Murah Tidak Berarti Jelek, Inilah Tips dan Pilihan Celana Jeans Pria Murah (2018)

Murah Tidak Berarti Jelek, Inilah Tips dan Pilihan Celana Jeans Pria Murah (2018)

Jeans merupakan pilihan banyak orang untuk tetap tampil trendi. Namun, jeans berkualitas identik dengan harga yang mahal. Nah, kali ini BP-Guide akan membantu Anda untuk mendapatkan jeans yang murah tapi tetap berkualitas. Jeans berkualitas ternyata tidak harus mahal.

Tidak harus mahal untuk bisa bergaya dengan jeans

Jeans adalah outfit yang sangat disukai banyak orang. Hampir setiap orang pasti mempunyai jeans. Outfit sepanjang masa ini seakan tak pernah lekang oleh waktu. Outfit yang biasa disebut juga dengan denim ini memang cocok menemani kamu untuk tampil kasual serta mudah dipadupadankan dengan atasan apapun.

Satu celana jeans warna netral bisa dipadupadankan dengan pakaian apapun. Sebuah jeans warna netral seperti dark navy sudah cukup membantu untuk tampil gaya. Tidak hanya tampil kasual saja, jeans warna ini juga bisa digunakan untuk tampilan formal.

Cukup tambahkan kemeja, tampilanmu akan berubah menjadi lebih formal dan berkelas. Kamu bisa tampil dengan berbagai gaya hanya dengan mengeluarkan uang Rp 200.000 - Rp 300.000 saja untuk membeli jeans.

Saat ini ada berbagai macam merek jeans terkenal. Terkadang kita berpikir bahwa merek terkenal dengan harga mahal pasti terjamin kualitasnya. Namun, tidak semua jeans berkualitas itu mahal. Di Yogyakarta misalnya, ada sebuah toko yang menjual celana jeans berkualitas dengan harga murah. Toko yang berada di los 2B Pasar Beringharjo ini menjual jeans dengan harga hanya Rp 80.000 saja. Kini tampil gaya tidak perlu mahal.

Ini cara cek jeans pria berkualitas meskipun murah

Mengetahui jeans berkualitas rasanya tidak cukup hanya dengan melihat secara kasat mata. Jill Lawrence yang merupakan Fabric Consultant dari Inggris untuk RA Jeans menyarankan untuk menyentuh dan merasakan bahan jeans agar mengetahui kualitasnya.

Karena banyak sekali pilihan jeans dengan berbagai merek di pasaran, kamu harus mengetahui cara memilih jeans dengan kualitas baik. Jeans ada yang murah dan ada yang mahal harganya. Kalaupun harus membeli jeans murah, pilihlah jeans murah yang berkualitas.

Sentuh dan rasakan

Celana jeans bermodel bagus dengan harga mahal belum tentu berkualitas. Jill Lawrence mengatakan bahwa jeans yang berkualitas bahannya akan terasa halus dan nyaman ketika disentuh. Kamu bisa mengetahui kualitas dari bahan jeans hanya dengan satu sentuhan saja. Ketika menyentuhnya, rasakan apakah bahan jeans tersebut lembut dan memiliki kelembapan tertentu.

Selain itu, jeans yang berkualitas biasanya akan cenderung berwarna gelap. Jeans berwarna pucat biasanya telah melewati tahap bleaching yang cukup banyak sehingga membuat bahan menjadi tipis. Model seperti ini akan lebih mudah sobek atau rusak.

Cenderung berwarna gelap

Jeans memang erat kaitannya dengan anak muda. Hari-harinya pasti tidak pernah terlepas dari jeans. Oleh karena itu pilihlah bahan jeans yang awet dan tidak mudah kusut ketika digunakan beraktivitas seharian. Umumnya jeans berwarna biru dan hitam. Namun saat ini kita bisa menemui jeans dengan berbagai warna lain. Warna-warna ini merupakan hasil modifikasi dari warna utama jeans.

Ketika membeli jeans, kita selalu melihat warnanya terlebih dahulu. Sebaiknya pilih jeans dengan warna gelap karena bisa dipadupadankan dengan atasan apapun dan lebih terlihat berkelas. Banyak yang beranggapan bahwa jeans berwarna terang akan terlihat murah dan jelek.

Bahan antibakterial

Selain menjadi outfit terpopuler sepanjang masa, jeans memiliki beberapa kekurangan. Seperti ketika pergi ke suatu tempat yang berbau menyengat, jeans akan menyerap bau tersebut dan menempel dalam waktu yang lama. Selain itu, ketika terkena air atau dicuci, jeans membutuhkan waktu lama untuk kering. Karena jeans terbuat dari bahan yang tebal.

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi sekarang, karena American Eagle mempunyai inovasi baru untuk mengatasi masalah tersebut. Mereka merendam serat kain pada bubuk kopi, sehingga jeans akan menyerap bau tidak sedap dan cepat kering.

Jill Lawrence juga mengatakan bahwa saat ini telah muncul jeans dengan inovasi baru yang terbuat dari bahan antibakterial. Bahan ini akan membuat jeans lebih awet dan tahan lama. Jika kamu selalu khawatir dengan bakteri yang menempel pada jeans, bisa memasukkannya sebentar ke dalam freezer. Cara ini akan membuat jeans lebih fresh.

Selain jeans yang terbuat dari bahan anti bakterial, ada juga inovasi baru lainnya. Contohnya Wrangler yang memunculkan inovasi baru jeans antiair dan minyak, sehingga kamu tidak perlu lagi sering-sering mencucinya.

Motif

Jika ingin membeli jeans, amatilah setiap detailnya. Apakah terdapat efek distress, yaitu guratan putih pada bagian lutut, paha, atau pinggul. Jika tidak diperhatikan, guratan tersebut akan membesar ketika digunakan.

Secara kasat mata, jeans berkualitas tentu memiliki jahitan yang kuat dan rapi. Amatilah seluruh jahitan yang ada pada jeans. Mulai dari bagian saku, kaki, pinggang, dan sebagainya. Kerapihan jahitan menjadi tanda bahwa jeans tersebut memang termasuk yang berkualitas.

Jeans yang tidak berkualitas bisa dilihat dari jahitannya yang jelek. Jeans yang berkualitas bisa dilihat dari jalinan benang yang solid dan kuat. Pada jeans berkualitas premium, biasanya terdapat tambahan detail seperti penutup saku atau saku depan yang lebih dalam.

Ini ide paduan celana jeans supaya kamu bisa tampil keren

Celana jeans bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan mulai dari tampilan kasual hingga formal. Misalnya menggunakan celana jeans dan kaos dengan tambahan kacamata saja sudah cukup membuat kamu terlihat stylish.

Umumnya pria tidak terlalu memperhatikan fashion. Kebanyakan hanya tampil apa adanya dan natural. Terlepas dari itu, ada beberapa aturan dasar berpakaian yang wajib diketahui para pria agar bisa tampil lebih menarik.

Bosan memakai jeans dengan tampilan itu itu saja? Tambahkan beberapa item fashion lain agar penampilanmu lebih segar dan berbeda dari biasanya. Penting juga untuk memperhatikan gaya sepatu hingga atasan yang cocok pada setiap kesempatan.

T-Shirt

Perpaduan kaos oblong dengan celana jeans sudah cukup untuk membuat pria tampil memikat. Sebaiknya pilih kaos berbahan katun yang dapat menyerap keringat agar nyaman digunakan.

Celana jeans warna polos adalah pilihan paling tepat untuk gaya simpel ini. Selain tampil kasual, jeans warna polos juga dapat digunakan untuk menghadiri acara formal. Untuk tampilan simpel tapi tetap keren, padukan celana jeans dengan kaos polos. Jangan lupa, sebelum menggunakannya cek terlebih dahulu apakah bagian celana ada yang robek atau ada warna yang memudar.

Celana jeans selalu cocok digunakan kemanapun kita pergi, terutama travelling. Untuk tampilan santai saat travelling gunakan jeans dengan kaos polos lengan pendek. Jangan lupa menggunakan sneakers agar semakin terlihat stylish.

Kemeja Flanel

Seperti halnya celana jeans, kemeja flanel juga merupakan outfit yang tidak pernah lekang oleh waktu. Celana denim dengan kemeja flanel yang lengannya ditekuk sampai siku adalah salah satu tampilan andalan para pria. Agar lebih keren, padukan juga dengan sepatu boots. Gunakan tampilan ini untuk pergi kencan dengan pasangan. Kamu akan terlihat manly dengan tampilan ini.

Untuk tampilan lebih santai, gunakan kemeja flanel sebagai outer. Padukan keduanya dengan celana jeans yang berwarna senada dengan kemeja. Jangan lupa padukan dengan sepatu boots agar lebih keren.

Santai dan Kasual

Bosan dengan tampilan kasual? Coba padukan jeans milikmu dengan kemeja warna hitam. Kamu akan tampil lebih smart dan maskulin dengan perpaduan ini.

Tampil gaya tidak perlu ribet, apalagi dengan celana jeans. Jeans bisa dipadukan dengan apapun untuk mendapatkan tampilan sesuai dengan keinginan. Untuk tampilan santai, kamu bisa menggunakan celana jeans pendek dengan polo shirt atau kemeja motif. Selanjutnya gunakan sneakers atau sepatu sandal untuk tampilan keren kamu.

Celana jeans juga tidak hanya bisa dipadukan dengan kaos. Untuk tampil lebih stylish, tambahkan jaket kulit. Dijamin kamu akan terlihat lebih macho seperti anak motor. Selain jaket kulit, kamu juga bisa menggunakan jaket lain seperti jaket denim atau hoodie.

Jaket Denim

Selain jeans, jaket denim juga merupakan outfit yang tidak pernah lekang oleh waktu. Untuk tampil keren dan stylish, kamu bisa memadukan jeans favorit dengan kaos polos serta jaket denim sebagai outer.

Menggunakan jaket denim tidak akan membuatmu ketinggalan zaman, justru outfit yang satu ini mencerminkan jiwa muda yang stylish. Zack Efron dan Joe Jonas merekomendasikan untuk menggunakan jaket denim dengan kaos. Kemudian ditambah dengan sneakers yang juga tidak pernah lekang oleh waktu.

Jaket denim tidak hanya bisa digunakan untuk tampilan kasual. Untuk tampilan semiformal, gunakan jaket denim dengan kemeja putih dan jeans berwarna gelap. Tampilan ini akan membuat pria terlihat dewasa dan keren. Kamu juga bisa menambahkan dasi untuk tampilan yang lebih formal.

Blazer

Blazer adalah salah satu outfit yang harus dimiliki pekerja kantoran. Blazer bisa menampilkan gaya formal maupun kasual, tergantung padupadannya. Untuk pergi ke kantor padukan blazer berwarna senada dengan celana, dijamin penampilanmu akan terlihat sempurna.

Menggunakan jeans dengan kaos dan blazer sangat cocok untuk tampil semiformal namun tetap profesional. Padu padan ini bisa digunakan ketika kamu ingin bertemu klien di luar kantor. Tampilanmu akan terlihat lebih elegan.

Long Coat

Blazer ada banyak jenisnya, salah satunya adalah long coat. Tipe ini sangat cocok digunakan ketika musim hujan atau cuaca dingin. Pilihlah long coat dengan warna gelap agar mudah di mix and match dengan bawahan apapun.

Untuk pakaian saat kerja di kantor kamu bisa memadukan jeans favorit dengan long coat untuk tampilan smart namun tetap kasual. Selain jeans, kamu juga bisa memadukannya dengan celana chinnos atau kaos garis-garis dan gulung lengan long coat sampai siku.

Tidak hanya long coat berwarna gelap saja yang mudah untuk dipadupadankan. Jika kamu suka warna yang lebih cerah, kamu bisa memilih warna netral lain seperti warna krem. Padukan long coat warna krem dengan kemeja putih dan jeans untuk tampilan semiformal.

Long coat dengan jeans sangat cocok digunakan untuk jalan-jalan di tengah cuaca dingin. Padukan long coat coklat, neck sweater, long sleeve shirt dengan celana jeans agar terlihat keren.

Merek jeans murah yang bisa dijadikan referensi

Merek jeans asal luar negeri memang terkenal akan kualitasnya. Seperti brand asal Amerika Serikat dan Jepang memang terkenal dengan denim kualitas terbaik. Namun jangan salah, brand lokal juga tidak kalah populer lho. Indonesia memiliki beberapa brand jeans yang sudah terkenal akan kulitasnya yang sangat baik. Bahkan banyak brand lokal yang telah diekspor ke luar negeri karena kualitasnya yang tidak kalah bersaing dari brand asal luar negeri.

Forex

Sumber gambar fashion.mataharimall.com
  • Jeans Forex 1806 Hitam
  • Jeans panjang warna hitam. Cocok dipadukan dengan berbagai macam atasan dan nyaman digunakan. Selain untuk tampilan kasual, celana ini juga cocok untuk dipakai di acara formal. Jeans dengan harga Rp 175.000 ini tersedia dengan size 27 - 32.
  • Jeans Forex 4117 Hijau Army
  • Bosan dengan jeans warna biru dan hitam? Jeans ini hadir dengan warna hijau army dan panjang sampai mata kaki. Terbuat dari bahan katun yang nyaman digunakan. Jeans dengan harga Rp 190.000 ini tersedia dalam size 27 - 32 dan bisa kamu dapatkan di Bukalapak.

Lea

Sumber gambar leajeans.com

Dulunya produk ini dikira buatan luar negeri. Pasalnya, Lea memiliki logo yang mirip dengan lambang negara Amerika Serikat. Kini brand yang sudah berdiri sejak tahun 1972 ini sudah terkenal sebagai produk asli Indonesia. Awalnya brand ini memproduksi t-shirt biasa, namun pada tahun 1979 Lea mulai memproduksi denim di Singapura.

  • Lea Regular Straight
  • Celana jeans ini memiliki berat 900 gram dan terbuat dari bahan berkualitas. Pantas untuk dimiliki karena dapat menciptakan siluet tubuh dengan sempurna. Celana jeans ini dijual dengan harga Rp 381.700 di Bukalapak.
  • Lea 606 Original Denim
  • Celana regular fit berwarna dark indigo. Cocok dipadukan dengan outfit favorit kamu. Perlu diperhatikan, jangan menggunakan mesin cuci dan pemutih, serta gunakan detergen lembut saat mencuci jeans. Juga jangan menggunakan setrika bersuhu tinggi, Kamu bisa mendapatkan celana jeans timeless ini di Zalora dengan harga Rp 379.500.

Cardinal

Sumber gambar fashionsmodern.com
  • Cardinal Jeans Skinny CBCX005
  • Terbuat dari material katun stretch berwarna dark blue. Kelebihan celana ini adalah dapat menonjolkan bentuk kaki dengan sempurna dan bisa dipadukan dengan berbagai macam outfit. Jeans dengan berat 800 gram ini tersedia dalam size 31. Dijual di Blibli dengan harga Rp 322.425
  • Cardinal Original Jeans
  • Terbuat dari bahan stretch yang nyaman sehingga dapat memperlihatkan bentuk kaki. Celana berwarna biru gelap ini memiliki berat 800 gram dan tersedia size 31. Celana ini bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 224.900.
  • Cardinal Pria Jeans Panjang Fit Slim
  • Tersedia dalam dua warna, yaitu black dan biru dongker. Cocok digunakan untuk segala kesempatan. Jeans ini tersedia dalam size 28 - 33 dengan harga Rp 300.000 dan bisa di dapatkan di Tokopedia.

Edwin

Sumber gambar www.pinterest.com
  • Edwin Celana Jeans Pria 509-COB
  • Celana tipe skinny ini sangat cocok untuk nuansa santai. Ukuran celana 20 x 15 x 10 (L x W x H cm). Dijual dengan harga Rp 124.900 di Lazada.
  • Celana Jeans Import Brand Edwin
  • Celana regular fit dan tersedia berbagai warna seperti blue navy, blue wash (classic), blue blitz, dan black. Ukuran yang tersedia adalah 27 - 36. Dijual dengan harga Rp 225.000 di Tokopedia.
  • Edwin Celana Jeans Pria 509-COB-28
  • Berwarna light blue dengan berat 450 gram. Tipe celana formal dengan size 31. Bisa didapatkan di Bukalapak dengan harga Rp 257.500.

Raff 21

  • Celana Jeans Raff 21
  • Celana yang memiliki berat 500 gram ini tersedia size 31 - 34. Celana jeans ini memiliki model yang trendi sehingga dapat membuat penampilan terlihat muda dan stylish. Cocok digunakan untuk tampilan kasual atau semiformal dan sangat tepat dipadukan dengan blazer. Harga celana ini adalah Rp 125.000 yang bisa kamu dapatkan di Bukalapak.

.

Triple

  • Triple Jeans Men's Simple Denim
  • Jeans panjang berwarna hitam, sangat cocok dipadukan dengan kemeja untuk tampilan semiformal. Terbuat dari bahan berkualitas sehingga membuat celana ini akan tahan lama. Dijual dengan harga Rp 148.455 di mataharimall.com.
  • Triple Jeans Panjang Cowok
  • Jeans warna hitam tersedia dalam size 29 - 32. Harga jeans ini adalah Rp 165.000 yang bisa dibeli di online store baju hemat.
From our editorial team

Tampil berkelas tanpa harus menguras isi dompet

Jeans berkualitas ternyata tidak identik dengan harga yang mahal. Ada juga jeans yang punya kualitas mumpuni tapi bisa kamu dapatkan dengan harga yang miring. Penampilan pun bisa didongkrak tanpa harus membebani isi dompet.