7 Pilihan dan Cara Memilih Celana Jeans Murah Tapi Tidak Murahan

7 Pilihan dan Cara Memilih Celana Jeans Murah Tapi Tidak Murahan

Mencari celana jeans murah dan berkualitas memang tidak mudah meski celana jeans tergolong sebagai salah satu jenis pakaian yang digemari orang dan banyak tersedia di pasaran. Namun Anda tak perlu bingung jika hendak mencari celana jeans murah dan berkualitas, sebab BP-Guide sudah menyiapkan tips dan trik cara memilih celana jeans murah buat Anda!

Murah boleh tapi tidak boleh murahan, bahan tetap harus berkualitas

Lebih baik berhemat dan membeli sesuatu dengan harga murah daripada harus mengeluarkan banyak uang, bukan? Hal ini juga berlaku bagi Anda yang hendak mencari celana jeans. Kalau bisa mendapatkan celana jeans yang bagus dan murah, kenapa mesti cari yang mahal? Kendati demikian, harga murah bukan berarti Anda boleh mengabaikan model dan kualitas celana tersebut.

Tips membeli celana jeans murah & oke

Akuilah, Anda pasti memiliki setidaknya satu celana jeans di lemari Anda. Ya, celana jeans memang paling fleksibel dalam urusan mix-and-match; Anda bisa memakainya hampir di setiap kesempatan. Jika Anda berniat untuk membeli celana jeans, ingatlah ini: jangan terlalu memikirkan merk, pikirkan apakah celana tersebut pas dengan tubuh Anda atau tidak. Juga cari celana dengan model dan warna yang netral agar Anda tidak bingung saat hendak memadukannya dengan berbagai jenis atasan.

Beli di toko yang jelas untuk menghindari kualitas murahan

Murah tidak berarti harus murahan. Carilah celana jeans di toko yang khusus menjual pakaian dan bahan jeans demi menghindari kualitas abal-abal. Kira-kira di mana Anda bisa menemukannya? Jika Anda berdomisili di Bandung, kunjungilah Gang Tamim yang berlokasi di belakang Pasar Baru Trade Center; di sini, ratusan toko bahan maupun jasa pembuatan busana tersedia lengkap dengan harga terjangkau. Untuk celana jeans, Anda dapat memilih bahan dan warna sesuai keinginan dan minta dibuatkan dalam 5 - 10 hari dengan kisaran harga Rp. 95.000,00 hingga Rp. 120.000,00 saja. Tidak ingin menunggu? Anda juga bisa membeli yang sudah jadi di berbagai toko di Tamim atau Pasar Baru.

Walaupun murah, tetap harus memperhatikan kualitas

Nah, lalu, bagaimana Anda dapat mengetahui kualitas celana jeans yang dipatok dengan harga murah? Yuk perhatikan aspek-aspek ini :

  • Apa karakteristik celana jeans yang Anda pilih? Kualitas celana dapat ditentukan dari karakternya, lho. Warna juga menentukan kualitas; celana jeans dengan warna yang lebih gelap biasanya berkualitas lebih bagus, karena belum banyak melewati proses bleaching.
  • Apakah celana jeans tersebut terasa lembut walaupun belum dicuci? Bahan katun untuk celana jeans yang bagus biasanya lembut dan memiliki kelembaban tersendiri.
  • Perhatikan juga hardware dan kantong celana tersebut. Pastikan hardware terbuat dari Copper (tembaga) dan kantong celana mengikuti kontur tubuh Anda.

Pastikan memilih jeans dengan struktur tepat dengan membeli langsung

Sekadar saran, lebih baik Anda membeli celana jeans langsung di toko ketimbang melalui online store. Selain lebih aman, Anda juga bisa mencoba langsung celana tersebut dan memastikan apakah ukuran dan bahannya sesuai dengan keinginan Anda atau tidak. Anda pun bisa bertanya-tanya seputar produk tersebut dengan penjual serta mengecek kualitas produk yang akan Anda beli.

Perhatikan pembeli, karena toko yang berkualitas akan ramai pembeli

Seperti yang umum diketahui, toko yang ramai dikunjungi pembeli biasanya memiliki kualitas produk yang terkenal. Ini bisa menjadi bahan pertimbangan juga bagi Anda saat hendak mencari celana jeans berkualitas. Selain mencari toko dengan jumlah pengunjung yang banyak, lihat juga apakah toko tersebut sedang menggelar diskon--walaupun biasanya pembeli malah tertarik dengan produk yang harganya normal setelah memasuki toko tersebut.

Ini dia cara memilih celana jeans murah tanpa penyesalan!

Bagaimana sih, cara memilih celana jeans murah nan berkualitas? Yang utama, bahan celana terdiri dari kain yang baik, kuat, dan tidak mudah kusut. Ada beberapa jenis jeans dengan spesifikasi bahan yang berbeda-beda, sehingga efek yang ditimbulkannya pun relatif. Namun, di samping semua kriteria umum jeans berkualitas baik, utamakan kenyamanan dan kesesuaian celana pada tubuh Anda saat dikenakan.

Ukuran sesuai dengan kaki

Carilah celana jeans yang sesuai dengan ukuran kaki Anda. Karena label celana jeans diukur dari bagian dalam celana, metode pengukuran yang tepat bagi Anda adalah dengan mengukur panjang kaki dari selangkangan ke lantai. Selain itu, bagi Anda yang gemuk atau pendek, pilihlah model celana jeans yang melebar agar kaki terlihat lebih jenjang.

Pilih bahan warna gelap

Carilah celana jeans berwarna gelap agar mudah dipadukan dengan busana apa saja dan dipakai kapan saja. Seperti biasa, warna paling netral yang bisa dipilih adalah hitam dan biru gelap, pastinya tanpa banyak corak atau aksesori agar kaki terlihat ramping dan seksi. Untuk celana berwarna gelap, Anda bisa menggabungkannya dengan atasan berwarna gelap juga--atau, sekalian saja mengambil warna yang kontras! Sementara untuk celana berwarna navy gelap, cobalah untuk memasangkannya dengan atasan bermotif floral atau ramai.

Sesuaikan dengan bentuk tubuh

Cari celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda! Pertama-tama, cek apakah ukuran pinggang sudah pas untuk Anda. Lalu jangan sepelekan model celana; salah-salah, celana jeans yang Anda kenakan malah membuat penampilan jadi kurang menarik atau aneh.

Untuk Anda yang tinggi, bersyukurlah karena tidak akan sulit bagi Anda untuk mencari model jeans yang cocok. Sedangkan bagi Anda--wanita--yang memiliki bentuk tubuh 'hourglass', maksudnya memiliki bagian pinggang yang kecil, Anda bisa mengenakan high rise jeans atau boyfriend jeans agar menonjolkan jenjang kaki Anda. Badan dengan lekuk tubuh seperti apel dapat dibalut dengan flared jeans; tubuh mungil akan pas dengan model skinny jeans. Tidak rumit, bukan?

Sesuaikan juga dengan usia

Untuk Anda yang berusia 20-an tahun, tidaklah sulit mencari style celana jeans yang cocok. Sedangkan di usia 30-an tahun, sebaiknya Anda hindari pemilihan warna celana yang terkesan pudar; pakailah celana jeans klasik berpotongan lebar dengan atasan yang berwarna kontras. Untuk usia 40-an tahun, celana yang pas untuk Anda adalah yang berukuran besar pada bagian kaki.

Pastikan sudah mencoba sebelum membeli

Yang terpenting sebelum memutuskan untuk membeli celana jeans adalah mencobanya terlebih dulu, karena ukuran yang tertera di label atau deskripsi online belum tentu muat di tubuh Anda. Sebaiknya belilah celana jeans di toko offline; selain bisa mengecek kualitas dan ukuran celana secara langsung, transaksi antara Anda dengan penjual jelas akan lebih aman.

Walaupun murah, tetap perhatikan style ya..

Celana jeans diproduksi oleh banyak merk terkenal dengan beragam style yang hampir selalu menjadi tren di setiap zamannya. Meski umumnya dipakai oleh kaum pria, banyak juga wanita yang mengenakan celana jeans karena sederhana dan cocok dengan model pakaian apa saja. Lantas, style jeans seperti apa saja sih, yang sempat menjadi tren dan punya desain yang keren untuk dicoba baik oleh pria maupun wanita? Cek ulasan singkat kami!

Straight Cut

Inilah jenis jeans yang paling umum dikenakan karena bentuknya yang lurus dengan lebar yang sama dari atas ke bawah. Celana ini cocok bagi Anda yang tinggi dan memiliki kaki yang ramping. Selain itu, desainnya juga simpel dan pantas dipasangkan dengan atasan apa saja. Anda bisa menemukan celana jeans seperti ini di Bukalapak, yakni straight cut jeans Levi's hitam dengan bahan tebal dan kualitas jahitan standar garmen serta harga Rp. 89.000,00.

Boot Cut

Sumber gambar www.myntra.com

Boot cut adalah jenis celana jeans yang terkenal di era hippies. Tahu celana dengan lekuk di bagian atas kaki dan longgar di bagian bawah paha, lutut, dan betis? Nah, inilah celana yang dimaksud. Model ini cocok untuk Anda yang hendak berbusana hipster, lengkap dengan kemeja besar yang agak terbuka dan sepatu boots, kalau perlu ditambah aksesori lain seperti kacamata kuda dan bandana. Model yang paling populer dari style ini adalah retro dan biru, dengan ukuran M hingga XXL. Harga yang dipatok sekitar Rp. 105.000,00.

Wide Cut

Sumber gambar www.pinterest.com

Kalau Anda seorang pria bertubuh atletis atau wanita dengan tipe tubuh 'jam pasir'--pinggang yang proporsinya kecil--style wide cut ini bakal pas untuk Anda. Potongan lebar pada celana jeans ini akan membalut lekuk tubuh dan kaki Anda tanpa terlalu ketat dan menonjol. Di Tokopedia, celana jeans denim hitam ini dijual dengan harga Rp. 194.200,00 dengan ketersediaan ukuran S, M, dan L.

Skinny Jeans

Sumber gambar www.levi.com

Celana yang lebih dikenal dengan julukan 'celana pensil' di Indonesia ini adalah salah satu hot items yang telah bertahan lama hingga saat ini. Modelnya yang ketat memungkinkan kaki Anda untuk tampak lebih ramping. Tapi ada beberapa orang yang kurang nyaman mengenakan skinny jeans; karena itu, pastikan Anda telah memilih skinny jeans dengan resleting, potongan celana, dan ukuran yang tepat untuk Anda. Nah, untuk para pria, skinny jeans DC ini dapat menjadi pilihan. Dengan bahan soft jeans dan ukuran yang tersedia dari S sampai XL, jeans ini dijual seharga Rp. 94.500,00.

Cropped Jeans

Sumber gambar shop.nordstorm.com

Mirip dengan celana capri, cropped jeans adalah jenis celana jeans dengan bagian kaki terpotong. Cocok untuk Anda yang bertubuh tinggi dan bisa dipakai untuk acara atau kegiatan yang santai. Ada dua cropped jeans yang dapat menjadi referensi Anda. Yang pertama adalah Frozenshop Jeans Ripped and Repair berwarna biru terang seharga Rp. 145.000,00. Lalu ada pula 2nd Red Ripped Jeans Slim Fit untuk wanita berbahan katun denim seharga Rp. 149.900,00.

Boyfriend Jeans

Pernah terpikir untuk mencoba model celana jeans seperti pacar lelaki Anda? Itulah boyfriend jeans, celana berukuran longgar dan terkesan usang yang lucu dipakai oleh perempuan dan dapat tampak feminim, terlepas dari namanya yang maskulin. Longgar bukan berarti harus berukuran besar saat Anda kenakan, ya. Ukuran yang Anda cari haruslah yang sesuai dengan tubuh Anda. Di Lazada, Anda bisa mendapatkan celana ini dengan harga Rp. 149.000,00.

High Rise

Barangkali ada di antara Anda yang ingat tren fashion era 1960 - 1990-an, dengan celana jeans di atas pusar bernama high rise. Nah, apabila Anda salah satu dari sekian orang yang sedang kembali menggandrungi model jeans ini, berarti Anda tidak boleh melewatkan high waist soft jeans dari Get It ini. Warna putihnya akan pas untuk Anda penggemar high rise jeans, karena celana ini akan menunjukkan bentuk perut dan membuat kaki Anda terlihat jenjang. Anda cukup menyiapkan kocek sebesar Rp. 110.000,00.

Low Rise

Sumber gambar www.pinterest.com

Bagaimana jika Anda mencari celana yang bagian pinggangnya berada di bawah pusar? Berarti model low rise-lah yang Anda butuhkan. Biasanya batas garis pinggang celana dari pusar adalah 3 cm, tepat di bagian panggul. Model ini pas untuk Anda yang bertubuh mungil--tapi tentu saja, cari yang ukurannya sesuai dengan Anda, karena celana low-rise yang terlalu longgar malah akan membuat Anda tampak tenggelam. Juga jangan sampai ada muffin top (bagian pinggang yang 'tumpah' di atas garis celana), karena itu artinya celana Anda terlalu ketat atau rendah.

Rekomendasi dari kami adalah Express Skinny Stella Low Rise Jeans. Meski berbahan dasar jeans, penampilannnya tidak kaku seperti yang lazim pada celana jeans. Celana ini cocok dipakai dalam kesempatan apa saja bagi Anda yang ingin berpenampilan seksi karena modelnya adalah skinny jeans. Celana ini dibanderol dengan harga Rp. 169.000,00.

From our editorial team

Jeans murah, asal berkualitas, aman di kantong dan terlihat trendy!

Anda tak perlu ragu membeli jeans murah. Selama kualitasnya terjaga, jeans tersebut akan tetap nyaman dipakai dan tahan lama. Dengan adanya tips cara memilih celana jeans murah di atas, kami berharap Anda bisa menghemat sejumlah uang dan tetap mendapatkan celana jeans berkualitas. Happy shopping ya!