Jangan Malas ya Ladies, Rawat Keindahan Mahkotamu dengan Bahan Alami dan Dapatkan 10 Rekomendasi Produk Masker Rambut Terbaik!

Jangan Malas ya Ladies, Rawat Keindahan Mahkotamu dengan Bahan Alami dan Dapatkan 10 Rekomendasi Produk Masker Rambut Terbaik!

Merawat rambut sama pentingnya dengan merawat bagian tubuh lainnya. Untuk mendapatkan rambut yang sehat, kamu perlu sedikit perawatan ekstra seperti menggunakan masker rambut. Yuk, cari tahu bahan alami dan produk masker rambut yang bisa kamu gunakan untuk rambutmu berikut ini!

Masker Rambut Dipakai Wanita untuk Menjaga Keindahan Rambut

Sumber gambar blog.paleohacks.com

Nggak cuman wajah yang sering mendapat perhatian, tapi rambut juga sering menjadi sorotan bagi banyak wanita. Kenapa? Karena rambut dapat memancarkan kecantikan seorang wanita.

Tak heran, jika banyak kaum hawa yang rela merogoh isi dompet untuk mendapat kesehatan dan keindahan rambutnya, salah satunya dengan melakukan masker di salon. Masker rambut dipercaya dapat memberikan nutrisi pada rambut sehingga mencegah terjadinya kerusakan.

Masker Rambut Alami Bisa Jadi Pilihan Bagi yang Tidak Sempat ke Salon

Sumber gambar rainlillie.com

Banyak sekali khasiat yang dapat diperoleh dengan memakai masker rambut ini, di antaranya adalah rambut menjadi lebih halus, lembut, dan sehat.

Bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan, perawatan tubuh dan rambut adalah satu paket lengkap yang harus dipenuhi, seperti spa, smoothing, creambath, menggunakan masker, dan masih banyak lagi pilihan lainnya.

Semua cara memanjakan tubuh ini bisa didapatkan dengan mudah hanya dengan ke salon. Tapi, siap-siaplah untuk mengeluarkan bujet yang besar.

Tapi, bagi kamu yang aktivitasnya sangat padat dan pingin perawatan tubuh yang mudah, aman, dan murah, gampang kok. Kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Bahan-bahan Alami yang Dapat Dibuat Menjadi Masker Rambut

Masker Rambut dari Kuning Telur

Sumber gambar www.stylecraze.com

Bahan-bahan alami yang dapat dibuat masker rambut, di antaranya adalah masker rambut dari kuning telur. Selain bisa diolah jadi makanan, telur juga dapat dipakai untuk merawat kulit, seperti mengatasi jerawat dan komedo.

Telur juga pas banget dipakai untuk membuat masker rambut dengan cara mencampurkan satu cangkir susu, kuning telur, minyak zaitun, dan perasan air lemon. Awalnya, akan berbau amis tapi tenang saja itu nggak akan berlangsung lama. Bilaslah dengan air dingin untuk hasil yang optimal.

Masker Rambut dari Pisang

Sumber gambar www.top5life.com

Kamu juga bisa membuat masker rambut dari pisang. Kandungan vitamin E, vitamin A, Vitamin C, dan kalium akan menjaga kesehatan rambutmu. Cara membuatnya pun mudah, cukup haluskan 2 buah pisang, lalu tambahkan minyak kelapa, minyak zaitun, dan madu. Setelah itu, olesi ke kulit kepala secara merata, biarkan mengering, lalu bilas dengan air dingin.

Masker Rambut dari Alpukat

Sumber gambar wholefully.com

Cobalah masker rambut dari alpukat. Cocok banget buat kamu yang punya masalah rambut kering dan kusam. Cara membuatnya pun sangat mudah, haluskan alpukat dengan campuran ½ cangkir susu, lalu tambahkan minyak almond dan usapkan secara merata ke rambut. Diamkan sekitar 15 menit lalu cuci dengan air bersih.

Masker Rambut dari Strawberry

Sumber gambar www.all4women.co.za

Nggak cuman dimakan atau dibuat jus, buah strawberry juga dapat dibuat masker. Kandungan mineral, vitamin, protein, zinc sangat berperan dalam menutrisi rambut. Bukan Cuma itu saja, masker strawberry dapat mencegah rambut bercabang, menghaluskan rambut, menghilangkan ketombe, maupun mencegah rambut berminyak.

Rambutmu pun bisa tercegah dari radikal bebas akibat sinar UV, asap kendaraan, maupun asap rokok. Untuk membuatnya, ambil 5 buah strawberry segar, tambahkan 2 sdm madu murni dan aduk merata. Setelah itu, olesi ke seluruh permukaan rambut, diamkan masker hingga kering. Terakhir, cucilah dengan air bersih dan lakukan secara rutin sebanyak 2 kali seminggu.

Masker Rambut dari Yoghurt

Sumber gambar www.stylecraze.com

Tahukah kamu bila yoghurt juga dapat dibuat masker? Yup..susu rendah lemak ini mengandung zinc, protein, dan asam laktat yang berperan dalam menjaga kesehatan batang rambut. Rambut jadi lebih sehat, lembut, dan berkilau.

Membuatnya pun tidak susah, kamu hanya perlu mengolesi yoghurt ke seluruh permukaan rambut dan lalukan pijatan, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air bersih.

10 Rekomendasi Merek Masker Rambut yang Bisa Kamu Coba

Miranda Hair Mask

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Ada beberapa rekomendasi merek masker rambut yang bisa kamu coba, salah satunya adalah Miranda Hair Mask. Produk masker dari Miranda hadir untuk memberikan perawatan pada rambut kamu agar terlihat semakin indah.

Kandungan moroccan oil yang dimiliki mampu membuat rambut kering menjadi lembut dan berkilau. Tersedia dalam banyak varian, seperti aloe vera, eclipta alba, jojoba oil, dan kukulnut.

Untuk hasil yang maksimal, pakailah produk Miranda ini setelah keramas. Oles masker secara merata di rambut dan diamkan selama 2 sampai 3 menit, lalu cuci dengan air bersih. Kini dijual dalam kemasan sachet dengan kisaran harga 4 ribu rupiah atau kemasan pot di Gogobli dengan harga 20 ribu rupiah.

Syoss Intensive Repair Treatment

Sumber gambar uae.souq.com

Syoss Intensive Repair Treatment juga hadir dengan aroma yang tahan lama. Jika kamu mengalami kerusakan rambut, pas banget untuk memakai produk ini karena dapat memperbaiki sel-sel rambut dan memberikan nutrisi sehingga rambut menjadi 95% lebih kuat.

Produk Syoss kini bisa kamu beli dengan mudah di Tokopedia seharga 40 ribu rupiah atau di Bukalapak dengan kisaran harga 20 ribu rupiah.

Ichikami Herbal Smooth Care

Sumber gambar www.takaski.com

Hadir juga produk Jepang yang berkhasiat menjaga kesehatan rambut kamu nih, Ladies, namanya “Ichikami Herbal Smooth Care”. Masker rambut ini dibuat dari ekstrak bunga dan tumbuhan Jepang yang bermanfaat untuk mengatasi rambut rontok hanya dalam waktu 1-2 minggu.

Produk ini juga berkhasiat dalam menebalkan rambut serta cocok untuk rambut kering. Untuk harganya, berkisar 229 ribu rupiah dan bisa kamu beli di pasar swalayan atau drugstore terdekat.

Ellips Hair Mask Smooth and Shiny

Sumber gambar www.blibli.com

Tak mau ketinggalan, Ellips Hair Mask Smooth and Shiny juga hadir dengan kandungan ekstrak ginseng dan active HL defense Complex yang berkhasiat dalam mengatasi kerontokan rambut. Produk dari Ellips ini mampu menutrisi batang rambut sehingga rambut kuat, sehat, dan berkilau.

Harga yang ditawarkan berkisar 6 ribu rupiah dalam bentuk sachet di Tokopedia atau bisa juga kamu beli di Blibli dengan kisaran harga 11 ribu rupiah.

Vidal Sassoon Intensive Hair Mask

Sumber gambar bdjbox.com

Vidal Sassoon Intensive Hair Mask juga merupakan produk perawatan rambut yang akan memberikan kelembaban terhadap rambut kering dan rusak. Khasiat yang dimiliki mampu membuat rambut kamu terasa halus dan tidak lepek.

Wangi yang ditimbulkan dari masker ini sangat harum dan tahan lama. Tersedia di Bukalapak dengan kisaran harga 90 ribu rupiah.

Pantene Intensive Hair Mask Total Damage Care

Sumber gambar www.tokopedia.com

Brand yang juga saat ini sudah tidak asing lagi adalah Pantene. Hadir dengan produk Pantene Intensive Hair Mask Total Damage yang sangat berperan dalam merawat kesehatan rambut. Rambut menjadi lebih tebal, halus, dan berkilau.

Jika kamu tertarik, silakan dapatkan produknya di Tokopedia atau di Shopee dengan harga berkisar 29 ribu rupiah. Cobalah untuk memakainya secara rutin seminggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Matrix Biolage Hydra Creme

Sumber gambar www.purplle.com

Produk lainnya datang dari Matrix Biolage Hydra Creme yang berkhasiat dalam melembapkan rambut dan membuat lebih berkilau. Untuk pemakaiannya sendiri, basahi rambut terlebih dahulu, barulah pakai maskernya, setelah 3-5 menit bilas hingga bersih.

Lakukan secara rutin 1-2 kali seminggu. Matrix Biolage Hydra Creme tersedia di Shopee dan Tokopedia dengan harga berkisar 86 ribu rupiah.

Makarizo Hair Mask Repair Treatment

Sumber gambar www.blibli.com

Sudah pernah pakai produk dari Makarizo, kan? Yup..merek ini memang terkenal dengan produk perawatan rambutnya. Makarizo Hair Mask Repair Treatment adalah varian masker yang ditawarkan untuk mengatasi masalah rambut kamu.

Kandungan Pro vitamin B5 dan kolagen yang dimiliki mampu menutrisi dan memberikan perlindungan pada rambut. Rambut pun akan terasa lembut dan elastis.

Tidak hanya itu, masker ini juga mempunyai kandungan mentol dan dijual dengan harga 70 ribu rupiah di Tokopedia atau di toko online Blibli dengan kisaran harga 93 ribu rupiah.

L'Oreal Paris Hair Smooth Intense One-Minute Caring Mask

Sumber gambar www.jd.id

Risih dan nggak nyaman dengan rambut keringmu? Nggak usah khawatir lagi, Ladies, karena produk L’Oreal Paris Hair Smooth Intense One-Minute Caring Mask ini bisa mengatasi masalah rambutmu. Kandungan Nutrileum dan Protein Sutra ini dapat membuat rambut kamu terasa lembap dan halus.

Kamu pun bisa mudah mengaturnya ketika disisir. Nah, untuk harganya sendiri, dibanderol dengan kisaran harga 69 ribu rupiah di toko online Shopee atau bisa juga kamu beli di Tokopedia seharga 62 ribu rupiah.

Schwarzkopf Extra Care Hair Repair With Liquid Keratin

Sumber gambar merkterbaik.com

Jangan sampe kelewatan juga untuk mencoba produk dari Schwarzkopf Extra Care Repair With Liquid Keratin ini yah, Ladies! Produk yang sangat bermanfaat dalam merawat rambut ini merupakan krim masker yang tepat untuk memperbaiki rambutmu yang rusak.

Teksturnya yang lembut memudahkan kamu untuk memakainya. Cukup oleskan masker pada rambut yang telah dikeramas, pijat selama kurang lebih 1 menit, lalu bilas hingga bersih.

Cobalah pakai secara rutin selama 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Jika tertarik, segeralah pesan secara online di Tokopedia dengan harga berkisar 28 ribu rupiah atau di Bukalapak seharga 25 ribu rupiah.

Okay, Ladies itulah beberapa rekomendasi 10 masker rambut alami terbaik dan aman yang patut kamu coba. Dijamin deh, nggak bakal nyesel pakainya. Selamat mencoba! Grab it fast, ya!

From our editorial team

Rawat Rambutmu dengan Masker yang Tepat!

Tak hanya wajah, kulit dan bagian tubuh lain seperti rambut juga wajib kamu rawat, Girls. Salah satu cara merawat rambutmu supaya tetap sehat dan indah adalah dengan memakai masker. Ada baiknya kamu memilih jenis masker yang sesuai dengan jenis rambutmu dan sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan alami supaya rambutmu tidak semakin rusak, ya.

Tag