelas.

Celana skinny ini memiliki karet pada bagian pinggang yang akan membuat Anda selalu nyaman mengekannya. Model pinggal mid-rise dan memiliki dua kantong (depan dan belakang). Ukuran yang tersedia adalah S, M, L, XL, XXL. Anda bisa mendapatkan jeans keren ini di Pointone dengan harga Rp‎ 292.435.

Cardinal Girl Skinny

Sumber gambar zalora.com

Tentu saja Cardinal tak mau ketinggalan untuk urusan celana jeans skinny. Kali ini brand jeans terkenal Indonesia ini menawarkan sebuah skinny jeans manis untuk wanita: Cardinal Girl. Seri skinny ini hadir dengan warna indigo (ada aksen pudar di bagian depan dan belakang paha) yang manis namun maskulin bagi girl yang mengenakannya. Bagian pinggang mengikuti style mid-rise.

Celana menggunakan bahan denim berkualitas yang nyaman dan lembut dikenakan setiap saat. Ada dua kantong manis di samping dan belakang plus button cantik. Ukuran yang tersedia adalah S, M, L, dan XL. Anda bisa mendapatkan Cardinal Girl di toko online Loisjeans dengan harga Rp 279.930.

Lois Jeans Skinny Stretch Basic Chinnos Twill Pants

Sumber gambar priceprice.com

Lois adalah satu nama terkenal di dalam industri jeans di Indonesia. Produk-produknya terkenal terjangkau dan memiliki mutu sangat bagus. Satu produk keren Lois untuk celana jeans skinny yang adalah Lois Jeans Skinny Stretch Basic Chinnos Twill Pants.

Celana dari bahan twill stretch hijau toska yang lembut dan elastis ini akan menemani Anda secara nyaman di setiap kesempatan. Ada detail belt lopps yang cantik jika Anda menyukai ikat pinggang. Sebagai pengunci, ada zipper manis di bagian depan. Kantong belakangnya memberi aksen yang manis bagi celana ini. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 122.325.

Contempo Skinny Pant

Sumber gambar zalora.com

Satu lagi dari Contempo, Contempo Skinny Pant. Untuk Anda yang ingin memiliki variasi warna lain untuk pilihan celana skinny, cobalah produk ini. Contempo Skinny Pant hadir dengan warna khaki yang manis, membuat Anda tampak dewasa, sophisticated, dan sekaligus chic.

Bahannya sangat nyaman, dari poliester stretch yang bisa melar saat Anda pakai dan selalu memastikan kenyamanan Anda di setiap aktivitas. Celana ini memiliki pinggang mid-rise dengan zipper pada bagian depan. Anda bisa mendapatkan celana ini di Contempo dengan harga Rp 299.900.

Eprise Satinsterch

Sumber gambar zalora.com

Éprise menghadirkan koleksi celana skinny yang berkelas. Celana ini hadir dalam desain minimalis yang simpel namun elegan, dengan warna-warna kalem yang gampang sekali untuk Anda padupadankan. Bahannya terbuat dari katun spandex stretchable (bisa melar) yang nyaman dan sejuk dipakai setiap saat.

Untuk melengkapi kenyamanan pemakaian, ada fitur zipper dan kancing kait depan. Anda bisa mendapatkan Eprise Satinsterch di salah satu dari 12 butik Eprise di berbagai kota besar di Indonesia atau di Eprise dan berbagai toko online lainnya. Di Zalora harganya Rp 329.800.

Lois Jeans Long Pant Denim

Sumber gambar zalora.com

Satu lagi koleksi celana skinny dari Lois adalah Lois Jeans Long Pant Denim. Celana ini akan membuat Anda tampil slim setiap saat. Desainnya begitu minimalis namun juga begitu elegan untuk wanita. Bahan katun 100% (strethcable) memastikan bahwa Anda akan nyaman mengenakan setiap saat. Dengan warna blue denim, memiliki sedikit aksen washed, celana ini sangat cocok bagi Anda yang ingin selalu tampak energik dan muda. Dapatkan produk Lois ini di Zalora dengan harga Rp 469.500.

Whitemode Chelsea Trouser

Sumber gambar zalora.com

Anda suka penampilan minimalis dengan celana model pencil cut yang skinny? Cobalah Whitemode Chelsea Trouser. Celana ini desain dengan garis minimalis yang tegas namun chic, sangat sempurna bagi Anda yang ingin tampil santai dalam situasi apa pun. Bahannya sangat nyaman, terbuat dari poliester spandex, dengan detil kantong depan dan belt loops. Anda bisa mendapatkannya di Zalora dengan harga Rp 519.920.

DocDenim Ladies Jeans Black Retro Skinny Fit

Sumber gambar zalora.com

DocDenim juga tak ketinggalan dalam list ini untuk menampilkan satu koleksi jeans terbaiknya: DocDenim Ladies Jeans Black Retro Skinny Fit. Seperti namanya, maka jeans ini berwarna hitam yang berwibawa. Jeans ini terbuat dari katun denim berkualitas tinggi, dengan pinggang mid-rise (lengkap dengan belt loops). Ada kantong di depan dan belakang. Anda bisa mendapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 499.000.

From our editorial team

Cermatlah Memilih Skinny Jeans Yang Sesuai Bentuk Tubuh

Mengenakan skinny jeans memang cukup tricky, terutama bagi yang bertubuh kurang ideal. Sehingga memilih bahan celana skinny yang tepat serta memadupadankannya dengan pakaian yang sesuai haruslah berhati-hati. Apalagi jika Anda bertubuh pendek dan berisi, cobalah untuk menyiasatinya dengan mengenakan atasan longgar dan panjang yang menutupi bagian pantat.