Kenalan Lebih Dekat dengan 8 Produk Kosmetik Merek Pigeon

Kenalan Lebih Dekat dengan 8 Produk Kosmetik Merek Pigeon

Merek Pigeon sudah dikenal luas oleh masyarakat. Produknya yang beragam dan aman untuk dipakai di segala usia menjadikannya merek kosmetik favorit. Mungkin belum banyak yang tahu bahwa kosmetik Pigeon memiliki banyak varian untuk kosmetik remaja dan dewasa. Simak ulasannya di BP-Guide.

Pigeon adalah Merek yang Sudah Terkenal Luas di Indonesia

Sumber gambar seeklogo.com

Bagi Anda yang sudah berstatus sebagai orang tua, merek Pigeon tentu saja sudah tidak asing lagi bukan? Ya, Pigeon memang merupakan salah satu merk khusus perlengkapan bayi, mulai dari dot, popok, tisu, kosmetik dan sebagainya.

Perusahaan yang berasal dari Jepang ini sudah dikenal secara luas di Indonesia. Sejak puluhan tahun sudah banyak orangtua Indonesia yang mengandalkan produk-produk Pigeon. Pigoen terdiri dari perlengkapan yang menemani tumbuh kembang anak-anak mereka.

Meskipun harganya cukup terjangkau, kualitas produk-produk Pigeon tak perlu diragukan lagi. Karena perusahaan ini menciptakan perlengkapan bayi dengan menganut pada prinsip 3S yaitu Study, Safety and Satisfaction.

Artinya, produk Pigeon tercipta setelah dilakukannya pembelajaran, penelitian, dan uji coba yang cukup lama sesuai dengan perkembangan anak. Aman dan berkualitas tinggi sehingga memberikan kepuasan kepada penggunanya.

Fakta Menarik Pigeon

Pigeon Didirikan di Jepang Tahun 1957

Sumber gambar id.pinterest.com

Setiap ibu pasti menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka, termasuk dalam perlengkapan bayi. Mereka pasti ingin yang berkualitas, tahan lama, dan user-friendly. Inilah yang menjadi dorongan bagi Yuichi Nakata pada 1957 mendirikan Pigeon sebagai jawaban dari kebutuhan dan keinginan para ibu tersebut.

Pigeon selalu berkomitmen untuk menciptakan produk-produk berkualitas yang dibutuhkan oleh seorang ibu, mulai dari perlengkapan persalinan, perlengkapan dan perawatan bayi, sampai kosmetik. Perusahaan ini kian berkembang, terbukti dari anak perusahaannya yang tersebar pada lebih dari 40 negara dan menjadi salah satu perusahaan top di pasar internasional.

Lebih dari 5 dekade, Pigeon terus melakukan inovasi terhadap produk-produk mereka. Salah satunya adalah produk dot. Pigeon melakukan penelitian yang mendalam. Diantaranya bagaimana kebutuhan dan kebiasaan bayi mengisap putting ibu ketika menyusui. Sehingga mereka mampu menciptakan dot dengan tekstur dan kualitas terbaik di kelasnya.

Tujuannya Memenuhi Kebutuhan Para Ibu di Seluruh Dunia

Sumber gambar id.pinterest.com

Melalui riset-riset yang dilakukan oleh tim, Pigeon mengerti sekali apa yang dibutuhkan oleh para ibu di seluruh dunia mengenai perlengkapan dan perawatan bayi mereka. Hal ini yang membuat Pigeon mampu menciptakan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Kehadiran Pigeon seakan-akan menjadi jawaban dari semua keresahan dan kebutuhan para ibu. Terbukti dari produk-produk mereka seperti dot, popok, pompa payudara, tisu basah, mainan dan sebagainya yang banyak diburu di pasaran. Bahkan saat ini, Pigeon juga memroduksi kebutuhan lansia.

Peluncuran Popok Sekali Pakai pada 1963 di Jepang

Sumber gambar id.pinterest.com

Dengan adanya popok, ibu tak perlu khawatir lagi anaknya akan pipis sembarangan sehingga mengotori rumah. Popok juga membuat ibu merasa nyaman saat mengajak bayinya jalan-jalan tanpa dihantui pipis bayi berceceran. Bahkan popok sekali pakai membuat ibu tak perlu repot-repot dan membuang banyak waktu untuk mencuci bekas ompol bayi.

Dibalik banyaknya kemudahan dengan adanya popok, tahukah Anda bahwa sebenarnya popok sudah ada sejak zaman kuno? Hanya saja baru pada tahun 1942 sebuah perusahaan kertas di Swedia menemukan popok sekali pakai yang terbuat dari lembaran tissue yang dimasukkan ke dalam celana karet.

Namun popok sekali pakai seperti yang kita temui saat ini pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 1963. Sedangkan di Indonesia popok mulai dikenal pada tahun 1980-an dan saat itu hanya dipakai oleh kalangan ekspatriat saja. Pemakaian popok menjadi sangat populer dan dipakai oleh masyarakat luas sejak tahun 1990-an.

Hingga saat ini popok sudah menjadi salah satu perlengkapan bayi yang menjadi must have item bagi seorang ibu. Salah satu popok yang sangat populer di kalangan ibu-ibu adalah popok sekali pakai merek Pigeon.

Pigeon Mengekspor Produknya pada 1971

Meski sudah berdiri sejak tahun 1957, produk-produk Pigeon baru mulai diekspor pada tahun 1971. Batch pertama diekspor ke Amerika Selatan, Afrika, dan Timur Tengah. Kemudian pada tahun 1978 Pigeon membuka cabang di Singapura. Hingga saat ini Pigeon membuka sayapnya semakin lebar, dan menguasai beberapa pasar dunia, termasuk yang paling kuat adalah di China.

Pendapatan perusahaan ini pun semakin melonjak. Bahkan tahun ini disebutkan keuntungan Pigeon naik sebanyak 7% atau sekitar 1,4 miliar yen lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya.

Mulai Memproduksi Kosmetik

Sumber gambar www.pigeon.co.id

Pada awalnya Pigeon memang khusus memproduksi perlengkapan bayi. Namun pada tahun 1994, melalui PT Multielok Cosmetic (MEC) di Serang, perusahaan ini meluncurkan produk kosmetik untuk remaja. Mulai dari loose powder, compact powder, two way cake, sampai facial foam,menjadi kosmetik yang diandalkan Pigeon.

Kosmetik Pigeon memang ditujukan untuk remaja usia 13-18 tahun. Namun karena formulanya yang ringan menjadikan kosmetik ini cocok digunakan oleh semua jenis kulit dan usia.

8 Rekomendasi Produk Kosmetik Pigeon untuk Remaja dan Dewasa

Pigeon Face Compact Powder

Sumber gambar ofdbr.femaledaily.com

Pigeon face compact powder mengadung pati jagung, minyak kedelai, dan ekstrak lainnya. Sangat baik digunakan untuk wajah yang berminyak dan membuat kulit terasa kenyal. Terbuat dari bahan-bahan yang alami dan berbentuk serbuk yang sangat halus. Hal ini menjadikan compact powder ini cocok digunakan untuk kulit bayi, remaja, sampai orang dewasa. Bedak ini dapat Anda beli di shopee.co.id dengan harga Rp 33.500 atau di femaledaily.com dengan harga Rp 24.000.

Pigeon Baby Compact Powder

Sumber gambar shopee.co.id

Bedak Pigeon yang satu ini diformulasikan khusus untuk bayi. Kandungannya terdiri dari bahan-bahan alami seperi jojoba dan chamomile yang dapat menghaluskan dan melindungi kulit bayi yang sensitif dari bahaya iritasi. Cukup mengusapkan bedak ini pada tubuh bayi, si kecil akan merasa segar, nyaman, sehat, lembap, dan terlindungi. Pigeon Baby Compact Powder dijual di lazada.co.id dengan harga Rp 29.900, sedangkan shopee.co.id menjual dengan harga Rp 31.000.

Pigeon Baby Powder Hypoallergenic

Sumber gambar www.gogobli.com

Kulit bayi 30% lebih sensitif dibandingkan kulit orang dewasa. Hal ini membuat kulit bayi lebih rentan terhadap ganggungan kulit seperti peradangan, iritasi, alergi, dan sebagainya. Pigeon mengerti bagaimana khawatirnya seorang ibu saat bayinya mengalami semua masalah kulit tersebut.

Oleh karena itu Pigeon menciptakan Baby Powder Hypoallergenic. Bedak tabur ini diformulasikan dengan kolagen yang dapat melindungi bayi dari berbagai masalah kulit. Selain itu, Baby Powder Hypoallergic juga mampu menjaga kulit bayi tetap segar dan terasa kenyal. Di blibli.com harganya sekitar 20.500 untuk ukuran 450 gram.

Pigeon Teens Two Way Cake

Sumber gambar shopee.co.id

Pigeon Teens Two Way Cake merupakan bedak yang ditujukan untuk anak remaja. Bedak bertekstur ringan ini diperkaya squalane, microfine zinc Oxide, dan pelembap alami dari bahan nabati seperti jojoba oil. Bedak ini cocok untuk semua jenis kulit. Manfaatnya juga sangat banyak, yaitu dapat menjaga kelembapan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Anda dapat membelinya di shopee.co.id dengan harga Rp 58.000.

Pigeon Teens Squalane Face Powder

Sumber gambar shopee.co.id

Bagi remaja yang banyak menghabiskan aktivitas di dalam ruangan ber-AC, maka Pigeon Teens Squalane Face Powder ini sangat cocok untuk dijadikan pilihan. Ekstrak jojoba, squalane, dan chamomile yang terkandung dalam bedak ini mampu menjaga kelembapan kulit dan melindunginya dari iritasi ringan. Butiran bedak ini sangat halus dan terasa ringan untuk semua jenis kulit wajah.

Meski hanya menyediakan shade translucent, bedak ini terlihat sangat natural di kulit wajah. Anda dapat membelinya di tokopedia.com dengan harga Rp 25.500.

Pigeon Teens Compact Powder Squalane

Sumber gambar shopee.co.id

Bedak padat dari Pigeon yang satu ini mengandung manfaat yang sangat banyak bagi kulit wajah remaja. Microfine zinc oxide yang terkandung di dalamnya berfungsi untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, squalane atau minyak ikan hiu dapat mengencangkan kulit wajah. Sedangkan jojoba oil berfungsi untuk melindungi bagian permukaan kulit agar tetap lembab dan tidak kering.

Pigeon Teens Compact Powder Squalane dibanderol seharga Rp 26.000 di tokopedia.com dan Rp 44.000 di lazada.co.id

Teksturnya yang sangat ringan membuat bedak ini cocok digunakan sehari-hari. Kelebihan lainnya adalah kemasannya yang mungil dan sangat travel friendly. Bagian dalam sudah dilengkapi dengan kaca dan spons sehingga bisa bedak dapat diaplikasikan dengan mudah dimanapun dan kapan pun.

Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic

Sumber gambar shopee.co.id

Bedak padat yang satu ini diformulasikan khusus untuk remaja yang banyak menghabiskan waktunya di luar ruangan. Kandungan microfine zinc oxide pada bedak Pigeon satu ini dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Squalane dan ekstrak jojoba oil akan membuat kulit menjadi lembap, sedangkan ekstrak Chamomile dapat mencegah terjadinya iritasi ringan pada kulit wajah.

Situs tokopedia.com membanderol Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic dengan harga Rp 31.000, sedangkan bukapalak.com menjualnya dengan harga Rp 36.000.

Sesuai dengan namanya, Pigeon Teens Compact Powder Hypoallergenic sudah melalui hypoallergenic tested sehingga dapat digunakan untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif. Selain itu, bedak produksi Pigeon ini juga sudah melalui uji coba non comedogenic dan non agnegenic. Jadi, tidak perlu khawatir akan menimbulkan komedo dan jerawat saat menggunakan bedak ini. Pilihan warnanya juga sangat beragam, seperti pink, white, yellow, dan beige.

Pigeon Facial Foam

Sumber gambar shopee.co.id

Selain bedak, Pigeon juga memroduksi facial foam. Sabun pembersih wajah dari Pigeon ini dapat membersihkan kulit wajah dan mengangkat kotoran sisa make-up. Seperti produk-produk Pigeon lainnya, facial foam ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Kandungan Jojoba Oil dan Chamomile yang terdapat di dalamnya akan membuat kulit wajah sehat, cerah, dan lembap.

Pigeon facial foam bisa didapatkan di lazada.co.id dengan harga Rp 16.950 untuk kemasan 40 gram dan di shopee.co.id dijual seharga Rp 18.9000 untuk kemasan 100 gram.

From our editorial team

Pigeon untuk Remaja Putri

Bagi Anda yang ingin mengenalkan kosmetik kepada remaja putri, bisa mencoba kosmetik merek Pigeon. Formulanya yang "ramah" di kulit, membantu para pendatang baru yang sedang belajar dandan. Selain itu, harganya pun cukup ramah di kantong.

Tag